Loading

Akun Cent, Pilihan Tepat Untuk Trader Pemula

Akun cent menjadi salah satu daya tarik dari sebuah broker, Hal ini karena broker menyadari bahwa banyak sekali orang yang tertarik untuk masuk ke dunia trading, namun tidak semua orang dapat melakukannya karena modal yang mereka miliki sangat terbatas. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi seseorang untuk memutuskan masuk ke dunia trading. Salah satunya adalah faktor modal.

Modal memang faktor utama sebagai penentu dalam trading. Hal ini juga disadari oleh banyak broker. Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali broker yang menawarkan jenis akun cent. Tujuannya adalah agar para trader pemula yang memiliki modal tipis ini juga ikut masuk kedalam dunia trading.

Apa Itu Akun Cent?

Akun cent adalah akun trading yang dikhususkan untuk para trader yang memiliki modal kecil. Akun cent ini memang dibuat secara khusus oleh broker agar para trader pemula bisa ikut masuk dalam dunia trading. Jadi trading yang dulunya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai modal besar saja, sekarang tidak berlaku lagi.

Broker juga menyadari bahwa semua orang berhak untuk trading. Oleh sebab itu, broker memberikan layanan khusus untuk para trader dengan modal minim dengan membuka akun cent. Layanan yang diberikan kepada para trader pemilik akun cent tidak jauh berbeda seperti layanan yang diberikan kepada trader yang memiliki akun makro. 

Cocok Untuk Pemula

Akun cent dianggap sangat cocok bagi trader pemula karena modal yang diperlukan untuk membuka akun cent ini tidak besar. Cukup 10$ saja, para trader pemula sudah bisa merasakan sensasi trading yang sesungguhnya. Selain itu, dengan modal yang kecil, maka trader berpengalaman juga bisa menggunakannya sebagai sarana berlatih untuk menguji analisis trading mereka.

Trading dengan akun cent dianggap paling cocok untuk para pemula, karena mereka bisa masuk ke pasar yang sesungguhnya dengan modal seminim mungkin. Jadi tingkat risiko yang mereka hadapi juga kecil namun pengalaman trading yang mereka dapatkan sangat besar

Kelebihan dan Kekurangan Akun Cent

Berikut ini ada beberapa poin penting yang harus diketahui mengenai kelebihan dan kekurangan akun cent yaitu :

Kelebihan akun cent

  • Sebagai tempat bagi pemula untuk merasakan sensasi trading yang sesungguhnya.
  • Menguji mental saat trading dengan menggunakan akun real.
  • Dapat dijadikan sebagai tempat untuk meningkatkan keahlian trading Anda dan menguji kemampuan analisis Anda.
  • Anda bisa mengukur tingkat  integritas broker dengan layanan yang mereka berikan.Kekurangan akun cent
  • Keuntungan yang didapat sangat kecil, karena modal yang digunakan juga sangat kecil.
  • Menyepelekan uang kecil sehingga trader tidak takut loss. Padahal tujuan trading adalah mendapatkan profit sebanyak mungkin. Dan menguji kemampuan trading meskipun dengan menggunakan modal minim.

Langkah Awal Untuk Menjadi Trader Profesional

Jangan pernah meremehkan orang yang trading dengan akun cent, karena dengan akun cent maka seorang trader bisa melatih kemampuan trading mereka. Tak jarang trader-trader profesional berawal dari trader yang trading dengan akun cent. 

Dengan membuka akun cent, maka itu menjadi langkah awal bagi para trader pemula untuk masuk ke dunia trading yang sesungguhnya. Oleh sebab itu, meskipun menggunakan akun cent, tapi tetap saja harus trading dengan melakukan analisa yang benar.

Jika dengan menggunakan modal yang minim saja bisa menghasilkan keuntungan, artinya trader tersebut sungguh-sungguh saat trading. Setelah mereka menemukan strategi yang tepat dan konsisten dalam menghasilkan keuntungan. Biasanya mereka akan beralih ke akun yang lebih besar, hingga menjadi seorang trader profesional.

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

svg
Quick Navigation
  • 01

    Akun Cent, Pilihan Tepat Untuk Trader Pemula