Kenali Penyebab Jerawat dan Produk Penghilang Bekas Jerawat Terbaik untuk Wajahmu

Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat-eBrightSkin Acne Care 3 (1)

Udah tahu belum apa aja penyebab jerawat dan produk penghilang bekas jerawat apa yang ampuh mengatasi permasalahan di wajah cantikmu? Siapa sih yang nggak jengkel dan sedih kalau ngaca dan liat wajah kok banyak jerawat yang enggan pergi. Jerawat juga bisa mengurangi rasa percaya diri saat ketemu sama orang ya? Apalagi buat kita-kita yang aktivitasnya sering ketemu orang. Nggak hanya itu sih, mau foto aja kadang nggak pede kalau jerawatan, yang ada malah ngandelin beautycam terus. aduh aduh aduh

Jerawat yang tumbuh di wajah emang seringkali mengganggu penampilan dan bikin gak pede. Bahkan, tak sedikit orang dibikin stres karena jerawat, khususnya perempuan yang pasti identik suka menjaga penampilan kan? Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui penyebab dan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Aku sendiri punya kondisi wajah yang gampang berjerawat atau acne prone. Tahu nggak sih? aku bertahun-tahun sejak masuk dunia kuliah dan kerja jadi punya masalah sama jerawat. Padahal sampai duduk di bangku SMA kondisi wajah baik-baik aja. Hmmm,, karena capek atau stress hidup di kota? nggak tahu juga ya. Nggak berani berspekulasi karena dari yang aku baca penyebab jerawat tuh banyak banget.

Kondisi jerawatku yang gampang bikin muka merah dan meradang. Belum lagi bekasnya yang bener-bener bikin aku sangat amat nggak pede kalau mau keluar ketemu sama orang atau nongkrong sama temen.

Udah beberapa kali aku juga pakai cream penghilang bekas jerawat dan pemutih wajah berdasarkan rekomendasi temen, tapi beberapa malah memperparah jerawatku. Mungkin emang nggak cocok ya. Bener-bener ganggu sih. Serasa butuh banget penghilang bekas jerawat buat ngatasin ini semua. Mana kalau pas meradang rasanya tuh sakit banget. Pernah ngerasain kan? dih, sedih kalau ingetnya.

Nah, buat kamu yang pengen jerawat berkurang dan bekasnya juga menghilang perlahan tapi pasti, penting untuk tahu dulu apa itu jerawat, penyebab dan juga cara mengatasinya. Trus kalau mau pakai produk harusnya pakai produk yang seperti apa sih? Bakal aku bahas lengkap buat kalian masalah penyebab jerawat dan produk penghilang bekas jerawat apa sih yang bisa mengatasi masalah di wajah kita?, sekalian jadi tulisan curhat gimana perjuanganku melawan jerawat membandel inihhh.

Apa itu Jerawat

Jerawat atau acne adalah gangguan yang muncul pada kulit (biasanya wajah). Gangguan ini biasanya berkaitan dengan produksi minyak atau sebum yang berlebih. Minyak atau sebum yang tersumbat di bawah kulit bisa menyebabkan peradangan dan penyumbatan pori-pori gaes. Nah akhirnya muncul lah dalam bentuk jerawat yang biasanya kita lihat atau tahu itu.

Jerawat sendiri munculnya emang nggak hanya di wajah ya, bisa jadi di bagian atas dada, leher atau punggung. Tapi karena yang paling kelihatan jerawat di wajah, udah pasti lokasi jerawat ini yang paling jadi perhatian kita. Bener kan? Trus apa sih penyebab jerawat itu?

Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah

Nah setelah tahu apa itu jerawat sekarang kita bahas yuk produk apa yang bisa jadi penghilang bekas jerawat yang ampuh. Tapi sebelum itu kayaknya lebih asik buat bahas dulu tentang penyebab-penyebab jerawat yang bikin kecantikan dan kebersihan wajah kita berkurang ya, berikut diantaranya.

