Pengalaman Smart Staycation di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya: Tetap Seru, Aman dan Nyaman

Smart Staycation di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya

Smart Staycation di hotel yang nyaman jadi pilihanku menghabiskan waktu, memanjakan dan memberi penghargaan buat diri sendiri setelah seabrek aktivitas kulalui di hari kerja.

Dan kali ini aku memilih Hotel Four Points by Sheraton Surabaya untuk menghabiskan waktu 1 malam dengan fasilitas yang numero uno banget.

Awalnya agak was was sih buat ke tempat umum seperti hotel di masa pandemi yang nggak kunjung usai ini. Namun setelah aku cari tahu lebih jauh di aplikasi Traveloka, aku cukup mulai lega dan akhirnya berani booking 1 kamar di weekend kemarin.

Yap, jadi di Traveloka aku menemukan rekomendasi-rekomendasi hotel dengan CleanAccomodation untuk Smart Staycation di Surabaya. Clean Accommodation ini adalah salah satu fitur yang baru dikeluarkan oleh Traveloka agar para pengguna yang akan reservasi penginapan atau hotel bisa tetap merasa nyaman. Liburan pun akan terus terasa aman meski pandemi begini.

Nah, kali ini aku bakal cerita ke kalian semua pengalamanku #SmartStaycation 1 malam di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya bersama Traveloka. Buat kalian yang masih sering was-was buat berkunjung atau booking kamar di hotel incaran kamu, abis ini bisa deh berubah pikiran dan langsung mutusin buat staycation atau liburan.

Pengalaman #SmartStaycation di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya

Pengalaman #SmartStaycation di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya

Alasan Memilih Hotel Four Points by Sheraton Surabaya

Ini adalah kali pertamaku staycation di hotel bintang 5 di Surabaya. Di tengah kesibukanku setiap hari menatap layar komputer baik untuk kerja di kantor atau untuk kerja di dunia digital sebagai blogger dan content writer, udah pasti sometimes aku pengen me time memanjakan diri sambil bersantai di tempat dengan fasilitas yang mewah dan lengkap kayak hotel Four Points by Sheraton Surabaya ini.

Tentunya bukan tanpa alasan dong aku memilih hotel ini mengingat di Surabaya khususnya di tengah kota ada buanyaaaakkkkkkkk banget hotel dengan kelebihan dan keunikan yang berbeda-beda. Dan ini adalah alasanku memilih Hotel Four Points by Sheraton Surabaya kemarin:

# Lokasi berada di tengah kota, strategis banget!

Yang paling bikin enak sih karena lokasi hotel Four Points ini bener-bener ada di tengah kota ya, jadi buat kesana gampang banget, banyak mode transportasi. Hotel mewah ini berlokasi di Jl. Embong Malang No.25-31, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur.

Nyarinya nggak bakal sulit, bener-bener di tengah keramaian kota Surabaya. Mau kemana aja tempat hits dan wisata di Surabaya juga gampang.

Kalau kamu dari luar kota dan pengen liburan di Surabaya misalnya pengen jelajah ke tugu pahlawan, lokasinya juga deket dari Four Points ini.

# Memiliki akses langsung dengan Tunjungan Plaza Surabaya

lokasi four points conect dengan tunjungan plaza

Ini yang bakal bikin semua orang yang melakukan smart traveling nggak bakal ragu buat milih hotel ini buat tempat istirahat atau buat yang mau #SmartStaycation kayak aku. Bikin happy kalian yang suka shopping atau sekedar jalan-jalan ngadem di mall deh. Pasalnya, hotel ini langsung terhubung dengan mall terbesar di Surabaya yaitu Tunjungan Plaza.

lokasi four points conect dengan tunjungan plaza

Iya, jadi hotel ini emang langsung terkoneksi sama mall Tunjungan Plaza. Masuk parkirnya juga satu pintu, kemarin aku masuk dari parkir mall TP4 lalu belok kiri. Dari pintu masuk hotel via parkir area, kalau belok kiri langsung masuk Tunjungan Plaza 4 dan langsung ketemu boot SOGO di sana.

# Gampang kalau mau kulineran atau cari makan

Ini juga yang bikin happy, buat kalian orang Surabaya atau luar Surabaya yang suka kulineran dan suka makan, kalian bakal dimudahkan banget buat cari makanan enak di tengah kota Surabaya.

