Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari Yang Bisa Dicoba Biar Makin Percaya Diri

Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari

Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari – Mayoritas perempuan seringkali merasakan minder karena bentuk pahanya terlihat lebih besar. Tidak hanya membuat perempuan kurang percaya diri, paha yang besar juga akan membuatmu kesulitan memilih rok, dress dan juga bawahan lainnya dengan bebas. Nah, jika kamu mengalami masalah tersebut, berikut ini cara mengecilkan paha dalam 3 hari yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Penyebab Paha Besar

Sebelum ke pembahasan mengenai cara mengecilkan paha dalam 3 hari. Ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang bisa menyebabkan lemak tertimbun di area paha mu.

1. Faktor Keturunan atau Genetik

Faktor genetik ternyata juga berpengaruh terhadap bentuk paha seseorang. Jika kamu lahir di keluarga dengan bentuk paha yang besar. Maka bentuk paha kamu tidak bisa diubah. Sebab, hal tersebut terbentuk secara alami.

2. Kurang Bergerak

Kurang bergerak menjadi faktor utama kenapa bentuk paha seseorang terlihat besar. Secara umum, mayoritas orang yang enggan untuk berolahraga dan sering menghabiskan waktunya dengan duduk, baik itu saat bekerja maupun bersantai akan mempunyai lemak berlebih pada area pahanya.

3. Obesitas

Obesitas adalah sebuah kondisi yang membuat seseorang mempunyai berat badan yang berlebihan. Bisa dibilang, seseorang yang mengalami obesitas, tidak hanya perutnya saja yang besar, melainkan seluruh anggota badannya, termasuk pahanya.

Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari dengan Berolahraga

Setelah kamu mengetahui penyebab dari bentuk paha yang terlalu besar, berikut ini beberapa cara mengecilkan paha dalam 3 hari yang bisa kamu lakukan dengan berolahraga. Adapun gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan sebagai berikut:

1. Squat

Gerakan squat ternyata tidak hanya berguna untuk mengecilkan paha. Nyatanya, gerakan ini juga berguna untuk melatih otot bagian bawah juga. Untuk bisa melakukan gerakan ini dengan benar. Kamu harus berdiri dengan memposisikan kaki terbuka selebar bahu mu. Serta, posisikan tangan lurus ke depan.

Kemudian, turunkan pantat hingga mendekati lantai. Pertahankan posisi ini kurang lebih selama 15 hingga 30 detik. Baru kemudian kembalilah ke posisi semual. Ulangi gerakan tersebut hingga 10 kali. Lakukan gerakan squat secara rutin tiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lunges

Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari-1

Gerakan berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah lunges. Untuk bisa melakukan gerakan yang satu ini, kamu harus berdiri dengan tegak dan menempatkan salah satu kaki ke depan serta tekuk lutut serendah mungkin. dengan begitu lutut kaki yang satunya akan menyentuh lantai. Kemudian, kembalilah ke posisi semula.

Kamu bisa melakukan gerakan ini sebanyak 10 kali dalam sehari. Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan gerakan ini pada kaki yang satunya. Lakukan secara bergantian supaya gerakan tersebut lebih efisien.

3. Leg Lift

Gerakan berikutnya adalah leg lift. Gerakan ini sangat membantu untuk mengencangkan bagian paha, khususnya bagian dalam. Untuk bisa melakukan gerakan ini, kamu hanya perlu berbaring dan meletakkan tangan di samping. Posisikan kedua kaki dengan rapat, kemudian angkat hingga 46 derajat.

Tahan posisi tersebut kurang lebih selama 15 detik. Kemudian kembalilah ke posisi semua. Ulangi gerakan leg lift sebanyak 10 kali untuk memperoleh hasil maksimal.

4. Naik Turun Tangga

Jika kamu mempunyai rumah dua lantai, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai salah satu cara mengecilkan paha dalam 3 hari. Lantas bagaimana caranya? Kamu hanya perlu naik turun tangga yang ada di rumah mu tersebut. Dan lakukan secara berulang kali dalam sehari.

Selain itu, kamu juga bisa melewati 2 anak tangga sekaligus, kemudian kembali lagi ke posisi semula. Lakukan gerakan tersebut pada kedua kaki mu secara bergantian. Dengan mengulangi gerakan tersebut secara rutin, dijamin paha mu akan mengecil dan kencang dalam beberapa hari.

Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari Tanpa Berolahraga

Selain berolahraga, sebenarnya ada beberapa cara mengecilkan paha dalam 3 hari yang bisa kamu lakukan dengan mudah meski tanpa berolahraga sekalipun. Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan paha sebagai berikut:

1. Kurangi Porsi Makan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengurangi asupan lemak dan juga kalori. American Council on Exercise merekomendasikan untuk mengurangi 10 hingga 15 persen porsi makan. Dengan menerapkan metode ini akan berguna untuk menghindari konsumsi makanan berlebih dan juga menjauhkan kamu dari kalori dan juga lemak jahat.

2. Minum Lebih Banyak Air

Saat kamu haus, ada baiknya kamu memilih minum air putih dibandingkan dengan minuman bersoda. Sebab, hal ini akan membuat kamu terhindar dari kelebihan kalori yang bisa menyebabkan kamu membesar. Oleh karena itu, siapkan air putih di dekat mu saat sedang makan. Serta minumlah air putih sesering mungkin.

3. Pilih Makanan Sehat

Kriteria makanan yang sehat adalah mengandung karbohidrat dan tidak mengandung lemak. Serta mempunyai kadar protein yang tinggi. Selain itu, sebisa mungkin untuk menghindari berbagai makanan yang mengandung garam dan gula olahan.

4. -Tidur yang Cukup

Cara mengecilkan paha dalam 3 hari yang terakhir adalah istirahat yang cukup. Hal ini tidak lain karena rasa kantuk bisa menyebabkan orang lebih banyak mengkonsumsi camilan. Selain itu, seseorang yang kurang tidur akan malas berolahraga, karena tubuhnya terasa lelah.

Nah itu dia beberapa cara mengecilkan paha dalam 3 hari yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Baik itu dengan gerakan olahraga, secara alami tanpa olahraga maupun menggabungkan kedua cara tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like