Penyebab Jerawat

Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang berkaitan dengan produksi minyak berlebih. Makanya jangan heran bila masalah ini seringkali berada di bagian tubuh yang memiliki kelenjar minyak banyak, misalnya punggung, leher dan wajah. Berikut ini penyebab jerawat yang harus kamu ketahui diantaranya adalah:

1. Faktor Hormonal

Jerawat bisa tumbuh disebabkan karena faktor hormonal khususnya kadar androgen. Androgen merupakan hormon yang kadarnya bisa meningkat ketika memasuki masa remaja. Pada perempuan hormon tersebut akan dikonversi menjadi estrogen.

Hal tersebut dapat menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah serta pergantian sel kulit mati melambat, sampai hormon androgen meningkat pada tubuh dan menyebabkan jerawat. Jerawat yang disebarkan faktor hormonal biasanya akan tumbuh ketika ingin haid dan setelah datang bulan.

Artikel Terkait:  Garnier Micellar Cleansing Water For Oily And Acne Prone Review

2. Stres dan Waktu Istirahat

Stres dan waktu istirahat yang terbatas bisa jadi penyebab jerawat yang paling utama. Oleh sebab itu, kita harus mengatur waktu tidur dengan baik, jika kamu sering insomnia cobalah untuk mendengarkan musik sebelum tidur. Sedangkan untuk menghilangkan stres kamu bisa berolahraga atau pergi keluar rumah.

Ketika kamu sedang berada di bawah tekanan, maka kulit akan mengeluarkan hormon stres, salah satunya kortisol yang membuat testosteron mengeluarkan kelenjar minyak lebih banyak. jika produksi minyak meningkat maka bisa menyumbat pori-pori dan menumbuhkan jerawat.

3. Kurang Membersihkan Tubuh

Membersihkan tubuh tentu sangat penting, terutama bagian wajah. Jika kamu lupa mencuci muka setelah berolahraga, hal tersebut bisa jadi penyebab jerawat dan menimbulkan jerawat tumbuh di pipi. Mengingat campuran make up, bakteri, minyak, kotoran, dan keringat bercampur di kulit wajah yang menyebabkan bakteri mudah berkembang biak.

4. Faktor Asupan Makanan

Ternyata jerawat bisa ditimbulkan dari asupan yang kamu konsumsi sehari-hari. Ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan jerawat diantaranya seperti produk susu dan olahannya, gula dan karbohidrat, coklat, dan alergi makanan.

Jika kamu alergi terhadap makanan hal tersebut bisa menyebabkan kemerahan serta pembengkakan pada kulit. Pembengkakan tersebutlah yang memicu bakteri jerawat mudah berkembang biak. Oleh sebab itu, kamu harus bisa memilih konsumsi yang baik agar tubuh dan kulit tetap sehat.

5. Zat Kimia Tertentu

Zat kimia tertentu biasanya didapatkan dari produk kosmetik yang sering kamu gunakan, misalnya seperti sulfur, benzoyl peroxide, topical salicylic acid. Bahan tersebut membuat produksi minyak mu lebih banyak dan menyebabkan jerawat. Kita juga nggak boleh sih beli produk-produk sembarangan di luaran tanpa kita tahu kandungan atau cari tahu reviewnya terlebih dahulu.

Aku juga kurang merekomendasikan kamu membeli cream penghilang bekas jerawat di alfamart atau store manapun sebelum kamu cari tahu lebih tentang produk itu ya. Percaya deh, mbenerin muka karena kesalahan pilih produk itu lebih sulit. 🙁

Selain itu kamu juga harus memperhatikan bahan yang ada dalam conditioner, shampo dan produk rambut yang bisa menyebabkan jerawat. Jangan gunakan produk yang berbahan silikon dan zat sulfat.

6. Sarung Bantal Kotor

Ini yang sering diabaikan. Tanpa disadari ternyata sarung bantal yang kotor bisa jadi penyebab jerawat loh. Gimana enggak? Karena benda tersebut sering bersentuhan dengan wajah. oleh sebab itu kamu harus membersihkan sarung bantal dari debu yang menempel dan bisa menyebabkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat

Setelah tahu penyebab jerawat apa aja, tentu sekarang jadi bsia lebih berhati-hati dan menjaga diri ya biar jerawat nggak sembarangan muncul di wajah kita. Nah, abis itu, kita harus fokus ke jerawa-jerawat yang udah kadung muncul di wajah. Tentu nggak boleh kita biarin. Mereka juga nggak akan ilang sendiri, yang ada malah bisa makin parah kalau dicuekin.

