Asiknya Menghadapi Pandemi dengan Ngeblog

menghadapi pandemi dengan ngeblog

Asiknya menghadapi pandemi dengan ngeblog – Bingung menghadapi masa pandemi yang terasa begitu lama? Sudah terlalu lama kamu berdiam diri di rumah dan tidak ada kerjaan? Ada satu kegiatan seru dan juga menguntungkan yang dapat buat kamu coba. Kamu bisa menghadapi pandemi dengan ngeblog.

Solusi Menghadapi Pandemi dengan Ngeblog

Solusi Menghadapi Pandemi dengan Ngeblog

Menghadapi pandemi dengan ngeblog bisa jadi aktivitas seru tanpa kamu harus keluar dari rumah. Jika sebelumnya sudah sering berkecimpung di dunia internet, tentunya istilah domain, hosting hingga website, sudah tidak asing kamu dengar.

Ngeblog sendiri udah aku lakuin lebih dari 5 tahun yang lalu. Sampai sekarang alhamdulillah aku terbilang cukup konsisten untuk mengisi konten di blog ini. Sayangnya emang mungkin bisa dibilang belum bisa maksimal banget karena waktu masih banyak dihabiskan di kantor sebagai kerjaan utamaku.

Tapi semangat ngeblog nggak pernah surut karena saat ini berasal dari blog aku bisa menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Aasik banget kan? Yakin nggak mau nyoba ngeblog juga gaes? hahhaa (racun)

Tapi bagi yang masih pemula alias “newbie”, tentu ngeblog bukanlah hal yang mudah. Jelas nggak mudah karena dalam dunia blog ada banyak banget istilah baru yang mungkin agak susah kamu pahami. Apalagi blog bukan hanya urusan tulis menulis tapi banyak printilan seputar blog yang juga harus dipahami. Sampai sekarang aja nih, masih banyak blogger yang belum bisa menerapkan atau membuat daftar isi di blognya. Padahal cara membuat daftar isi gampang aja karena ada banyak tutorialnya. Belum lagi kalau urusan memahami dan mencari provider hosting dan domain yang memadai yang bisa bikin performa blogmu makin baik.

Asiknya, mengahadapi pandemi dengan ngeblog dan membuat beberapa konten atau tulisan artikel, kamu bisa mengisi waktu yang luang. Apalagi kamu yang menjalani School From Home atau Work From Home. Mungkin lama-lama kamu juga bakal bosen abissss kalau di rumah diem-diem aja. Nah ngeblog bisa jadi salah satu opsi loh apalagi buat kamu yang suka nulis.

Selama Pandemi, Kirain Kerjaan Blog Bakal Berkurang, Nyatanya…….

Menghasilkan Uang dari Blog Selama Pandemi

Mau cerita sedikit ah, udah 2 tahunan ini dapat sumber penghasilan tambahan dari blog. Selain dari adsense, beberapa kerjasama dengan klien udah kerap aku lakukan. Pas pandemi datang, beberapa agnecy atau platform influencer bilang kalau mereka agak susah memberikan fee tepat waktu karena satu dan lain hal alasan. Salah satu alasannya adalah karena pandemi membuat klien yang notabene lagi mempromosikan bisnisnya jadi terhambat masalah keuangannya.

Aku pikir, oh wajar lah semua usaha emang lagi susah pas pandemi. Akhirnya yaudah legowo aja kalau ada yang pembayarannya telat atau job banyak berkurang karena advertiser lagi ngerem banget melakukan promosi dan optimasi web mereka.

Nyatanya setelah ikhlas meski nantina job berkurang, eh justru malah selama pandemi ini ada banyak banget kerjaan atau partnership yang datang loh. Emang masa depan nggak ada yang tahu ya. Justru malag ngerasa selama pandemi ini job makin lancar aja. Alhamdulillah sih, menghadapi pandemi dengan blog malah mendatangkan banyak rejeki. Makin bisa menyisakan dana darurat bahkan bisa buat nabung dan beli ini itu. Masyaalloh banget!!

Cari Layanan Domain Hosting dan Murah Terbaik untuk Ngeblog

Layanan Domain Hosting dan Murah Terbaik untuk Ngeblog

Buat seorang blogger apalagi mereka yang pakai platform wordpress kayak aku, tentu hosting menjadi salah satu faktor yang penting. Performa blog kita juga bisa berpengaruh banget loh dengan hosting apa yang kita pakai.

Buatku, performa hosting yang oke juga bukan hal satu-satunya yang jadi pertimbangan. Harga hosting pun biasanya sangat amat ku pikirin sih. Kalau ada yang murah dan bagus kenapa harus yang mahal gitu kan? wkwkkwkw. Karenanya, aku sering banget hunting hosting untuk ngeblog paling murah gitu.

Mencari penyedia domain dan hosting memang bukan perkara mudah. Jangan sampai kamu memilih hosting yang justru sering down, serta tidak ada jaminan keamanan dan backup data.

Trus, gimana cara memilih penyedia jasa untuk layanan domain dan hosting yang menawarkan kualitas terbaik? Ini dia cara mencari provider buat kamu yang ingin menghadapi pandemi dengan ngeblog.

1. Pilih Performa Mumpuni

Cara pertama adalah dengan memilih penyedia jasa hosting yang mumpuni dan tanggung jawabnya jelas. Salah satu buktinya adalah menyediakan garansi uang kembali selama 10 hari pertama setelah pembelian. Provider layanan hosting terbaik tidak akan mengecewakan pelanggan.

