Tips Memilih Baju Anak yang Nyaman Dipakai dan Tips Merawatnya Agar Awet

memilih baju anak

Tips Memilih Baju Anak yang Nyaman Dipakai dan Tips Merawatnya Agar Awet – Di usia buah hati yang masih dini memang kerap kali banyak orang tua yang kalap dalam membelikan mereka pakaian. Karena apapun yang dikenakan akan tampak sangat lucu dan menggemaskan. Buah hati sendiri juga belum bisa memilih model pakaian seperti apa yang mereka ingin gunakan. Sehingga para orang tua yang bisa lebih leluasa dalam bereksplor memilih pakaian untuk si kecil. Apalagi jika dilihat ada banyak pilihan model baju anak yang lucu dan juga menggemaskan untuk dikenakan oleh buah hati.

Tips Membeli Baju untuk Anak yang Nyaman Dipakai

memilih baju anak

Sering kali tawaran pakaian untuk anak memang cukup banyak dimana-mana, termasuk jika Anda melihat media sosial dengan iklan fashion untuk buah hati, sampai dengan di toko-toko online. Hal inilah yang kerap kali membuat ibu-ibu kalap ingin membeli. Padahal belum tentu produk yang dibeli tersebut akan nyaman untuk mereka. Untuk itu jangan salah beli, berikut ini diantaranya ada beberapa tips dalam memilih baju untuk si kecil di rumah yang pastinya nyaman bagi mereka:

  1. Perhatikan ukurannya, ukuran ini termasuk bagian yang penting dalam memilih sebuah pakaian, hendaknya harus pas dengan tubuh mereka, karena jika kekecilan atau ketat tak akan nyaman digunakan. Begitu juga ketika ukurannya terlalu besar, tentunya kurang enak dilihat.
  2. Utamakan memiliki pakaian dengan bahan yang lembut, kualitas bahan yang dipakai sangatlah penting untuk membuat mereka lebih nyaman dalam menggunakannya. Itulah mengapa jangan asal tergiur dengan harga murah, pertimbangkan kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Carilah yang berbahan lembut dan mudah menyerap keringat.
  3. Hendaknya belilah pakaian yang mudah dilepas, apalagi ketika buah hati rewel nantinya, maka akan mempermudah untuk memasang dan juga melepas baju tersebut.
  4. Perhatikan modelnya, untuk para Bunda yang fashionable pemilihan model ini tentunya juga penting, sehingga nantinya si kecil akan tetap modis.
  5. Pemilihan motif dan juga warna, ini akan sangat mempengaruhi look buah hati, membuatnya tampak lebih menggemaskan.

Cara Merawat Baju Anak Agar Lebih Awet

memilih baju anak

Tak hanya pemilihannya saja, melainkan yang tidak kalah penting Bunda juga wajib tahu bagaimana cara merawat baju buah hati, sehingga nantinya bisa lebih awet, berikut ini diantaranya:

  1. Baca label pada pakaian, umumnya untuk langkah perawatan tertera secara jelas pada label pakaian tersebut, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan tersebut.
  2. Dalam mencuci baju hendaknya pisahkan antara pakaian anak dan juga baju dewasa, apalagi dengan jenis bahan yang berbeda, pastinya jenis pencucian yang digunakan juga akan berbeda. Jika dijadikan satu besar kemungkinan hanya akan mempercepat kerusakan.
  3. Rendam terlebih dahulu sebelum dicuci, apalagi jika seandainya terdapat noda pada pakaian tersebut, hal ini akan mengoptimalkan langkah pencucian, sehingga noda bisa hilang secara optimal.
  4. Gunakan detergen yang berkualitas, pemilihan detergen yang tepat juga penting, utamakan detergen yang tidak meninggalkan residu setelah dibilas, sehingga akan aman bagi kulit dan juga pernapasan mereka.
  5. Jemur di tempat yang teduh, karena menjemurnya langsung di bawah panas matahari hanya akan membuat pakaian tersebut mudah kusam warnanya.

Ada banyak pilihan model baju anak yang lucu-lucu saat ini, hanya saja memang para orang tua juga harus mempertimbangkan usia pakainya. Mengingat di usia anak-anak mereka memang sangat cepat mengalami pertumbuhan, sehingga hanya beberapa minggu dipakai terkadang pakaian tak muat lagi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.