Sebelum fokus sama penghilang bekas jerawatnya, baiknya kita mikirin dulu cara gimana mengurangi peradangan dan mengurangi peradangan dan jerawat-jerawat yang lagi timbul. Bingung gimana ngatasinya? ini nih aku share 5 cara menghilangkan jerawat yang bisa kamu pilih atau lakukan sekaligus biar lebih sempurna, diantaranya adalah;

1. Pola Hidup Sehat

Menarik emang ya membahas penyebab dan produk acnes penghilang bekas jerawat. Banyak yang pasti masih merasa kebingungan dan belum menemukan cara yang tepat buat mengatasi jerawat. Cara menghilangkan jerawat dan mengurangi peradangan yang pertama harus dilakukan adalah lakukan pola hidup sehat secara konsisten dulu.

Selain menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar, melakukan pola hidup sehat juga bisa menjaga kulit dari jerawat. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak , penyedap rasa yang terlalu kuat, sambal, bahan pengawet, coklat dan lainnya. Selain itu kamu juga harus rajin berolahraga, menjaga waktu tidur dengan baik dan tidak merokok.

2. Gunakan Pembersih Wajah yang Cocok

Penyebab jerawat yang kedua bisa jadi berasal dari sabun muka atau pembersih yang biasa kamu gunakan. Jika kamu berjerawat, mungkin saja kamu tidak cocok dengan sabun pembersih wajah yang ada di kamar mandi kamu. Coba deh kamu baca kandungan yang ada di kemasan sabun muka mu. Siapa tahu ada bahan-bahan yang sebenernya sangat dilarang untuk wajah acne prone. Segera ganti dan gunakan pembersih wajah yang cocok di kulit, lembut dan terbuat dari bahan yang tidak berbahaya.

Tidak disarankan untuk mencuci wajah terlalu sering. Karena hal tersebut membuat kulit lebih mudah terserang bakteri. Dalam sehari, kamu bisa mencuci muka 2-3 kali.

3. Antibiotik dari Dokter

Jika kondisi jerawatmu sudah parah, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter. Setelah itu, dokter akan memberikan antibiotik yang cocok dengan kulitmu dan bisa menyembuhkan jerawat.

Mungkin dokter akan menyarankan mu untuk mengkonsumsi antibiotik oral. Karena antibiotik tersebut bisa melawan peradangan dan mengurangi bakteri. Namun kamu tahu nggak sih kalau antibiotik harusnya digunakan sesingkat mungkin agar terhindar dari resistensi antibiotik. Jangan mengkonsumsi antibiotik sembarangan, karena hal tersebut bisa jadi penyebab jerawatmu makin parah.

4. Gunakan Pelembab

Meskipun kondisimu sedang jerawatan, namun pelembab sangat penting digunakan agar kulit dapat terhidrasi dengan baik. Pelembab yang kamu gunakan harus cocok dengan kulitmu. Untuk jenis kulit berminyak, gunakan produk yang bertekstur gel agar lebih ringan serta berformula non comedogenic.

Artikel Terkait:  Tips Aman Memilih dan Belanja Produk Perawatan Wajah serta Kosmetik

Kamu juga bisa menggunakan produk yang memiliki kandungan retinoid pada malam hari yang berguna untuk membersihkan pori tersumbat serta menenangkan inflamasi.

5. Menggunakan Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya yaitu dengan bahan alami. Tentunya cara ini sangat mudah dilakukan dan cukup aman karena menggunakan bahan alami. Beberapa bahan yang bisa menghilangkan jerawat yaitu madu, bawang putih, lidah buaya, cuka apel, kayu manis dan lain sebagainya. Namun, disamping menggunakan bahan alami, kamu juga harus melakukan pola hidup sehat.

Kondisi Mukaku dan Perjuanganku Melawan Jerawat dan Menemukan Produk Penghilang Bekas Jerawat

Sedikit cerita, mukaku ini sangat amat acne prone atau gampang berjerawat. Pernah ke doktor kulit ternyata katanya faktor hormon yang paling kuat, katanya lagi dari pola makan dan juga waktu istirahatku yang kurang banget. Belum lagi aku tinggal di Surabaya yaitu kota yang polusinya nggak karuan lah.

