Mau Tenang setelah Gajian? Simak 5 Tips Berikut

Mau Tenang setelah Gajian

Memilih reksadana pasar uang adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin mengelola gaji dengan baik. Pasalnya dengan investasi ini Anda harus menyisihkan rupiah demi rupiah untuk tabungan masa depan. Jika Anda termasuk orang yang selalu tekor bahkan sebelum tanggal 30 maka Anda harus mencoba cara ini.

Sebenarnya, kesulitan mengatur keuangan tak hanya terjadi pada sebagian orang saja. Kebanyakan masyarakat modern saat ini, sering merasa sulit mengatur gajinya. Barangkali Anda juga termasuk di dalamnya. Lalu bagaimana cara yang jitu agar bisa mengelola keuangan dengan baik dan Anda tak tekor sebelum akhir bulan? Simak ini sampai selesai.

Tips Mengatur Gaji Bulanan

Agar semua kebutuhan bisa terpenuhi secara optimal, maka Anda perlu mengelola atau mengatur gaji bulanan. Mungkin ini terdengar sangat gampang tapi nyatanya tak semua orang mampu melakukannya dengan benar.

Sebagai contoh, Anda harus menyisihkan uang dari gaji untuk masuk ke rekening tabungan atau investasi setiap bulan. Kemudian menyusun daftar kebutuhan Anda dan sesuaikan dengan gaji yang ada.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada 5 tips yang bisa Anda terapkan saat mengelola gaji bulanan.

  • Membuat anggaran bulanan

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengelola gaji bulanan adalah membuat anggaran bulanan. Caranya adalah dengan membuat daftar pengeluaran kebutuhan bulanan menjadi dua bagian. Yakni kebutuhan primer dan kebutuhan tersier (jika diperlukan).

Kebutuhan primer misalnya biaya makan, ongkos transportasi, bayar listrik, cicilan rumah, motor dan lain sebagainya. Sedangkan kebutuhan tersier seperti belanja, jalan-jalan, nongkrong dengan teman-teman dan lainnya.

  • Membayar tagihan dengan segera

Ketika mendapatkan gaji, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyisihkan dana untuk membayar semua tagihan. Ini penting Anda lakukan, agar tak mengganggu biaya pengeluaran yang lainnya. Jika Anda telah memisahkan dana untuk tagihan ini di awal maka lebih mudah bagi Anda untuk mengelola pengeluaran yang lain.

  • Menyisihkan uang untuk tabungan

Setelah memisahkan uang untuk membayar semua tagihan, maka sisihkan juga gaji Anda untuk masuk ke rekening tabungan. Selain bertujuan untuk simpanan masa depan, menabung akan menghindarkan Anda dari mengeluarkan biaya yang tak penting.

  • Membuat laporan keuangan harian

Meski pun sedikit ribet, usahakan untuk selalu membuat laporan keuangan harian. Anda bisa memulainya dengan mengumpulkan struk belanja harian. Selanjutnya catat pengeluaran tersebut setiap hari.

Membuat catatan pengeluaran ini akan membantu Anda mengetahui kemana saja uang tersebut Anda gunakan. Selain itu, Anda juga dapat menganalisa barang apa yang tak semestinya Anda beli di bulan depan.

  • Investasi

Cara terakhir untuk mengatur gaji bulanan Anda adalah dengan investasi. Anda bisa memilih instrumen investasi yang modalnya terjangkau sehingga tak sulit untuk menyisihkannya setiap bulan. Misalnya dengan investasi reksadana pasar uang.

Jenis investasi ini sangat cocok bagi Anda, karena selain tak perlu modal besar, keuntungan investasi ini relatif stabil. Setidaknya dengan berinvestasi Anda sudah menyiapkan passive income untuk hari tua nanti.

Investasi Reksadana, Cara Tepat Mengatur Gaji Menggunakan Aplikasi Digibank By DBS

Mau Tenang setelah Gajian

Salah satu jalan keluar yang sangat tepat untuk mengatur gaji Anda adalah dengan berinvestasi reksadana pasar uang. Seperti yang telah dikemukakan di atas, investasi ini sangat menguntungkan dan cocok untuk Anda yang masih pemula. Bukan sekedar menguntungkan saja, investasi reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS juga memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

  • Menyediakan produk lebih dari 50 jenis

Melalui Aplikasi digibank by DBS, Anda bebas memilih jenis produk reksadana sesuai dengan kebutuhan. Hal ini tak lain karena digibank by DBS telah menyediakan lebih dari 50 jenis produk.

Dari berbagai jenis produk tersebut, diantara ada reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana saham. Jadi, silahkan memilih produk reksadana yang pas dengan tujuan investasi Anda.

  • Memilih produk dengan mudah menggunakan fitur kategori

Dengan jenis produk yang cukup banyak, bisa saja Anda mengalami kebingungan saat memilih. Untuk mencegah Anda merasa bingung dan pusing, Aplikasi digibank by DBS menyiapkan fitur kategori.

Ini tentunya akan memudahkan Anda ketika memilih produk reksadana yakni dengan menggunakan tiga kategori. Sebut saja, kategori produk dengan kinerja terbaik, produk paling populer serta produk dengan scoring terbaik.

  • Memulai investasi dengan nominal Rp100.000

Anda pasti akan langsung bersemangat jika mengetahui hal ini. Ya, investasi menggunakan Aplikasi digibank by DBS tak memerlukan modal besar. Cukup dengan Rp100.000 saja Anda telah bisa berinvestasi. Benar-benar terjangkau, bukan? Kapan lagi Anda bisa berinvestasi hanya dengan nominal sebesar itu?

  • Bisa membeli produk secara berkala dan fleksibel

Pembelian produk secara berkala dan fleksibel juga merupakan keunggulan dari aplikasi ini. Dengan metode pembelian berkala seperti ini, Anda tak perlu lagi khawatir jika lupa membeli produk. Sehingga Anda tetap bisa konsisten berinvestasi setiap bulannya.

Bukan cuma pembelian secara berkala, Aplikasi digibank by DBS juga sangat fleksibel. Maknanya, Anda dapat menentukan nominal pembelian berkala dan mengubahnya selama masa pembelian masih berlangsung.

  • Melakukan semua proses transaksi melalui satu aplikasi

Aplikasi digibank by DBS sangat memudahkan para nasabahnya. Hal ini tampak dari keunggulan yang bisa Anda rasakan saat melakukan semua proses transaksi yakni tak perlu menggunakan platform lainnya.

Mulai dari daftar SID (Single Investor Investigation), penjualan, pembelian dan pengalihan produk. Dengan keunggulan ini, tentunya transaksi investasi jadi lebih mudah dan sangat praktis.

Jadi, bila ingin gaji serta keuangan bisa terkelola dengan baik dan benar, Anda harus mau menjalankan 5 tips di atas. Terutama tips mengenai investasi. Tujuannya tentu saja agar Anda memiliki tabungan demi masa depan yang lebih sejahtera.

Kalau begitu, apalagi yang Anda tunggu? Semakin awal memulai investasi maka akan semakin cepat menuai keuntungannya. Ayo segera mendaftar di Aplikasi digibank by DBS dan pilih investasi reksadana pasar uang sekarang!

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like