Lakukan 5 Cara Menghilangkan Lemak di Dagu Ini Biar Makin Tirus

Cara Menghilangkan Lemak di Dagu

Lemak di dagu atau double chin tentunya sangat mengganggu penampilan. Hal inilah yang membuat banyak kalangan berlomba-lomba untuk menghilangkan double chin ini menggunakan cara menghilangkan lemak di dagu yang ampuh dan alami. Tidak hanya mengganggu penampilan, double chin juga menjadi tanda adanya penumpukan lemak dalam dagu.

Jika kamu sedang merasa kurang percaya diri karena memiliki double chin yang mengganggu tampilan sehari-hari, jangan khawatir karena masalah ini dapat diatasi. Tentunya selain mengetahui bagaimana  cara menghilangkan lemak di pipi, kamu juga wajib mengenal apa saja penyebab terjadinya penumpukan lemak pada dagu.

Dengan demikian, untuk membantu kamu mendapatkan informasi lengkap terkait masalah double chin, mari simak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini. Let’s check this out!

Penyebab Adanya Lemak di Dagu

Banyak yang menganggap bahwa adanya double chin diakibatkan karena berat badan yang berlebih. Padahal double chin juga dapat dimiliki oleh siapa saja yang tidak telaten dalam membakar lemak dalam tubuhnya. Sehingga kamu wajib mengatasi hal demikian dengan mengenal apa saja penyebab yang membuat lemak bersarang di dagu.

  • Elastisitas Kulit Menurun

Penyebab double chin yang pertama adalah karena adanya elastisitas kulit yang menurun. Hal ini membuat kulit di sekitar dagu kendur. Dari sini akan menyebabkan timbul lipatan yang disebut double chin.

  • Faktor Genetik

Pernahkah kamu melihat ada orang yang kurus tapi double chin? Nah bisa jadi kondisi tersebut disebabkan karena faktor genetik atau keturunan. Memiliki keluarga dengan lipatan dagu akan memberikan risiko cukup tinggi untuk memiliki double chin. Bahkan jika hal ini terjadi cara menghilangkan lemak di dagu pun cukup sulit.

  • Sering Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Tanpa kamu sadari bahwa makanan yang dikonsumsi sehari-hari mampu meningkatkan lemak yang ada di dalam dagu. Setiap makanan yang mengandung lemak, karbohidrat, dan kalori yang tinggi akan disimpan sebagai cadangan makanan. Tentunya cadangan makanan ini juga akan disimpan dalam dagu kamu dan menyebabkan double chin.

  • Postur Tubuh yang Buruk

Selain ketiga penyebab di atas, kamu juga harus memperhatikan bagaimana postur tubuh mu. Pasalnya jika kamu memiliki bentuk badan yang buruk dapat mengurangi elastisitas otot dagu dan juga leher. Sehingga menyebabkan double chin yang sulit dihilangkan dengan cara menghilangkan lemak di dagu.

  • Rahang Kurang Proporsional

Rahang yang kurang proporsional juga menjadi penyebab yang paling berpengaruh pada kondisi dagu mu. Semakin tidak proporsionalnya rahang, maka akan semakin tinggi kemungkinan timbulnya lemak dalam dagu yang disebut double chin.

Dari kelima penyebab lemak di leher tersebut tentunya dapat diatasi dengan mengikuti cara berikut ini. Oleh karena itu, langsung saja simak ulasan di bawah agar kamu bisa menghilangkan lemak dalam dagu yang mengganggu penampilan.

5 Cara Menghilangkan Lemak Di Dagu Agar Terlihat Tirus

Cara Menghilangkan Lemak di Dagu

Meskipun memiliki lemak dagu yang sulit dihilangkan, hal ini tidak boleh menurunkan semangat kamu untuk tetap berolahraga dan melakukan 5 cara berikut ini agar lemak tersebut tidak kembali lagi. Adapun berikut ini adalah sejumlah cara menghilangkan lemak di dagu yang paling ampuh untuk dilakukan.

  • Senam Wajah

Ternyata senam wajah mampu menargetkan area lemak dalam dagu dan juga leher guna menghilangkan double chin. Beberapa contoh senam wajah yang dapat kamu coba lakukan seperti mengunyah permen karet, bersiul, mempout bagian bibir, hingga menguap. Beberapa cara tersebut harus dilakukan secara rutin agar double chin cepat hilang.

  • Diet Sehat

Selain membantu menjaga berat badan dalam tubuh, diet sehat juga berguna untuk membentuk bagian dagu menjadi lebih tirus. Namun pastikan untuk menghindari diet ekstrim karena hal ini malah akan membahayakan tubuh kamu nantinya.

  • Menggunakan Masker Wajah

Cara menghilangkan lemak di dagu yang selanjutnya adalah rutin menggunakan masker wajah. Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa double chin dapat disebabkan karena wajah yang mulai kendur. Dengan demikian, cara efektif untuk mengencangkan kembali kulit adalah dengan menggunakan masker secara rutin. Gunakan masker khusus untuk mengencangkan kulit seperti masker kopi, masker gliserin, dan masker teh hijau.

  • Mengurangi Asupan Lemak

Meskipun cara menghilangkan lemak di dagu secara alami yang satu ini tidak akan berdampak langsung untuk menghilangkan double chin. Namun kamu harus mulai membiasakan diri mengurangi asupan lemak. Pasalnya jika semakin sering mengkonsumsi lemak hal ini malah akan memperburuk lemak dalam dagu.

  • Prosedur Medis

Jika keempat cara mengatasi double chin di atas tidak mampu menghilangkan kandungan lemak dalam dagu, maka kamu bisa menempuh jalan terakhir yaitu dengan prosedur medis. Cara ini biasa dilakukan oleh pemilik double chin yang diakibatkan karena faktor keturunan. kamu bisa mencoba prosedur medis seperti:

  • Lipolisis atau sedot lemak menggunakan laser.
  • Mesoterapi yang dimana nanti akan ada zat pelarut lemak yang dimasukan ke dalam dagu mu.

Nah dari kedua cara menghilangkan lemak di dagu dengan prosedur medis diatas, dapat kamu lakukan sesuai dengan kondisi tubuh mu. Sehingga sebelum melakukan prosedur medis tersebut disarankan untuk melakukan konsultasi bersama dokter.

Meskipun menggunakan prosedur medis double chin kamu akan hilang dengan mudah dan cepat, tetapi kamu juga harus menimbang apa saja efek samping yang akan muncul nantinya. Sehingga akan lebih baik jika kamu mengusahakan menggunakan cara menghilangkan lemak di dagu alami terlebih dulu sebelum mencoba cara medis. Bagaimana menurut kamu?

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like