Satu yang jadi masalah juga pori-pori di wajah ku ini besar-besar, jadi tiap ada kotoran atau debu yang masuk, dia bisa jadi komeda dan juga bisa timbul jadi jerawat besokannya kalau nggak segera aku bersihin dengan bener.

Aku dapat banyak saran dari orang dan juga dari banyak artikel yang aku baca, buat pori-pori yang besar kayak aku tuh harus sering-sering kompres muka pakai air dingin atau air es. Itu juga udah aku lakuin kok. Hasilnya? lumayan mengecil sih tapi nyatanya belum efektif banget buat menolak bala jerawat yang suka datang ke mukaku. Tapi efek kompres pakai air es atau air dingin emang enak sih, berasa seger banget muka, jadi lebih fresh juga ya kan.

Berkali-kali juga sih aku treatment di beberapa klinik kencantikan. Iya, beberapa, banyak yang nggak cocok juga jadi aku sering pindah-pindah tempat gitu. Ternyata aku baru tahu kalau produk klinik itu juga bisa bikin candu, artinya kalau kita stop treatment, kita butuh waktu agak lama untuk harusnya mengistirahatkan wajah dulu dari pengaruh obat-obatan disana. Berkali-kali pula aku ganti skincare penghilang bekas jerawat yang kata orang-orang ampuh tapi gak work juga tuh di aku.

Hasilnya? jerawat masih muncul satu dua, dan bekas jerawat masih aja ngganggu dan bikin nggak pede buat foto selfie tanpa efek beauty cam atau filter,wkwkwkwk, apalah aku tanpa editan.

Mencoba eBright Skin Acne Skin Series : Rangkaian Produk Penghilang Bekas Jerawat Membandel

Aku yakin setiap wanita yang punya masalah acne pasti hampir depresi memikirkan penyebab dan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Wajar lah, semua wanita kan pengen menampilkan sisi terbaiknya. Selain salep penghilang bekas jerawat resep dokter yang bisa jadi langkah kita memudarkan bekas jerawat, kita juga bisa cari rangkaian produk atau paketan produk yang khusus untuk mengatasi acne.

Nah akhirnya setelah melihat beberapa review di youtube dan google, akhirnya aku memilih satu rangkaian produk yang menarik perhatianku. Yap, aku bakal review produk penghilang bekas jerawat yaitu eBright Acne Skin Series 

Penyebab jerawat dan penghilang bekas jerawat-eBrightSkin Acne Care

Apa itu eBright Skin

eBright Skin adalah merek produk perawatan untuk kulit wajah yang telah dinyatakan lulus uji BPOM dan Halal MUI. Nah buat muslimah kayak aku wajib banget kehalalan ini dibuktikan secara nyata dnegan sertifikat atau pernyataan dari MUI.

Claim eBright Skin

Claim produk eBright Skin yang aku baca di websitenya langsung sih produk ini diformulasikan tanpa membuat kita ketergantungan bahkan nggak menimbulkan efek samping. Wajar kalau dibilang produk ini termasuk satu produk yang sangat aman kita gunakan.

Produk-produk eBrightSkin

eBright skin sendiri mempunyai banyak poduk untuk berbagai permasalahan kulit wajah seperti acne series, whitening series dan glowing series. Nah karena maslaah yang wajahku miliki adalah seputar acne dan emang lagi butuh banget penghilang bekas jerawat biar bisa mulus lagi mukaku, jadi ya udah pastilah aku pilih acne series aja.

Review eBright Skin Ance Skin Series : Produk Khusus Wajah Acne Prone dan Penghilang Bekas Jerawat

Karena kulit wajahku yang gampang berjerawat atau acne prone, jadilah aku memilih rangkaian produk acne care yaitu eBright Skin Acne Skin Care Travel Kit. Ada 5 produk penghilang bekas jerawat dalam rankaian produk series ini. Penasaran nggak isinya apa aja? langsung kita review satu persatu aja yok??

