Rencanakan Masa Depan Anak dengan Tabungan BRI Junio

tabungan untuk anak sekolah

Pernah dengar tentang tabungan BRI Junio untuk anak? Simak ya karena kali ini akan dibahas tentang pentingnya jenis tabungan ini. Kehadiran seorang anak merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. ‘Anak adalah rejeki’ setidaknya itulah yang dikatakan orang-orang terkait anak. Namun, tak dipungkiri hadirnya seorang anak tentu menambah anggaran dalam keuangan kita. Baik dari segi kebutuhan anak sehari-hari, pendidikan, dan tabungan lain yang menyangkut masa depannya. Untuk itu, diperlukan perencanaan agar kita tidak kesulitan dalam mengatur keuangan di masa yang akan datang jika sewaktu-waktu membutuhkan biaya yang banyak.

Untuk itu, diperlukan perencanaan yang matang sejak anak masih usia dini untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah demi masa depan. Terutama biaya pendidikan yang semakin hari semakin tinggi saja angkanya. Tentu, kita sebagai orang tua ingin anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang terbaik, bukan. Lebih bagus lagi, jika perencanaan pendidikan itu sudah direncanakan sejak anak masih dalam kandungan. Untuk itu, diperlukan program yang mendukung agar rencana kita bisa terealisasi. Salah satunya adalah dengan menabung.

Banyak cara menabung yang dapat dilakukan orang tua. Salah satunya menabung di rumah. Namun, apakah Anda yakin jika menabung di rumah akan terkumpul sesuai dengan yang kita inginkan? Bisa berhasil bisa tidak. Terlebih keamanan pun tidak terjamin. Oleh sebab itu, pilihan lain adalah dengan menabung di bank. Bank yang mudah dijangkau dan cabang-cabangnya tersebar di seluruh pelosok Indonesia adalah pilihan yang terbaik. Dalam hal ini sebut saja Bank BRI.

Artikel Terkait:  Modal Bisnis Mudah Dengan Pinjaman Cepat 5 Juta

Tentang Tabungan untuk Anak Sekolah BRI Junio

tabungan untuk anak sekolah

Tentu kita sudah tak asing dengan bank satu ini. Bank Rakyat Indonesia atau sering disebut juga ‘Bank Sejuta Umat’ karena hampir seluruh warga Indonesia memiliki rekening di bank ini. Ternyata, Bank BRI memiliki produk yang mendukung kita untuk merencanakan pendidikan si kecil. Yaitu tabungan untuk anak sekolah BRI Junio. Produk ini diluncurkan khusus untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun. Berarti sejak anak usia 0 tahun, anak sudah bisa memiliki tabungan ini. Berikut adalah penjelasan tentang tabungan anak sekolah BRI Junio.

1. Nasabah Tabungan Anak Sekolah BRI Junio

Nasabah BRI Junio adalah anak di bawah usia 17 tahun dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Untuk anak usia 0-12 tahun rekening nasabah bundling dengan rekening orang tua. Karena anak belum memiliki kartu pelajar.
  • Untuk anak usia di atas 12 – 17 tahun yang telah memilki kartu pelajar. Anak bisa membuka rekening sendiri dengan menggunakan data yang ada di kartu pelajar.

2. Fitur Tabungan Anak Sekolah BRI Junio

Fitur yang disediakan oleh BRI untuk program BRI Junio ini bisa dipilih berdasarkan kemampuan dan rencana masa depan yang ingin diwujudkan.

  • Junio Rencana

Fitur ini, dibuat dengan jangka waktu 1-20 tahun dengan setoran tetap minimal 100.000 per bulan. Fitur ini bisa menjadi pilihan sebagai tabungan menyambut awal tahun ajaran baru yang biasanya membutuhkan biaya yang banyak. Jangka waktu bisa di pilih sesuai jenjang sekolah anak. Atau, bisa juga sebagai tabungan masuk perguruan tinggi yang membutuhkan biaya yang sangat banyak. Kita bisa mengatur berapa lama waktu kota menabung.

  • Tabungan BRI Junio

Tabungan ini diperuntukkan bagi anak-anak usia sekolah yang ingin belajar menabung. Jumlah setoran minimal tidak ditentukan. Hanya pada awal saja. Harus menyetor 100.000 rupiah.

Artikel Terkait:  Putar Uang Anda dengan Cepat dan Hasilkan Keuntungan Secara Pasti Melalui Platform yang Satu Ini

3. Keuntungan Tabungan Anak Sekolah BRI Junio

Keuntungan yang didapat dari mengikuti program BRI Junio ini, selain dapat merencanakan masa depan pendidikan anak. Tabungan ini juga tidak dikenakan biaya admin setiap bulannya. Sehingga, kita tak perlu khawatir tabungan anak kita terpotong habis oleh biaya admin.

Nah, bagaimana sudah menentukan mau pakai tabungan yang bagaimana untuk pendidikan masa depan si kecil. Apapun pilihannya, pastikan itu yang terbaik dan sesuai kemampuan kita. Lebih bagus jika target dan rencana kita bisa terwujud seperti dengan menggunakan tabungan BRI Junio.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.