Harga Aset Kripto Turun, Kini Saatnya Anda Beli Aset

aset kripto

Dalam seminggu terakhir ini, harga aset kripto sedang bergejolak dengan hebatnya. Setelah mendapatkan breakout pada 10 November kemarin, banyak aset kripto yang jatuh keesokan harinya. Termasuk Bitcoin yang dalam kurun waktu sehari setelah menikmati bertengger pada harga $68,000-an, turun ke level dibawah $60,000.

Sudah sepekan berlalu, Sedikit demi sedikit, harga aset kripto kini merangkak naik dan kembali masuk ke jangkauan level aman. Walaupun belum merampas kembali keuntungan yang didapat sebelumnya, beberapa aset kripto sudah mendapatkan setengah dari pencapaian mereka yang turun sebelumnya.

Persiapaan dan Strategi Investasi di Kripto

aset kripto

Berinvestasi di kripto itu memang banyak tantangannya dan perlu nyali tinggi. Dengan harga aset yang tak tau kapan akan naik kemudian jatuh, sebagai trader tentu siapapun akan berhati hati ketika menanamkan dana mereka. Akan tetapi, jangan takut. Persiapan dan strategi yang tepat akan membantu anda untuk menghindari kemungkinan terburuk. Silahkan simak informasi dibawah ini.

Lakukan Riset

Semua investasi, apapun itu, tidak bisa lepas dari yang namanya riset. Data – data yang terpampang dalam bentuk grafik, tabel, dan sejenisnya pada halaman utama berbagai website atau aplikasi trading itu adalah hasil dari pengamatan yang dilakukan oleh para ahli dari berbagai kalangan yang bisa dijadikan acuan untuk memprediksi arah pasar demi mendapatkan keuntungan.

Dengan menggunakan hasil riset tersebut, trader dan investor dapat membuat strategi mengenai suatu aset investasi. Apa tindakan yang paling tepat yang harus dilakukan pada sebuah aset. Haruskah aset itu dijual? Ditahan? Ditukar? Atau sebaliknya, beli aset baru yang lebih menjanjikan?

Pentingnya Riset

Untuk menentukan keputusan apakah sebuah aset lebih baik dijual atau disimpan? trader perlu berhati – hati. Seorang trader, lebih baik tidak hanya mengikuti apa kata para ahli.

Karena berbicara tentang trading crypto, aset kripto memiliki aspek volatilitas yang tinggi. Aset kripto itu tidaklah seperti aset lain. Karena tidak adanya Underlying Asset yang menjadi pondasi, aset kripto cenderung memiliki pasar harga yang tidak stabil.

Jika kita melihat harga pasar kripto harian atau mingguan, memang trader akan mendapatkan banyak jumpscare ketika melihat grafik yang naik turun secara drastis. Akan tetapi, investasi adalah kegiatan yang berorientasi pada masa depan dan memiliki jangka waktu yang cenderung lama.

Oleh karena itu, ketika anda menganalisa pasar dan harga aset yang anda miliki. Janganlah hanya terpaku pada laporan harian atau mingguan. Berfokuslah pada laporan bulanan atau tahunan, karena disitulah nilai asli sebuah aset investasi berada.

Crypto Trading Dulu dan Sekarang

Sudah lebih dari satu dekade berlalu sejak mata uang kripto diperkenalkan sebagai alat tukar transaksi digital. Adanya globalisasi dan perkembangan teknologi serta internet membuat mata uang kripto menjadi penting di mata penggiat ekonomi global yang beroperasi di tingkat internasional.

Mata uang kripto menawarkan alternatif cara pembayaran yang memudahkan pihak yang bertransaksi karena tidak perlu melalui pihak ketiga, yaitu Bank Sentral.

Adanya teknologi sekuritas, kriptografi sebagai andalan dan integral dalam pengadaan mata uang kripto, transaksi dengan mata uang kripto memberikan rasa aman bagi para trader dari penipuan dan pemalsuan barang.

Dengan global marketcap senilai lebih dari $2,5 Triliun dan terus bertambah, aset kripto memiliki prospek yang cerah dan menjanjikan.

Buat Akun Bitcoin

Pasar kripto dalam sepekan ini mungkin terlihat mengkhawatirkan bagi para trader pemula yang masih kurang pengalaman dan belum mengenal pasar. Akan tetapi, bertahanlah. Keuletan dan kesabaran adalah kunci dalam investasi, selain usaha – usaha yang dilakukan untuk meningkatkan peluang keuntungan yang dilakukan tentunya.

Bitcoin, Ethereum, Polkadot Coin, Binance Coin, atau aset kripto manapun yang akan anda beli, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun Bitcoin.

Lalu, apalagi yang anda tunggu? Segeralah buat akun Bitcoin anda di Pintu. Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. Download Pintu sekarang!

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.