Rangkaian Produk eBright Skin Acne Skin Care Travel Kit

Ada 5 produk yang aku dapatkan dari rangkaian acne series dari eBrightSkin ini. Ada facial wash, toner, day cream, acne white cream dan juga acne prone serum. Tenang, bakal aku bahas satu-satu kok.

1. Refreshing Facial Wash

Penyebab jerawat dan penghilang bekas jerawat-eBrightSkin Acne Care

Satu produk yang harus selalu dipakai untuk segala jenis kulit wajah adalah fasil wash. Yap, membersihkan wajah di pagi hari juga seusai melakukan aktivitas sehari-hari emang wajib dilakuin mengingat aka nada banyak sekali debu dan kotoran yang menempel.

Mengabaikan cuci muka bisa menyebabkan debu dan kotoan masuk ke pori-pori dan bisa bikin jerawat muncul di muka kita loh. Apalagi buat kalian yang punya tipe kulit wajha acne prone atau mudah berjerawat sepertiku.

Artikel Terkait:  [Beauty Review] si Cantik Pixy Lip Matte Cream no. 01 dan 11

Produk facial wash dari eBright Skin Acne Series ini baunya wangi tapi soft banget. Nggak ada bau menyengat atau terlalu strong sama sekali. Sabun muka dari eBright skin ini bentuk nya gel. Yang paling bikin aku suka sih selain teksturenya yang gel, kita juga pas pakai buat bersihin muka nggak perlu pakai banyak gel nya. Cukup 1 tetes gel aja udah cukup untuk sekali cuci muka. Aku yakin kemasan kecil travel kit yang aku pakai ini aja cukup deh buat sebulan.

2. Acne Refreshing Toner

Penyebab jerawat dan penghilang bekas jerawat-eBrightSkin Acne Care

Toner ini dipakai setiap abis cuci muka gaes. Tooner dari eBright Skin ini kemasannya hampir sama kayak facial wash nya tapi bentuk nya spray. Toner ini sendiri fungsinya untuk menutup pori-pori dan membersihkan sisa kotoran yang tertinggal meski telah cuci muka. Sensasi usah menggunakan toner ini tuh wajah jadi terasa lebih halus dan lembut, terasa kotoran banyak yang terangkat gitu.

3. Acne Day Cream

Penyebab jerawat dan penghilang bekas jerawat-eBrightSkin Acne Care

Day cream nya eBright Skin teksturnya juga enak, nggak terlalu cair juga nggak terlalu padat. Buat dioleskan ke wajah nggak perlu ambil banyak-banyak krimnya. Warna creamnya sendiri kung muda agak kea rah hijau gitu (warna apaan yak, wkwkwk). Usai dipakaikan ke wajah juga nggakbikin wajah jadi berminyak yang berlebihan gitu, nggak lengket juga kok.

4. Essential Acne Prone Serum

Penyebab jerawat dan penghilang bekas jerawat-eBrightSkin Acne Care

Serum ini mempunyai komposisi yang bermanfaat untuk menangani kulit berjerawat. Kandungannya juga berfungsi untuk mencegah penyumbatan yang mungkin terjadi di pori-pori wajah. Selain itu, serum penghilang bekas jerawat juga bisa membantu pengelupasan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus untukmeredakan peradangan akibat jerawat.

Tekstur essential acne prone serum dari eBright Skin ini juga masih creamy namun dengan warna cream hijau cantik gitu dan lebih transparan cream nya. Masih sama dengan cream lain dalam rangkain acne series ini, nggak ada bau menyengat dan gak ada sensasi lengket pas dipakai.

5. Acne White Cream

Penyebab jerawat dan penghilang bekas jerawat-eBrightSkin Acne Care

Acne white cream dari eBright Skin ini fungsinya sebagai krim malam atau night cream untuk menghilangkan bekas jerawat. Jadi cara penggunaannya di malam hari setelah memakai facial wash dan essential acne prome. Teksturenya pun sama kayak day cream nya. Hanya warnanya aja lebih putih. Sama kayak day cream nya, nggak ada efek lengket pas.

