[Review Drama Korea] Itaewon Class: Antara Dendam dan Kesuksesan

Itaewon-Class_park seo joon drama film (1)

Jadi kali ini aku mau review drama yang baru aja kelar aku tonton minggu lalu, judulnya Itaewon Class. Drama Korea JTBC ini tayang di Netflix. Udah tahu dong pasti kalau drama Korea yang tayang di Netflix itu biasanya bagus-bagus.

Jujur pertama aku lihat poster drama ini di sosial media aku enggak terlalu tertarik sih. Cuman tahu ternyata pemeran utamanya adalah Park Seo Joon yang kebetulan itu adalah salah satu aktor favorit aku.

Jadilah aku mulai nonton meskipun dengan ekspektasi awal drama ini akan biasa aja. Dan bener, di episode pertama aku nonton Itaewon Class cukup boring dan bingung ini drama mau kemana tujuannya.

Tapi di beberapa menit terakhir episode awal ini aku baru menemukan keunikannya dan penasaran dengan episode selanjutnya. Oh ya setelah baca ini kamu ikut penasaran nggak? Biar kamu nambah penasaran lagi yuk baca review lengkapnya di bawah ini!

Profil Drama Itaewon Class

itaewonclass-2020

Drama : Itaewon Class
Revised Romatization : Itaewon Kkelasseu
Director : Kim Sung Yoon
Writer : Jo Gwang-Jin (Webcomic & screenplay)
Network : JTBC
Episodes : 16
Release Date : February, 2020
Language : Korean
Country : South Korea

 

Cast atau Pemeran Itaewon Class

Park Seo Joon as Park Saeroyi

itaewonclass-2020-Park-Seo-Joon-as-Park-Saeroyi

Si kepala kastanye yang gak bakal minta maaf kalo dia ga salah. Itu prinsip hidup yang dia pegang sejak lama. Berusaha dari nol untuk mewujudkan mimpinya, tahu betul bahwa dia bakal sukses menyaingi Jangga. Dan mati-matian balas dendam atas kematian sang ayah. Sayangnya, masalah percintaan doi agak kaku. Sibuk berjuang mulu, CEO DanBam jadi ga paham soal cinta.

Kim Da Mi as Jo Yi Seo

itaewonclass-2020-Kim-Da-Mi-as-Jo-Yi-Seo

Cewek sosiopat yang terkenal banget di media sosial Korea. Dia juga food blogger yang sering merekomendasikan tempat-tempat makan enak di Korea Selatan. Stylish dan cantik tapi sayang, mulutnya pedas dan hampir ga punya hati. Jatuh cinta sama Park Saeroyi yang akhirnya membuat doi berubah pelan-pelan. Jo Yi Seo ini biarpun cuek tapi imut banget dong!

Artikel Terkait:  REVIEW The Tale Of Nokdu-2019: Drama Romantic Comedy Terbaik

Yoo Jae Myung as Jang Dae Hee

itaewonclass-2020-Yoo Jae Myung as Jang Dae Hee

CEO dari Jangga yang berusaha sekuat tenaga buat tetap mempertahankan perusahaan miliknya tersebut. Gak punya hati dan bener-bener ga ada empati sama sekali. Tega melakukan segala cara buat menghancurkan Park Saeroyi. Jang Dae Hee ini licik banget, mungkin karena dulunya miskindia gamau ngerasain hal itu berulang lagi so akan ngelakuin apapun untuk melindungi hartanya.

Kwon Nara as Oh Soo Ah

itaewonclass-2020-Kwon Nara as Oh Soo Ah

Teman Park Saeroyi sejak SMA yang juga merupakan cinta pertama CEO DanBam ini. Soo Ah ini juga suka sama Saeoroyi, sayang dia cuma anak panti yang dengan kebaikan Jang Dae Hee dia disekolahkan sampe lulus. Bahkan Soo Ah juga kerja dan menduduki posisi manajer di Jangga. Sayang, kisah cinta Soo Ah dan Saeroyi ini ngegantung terus karena Saeroyi sibuk dengan mimpinya.

Ahn Bo Hyun as Jang Geun Soo

itaewonclass-2020-Ahn-Bo-Hyun-as-Jang-Geun-Soo

Anak dari CEO Jang yang kelakuannya bener-bener bikin sebel, sebagai pewaris Jangga ini orang ga punya ilmu sama sekali. Dia cuma sok keren aja tapi isi otaknya nol. Sama kaya ayahnya nih orang liciknya minta ampun.

Ryu Kyung Soo as Choi Seung Kwon

Ryu-KyungSoo-as-Choi-SeungKwon-itaewon-class

Teman Park Saeroyi semasa dipenjara yang akhirnya mengikuti Saeroyi dan menjadi karyawannya. Karakter Seoung Kwon adalah punya emosi tinggi karena emang mantan preman.

Lee Joo Young as Ma Hyun Yi

itaewonclass-2020-Lee Joo Young as Ma Hyun Yi

Juru masak yang aslinya gatau masak. Tapi belajar terus hingga bisa bikin masakan enak buat kedai DanBam.

Kim Dong Hee as Jang Geun Soo

itaewonclass-2020-Kim-Dong-Hee-as-Jang-Geun-Soo-compressor

Adik tiri Jang Geun Won yang dibenci oleh kakaknya sendiri. Dia keluar dari rumah dan memilih hidup mandiri, salah satunya jadi bagian dari kedai DanBam.

 

Sinopsis Drama Itaewon Class

itaewonclass-2020-5

 

Drama Itaewon Class bercerita tentang Park Saeroyi seorang anak SMA yang pendiam tapi pemberani. Di hari pertama kepindahannya ke sekolah baru Saeroyi sudah mendapatkan masalah karena meninju teman satu kelasnya Jang Geun Won karena membully teman lainnya.

