Apply Kartu Kredit Online Mudah dan Memberikan Banyak Kelebihan

kartu kredit

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, segala hal dalam kehidupan manusia dipermudah dengan adanya internet. Kemajuan teknologi ini memfasilitasi berbagai macam transaksi yang dilakukan, mulai dari belanja, pembayaran tagihan, hingga pembuatan kartu kredit.

Keuntungan Kartu Kredit

Kartu kredit bukan hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga sudah menjadi gaya hidup. Belum lagi banyak sekali kelebihan yang ditawarkan untuk para pengguna kartu kredit.

Berikut adalah beberapa Keuntungan kartu kredit yang akan kita rasakan :

1. Lebih Praktis

Keuntungan pertama menggunakan kartu kredit adalah kita tidak perlu repot-repot. Saat akan melakukan pembayaran, cukup menyerahkan kartu tersebut. Nantinya, kasir akan langsung menggesekkan kartu kita untuk melakukan transaksi pembayaran.

Bentuknya yang tipis dan mudah dibawa juga memudahkan kita, sehingga tidak perlu repot-repot lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Selain itu, kita juga tidak perlu repot-repot mencari mesin ATM. Kita bisa langsung menggunakan kartu kredit di meja kasir dan melakukan transaksi.

2. Dapat Digunakan Dalam Keadaan Darurat

Kelebihan kartu kredit lainnya yang sering dimanfaatkan adalah kartu kredit bisa digunakan untuk saat-saat darurat.

Jika terjadi momen darurat yang mengharuskan kita untuk membayar tagihan dalam nominal besar, namun kita tidak membawa uang tunai yang cukup. Kartu kredit bisa dapat membantu dan bisa digunakan untuk saat-saat darurat seperti ini dan tentu saja sangat praktis.

3. Memberikan Banyak Sekali Diskon dan Bonus

Seperti yang kita ketahui bersama, kelebihan kartu kredit adalah kita dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan potongan diskon.

Hal ini bisa terjadi melalui promosi yang disediakan oleh bank penerbit dengan beberapa brand yang sudah diajak bekerjasama, baik berupa tiket nonton film di bioskop, potongan harga di restoran, potongan saat berbelanja dengan minimal tertentu.

Beberapa kartu kredit bahkan saat ini bekerja sama dengan maskapai penerbangan, Anda bisa mendapatkan poin tambahan yang jika diakumulasikan dapat ditukarkan dengan hadiah tertentu.

Belanja online pakai Kartu Kredit digibank Live Fresh bisa dapat cashback 5% sampai dengan Rp 500.000, bukan hanya itu, dengan terus menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh untuk bertransaksi, kamu bisa mendapatkan poin karena di setiap transaksi Rp10.000, kamu akan dapat 1 Poin Rewards digibank

4. Meringankan dengan Metode Cicilan

Beli sekarang-bayar nanti memang menjadi kelebihan utama kartu kredit. Tidak hanya dalam saat-saat darurat saja, tapi metode ini dapat meringankan beban kita saat akan membeli sebuah barang yang diinginkan.

Kita bisa membeli barang terlebih dahulu, lalu mencicil pembayarannya secara teratur setiap bulannya, atau membayar nominal pada bulan berikutnya. Hanya saja, yang perlu diperhatikan adalah kita harus benar-benar yakin untuk membayar / mencicil.

Jika yakin bisa melakukan pembayaran secara teratur, maka kita akan aman dari bayang-bayang bunga cicilan dan menghindari gagal bayar.

Kekurangan Memiliki Kartu Kredit

kartu kredit

Selain memiliki beberapa kelebihan, kartu kredit juga memiliki beberapa kekurangan yang akan kamu rasakan setelah apply kartu kredit:

1. Beberapa merchant mengenakan minimal transaksi

Meskipun mudah dan praktis untuk digunakan, terkadang ada beberapa merchant yang memiliki ketentuan berupa adanya minimal nominal pembelanjaan jika ingin menggunakan kartu kredit saat akan melakukan transaksi.

Akibatnya membuat pembeli menambah total barang yang akan dibeli, dan berdampak pada tingginya tagihan yang akan muncul di bulan berikutnya. Ini juga yang bisa menyebabkan keborosan, karena kita akan mulai membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan, semata-mata agar dapat menggunakan kartu kredit.

2. Banyak penipuan mengatasnamakan kartu kredit

Banyak sekali pengguna kartu kredit yang di antaranya mengalami penipuan atas tagihan kartu kredit mereka. Tapi jangan khawatir, digibank by DBS sudah sangat terpercaya dan terbukti aman dari tindakan-tindakan semacam ini.

3. Berhubungan dengan skor kredit

Skor kredit merupakan hal yang sangat menentukan pengajuan pinjaman diterima atau tidak. Penggunaan kartu kredit juga berhubungan dengan skor kredit.

Setiap pengguna kartu kredit yang terlambat membayar, maka akan menurunkan skor kredit. Skor kredit yang rendah bisa menjadi masalah ketika anda sedang sangat membutuhkan sesuatu, tetapi anda tidak bisa membayarnya.

4. Menimbulkan perilaku konsumtif

Kemudahan dalam menggunakan kartu kredit menimbulkan efek ketagihan pada para penggunanya. Karena hanya perlu menggesekkan kartu kreditnya saja kita sudah bisa membeli barang yang kita inginkan, hal semacam ini dapat membuat keinginan belanja seseorang menjadi tidak terkendali.

Tanpa berpikir panjang, bisa saja belanja dengan kartu kredit menjadi kegiatan rutin. Padahal tagihan bulanan kartu kredit tersebut menjadi kewajiban yang harus dilunasi bila tidak ingin menambah beban keuangan.

Mudah dan praktis dalam penggunaan kartu kredit memang sangat menggiurkan. Dengan sistem ‘beli sekarang-bayar nanti’ nasabah tidak perlu repot repot menyiapkan uang tunai ketika hendak membeli melakukan transaksi. Namun, kemudahan tersebut juga memiliki konsekuensi yang harus dipenuhi yakni melunasi tagihan atau cicilan per bulannya.

Bila kamu tidak menaati ketentuan tersebut, maka tunggakan kartu kredit kamu semakin besar dan ini akan menjadi masalah baru dalam kehidupan kamu. Jadi, pikirkanlah dulu sebelum mengambil keputusan untuk menggunakan kartu kredit.

Penggunaan kartu kredit memang membutuhkan beberapa pertimbangan. Jika kamu sudah merasa stabil dari segi finansial, kartu kredit bisa menjadi pilihan yang baik untuk mencapai  financial plan. Yang terpenting adalah kamu bisa menggunakan kartu kredit dengan bijak dan bertanggung jawab.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.