5 Aksesoris Laptop yang Tepat Buat Freelancer

aksesoris laptop freelancer

Sebagai seorang freelancer dan blogger, tentunya laptop adalah benda yang tidak pernah luput dari pekerjaan. Karena dengan bantuan laptop kita bisa menyelesaikan pekerjaan kapanpun dan dimanapun. Tapi kehadiran laptop saja rasanya tidak cukup tanpa beberapa aksesoris laptop penting yang membantu produktivitas agar semakin lancar.

Tentunya semua laptop memiliki aksesoris bawaan baik itu aksesoris laptop Lenovo, aksesoris laptop dell, aksesoris laptop hp, aksesoris laptop Apple dan merk lainnya semua pasti punya. Namun ada beberapa aksesoris yang memang dijual terpisah.

Aksesoris Laptop untuk Freelancer

Nah buat kamu yang seorang freelancer  ada beberapa aksesoris laptop yang bisa dibilang wajib kamu miliki untuk membantu kamu menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman dan cepat.

1. Mouse

Mungkin kamu sudah tau bahwa mouse adalah aksesoris laptop yang paling penting untuk dimiliki. Dengan mouse kita bisa mengarahkan kursor dengan nyaman dan cepat. Apalagi buat kamu yang sebagai desain grafis atau editor pastinya mouse ini sangat membantu kamu untuk mengerjakan pekerjaan dengan nyaman dan mudah. Aksesoris ini juga mudah didapatkan di toko alat aksesoris laptop terdekat jadi tidak perlu susah-susah mencarinya.

2. Meja Laptop Portable

Tidak seperti pekerja kantoran yang memiliki waktu kerja yang pasti, seorang freelancer  tidak memiliki jam kerja. Karena waktu yang tidak teratur itu, bisa saja membuat kamu bekerja seharian. Pastinya bekerja di depan laptop selama berjam-jam membuat kamu pegal dan lelah. Nah meja laptop portable ini akan membantu kamu bekerja lebih nyaman karena akan menjaga posisi tubuh agar tidak membungkuk.

Artikel Terkait:  8 Cara Membuat Artikel Yang Baik Agar Bisa 'Page One Google' (Tanpa Research Keywords)

3. Cleaning Kit

Menjadikan laptop sebagai alat pekerjaan sehari-hatu tentu akan membuat perangkat ini menjadi kotor. Mulai dari layar sampai keyboard pastinya akan menjadi tempat penumpukan debu. Jika dibiarkan begitu saja, suatu waktu akan mempengaruhi kinerja laptop kamu. Selain menggunakan aksesoris pelindung laptop, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan laptop dengan rutin membersihkannya menggunakan cleaning kit.

4. Headphone

Sebagai manusia biasa yang bekerja seharian pastinya akan merasakan bosan juga. Salah satu cara untuk melepas rasa bosan ya dengan mendengarkan musik favorit. Agar kualitas suara yang dikeluarkan lebih jernih, kamu memerlukan headphone. Selain itu menggunakan aksesoris laptop ini juga tidak akan mengganggu orang-orang di sekitar kamu saat mendengarkan musik.

5. Tas Laptop

Kebanyakan freelancer bekerja di luar ruangan, misalnya taman atau cafe. Nah untuk membawa laptop kemana-mana tentunya kamu memerlukan tas laptop untuk membawa laptop beserta pernak-perniknya.

Carilah tas laptop yang memiliki kualitas baik agar dapat memberikan perlindungan dari goresan dan benturan. Sekarang ada juga loh tas laptop yang dilengkapi dengan fitur charging, jadi untuk mencharge gadget tidak perlu mencari stop kontak lagi. Kamu bisa membelinya di aksesoris laptop terdekat atau membelinya di toko aksesoris laptop online.

Itulah beberapa pilihan aksesoris laptop yang sebaiknya kamu miliki untuk menunjang aktivitas kamu sebagai freelancer. Aksesoris laptop apapun itu pastikan kamu membeli yang berkualitas baik agar bisa kamu pakai dalam waktu yang lama. Semoga bermanfaat

Artikel Terkait:  Cara Menghadapi dan Mengatasi Plagiat Konten di Blog (Darurat Blogger Mental Maling)
0 Shares:
13 comments
  1. Mouse dan meja portable kayaknya itu yang ga bisa lepas dari keseharianku, tapi kadang-kadang kudu nyari waktu yang pas juga biar bisa nulis dengan tenang wkwk

  2. masih newbie ngeblognya, noted deh. next kudu punya mouse n headset. hihi makasih mbak rini. mejanya udah portabel alhamdulillah.

  3. setuju nih sama mbak rini, peralatan perang kita harus lengkap dong ya, supaya makin semangat kerjanya 😀

  4. Masih ngincer meja laptop portabel ini aku mbak. Lebih suka lesehan buka laptop dibanding di meja, kalau gak ada meja laptop bikin pegel tengkuk

  5. aha, cleaning kit nih baru beli kemarin dan ternyata memang manfaat banget. kotoran yang ada di laptop bisa bikin laptop cepat rusak juga ya mbak rin, makanya seneng juga nih beli cleaning kita selain bikin laptop kita lebih bersih dan kinclong juga bikin kita betah bersih-bersih, wkwk

  6. Aku hampir gak pernah bersih-bersih laptop kayanya nih. Hehe harus punya berarti cleaning kit nya. Sama meja portable yang belum ada.

  7. Yg ngga punya cuma cleaning kit. Dan itu memang yg luput, akhirnya bulukan. Bersihinnya pakai wet tissue hahah ga banget deh. Thanks for sharing kak Rin

  8. lima item di atas emang harus punya ya teh, apalagi cleaning kit. kadang kalo lagi di depan laptop kan suka sambil minum atau ngemil. sisanya suka nempel di layar atau keyboardnya. udah pasti harus di bersihin. satu lagi teh tambahan, cooling pad biar si laptop ga cepet panas.

  9. Cleaning kitku hilang hehehe, kesingsal mbak. Jadi harus nyari lagi nih, soalnya memang kok debu pada ngumpet di keyboardnya hiks. Makasih mbak udah mengingatkan.

  10. Yup bener banget ini mbak, nggak hanya buat freelancer tapi juga buat orang yang doyan bawa kerjaan ke rumah kaya saya hehe. Untuk meja portable ini, saya beli produk Ikea yang murmer hehehe. Lumayan awet, udah dipakai bertahun tahun.

    Ya awet soalnya kaya bantalan dan di atasnya itu kaya plastik.

  11. Wah, alhamdulillah udah punya semua nih mba, udah siap jadi freelancer kalau gitu ya. Eh, cuman nggak punya yang portable table deng mba karena aku pake meja biasa aja gitu. Jadi kalau nulis netep aja di situ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.