Penyedia layanan terbaik juga memberikan garansi 99.99% server up time, sehingga kamu dapat langsung memonitor status server. Jadi bisa disimpulkan kalau penyedia layanan hosting yang terbaik akan menampilkan status server dengan transparan dan real time.

2. Menyediakan Panduan yang Mudah Dipahami

Penyedia hosting terbaik juga turut menyediakan panduan yang memudahkan kamu untuk diikuti. Panduan telah menggunakan bahasa yang jelas, serta penjelasan step by step yang ada juga mendetail. Tentu saja kamu tidak akan kesulitan untuk memanfaatkan panduan ini selama memakai penyedia hosting terbaik.

3. Layanan Pelanggan yang Mendukung Hingga 24 jam

Penyedia hosting terbaik hadir dengan memberikan dukungan yang mumpuni. Layanan customer service ini tersedia selama 7×24 non stop dengan respon cepat dan ramah. Kamu yang masih pemula bisa bebas bertanya apapun mengenai layanan domain dan hosting.

Baik itu melalui pesan email, support ticket, live chat lewat laman web resmi, hingga sosial media. Salah satu penyedia layanan domain dan hosting yang terbaik adalah DomaiNesia. Segala kemudahan bisa kamu dapatkan di sini.

Jadi, kamu yang masih pemula pun tidak akan kesulitan untuk memahami informasi seputar keduanya. Kamu pun bisa menghadapi pandemi dengan ngeblog secara mudah tanpa banyak menemukan hambatan.

Mengapa Harus Memilih DomaiNesia?

Menentukan layanan domain dan hosting di DomaiNesia menawarkan banyak kelebihan. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu bisa penyedia hosting dan domain ini.

1. Memanfaatkan Teknologi Canggih

DomaiNesia telah memanfaatkan teknologi canggih seperti CloudFlare Railgun dan SSD enterprise untuk akses web yang sangat cepat. Selain itu, tersedia juga fitur aplikasi yang mumpuni untuk optimasi website secara otomatis, terutama platform WordPress.

Selain itu, sistem operasi CloudLinux juga telah digunakan demi mendukung efisiensi dan performa terbaiknya. Tersedia fitur Web Apps sebagai instalasi otomatis fitur CMS seperti WordPress, PrestaShop, Ghost dan lain sebagainya secara otomatis ketika mengaktivasi akun hosting.

Provider juga telah mendukung server di berbagai negara. Tidak hanya Indonesia, tetapi juga Amerika, Inggris, Singapura, serta negara Jepang. Sehingga menggunakan hosting dari DomaiNesia sangat cocok bagi kamu yang ingin menghadapi pandemi dengan ngeblog.

2. Menawarkan Gratis Fitur untuk Backup Data

DomaiNesia menyediakan fitur harian, mingguan, hingga bulanan untuk layanan backup data. Jika dilihat dari ketersediaannya, sebenarnya layanan ini menjadi fitur standar yang hampir semua penyedia web hoster memilikinya. Yang membedakannya adalah brand lain menyuguhkan fitur backup dalam jangka waktu mingguan.

Tentu hal ini akan sangat rawan dan membuatmu kehilangan data di hari sebelum dilakukannya back up. Namun tidak demikian dengan DomaiNesia yang menawarkan fitur backup harian. Fitur ini jelas memberikan keamanan tersendiri untuk melindungi website kamu.

3. Fitur Hosting Domainesia

DomaiNesia menyuguhkan pula fitur lain seperti Bandwidth yang tidak terbatas dan Instant Deploy yang berguna dalam memudahkanmu menginstalasi web. Kelengkapan fitur lainnya seperti Node JS, Python, Ruby, Intel, SSL dengan Let’s Encrypt, PHP yang terbaru, serta berbagai fitur mumpuni lainnya.

4. Menjamin Kecepatan Loading Website

Bagi kamu yang masih mempertanyakan mengenai klaim kecepatan loading website, DomaiNesia jelas menjamin hal ini. DomaiNesia menjamin kecepatan dalam memuat halaman situs yang tidak perlu diragukan. Kecepatan ini adalah dalam kisaran cepat yaitu dalam 2.7 detik bagi laman depan situs dengan ukuran 0.92 MB.

Tentu saja hal ini didukung dengan fitur DomaiNesia yang mampu secara otomatis untuk melakukan kompres ukuran situs. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi mengaktifkan fitur kompresi file demi meringankan kinerja website.

5. Produk Web Hosting DomaiNesia

DomaiNesia menyediakan 3 jenis paket atau produk hosting website untuk kamu yang ingin menghadapi pandemi dengan ngeblog. Paket murah yang disediakan di sini antara lain Paket Extra, Paket Super, serta Paket Monster. Ada juga Paket Hosting Bisnis seperti Mikro, Mega, Giga, serta Paket Exa.

DomaiNesia memang telah menjadi pemain lama dalam dunia web hosting di Indonesia sebagai penyedia layanan hosting web dan cloud host. Jadi bagi kamu yang ingin menghadapi pandemi dengan ngeblog, kini tak perlu khawatir. DomaiNesia bisa jadi web hoster yang tepat.

10 Shares:
1 comment
  1. Saya liat blog ini nd dipasang AdSense, padahal saya tau dlu ada, apa sudah nd pake AdSense lagi ya mba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.