14 Destinasi Wisata Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

rekomendasi destinasi wisata malang paling populer dan menarik
rekomendasi destinasi wisata malang paling populer dan menarik
Libur panjang adalah momen yang paling ditunggu oleh setiap orang. Berkumpul dan bepergian bersama keluarga atau pun orang orang tersayang jadi hal lazim dan biasa dilakukan dikala waktu libur datang. Hayo kamu juga kan? Nah, destinasi wisata Kota Malang adalah salah satu destinasi yang bisa kamu jadiin pilihan loh buat ngabisin weekend atau waktu libur loh.
 
Buatku sendiri, memang destinasi wisata Malang jadi hal pertama yang terpikirkan untuk sejenak beranjak dari panas dan penatnya Kota Surabaya. Apalagi semenjak ada tol trans Jawa yang juga menghubungkan Malang dengan Surabaya. Makin lancar dan pataslah kita ke Malang baik pakai mobil pribadi atau bis antar kota.
 
Hmm, bentar, kota pertama? Kota favorit keduanya apa Kak? (siapa tahu ada netizen yang kepo hehehe)
 
Nah, kota kedua itu Probolinggo gengs, tentunya karena ada Bromo dong di sana. Tapi skip dulu deh, nggak mau bahas Probolinggo dulu, wkwk. Kali ini aku mau bahas dulu tentang tempat wisata yang juga dikenal sebagai kota apel.
 
Buat kalian yang udah sering bolak-balik kok alah lagi sama beberapa nama tempat wisata yang udah terkenal. Tapi buat kamu-kamu yang baru pergi ke sana, aku rekomendasi ini beberapa destinasi wisata Malang yang layak kamu kunjungi saat liburan.

14 Destinasi Wisata Malang Untuk Mengisi Libur Panjang

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Malang yang bisa dijadikan rujukan :

1. Pantai Balekambang

pantai balekambang malang
Salah satu tempat yang pas untuk mengisi waktu libur panjang adalah dengan berkunjung ke pantai Balekambang. Wisata Malang untuk libur natal dan tahun baru yang satu ini memang sangat pas untuk dijadikan pilihan. Pantai Balekambang terletak di ± 57 KM ke arah selatan dari kota Malang. Keistimewaan yang dimiliki pantai Balekambang yaitu memiliki ombak yang cukup sempurna, sangat cocok bagi para pegunjung yang memiliki hobi surfing.
 

2. Jatim Park 1, 2 Malang

Mata Air Sumber Sirah Malang

Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 merupakan icon yang dimiliki kota Malang. Tempat wisata Malang ramah anak ini menyuguhkan berbagai wahana yang menyenangkan, dan tentunya aman untuk anak-anak. Jatim Park 1 menawarkan wahana seperti kolam renang, sementara Jatim Park 2 menawarkan konsep beemain sambil belajar, yang diaplikasikan pada masing-masing wahananya, seperti Museum satwa.

3. Mata Air Sumber Sirah Malang

Mata Air Sumber Sirah Malang
Mata Air Sumber Sirah merupakan salah satu wisata Malang terbaru yang wajib untuk dikunjungi apabila singgah ke kota Apel. Destinasi wisata yang berada di desa Sumber Jaya Malang ini menawarkan berbagai fasilitas atau pun wahana permainan, salah satu yang paling diminati para pengunjung adalah melakukan snorkling dengan memanfaatkan kejernihan airnya. Pengunjung bisa menikmati panorama alam dan keindahan di dalamnya secara gratis, tanpa adanya biaya masuk.

4. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo
Wisata Malang selanjutnya yang cocok untuk dijadikan referensi liburan adalah dengan mengunjungi air terjun Coban Rondo. Destinasi wisata yang berada di desa Pandansari KM  12 dari kota batu ini menyimpan pesona alam yang cukup populer bagi para wisatawan.  Lingkungan yang masih asri dan tetap terjaga kerindangannya menjadikan Coban Rondo termasuk salah satu wisata air terjun terbaik yang ada di tanah air.

5. Eco Green Park Malang

Eco Green Park Malang

Eco Green Park merupakan wahana yang tersedia di Jatim Park 2. Bagi para pelajar, Eco Green Park termasuk wisata kekinian di Malang yang wajib untuk dikunjungi. Karena disana, para pelajar bisa menikmati waktu liburannya sambil belajar dengan mengenal berbagai jenis burung dan menikmati sajian pertunjukan yang ditampilkan burung – burung tersebut.

Artikel Terkait:  7 Hotel Di Jakarta Timur Murah Meriah, Mulai Dari 300-an Ribu

6. Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang
Di Indonesia, Angkutan termasuk salah satu model transportasi yang lazim digunakan. Namun, ada hal yang cukup unik apabila anda berkunjung ke destinasi wisata Museum Angkut. Destinasi wisata di Malang ini akan menampilkan berbagai jenis model angkutan yang cukup unik dan klasik di Dunia. Untuk bisa melihat berbagai macam koleksi mobil unik dan klasik tersebut, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp50.000-Rp75.000.

7. Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu Malang
Objek wisata di Malang yang mendapatkan julukan sebagai surga tersembunyi dari kota apel adalah pulau Sempu. Destinasi yang berjarak ± 75 Km dari kota Malang ini menawarkan keindahan panorama alam seperti gunung Rinjani yang berada di Lombok. Selain itu, di dalam pulau Sempu juga terdapat objek wisata lain yaitu segara anakan. Segara anakan merupakan pantai yang letaknya berada di tengah pulau, pantai tersebut semakin Nampak indah karena  berada di antara beberapa tebing yang tinggi

8. Pantai Bengkung Malang

Pantai Bengkung Malang


Tempat wisata di Malang pertama yang wajib dikunjungi untuk mengisi libur panjang adalah pantai Batu Bengkung. Pantai yang terletak di 57 km ke arah selatan dari pusat kota Malang ini memiliki panorama alam yang sangat eksotis dan menakjubkan, sehingga menjadikan objek wisata yang berada di desa Gajah Rejo Malang ini cukup populer di kalangan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Untuk bisa menikmati suasana pantai, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp10.000 / orang untuk pembelian tiket masuk.

9. Wendit Water Park Malang

Wendit Water Park Malang
Wisata air wendit water park merupakan wisata kolam renang yang berada 11 KM dari kota Malang. Wendit Water Park terbagi menjadi 2 bagian, buatan dan alami. Keduanya sama-sama menawarkan wahana permainan air yang menyenangkan. Selain kedua wahana tersebut, di lokasi tersebut juga disediakan wahana lainnya seperti kolam pancing, sepeda air, dan flying fox.

10. Wisata Alam Selecta

Wisata Alam Selecta

Salah satu objek wisata Malang paling populer adalah Selecta. Selecta merupakan sebuah destinasi wisata yang di dalamnya, pengunjung akan di buat takjub dengan keindahan berbagai bunga yang tersebar dari berbagai Negara. Pengunjung juga bisa berenang di dalam kolam yang telah disediakan di dalam lokasi. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu lebih lama, di sekitar lokasi wisata telah di bangun banyak resort maupun hotel mewah.

11. Kebun Teh Agrowisata Wonosari

rekomendasi destinasi wisata malang paling populer dan menarik



Bagi anda yang memiliki ketertarikan di bidang pertanian dan perkebunan, mengunjungi destinasi agrowisata Wonosari bisa menjadi pilihan. Wisata alam di Malang ini akan memberikan kesan menyenangkan bagi para pengunjung dengan hamparan perkebunan teh yang sangat luas. Agrowisata ini berjarak 15 Km dari kota Malang. Fasilitas yang diberikan pihak pengelola adalah dengan menyediakan tempat penginapan serta taman bermain bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di lokasi tersebut.

12. Taman Sengkaling

Taman Sengkaling

Taman rekreasi sengkaling merupakan taman wisata yang dikelola oleh PT. Taman Bentoel. Lokasi wisata ini berada di desa Sengkaling, kecamatan Dau. Di dalam taman, terdapat telaga seluas 2 Ha yang berada di sebalah sungai Brantas. Fasilitas-fasilitas yang diberikan kepada para pengunjung di antaranya adalah kolam renang, wahana permainan anak.

13. Omah Kayu Malang

Objek wisata Omah Kayu sangat cocok bagi mereka yang menginginkan spot foto bagus untuk mengisi galeri pribadi. Dengan cukup membayar tiket masuk Rp5.000, pengunjung  bebas mengabadikan setiap momen yang dilaluinya. Selain itu, pengunjung juga akan melihat areal persawahan yang terhampar dari atas ketinggian. Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya lebih lama, pihak pengelola telah menyediakan kamar dengan biaya sewa per malam mulai dari Rp. 250.000

14. Wisata Paralayang

Wisata Paralayang
Wisata Paralayang tidak di sarankan bagi para pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung. Wisata yang berada di Batu Malang ini akan meningkatkan adrenalin wisatawan dengan melayang di atas ketinggian. Namun, semua itu akan terbayar dengan panorama keindahan kota Malang jika di lihat dari atas ketinggian.
Nah, tempat-tempat wisata diatas itu hanya sebagian destinasi wisata Malang yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengisi waktu liburan. Persebaran destinasi wisata yang berada di Kota Malang udah hampir merata kok gaes, mulai dari wisata religi seperti masjid Tiban, wisata edukasi seperti Jatim Park 2, dan berbagai macam destinasi wisata alam lain yang ada di berbagai sisi Malang. 
 
Kali kali kalian mau liburan ke Malang, mampir Surabaya dulu boleh kali ya jemput akuuuuu 😀
RINI NOVITA SARI
rinienoe46@gmail.com


image source : okezone dan amazingmalang + pengalaman pribadi

Artikel Terkait:  8 Spot Foto Terbaik di Bromo yang Wajib Kamu Kunjungi
0 Shares:
1 comment
  1. Malang nih salah satu kota teratas yang ramai disebut sbg destinasi wisata. Sayang saya belum kesampaian ke sana nih. Pantai Bengkungnya menggoda banget. Pasirnya keren dan bentuk pantainya unik gitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.