7 Tips agar Pinjaman Cepat Cair Tanpa Jaminan

Tips agar Pinjaman Cepat Cair Tanpa Jaminan – Butuh uang tunai untuk membeli hp baru atau karena kebutuhan mendesak lainnya? Jika ingin pinjaman cepat cair maka Anda harus cermat untuk memenuhi semua persyaratannya. Tak selamanya juga untuk mendapatkan pinjaman Anda harus pergi ke bank. Pinjaman online bisa jadi solusinya.

Contohnya saja aplikasi Tunaiku yang merupakan pinjaman online di Indonesia milik Amar Bank. Anda mungkin masih asing mendengar nama bank ini karena aset yang dimiliki relatif kecil. Sebagai bank yang meluncurkan produk pinjaman online tanpa menggunakan jaminan, tentu saja banyak masyarakat yang memanfaatkannya.

Bagaimana cara Anda bisa langsung mendapatkan pinjaman tanpa jaminan di Tunaiku? Anda bisa menyimaknya di sini.

Tips Pinjaman Cepat Cair Tanpa Jaminan di Tunaiku

Tips agar Pinjaman Cepat Cair Tanpa Jaminan

Sejak rilis tahun 2017, Tunaiku menjadi aplikasi pinjaman online terpercaya yang cara mencairkan dananya hanya dalam hitungan menit saja. Beberapa keuntungan lain yang juga akan Anda dapatkan adalah tidak perlu kartu kredit dan jumlah pinjaman mulai 2 jutaan.

Satu hal yang pasti, Tunaiku adalah pinjaman pinjaman online OJK yang artinya aman dan terpercaya karena terus diawasi. Ditambah lagi tenor pinjamannya paling lama adalah 20 bulan dan paling cepat 6 bulan. Kelebihan ini bisa dibandingkan dengan pinjaman online lain yang minimal 30 hari.

Tunaiku juga memiliki tata cara khusus soal masyarakat yang ingin meminjam. Supaya pinjaman cepat cair ada beberapa tips yang bisa diikuti sebagai berikut.

Tentukan Nominal yang Ingin Dipinjam

Sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online, lebih baik menentukan berapa nominal yang ingin dipinjam. Jangan sampai Anda nantinya merasa terbebani karena terlalu banyak meminjam.

Nominal adalah awal dari proses peminjaman yang harus Anda sesuaikan dengan penghasilan per bulan. Untuk menentukan nominal yang tepat Anda bisa fokus soal tujuan peminjaman dan kemampuan untuk melunasi. Jadi Anda tidak akan terbebani sejak awal.

Memiliki KTP

Kabar baik bagi Anda yang saat ini masih mahasiswa karena syarat yang harus dipenuhi hanya KTP saja. Sebagai pinjaman online untuk mahasiswa syarat KTP tentu tidaklah sulit. Jika biasanya harus ada NPWP, Anda yang ingin meminjam di aplikasi Tunaiku hanya perlu menyiapkan KTP saja.

Usia yang tertera di KTP juga harus lebih dari 21 tahun sampai 55 tahun karena ini adalah syarat wajib yang harus dipenuhi. Data KTP juga harus benar khususnya untuk kesesuaian alamat domisili.

Berdomisili pada Area yang Terdaftar

Faktor yang mempengaruhi pinjaman cepat cair adalah lokasi tempat tinggal. Ada batasan soal lokasi. Jadi pastikan alamat pada KTP memiliki lokasi yang sama dengan jangkauan pinjaman.

Biasanya jangkauannya adalah kota besar seperti area Jawa, Sumatra, Denpasar dan Makassar. Jika jangkauannya sudah tepat Anda bisa mendapatkan pinjaman cepat cair dalam hitungan menit saja.

Jangan Lupa Cek Simulasi Pinjaman

Selain menentukan nominal, Anda juga harus mengecek terlebih dahulu soal simulasi pinjamannya. Aplikasi tunaiku menyediakan simulasi tenor dan plafon saat Anda akan mendaftar. Simulasinya berupa kalkulator, jadi Anda tinggal memasukan nominal pinjaman.

Maka akan muncul simulasi soal periode pinjaman dan juga berapa cicilannya per bulan. Anda tak perlu lagi menghitung sendiri berapa pinjaman online tanpa bunga yang harus dibayar perbulannya. Anda juga akan tahu berapa bunga yang harus dibayarkan dan hitungannya tidak akan salah.

Pastikan Data Pribadi Sudah Benar

Tips selanjutnya agar pinjaman cepat cair adalah untuk mengisi semua data pada formulir pengajuan dengan benar. Contohnya alamat domisili, alamat kantor, hingga mengenai data keluarga yang bisa dihubungi.

Pastikan alamat sesuai dengan KTP dan Anda memberikan nomor kerabat dekat yang tahu mengenai pekerjaan dan kegiatan sehari-hari. Pastikan nomor tersebut aktif jika sewaktu-waktu pihak pinjol menghubunginya.

Tidak Memiliki Riwayat Kredit Buruk

Apakah riwayat kredit Anda sebelumnya bermasalah? Maka jangan harap pinjaman cepat cair. Sebelum mengajukan pastikan tak ada tunggakan cicilan yang sedang berlangsung. Anda harus melunasinya terlebih dahulu supaya pengajuan kredit berhasil.

Karena adanya riwayat kredit yang buruk seperti tunggakan akan menghilangkan kepercayaan pihak pinjol. Hal ini juga berlaku untuk pinjol.

Semua Data yang Diberikan Harus Asli

Data seperti KTP dan info pribadi yang diberikan harus lengkap dan benar atau asli. Apabila diminta foto KTP asli maka siapkan. Jika yang diminta adalah NPWP asli maka scan dan kirim. Dokumen palsu sudah pasti gagal dalam pengajuan.

Jadi sebelum mendaftar kenali dokumen apa saja yang dibutuhkan dan apakah Anda sudah memilikinya semua. Jika belum urus terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan baru mendaftar. Dokumen palsu tentu saja akan langsung ketahuan.

Apabila Anda mengikuti semua tips ini maka pengajuan pinjaman sudah pasti akan lebih cepat. Untuk mengisi formulir saja hanya dibutuhkan 15 menit dan jika sesuai maka pinjaman cepat cair. Dana akan langsung dikirim ke rekening.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.