Aku jamin sih sekelas hotel mewah kayak Four Points by Sheraton Surabaya ini pasti makanan di restonya juga sedep. Tapi kan perut kita kadang manja mulu ya, pengen makan terus, nah ada banyak opsi makanan dan kulineran di deket Four Points ini, misalnya:

Pangsit Mie Ayam Tidar
Pangsit mie ayam Tidar yang super lezat favoritkuuuuuuuuuuuuu, deket loh sama Four Points atau Tunjungan Plaza
  • Food Court di Mall Tunjungan Plaza yang super lengkap
  • Pangsit mie ayam Tidar yang super lezat yang aku datangi kemarin pas lagi bermalam di Four Points by Sheraton Surabaya
  • Area Seafood Genteng Besar di Jl. Genteng Besar yang hanya membutuhkan waktu tak sampai 10 menit untuk kesana dari lokasi hotel
  • Seabrek tempat makan dan nongkrong di Jalan Basuki Rahmat seperti MCD, KFC, Burger King dan sebagainya.

Hal-hal di atas hanya sedikit dari alasan kenapa aku yang belum pernah menginap di Four Points by Sheraton Surabaya memilih untuk booking kamar di sana. Tentunya ceritaku belum berakhir sampai sini dong, aku bahkan belum mereview sama sekali bagian dari layanan dan fasilitas hotelnya.

Nah, buat menambah informasi kalian yang akan menginap di hotel ini, baca terus review-ku sampai akhir ya.

Review Hotel Four Points by Sheraton Surabaya

Review Hotel Four Points by Sheraton Surabaya

Lagi suntuk-suntuknya sama kerjaan di kantor karena aku abis ada perubahan posisi dan job desk kerjaan yang makin ruwet dan bikin kerja makin ngoyo. Badan juga jadi lebih gampang capek sepulang kerja sekarang, mungkin masih adaptasi sama kerjaan yang makin bikin pusing ya. Letih banget lah rasanya, cuman nggak mau sering-sering sambat aja.

Intinya emang lagi butuh banget yang namanya liburan. Tapi kan masa pandemi gini, aku lagi ngurangin banget berwisata ke keramaian atau ke luar kota. Padahal kalau nggak ada Corona, bisa tuh aku sebulan sekali ke luar kota entah ke Malang buat ngadem atau ke Probolinggo main ke Bromo dan sekitarnya.

Dan staycation adalah pilihan terbaik untuk tetep bisa dapet vibes liburan seru tanpa harus jauh-jauh ke luar kota. Yeay, dan pas ada rejeki kemarin ini nih, aku putusin buat “ah udahlah staycation aja yuk di salah satu hotel di Surabaya”.

Lumayan loh staycation itu bisa merefreshkan pikiran kita yang udah mulai penat begini. Dan, aku setelah banyak pertimbangan sambil scroll-scroll aplikasi Traveloka buat lihat hotel yang kiranya aman dan nyaman buat bermalam saat pandemi, akhirnya aku pilih satu hotel hits di tengah kota Surabaya ini.

Dan, yaps, pilihanku jatuh kepada hotel FOUR POINTS by SHERATON SURABAYA.

Smart Staycation di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya

Kunci pencarianku memilih hotel saat pandemi ini sih intinya yang aman dan menawarkan fasilitas yang tetep seru tapi menerapkan protokol kesehatan aja sebenernya. Takut banget sama corona soalnya aku tuh.

Nah saat aku hunting hotel di Traveloka, aku nemu satu fitur atau menu yang kayaknya baru ada pas pandemi ini deh (maafkan kalau salah gaes). Nama fitur nya adalah CleanAccomodation, langsung ngebatin aja sih, “kayaknya ini deh yang aku cari”.

Info yang tertera di aplikasi sih CleanAccomodation, akomodasi dengan standar protokol kesehatan, nah pas banget kan.  Langsung aja aku klik fitur ini dan memilih kota Surabaya dan akhirnya memutuskan buat pilih hotel Four Points yang ada di Jalan Embong Malang, Surabaya ini.

Dan beginilah rasanya menginap di salah satu hotel termewah di kota Pahlawan, Four Points by Sheraton Surabaya

# Akses Masuk Melalui Tunjungan Plaza Mall

Aku memutuskan untuk staycation weekend kemarin, sambil melajukan mobil ke arah tengah kota, aku dah kebayang tuh nanti mau ngapain aja disana, mau kulineran ke mana aja abis buka puasa. haha

Sesampainya di sekitaran Tunjungan Plaza yang super besar itu, awalnya agak bingung tuh pintu masuk parkirnya lewat mana, takut kebablasan soalnya kalau kelewat bakal bikin kita harus muter jauh lagi. wkwkw

Eh untungnya ada papan penunjuk kok kalau mau parkir dan masuk ke Four Points itu dimana. Yap, jadi karena hotel ini emang connect sama Tunjungan Plaza, jadi area pintu masuk parkirnya pun sama. Tapi eh tapi, Tunjungan Plaza itu luas dan gede banget gaes, jadi ya tetep aja nggak bisa asal masuk ke pintu parkir nya, karena ada banyak titip pintu parkirnya.

