7 Cara Menghilangkan Lipatan Leher Paling Mudah! Yuk Simak

Cara Menghilangkan Lipatan Leher

Bermasalah dengan lipatan leher? Bagaimana cara menghilangkan lipatan leher dengan cepat agar bisa percaya diri mengenakan pakaian apapun? Bagi kaum hawa lipatan leher ini bukan masalah yang bisa disepelekan.

Kehadiran lipatan leher seringkali dikaitkan dengan obesitas. Ketika si double chin ini muncul artinya kamu sudah berada di atas berat badan normal. Cara paling ampuh untuk menghilangkannya tentu saja dengan diet.

Tapi ternyata bukan cuma diet saja yang bisa jadi solusinya. Masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu ikuti, apa saja itu?

7 Cara Menghilangkan Lipatan Leher untuk Memperbaiki Penampilan

Penyebab dari lipatan lemak di leher ini bukan hanya karena obesitas. Beberapa penyebab lain bisa berasal karena faktor usia, postur tubuh hingga genetik. Oleh karena itulah solusinya tidak hanya diet saja.

Masih ada beberapa cara menghilangkan lipatan leher alami yang bisa kamu ikuti sebagai berikut ini.

Cara Menghilangkan Lipatan Leher

  • Rutin Yoga Khusus Bagian Leher

Tidak harus olahraga jogging, senam aerobik atau olahraga yang memacu detak jantung jika kamu ingin menghilangkan lemak di leher. Bisa juga melakukan olahraga seperti yoga di rumah yang tidak sulit dilakukan.

Pertama, duduk dengan posisi nyaman kemudian tonjolkan dagu. Mulailah tersenyum dan tahan posisi tersebut lima detik. Kamu akan merasakan tegang pada otot di leher. Ulangi gerakan yang sama 3 kali, bisa 1 atau 2 hari sekali.

Selain gerakan tersebut ada juga gerakan yang kedua. Kamu bisa duduk dan buat bahu rileks. Menaikan dagu ke langit-langit dan buat bibir bebek sambil menjulurkan lidah. Tahan posisi tersebut 5 detik dan ulangi tiga kali.

  • Pastikan Asupan Air Putih Terjaga

Jarang minum air putih? Kamu pasti mudah merasa lelah dan jika sudah parah akan merasa sakit di bagian pinggang. Padahal minum air putih justru membuat tubuh semakin segar.

Selain itu air putih juga digadang-gadang menjadi cara menghilangkan lemak di leher paling ampuh. Alasannya air putih dapat mengurangi kalori sebanyak 13% dalam tubuh.

Efeknya pada lemak di leher adalah karena air di wajah yang tadinya tertahan akan menghilang. Lama kelamaan lipatan leher yang sangat mengganggu pun akan menghilang dan tidak terlihat seperti bengkak.

Aturan minum air putih yang baik adalah 8 gelas sehari, namun juga perlu disesuaikan dengan aktivitas harian. Jika kamu salah satu orang yang beraktivitas tinggi maka lebih banyak asupan air putih yang dibutuhkan.

  • Rutin Membersihkan Leher dan Wajah

Ada juga cara menghilangkan lipatan leher paling simpel yaitu membersihkan area leher dan wajah. Lipatan di leher akan semakin terlihat ketika banyak kotoran atau daki yang menempel.

Sehingga meskipun leher tidak memiliki banyak lemak, lipatan akan terlihat seiring bertambahnya usia. Demi membuat kamuflase lipatan leher ini Anda bisa rajin luluran di bagian leher.

Jangan lupa berikan pelembab ke wajah termasuk leher sehingga kulit jadi lebih kenyal dan kencang. Setiap usai menggunakan riasan, jangan lupa untuk membersihkannya langsung.

  • Biasakan untuk Duduk Tegak

Postur tubuh yang buruk seperti sering membungkuk juga menjadi salah satu alasan mengapa lipatan leher semakin terlihat. Cara menghilangkan double chin dengan cepat selanjutnya adalah dengan memperbaiki postur tubuh Anda.

Salah satunya adalah dengan membiasakan diri duduk tegak dalam situasi apapun. Termasuk ketika Anda sedang bersantai menonton film.  Posisi duduk setelah ini akan menghilangkan ketegangan di leher.

Efeknya adalah pembentukan otot penyangga di leher. Otot yang terlatih otomatis menghilangkan lipatan leher akibat lemak.

  • Menggunakan Krim Retinoid

Cara menghilangkan lipatan leher selanjutnya dilakukan jika penyebabnya karena penuaan. Pada saat usia bertambah, maka perlu mengoleskan krim retinoid demi melawat penuaan yang menimbulkan kerutan dan lipatan pada kulit.

Hanya saja cara menggunakan krim ini harus benar, jika tidak kulit pada leher bergaris dua justru akan menjadi kering. Penggunaannya yang normal adalah 2 hari sekali dalam jumlah yang sangat kecil.

Pilih krim dengan kandungan retinoid maksimal hanya 2% saja bahkan lebih baik jika jumlahnya sedikit.

  • Menjaga Asupan Makanan dengan Benar

Ada juga cara menghilangkan lipatan leher yaitu dengan menjaga asupan makanan. Sama halnya seperti sedang diet, akan lebih baik memperbanyak asupan gizi baik dalam tubuh.

Hindarilah makanan cepat saji yang justru meningkatkan timbunan lemak di leher. Lebih baik untuk memperbanyak makan sayur dan buah-buahan. Khusus daging, pilih yang rendah lemak seperti ikan dan daging unggas.

Pilih sumber lemak sehat yang banyak berasal dari minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat, dll. Untuk minuman, selain air putih pilih susu rendah lemak. Jangan lupa juga untuk mengurangi asupan gula.

  • Mengatur Pola dan Porsi Makan

Rekomendasi cara menghilangkan lipatan leher yang terakhir adalah tetap memperhatikan pola dan porsi makanan. Percuma saja jika kamu sudah memilih makanan sehat namun porsinya berlebih.

Jika ingin segera lemak di leher luntur, berhentilah makan sebelum kenyang. Tentukan juga jam makan dengan benar yakni 3 kali sehari. Efek yang didapatkan tak hanya lipatan leher menghilang tapi tubuh jadi bugar.

Sambil terus menjaga jam makan, di sela-sela waktu lakukan yoga khusus leher. Pastikan juga konsumsi air putih di mana saja dan aktivitas apapun yang dilakukan.

Selama ketujuh cara menghilangkan lipatan leher ini rutin dilakukan maka hanya perlu menunggu waktu saja sampai penampilan kembali menarik. Kunci sukses lipatan leher hilang adalah disiplin dan sabar melakukannya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like