Kemasan eBright Skin Ance Skin Series : Acne Travel Kit

Sebenernya untuk tipe acne series ini ebright Skin punya 2 ukuran yaitu ukuran ultimate dan ukuran travel kit. Ukuran travel kit ini imut banget, kecil-kecil, lucu mewah pula kemasannya. Tentu bukan tanpa alasan aku pilih kemasan travel kit atau mini size nya dulu. Yap, alasannya karena aku baru coba produk merek ini pertama kali, jadi wajar lah kalau pilih kemasan yang mini dulu. Kalau dah cocok bisa lanjut ke kemasan ultimatenya nanti. hihi.

Untuk gramasi tiap produk Acne Travel Kit dari eBright Skin ini, rinciannya begini:

  •  Refreshing Facial Wash 30ml
  • Acne Refreshing Toner 30ml
  • Acne Day Cream 5gr
  • Acne White Cream 5gr
  • Essential Acne Prone Serum 5gr

Harga eBright Skin Ance Skin Series

Harga acne travel kit dari eBright Skin ini bisa kamu lihat langsung di instagram @ebrightskin.katalog. Kalau terakhir yang aku lihat harganya IDR 205.000 terus ada diskon tinggal IDR 185.000 aja. Udah dapat 5 produk loh, murah yaaaww??

Cara Pakai eBright Skin Ance Skin Series

Nah karena ada 5 produk penghilang bekas jerawat dalam satu series ini, kita harus tahu trik alias cara pakai produknya agar efeknya makin terasa. Penting buat kita tahu urutan cara pakainya.

  • Pagi : Facial Wash – Toner – Serum – Day Cream
  • Malam : Facial Wash – Toner – Serum – White Cream

Hasil Pemakaian 2 Minggu Produk Penghilang Bekas Jerawat eBright Skin Ance Skin Series

Aku baru pakai rangkaian produk ini selama 2 minggu dan beum ada tanda-tanda mukaku yang acne prone ini berontak karena efek produknya. Jerawat juga belum ada muncul lagi dan nggak ada peradangan juga. So far so well, tapi masih aku liat efeknya karena aku mau pakai secara konsisten, apa nantinya bisa bener-bener jadi produk penghilang bekas jerawat yang bisa aku andelin ya. hihi. Untung aku orangnya sabar sih jadi aku nggak berharap hasil yang instan emang. So, pas produk ini habis aku pakai atau kalau udah ada kemajuan di wajahku, bakal aku update lagi deh hasilnya di artikel ini.

 

Well, itu dia sedikit tips dan sharing aku seputar permasalahan kulit wajahku yang cukup mudah berjerawat dari bertahun-tahun lalu. Perjuangan ini belum usai untuk dapatkan produk penghilang bekas jerawat terbaik dan paling cocok di kulit wajahku. Ikutin terus ceritaku yaa… dan semoga informasi yang aku bagi seputar penyebab dan cara menghilangkan jerawat di atas bisa sedikit banyak membantu kamu mengatasi permasalahan untuk kulit wajah cantikmu. Yuk terus jaga pola hidup sehat dan jangan biarkan jerawat menghalangi harimu. GET YOUR FLAWLESS SKIN NATURALLY NOW!!

5 Shares:
33 comments
    1. nambah lagi nih info untuk skincare acne… hihi

      kalo saya biasanya karena stress… kalo pori2 tersumbat udah ga lagi, karena 2 kali cleansing

    2. eBright skin ini varian produknya hanya khusus untuk yang berjerawat sajakah mba? Secara aku jarang berjerawat dan punya jenis kulit kombinasi. Sebagian wajah gampang banget kusam, sebagian berminyak bamget

  1. nambah lagi nih info untuk skincare acne… hihi

    kalo saya biasanya karena stress… kalo pori2 tersumbat udah ga lagi, karena 2 kali cleansing

  2. Wah, menarik banget ada travel pack-nya, cocok buat para traveler ladies. Udah gitu, rangkaian produknya lengkap kap kap lagi. Jadi alternatif solusi bagi yang punya masalah sama jerawat… 🙂

  3. kulit saya berminyak banget jadi gampang timbul jerawat deh mbak. Produk ini sepertinya praktis ya mba karena ada kemasan utk dibawa travelling. Jadi penasaran untuk membelinya saya mbak

