7 Manfaat Yang Kalian Dapatkan Dengan Ikut Kursus TOEFL

TOEFL saat ini menjadi salah satu standar pengujian kemampuan bahasa Inggris terpopuler yang digunakan di seluruh penjuru dunia.

Skor TOEFL tidak hanya menjadi syarat untuk mendaftar kuliah di luar negeri saja. Tapi juga digunakan sebagai syarat kelulusan universitas dalam negeri, mendapat beasiswa, tes CPNS dan BUMN.

Intinya skor TOEFL tinggi bisa membawa kalian pada masa depan cerah. Tapi ternyata mendapat skor TOEFL tinggi tidak semudah membalik telapak tangan, namun ada solusinya yaitu dengan mengikuti kelas kursus TOEFL di Studiva.

Karena dengan mengikuti kursus ada banyak ada berbagai strategi baru yang harus kalian kuasai. Bahkan orang yang terbiasa berbahasa Inggris-pun bisa saja gagal kalau tidak mengerti strategi TOEFL.

Nah untuk mendongkrak skor TOEFL, banyak yang kemudian ikut kursus TOEFL. Kursus ini biasanya diambil mahasiswa, dosen, atau karyawan, sebelum menjalani tes TOEFL yang sebenarnya. Kursus TOEFL sendiri akan memberikan banyak manfaat, diantaranya:

1.Membiasakan diri dengan soal TOEFL

Sebagai tes TOEFL paling update, IBT TOEFL akan menguji 4 kemampuan dasar yaitu listening, speaking, reading, dan writing. Bagi orang yang yang tidak terbiasa dengan format tes TOEFL, biasanya mereka merasa nervous dan kaget. Nah untuk menghindarinya, alangkah baiknya kalian ikut kursus persiapan TOEFL terlebih dulu.

Karena di tempat kursus kalian akan dibiaskan dengan format tes TOEFL serta banyak berlatih soal-soal TOEFL. Banyak berlatih juga membuat kalian bisa mendiagnosa bagian-bagian yang dirasa masih kurang, sehingga makin memperbesar kesempatan mendapat skor tinggi.

2.Mendapat tips dan strategi menyelesaikan tes TOEFL

Bergabung dengan lembaga kursus berarti kalian akan dibimbing dengan pengajar yang akan berbagi tips dan trik memecahkan soal-soal TOEFL. Dengan cara penyelesaian yang tepat, soal yang tadinya sulit akan terasa lebih mudah. Selain itu, kalian juga bisa berdiskusi dengan teman sekelas untuk bersama-sama memecahkan soal sulit.

3.Mengukur kemampuan

Saat belajar sendiri tanpa teman, mungkin kita merasa memiliki kemampuan bagus. Tapi kalian tidak akan benar-benar tahu level kemampuan sampai ada pembanding atau kompetitor. Ikut kursuskursus membuat kalian bisa membandingkan dengan kemampuan teman sekelas.

Selain bisa mengukur kemampuan, persaingan sehat dengan teman sekelas membuat kalian makin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan.

4.Jadwal yang teratur

Belajar mandiri mungkin bisa dilakukan, tapi perlu disiplin pribadi tingkat tinggi. Karena tidak ada yang mengawasi jadwal belajar kalian. Beda kalau belajar TOEFL di lembaga kursus.

Ikut kursus membuat jadwal belajar TOEFL kalian lebih fix. Kalian tahu hari apa saja harus masuk kelas dan berapa lama menjalani kursus. Begitu kursus selesai, kalian bisa melakukan tes TOEFL sesegera mungkin.

5.Menambah motivasi

Motivasi sangat penting dalam menjalani aktivitas. Begitu juga dengan persiapan TOEFL, belajar di lembaga kursus membuat kalian belajar lebih keras agar tujuan bisa tercapai. Pengajar biasanya akan menyemangati siswanya agar selalu termotivasi dan memiliki tujuan belajar yang jelas.

6.Menambah kemampuan bahasa Inggris

Ada banyak siswa yang kuat pada satu skill tertentu, tapi lemah pada skill lainnya. Misalnya saja ada yang hebat speaking tapi kemampuan writingnya sangat buruk. Padahal tes TOEFL menuntut kita agar jago dalam semua skill bahasa Inggris.

Nah dengan belajar TOEFL di lembaga kursus, kalian akan di-drill dengan terus dilatih dengan 4 kemampuan dasar. Otomatis kemampuan bahasa Inggris kalian akan meningkat dengan pesat.

7.Mendongkrak skor

Percaya atau tidak kalau mempersiapkan diri di tempat kursus akan memudahkan kalian mendapat skor TOEFL tinggi. Dan dengan skor TOEFL tinggi, impian dalam pekerjaan maupun rencana kuliah semakin bisa diwujudkan.

Nah itu tadi 7 manfaat yang bisa didapatkan dengan ikut kursus TOEFL dan salah satu rekomendasi tempat kursus TOEFL terbaik ada di Studiva.

Dan semoga bermanfaat dan semakin memotivasi kita semua untuk selalu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Gimana, tertarik ikut kursus?

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like