Untuk menuju ke Four Points by Sheraton ini ada 2 akses masuk yang bisa kita pilih:

  • masuk ke welcome lobby samping booth SOGO di Tunjungan Plaza 4
  • masuk melalui lantai 6 Tunjungan Plaza 4 depan Gereja Tiberias.

# Sambutan Super Ramah, Pelayanan Memuaskan

Kalau bicara soal hotel, tentu kita bakal bahas tentang kepuasan pelayanannya. Dan menginap semalam di sana sih aku berasa banget nyaman sama pelayanan semua petugas yang ada. Mulai dari pertama kali menginjakan kaki di pintu masuk hotel dari parking area kita udah disambut sama security yang ramah dan ditunjukan cara menuju ke lobby utama.

Suasana nyaman juga berhasil disajikan oleh hotel ini saat aku menginjakan kaki dan keluar dari lift dari parking area tadi menuju ke lobby utama.

Saat pintu lift terbuka, senyum ramah para staff Four Points langsung menyambutku. Dan yang pasti tuh bikin nyaman juga lihat mereka yang berbusana rapi tapi tetep eye catching dengan seragam kemeja, jas atau blazer dan dengan sepatu putih yang berhasil bikin kesan santai tapi keren.

# Online Check-in melalui Aplikasi Traveloka

Smart Traveler - Check-in Online dengan Traveloka, ke Reseptionist cuma ambil kunci kamar
Smart Traveler – Check-in Online dengan Traveloka, ke Reseptionist cuma ambil kunci kamar

Sesuai dengan tujuan Traveloka yang meminimalisir kontak langsung dengan orang lain saat menginap di hotel, pas aku datang kemarin aku juga melakukan online check-in sebelumnya. Jadi pas sampai receptionist aku tinggal sebut nama yang aku pakai buat booking aja dan langsung deh dikasih kunci kamar.

# Four Points by Sheraton Surabaya Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat tapi Tetap Bikin Nyaman

Four Points by Sheraton Surabaya Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat tapi Tetap Bikin Nyaman

Nggak perlu takut lagi kalau hotel bakal jadi tempat penyebaran virus deh, percaya sama aku. Selain bisa check-in online dari aplikasi Traveloka tadi, protokol kesehatan lainnya juga diterapkan banget sama hotel ini.

Saat mau masuk ke area hotel dari area parkir, kita akan melakukan body checking dulu, seperti cek suhu tubuh dengan alat yang sudah tersedia di sana. Hand Sanitizer juga akan kerap kita temukan di berbagai titik terutama di area yang kemungkinan kita memegang sesuatu, misalnya, di dekat-dekat pintu lift semuanya ada hand sanitizer.

Lift juga dibatasi hanya boleh dimasuki oleh 4-5 orang dengan stiker yang sudah tertempel di lantai lift untuk mengatur jarak tamu saat masuk ke lift.

Semua staff di Four Points by Sheraton Surabaya sudah pasti dong mengenakan masker yang aman tanpa terkecuali. Nggak ada satupun aku lihat ada staf yang tanpa masker.

Justru mereka menyediakan masker yang akan dengan senang hati diberikan kepada tamu yang mungkin kelupaan nggak pakai masker atau tertinggal gitu. Keren sih. Mereka sigap banget.

# Lime Resto yang Clean, Makanan Lengkap dan Lezat dengan Protokol Kesehatan yang Berjalan Pula

Lime Resto Four Points by Sheraton Surabaya

Pertanyaan lain yang awalnya aku agak penasaran dari satu hotel yang beroperasi saat pandemi adalah “gimana nanti pas makan nya ya.

Apalagi di hotel kan pasti model makannya buffet gitu” yang artinya kita bakal ketemu sama banyak orang, gantian pegang alat makan saat ambil menu makanan dan sebagainya.

Dan ternyata, aman gaes, mereka udah prepare kok. Jadi saat masuk ke restonya kita akan diberikan sarung tangan dari plastik yang harus kita pakai saat berkeliling dan mengambil menu-menu makanan atau memegang alat makan di sana.

Semua tamu juga wajib pakai masker dan akan diberikan masker sama staff kalau ada yang nggak pakai kayak yang udah aku jelasin tadi.

