6 Kuliner Malang Kekinian yang Wajib Kamu Coba, Enak Banget!

Kuliner Malang

Kuliner Malang Kekinian yang Wajib Kamu Coba, Enak Banget! – Kota Malang identik dengan berbagai makanan yang lezat seperti bakso dan cwimie. Harganya juga tidak menguras dompet Anda. Tempat wisatanya juga beragam mulai dari wisata kota hingga wisata alam. Masalah penginapan juga mudah didapatka karena banyak hotel Malang berharga miring namun tetap nyaman.

Balik lagi masalah makanan, kuliner Malang bisa  ditemukan mulai dari kaki lima hingga restoran. Semua terasa lezat disantap, apalagi Kota Malang yang sejuk membuat perut mudah keroncongan.

Selain makanan khas Malang, saat ini ada inovasi baru yang diberikan oleh pengusaha kuliner. Ada berbagai hidangan kekinian yang bisa kamu coba saat berwisata ke Malang Raya. Rasanya sungguh nikmat dan membuat lidah bergoyang.

Kuliner Malang Apa Saja yang Sedang Viral?

Kuliner Malang

Berikut ini beberapa jenis makanan yang sedang nge-trend di daerah Malang Raya:

1. Mie Bakar

Mie adalah makanan yang digandrungi mulai dari balita sampai para manula. Ada kuliner Malang yang populer belakangan ini, yakni mie bakar. Biasanya mie direbus atau digoreng, tetapi mie ini dimasak lalu dibakar menggunakan alat khusus. Sehingga menimbulkan aroma smokey yang lezat.

Mie bakar makin istimewa dengan berbagai pilihan topping yang bisa kamu pilih sendiri. Ada varian daging asap, bakso sapi, sosis jerman, dll. Kamu juga bisa memilih mie dengan tambahan keju mozarella yang membuat sensasi asin gurih plus molor saat dimakan.

2. Ceker Pedas

Menu pedas menjadi makanan favorit di Jawa Timur, termasuk di Malang Raya. Ada warung yang menjual ceker pedas yang menggoyang lidah sekaligus membuat keringat bercucuran. Walau rasanya membakar mulut, tetapi menimbulkan sensasi ingin mengunyah lagi dan lagi.

Ceker pedas biasanya dijual di malam hari, biasanya warung buka sampai tengah malam. Dinginnya Kota Malang tidak terasa jika kamu memakan seporsi ceker pedas yang empuk dan bumbunya merekah. Karena setelah itu tubuh akan menghangat karena efek makan cabai.

3. Kuliner Malang Hits: Nasi Goreng Dendeng Lemak

Nasi goreng dendeng lemak adalah hidangan unik karena dihidangkan tidak dengan telur mata sapi, melainkan dengan topping gajih alias lemak sapi. Walau memakai lemak, tetapi rasanya tidak eneg, malah menambah kegurihannya. Kamu bisa memilih level pedasnya nasi goreng, dari sedang hingga super pedas. Sebaiknya dimakan setelah matang, karena dendeng lemak akan beda rasanya jika disantap saat keadaan dingin.

4. Bakso Super Pedas

Bakso adalah kuliner Malang yang legendaris, karena di mana-mana dijual, mulai dari gerobakan sampai kelas rumah makan. Ada variasi bakso super pedas yang berisi potongan cabe. Ketika kamu menggigitnya, terasa sensasi membakar lidah yang pedas tapi bikin ketagihan. Bahkan ada pula varian kuah berwarna kemerahan yang menambah rasa pedasnya.

Meski harga cabai makin tinggi, tetapi harga bakso pedas masih aman di kantong. Seporsi bakso komplit bisa ditebus dengan harga tak sampai 35.000 rupiah. Cukup terjangkau, bukan? Bakso ini makin lengkap dengan tambahan mie kuning atau bihun, lontong, siomay (dimsum kukus), dan goreng (dimsum goreng).

5. Cwi Mie

Cwi mie adalah mie bertopping ayam yang aromanya sudah membuat perut berdendang. Beda dengan mie ayam yang topping-nya cenderung agak manis, cwie mie punya taburan ayam yang rasanya gurih asin. Seporsi cwie mie biasa dihidangkan dengan kerupuk pangsit, pentol bakso, dan acar timun.

Kuliner Malang hits ini memiliki varian berupa cwie mie mangkok yang mangkoknya pun bisa dimakan. Tenang, kamu tidak disuruh untuk makan beling, melainkan kerupuk pangsit. Karena mangkuknya terbuat dari kerupuk pangsit super lebar yang dibentuk setengah lingkaran, sehingga menyerupai mangkok.

6. Ayam Goreng Saus Spesial

Ayam goreng adalah menu yang tak lekang dimakan oleh waktu dan harganya juga tidak mencekik leher. Di Malang ada fillet ayam goreng yang disajikan spesial, karena porsinya cukup besar, bahkan kenyang jika dimakan tanpa nasi putih. Ayam ini ditambah dengan saus yang nikmat, mulai dari saus keju, saus barbeque, hingga saus lada hitam.

Ada berbagai varian kuliner Malang yang bisa kamu dapatkan saat berwisata ke kota yang dingin itu. Mulai dari bakso pedas, ceker pedas, hingga nasi goreng dendeng lemak, semua terasa sedap di lidah. Harga makanan-makanan ini juga tidak terlampau mahal. Ayo makan di Malang sambil menikmati keindahan alamnya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.