Cara Cek Kuota Axis dan Cara Menghemat Kuota Internetnya

Cara cek kuota Axis

Ketika penggunaan kuota internet sudah kamu rasa cukup banyak, pengecekkan sisa kuota internet menjadi salah satu hal yang paling pertama dilakukan. Cara cek kuota Axis bisa dilakukan dengan berbagai cara sesuai yang kamu inginkan.

Pengecekkan sisa kuota internet sering dilakukan untuk berjaga-jaga supaya kuota internet tidak tiba-tiba habis saat keperluan mendesak. Selain itu itu pengecekkan kuota internet juga dilakukan untuk mengontrol penggunaan kuota internet. Sehingga perlu dilakukan pengecek kuota internet secara rutin.

Cara Cek Kuota Axis

Berikut beberapa cara cek kuota Axis yang bisa kamu aplikasikan dengan cepat dan mudah:

  • Menggunakan Menu Dial

Cara ini adalah salah satu cara yang paling umum dilakukan. Tidak menggunakan kuota maupun pulsa untuk pengecekkan. Cara ini cukup mudah dilakukan.

Kamu hanya perlu membuka menu dial di handphone kamu, kemudian ketik *123*7*3#. Kemudian ketik enter atau Ok. Tunggu sampai tampilan handphonemu menunjukkan pilihan menu Cek Kuota. Klik dan tunggu, sampai menu tampilan pemberitahuan sisa kuota dan masa tenggang kartu kamu ditampilkan.

  • Menggunakan Aplikasi Axis

Cara cek kuota Axis berikutnya yaitu menggunakan aplikasi Axisnet. Pastikan kamu sudah memiliki atau menginstal aplikasi tersebut. Buka aplikasi di handphone mu, login atau daftar sebelum mengakses.

Setelah mendaftar buka aplikasi pada menu utama maka akan muncul informasi tentang kuota internet yang kamu miliki dan sisa kuota kamu. Selain itu jenis paket internet yang kamu gunakan beserta tanggal jatuh tempo kuota mu.

Namun jika kamu memiliki dua paket dalam waktu yang sama, kamu bisa mengklik menu dengan tampilan Detail Paket. Kemudian akan muncul informasi dari masing-masing kuota internet yang kamu gunakan.

  • Menggunakan Website

Cara terakhir yaitu kamu bisa menggunakan website resmi Axis. Cara cek kuota Axis dengan website ini cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke https://my.axisnet.id/ di browser mu.

Kamu perlu mendaftar nomor handphone kamu sebelum masuk ke menu utama. Setelah selesai mendaftar, klik login dan informasi tentang kuota internet mu akan langsung muncul di laman tersebut.

Cara Menghemat Kuota Internet Axis

Cara cek kuota Axis

Berikut beberapa cara menghemat kuota internet axis mu supaya tidak cepat habis yaitu pertama log out dari semua aplikasi yang tidak kamu butuhkan. Seperti contoh email, aplikasi chatting dan sosial media jika tidak digunakan. Alternatif lainnya kamu bisa menggunakan browser untuk membuka aplikasi-aplikasi sosial media, cara ini bisa mengurangi penggunaan kuota secara berlebihan.

Kemudian kamu juga bisa mematikan fitur auto update dari setting handphone mu . Hal ini bisa membantu kamu menghemat kuota ketika diubah dari auto update menjadi manual.

Yang terakhir lakukan pengecekkan kuota internet mu secara berkala, supaya tidak kebablasan dalam menggunakan internet. Kamu juga bisa membatasi penggunaan kuota ketika telah mengetahui sisa dari kuota internet mu.

Itulah sedikit tips tentang cara cek kuota Axis dan cara menghemat kuota internet Axis yang bisa kamu manfaatkan. Untuk melakukan pengisian paket internet dengan mudah dan cepat gunakan aplikasi PAYFAZZ.

Aplikasi PAYFAZZ bisa membantu kamu mengisi kuota internet kapan saja tanpa perlu mencari agen pulsa. Selain pengisian kuota internet, kamu juga bisa menjadi agen pengisian pulsa dengan aplikasi tersebut. Dapatkan pulsa dan kuota internet dengan harga promo setiap hari. Dapatkan keuntungan hanya dengan satu aplikasi saja.

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.