  4. Faktor makanan tuh ngaruh banget Mba kalau buat aku. Makan fast food selama 3 hari berturut-turut aja pruntus langsung keluat, ujung2 nya jerawat nyusul. Pas dijaga pola makannya, alhamdulillah bersih. Bekasnya aja yg membandel

  5. Sepertinya netral yaaa produknya, cocok untuk semua kulit. Oya, itu yg day creamnya kalo semisal mendadak kita mau keluar trus dipakein bedak, gimana Mba Rin? Bisa langsung nemplokin bedak, atau kudu cuci muka dulu, trus nanti diulang pemakaiannya?

  6. Faktor asupan makanan, hmm sepertinya ini saya banget. Menarik nih creamnya, cocok dibawa buat traveling ya mbak?

  7. Rangkaian prduknya lengkap banget ya mbak, saya juga nih punya masalah dengan bekas jerawat yang awet banget di muka.
    Kayaknya emang aq harus ganti pakai cream ini ya

  8. biasanya stress dan pas mau haid nih klo sy penyebab wajah berjerawat..untung sdh ada anti acne kumplit ya dari eBright jadi bisa teratasi masalah jerawat ini

  9. Kulit wajah saya cenderung berminyak nih Mbak Rin, hmm mungkin cuco yaa nyobain eBright Skin Acne Skin Care ini, plus agar bekas2 jerawatnya bisa hilang ya. Mau dong flawless glowing naturally nya

  10. Alhamdulillah muka ku sejak SMA tak lagi berjerawat. Malah kalo jerawat muncul satu, tanda bakal dateng tamu bulanan.

    Nanti aku rekomendasi in deh buat temen yang berjerawat biar Ceki-ceki ke Ig nya langsung.

  11. Untuk penggunaan antibiotik dari dokter belum pernah nyoba nih Kak Rin. Beberapa kali nemani teman ke tempat perawatan wajah. Malah tidak merekomendasikan antibiotik sama sekali.

    Melihat uraian Mba Rin. Ebright skincare layak direkomendasikan ke teman ku yg udah beberapa kali mengunjungi tempat perawatan kulit. Tapi belum menunjukkan hasil.

  12. Masalah utama wanita adalah jerawat. Hampir semua sih. Aku juga termasuk paling takut sama jerawat. Dan parahnya akibat jerawat karena stres juga serta pola hidup kurang diatur. Mantap infonya mbak Rin.

  13. Aku cukup syokk lihat harganya mba. 180rb dapat 5 produk untuk mengatasi jerawat dengan segudang manfaat itu murah banget lohhh. Jadi penasaran pengin cobain. Biasanya mah duit segitu cuma dapat serum acne 😆😆

  14. Produk untuk muka flek hitam ada kan kak? Masalahnya muka ku ada flek hitamnya, dah turunan dari lahir. Ku pengen coba kak.

  15. Pantas saja kulit wajah Kak Rini cantik nan berseri
    Ini toh rahasianya

    Kalau buat cowok proper juga nggak ya penghilang jerawatnya?

  16. Alhamdulillah saya ga jerawatan lagi. Paling komedo dan bekas jerawat yg jaman ABG sempat juara banyaknya. Tp boleh lah coba abright skin care ini
    Tq yaa

  17. selalu suka dengan ulasan mbak rini. lengkap dan menginsipirasi. aku jarang jerawatan sih mbak. alhamdulillah. sekali jerawat cuman satu dan kecil.biasanya langsung aku pencet sampai keluar darahnya. sakit sih, tapi aku paling gak tahan jerawatan. hehe. kalau jarang jerawatan masih perlu produk anti jerawat gak sih mbak?

  18. Iiya tuh paling sebel ada jerawat datang namun bekasnya tak kunjung menghilang. Semoga dengan memakai produk ini bekas jerawatku bisa menghilang.

  19. Saat sekarang ini semuanya serba mudah dan praktis hingga jerawat pun mudah dilawan… dulu mah..ampun… obat terbatas klinik jarang… etapi untuk saya pribadi yang sering menimbulkan jerawat adalah stress .. makanya saya harus menghindari stress agar jerawat ga muncul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.