Buat urusan makanan, ya nggak usah ditanya lah, kebayang kan gimana nikmatnya makan di hotel dengan harga buffet makanan sekitar 200-250 ribu an per orang.

Aneka Menu Lime Resto Four Points by Sheraton Surabaya

Mewah, banyak pilihan mulai dari susu, buah dan jus buah, makanan Indonesia seperti nasi goreng, aneka bubur, aneka roti, olahan ayam dan ikan serta daging, dan sebagainya.

Kemarin aku pilih kamar dengan paket sarapan, tapi karena lagi puasa jadi digantikan sama paket sahur yang bisa dinikmati dari jam 3 sampai jam 4 pagi. Asiknya lagi, aku nggak usah takut telat bangun karena saat check-in, receptionist menawarkan untuk mengingatkan jam sahur. Aman deh.

# Bisa Request Kamar

Dari aplikasi Traveloka aku bisa request kamar seperti apa yang aku mau. Aku sendiri suka kamar yang menghadap ke jalan raya, alasannya tentu biar bisa dapat pemandangan yang bagus, apalagi hotel yang aku booking ini kan ada di tengah kota.

Jadi, udah kebayang banget pas malam aku bakal nikmati lampu malam Surabaya dari dalam kamar. Dan tentu aku pesan kamar di lantai yang cukup tinggi dong biar view nya makin dapet. Lihat nih viewnya, hmmmm,, siapa sih yang nggak mau lama lama bermalam di sini gaes. haha

# Fasilitas Kamar yang Super Lengkap dan Nyaman

Fasilitas Kamar yang Super Lengkap dan Nyaman di Four Points by Sheraton Surabaya

Bicara soal fasilitas kamar, tentu kamar seharga satu juta (include breakfast atau sahur) kayak yang aku tempati kemarin nggak perlu diraguin lagi ya. Mulai dari tempat tidur dan nyaman dan bersih tentunya, juga kamar mandi yang lumayan luas lengkap dengan shower air panas dan normal, serta alat mandi lengkap seperti handuk, shampo, sabun, conditioner, handbody, pasta dan sikat gigi juga. Plusnya lagi, disediakan hair dryer juga loh di kamar mandi. Tentunya dilengkapi sama seperangkat peralatan untuk membuat kopi atau teh, bahkan kulkas mini di dalam kamar.

fasilitas kamar mandi di four points

fasilitas kamar mandi di four points

Nggak cuman itu, selain dilengkapi dengan smart tv yang bisa membuatku menonton banyak channel TV luar, disediakan pula meja kerja dan kursi yang proper banget buat ku menulis kemarin. Ada pula wifi yang bisa kita pakai tanpa masukin password dulu, wkwkwkw.

`Meja Kerja di Kamar Four Points by Sheraton Surabaya

# Kolam Renang Four Points yang Cocok untuk Keluarga

Kolam Renang Four Points yang Cocok untuk Keluarga

Kolam renang hotel Four Points by Sheraton Surabaya yang terletak tepat di depan lobby utama ini bikin suasana hotel jadi segar dan adem, padahal ini di tengah kota loh. Pasalnya di sekitar kolam renang ada banyak pohon yang tertanam rapi.

Lalu ada banyak kursi santai juga di tepiannya. Kolam renang nya juga ramah buat anak kecil, ada beberapa titik yang bisa kita gunakan untuk main air kalau bawa keluarga dengan anak anak di dalamnya.

Gimana? seru nggak baca review dan ceritaku?

Tetap Bisa Liburan dan Staycation Berkat Traveloka si Booking Platform Andalan

Tetap Bisa Liburan dan Staycation Berkat Traveloka si Booking Platform Andalan

Ketika berlibur atau traveling jangan terpacu pada kesenangan semata saja, tetapi kamu juga perlu memperhatikan persiapannya, keamanan, kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan terlebih saat pandemi gini.

Hal-hal itu pula yang jadi acuanku saat staycation, intinya cari yang aman dan nyaman. Nah, untungnya, Traveloka mensupport banget para smart traveler kayak aku biar bisa terus menerapkan smart travelling untuk menciptakan liburan dan staycation yang seru. Cari dan booking hotel untuk liburan atau staycation semudah itu gaes dari aplikasi atau website Traveloka.

Kamu mau cari hotel, villa, apartemen, resort bahkan hostel akan makin mudah dengan dari handphone. Nggak perlu takut lagi liburan bakal tertunda karena pandemi ini, biar Traveloka aja yang atur semuanya. hihi

Menjadi Smart and Responsible Traveler Bersama Traveloka!

Menjadi Smart and Responsible Traveler Bersama Traveloka!