Artikel Terkait:  10+ Drama dan Film Ji Chang Wook Terpopuler. Wajib Tonton!

Awalnya Saeroyi tidak ingin bermasalah di sekolah, tapi doi nggak tahan melihat temannya di bully. Jadilah Saeroyi nonjok Jang Geun Won.

Masalah ini sampai ke telinga ayah Jang Geun Won yang merupakan CEO Jangga, salah satu perusahaan industri makanan terbesar di Korea Selatan. Jang Dae Hee marah kepada Saeroyi dan menyuruhnya untuk minta maaf sambil berlutut.

Saeroyi yang merasa tidak bersalah tidak mau melakukannya. Ayah Saeroyi yaitu Pak Park yang kebetulan salah satu pegawai di perusahaan Jangga ikut dipecat karena masalah ini. Sementara Saeroyi dikeluarkan dari sekolah.

Setelah dikeluarkan dari sekolah Park Saeroyi dan ayahnya membuka restoran kecil. Suatu hari sang ayah kecelakaan motor hingga meninggal yang disebabkan oleh Jang Geun Won.

Tentu Park Saeroyi marah dan memukuli Jang Geun Won hingga sekarat. Akibatnya Saeroyi masuk penjara karena hal tersebut. Saeroyi yang di dalam dirinya penuh amarah dan dendam terhadap perlakuan CEO Jangga dan anaknya, dia bertekad dalam hati saat keluar dari penjara nanti akan balas dendam kepada mereka.

Setelah keluar dari penjara, Saeroyi membuka kedai kecil di daerah Itaewon bernama DanBam. Lewat tempat makan ini dia bertemu dengan para karyawannya yang setia yaitu Jo Yiseo, Seungkwon, Hyun Yi, Geun Soo dan Tony.

Dari kedai DanBam perjuangan Pak Saeroyi dimulai untuk balas dendam kepada Jang Dae Hee dengan cara menghancurkan Jangga. Kira-kira gimana ya perjalanan si kepala kastanye ini? Apakah mulus-mulus aja atau penuh rintangan?

Di sinopsis ini aku sepertinya udah cukup spoiler karena pengen banget bikin kalian semua penasaran dan langsung nonton Itaewon Class.

Kesan Menonton Itaewon Class

itaewonclass-2020

Diawal aku udah bilang kalau kesan menonton pertama kali itu nggak terkesan sama sekali dan takut kecewa sama dramanya. Tapi pas udah nonton episode ke-2 sampai episode terakhir drama ini tuh sama sekali enggak mengecewakan.

Dan sangat aku rekomendasikan untuk ditonton karena banyak konflik yang terjadi di dalamnya. Enggak cuma soal Park Saeroyi yang berjuang untuk balas dendam. Tapi juga keempat karyawannya dengan masalah masing-masing.

Belum lagi kisah cinta segitiga antara Park Saeroyi, Yiseo, dan SooAh yang bikin gemes karena penuh teka-teki. Aku paling terkesan di bagian 2 episode terakhir, karena benar-benar di bikin emosi naik turun. Tapi nggak akan aku ceritain di bagian mana serunya, kalian nonton sendiri aja ya.

Artikel Terkait:  [REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon : Apakah Perselingkuhan Bisa Disebut Cinta?

 

Hal Menarik Dalam Drama Itaewon Class

itaewonclass-2020

  1. Sosok Kim Dami yang aku enggak pernah tahu sebelumnya, ternyata aktingnya bagus banget jadi anak yang baru tamat SMA. Terkenal di sosial media, sombong tapi keren. Dan pantes sih dia kalau sombong soalnya dia pintar banget dan masih remaja tapi udah bisa cari duit sendiri. Style Yiseo di drama ini parah stylish banget, ga nanggung-nanggung. Rambutnya keren banget dong punya ciri khas.
  2. Sosok Tony, jarang banget kan drama Korea yang ada aktor bule didalamnya. Pria kulit hitam pula, ditambah lagi style Tony juga keren banget.
  3. Kembali lagi Yi Seo, yang jatuh cinta sama cowok 10 tahun lebih tua darinya yaitu Park Saeroyi. Lagi-lagi membuktikan bahwa memang cinta nggak kenal usia.
  4. Kisah cinta Saeroyi dan SooAh teman sejak SMA, untuk hal ini cukup bikin gregetan. Aku kira di tengah drama mereka bakal jadian loh.
  5. CEO Jangga alias Jang Dae Hee ya nggak ada bosan-bosannya untuk menghancurkan Park Saeroyi, sayangnya doi kebal banget dan tahan banting terhadap segala macam masalah.
  6. Isu transgender yang diangkat dalam drama ini juga cukup jadi sesuatu yang unik dan tak biasakarena jarang banget kan ditampilin di drama Korea hal-hal kayak begini.

 

Original Soundtrack / Lagu di Drama Itaewon Class

  • Still Fighting It – Lee Chan Sol
  • Start Over – Gaho
  • Diamond “Guckkasten” – Ha Hyun Woo
  • Our Souls at Night – Sondia
  • You Make Me Back – Woosung “The Rose”
  • Someday, The Boy – Kim Feel
  • Are We Just Friends? – Sondia
  • Say – Yoon Mirae
  • Sweet Night – V “BTS”

 

Nah udah segitu aja ya review drama Korea Itaewon Class kali ini. Rasanya aku udah cukup banyak cuap-cuap biar kalian nonton nih drama. Pokoknya sekali lagi, drama ini recommended banget. Nilainya dari aku nih 9/10, bagus banget!!! Buat kamu yang bosan sama drama romantis-romantisan, beuhh Itaewon Class adalah pilihan terbaik.

3 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.