Traveloka mewujudkan impianku melakukan smart traveling meski masih pandemi. Traveloka sendiri merupakan perusahaan teknologi terkemuka di Asia tenggara yang memudahkan pengguna untuk memesan akomodasi, transportasi, dan membuat liburan semakin mudah. Kini Traveloka menyediakan berbagai fitur yang membantu kita mewujudkan smart travelling, di antaranya yaitu:

1. Traveloka Clean Partners

Traveloka Clean Partners merupakan layanan untuk kamu yang mau liburan atau #SmartStaycation dan menciptakan pengalaman travelling yang menyenangkan dengan menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan sesuai standar sertifikasi CHS-E (Clean, Health, Safety, and Environment). Dalam hal ini, Traveloka bekerjasama dengan berbagai Mitra, guna memenuhi kebutuhan perjalanan mu agar berjalan menyenangkan. Ada 5 fitur layanan Traveloka clean partners yaitu:

  • CleanAccomodation

Pada fitur CleanAccomodation di #IndonesiaAja ini kamu bisa memilih hotel penginapan yang bebas tanpa takut apapun karena hotel yang telah bermitra dengan Traveloka sudah dijaga kebersihan dan kenyamanannya serta menjalankan protokol kesehatan.

  • CleanTrip

Selanjutnya ada fitur CleanTrip, dimana dengan fitur ini kamu bisa memilih berbagai layanan transportasi antar jemput bandara, bus, mobil ataupun travel.

  • CleanFlight

Jika kamu ingin memilih pesawat dari mitra maskapai yang terjamin keamanan, kenyamanan dan menjalankan protokol kesehatan, kamu bisa menggunakan fitur CleanFlight dari Traveloka.

  • CleanXperience 

Untuk bisa merasakan pengalaman smart travelling di 64 kota di Indonesia, kamu bisa menggunakan fitur CleanXperience dari Traveloka. Bersama dengan 1000 Mitra lebih, Traveloka bekerjasama dengan 12 industri seperti tour lokal, salon kecantikan, taman Wisata, kebun binatang dan lainnya.

  • CleanDining

CleanDining merupakan fitur Traveloka yang membantumu untuk menemukan restoran terbaik dan menerapkan protokol kesehatan. Traveloka bekerjasama dengan 150 Mitra restoran terbaik.

2. Online Check-in

Mewujudkan smart travelling dengan Traveloka bukanlah hal yang sulit, kamu bisa check In Hotel melalui fitur online check in dari Traveloka. Hal ini tentu memudahkan mu untuk mencari hotel tanpa harus ke luar rumah. Kamu juga bisa menerapkan protokol kesehatan dengan meminimalisir kontak dengan staf dan petugas hotel.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah, kamu hanya perlu membuka menu my booking pada aplikasi Traveloka, lalu pilih e-voucher hotel yang ingin check-in secara online dan pilih proses check in online, dilanjutkan dengan mengisi data diri dengan lengkap dan sesuai.

3. Jadwal dan Pembayaran yang Fleksibel

Untuk menjadi smart traveller yang mendapatkan kepastian dalam travelling, kamu bisa memanfaatkan fitur Traveloka yang mengeluarkan jadwal dan pembayaran fleksibel. Terdapat dua fitur yang digunakan yaitu Buy Now Stay Later dan Pay upon Check-in atau bayar ketika check in

Dengan fitur Buy Now Stay Later kamu bisa booking akomodasi terlebih dahulu tanpa harus memilih tanggal menginap. Kamu bisa mengkonfirmasi pihak hotel 7 hari sebelum menginap. Atau kamu bisa memilih Hotel terlebih dahulu lalu membayarnya ketika check in dengan fitur Pay upon Check-in.

Nah itu dia pengalaman seru ku saat kemarin bermalam di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya yang sangat bikin berkesan karena lagi di bulan Ramadhan dan saat masih pandemi juga. Alhamdulillah berkat Traveloka aku nggak perlu was-was lagi saat pengen staycation buat ngilangin penat dari rutinitas sehari-hari. Fitur Traveloka berhasil menjadikanku smart and responsible traveler kali ini, yihaaaaaaaaaaaaaa. Kamu pengen juga kan? Nah nggak usah lama-lama, gunakan fitur Traveloka tersebut untuk wujudkan smart travelling ala kamu.

0 Shares:
1 comment
  1. Mbak Rin yang steykesyen, aku yang ikutan stress relief. Kece banget Four Points, vibesnya bikin jadi kangen istirahat di sana. Huah, udah ada setahunan ini seja pandemi belom staycation. Pengin juga deh, udah pegel-pegel ini pundak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.