Ketahui! 4 Kelebihan Menggunakan Mobile Banking   

Kelebihan Menggunakan Mobile Banking

Mobile banking merupakan platform atau aplikasi banking yang memudahkan transaksi berbasis online. Aplikasi ini memang sengaja dibuat oleh pihak bank secara resmi agar semakin memudahkan nasabahnya ketika melakukan transaksi keuangan.

Jika dilihat-lihat, tentu ada banyak sekali kemudahan yang didapatkan ketika memilih metode mobile banking sebagai cara bertransaksi. Apalagi tentunya untuk para milenial yang tidak suka ribet.

4 Kelebihan Menggunakan Mobile Banking

Kelebihan Menggunakan Mobile Banking

Untuk orang tua juga pilihan transaksi M-banking jadi solusi tanpa harus repot pergi ke ATM atau cabang Bank terdekat. Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari layanan ini?

1. Keamanan Terjamin

Ketika memilih untuk menggunakan Mobile Banking adalah keputusan yang sangat tepat. Karena tentu saja aplikasi ini dipastikan aman karena punya sistem security yang bagus, meski aplikasinya berada di smartphone. Hal ini karena M-banking aplikasinya memiliki kode verifikasi pin dan beberapa sistem keamanan lainnya yang sudah sesuai standarisasi.

Untuk memaksimalkan keamanan dan terhindar dari yang namanya kegiatan phising di smartphone, bijak ketika menerima sebuah link. Baik link di email ataupun pesan instan, jangan langsung dibuka secara sembarangan. Karena hal tersebut bisa saja berujung phising yang sedang marak terjadi.

Disarankan pula untuk tidak menggunakan wifi publik, saat Anda bertransaksi. Hal ini menghindari, hal-hal berbahaya terjadi.

2. Mendukung Buka Rekening Online

Mungkin beberapa orang berpikir bahwa buka rekening di bank kini harus datang ke kantor cabang terdekat. Padahal saat ini sudah ada layanan buka rekening online di beberapa bank. Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pembukaan rekening yang dilakukan secara online tentu berbeda di setiap bank.

Namun biasanya anda ada wajib melakukan pengunduhan untuk aplikasi M-banking terlebih dahulu dan memanfaatkan fitur “Buka Rekening”. Setelah melakukan pembukaan rekening biasanya Anda bisa langsung login ke aplikasi M-banking.

3. Mudah Bertransaksi

Jika kamu penasaran dengan cara daftar Mobile Banking, tentu saja mudah. Bentuk secara spesifik tahapannya, tentu akan berbeda tergantung dari bank mana yang Anda pilih. Dengan adanya fasilitas M-banking ini Anda bisa melakukan berbagai pembayaran untuk tagihan. Mulai dari tagihan listrik, air, cicilan atau angsuran, pembelian pulsa telepon hingga listrik dan lainnya.

Bayangkan jika tidak ada aplikasi M-banking, ketika sedang malam hari tentu sangat merepotkan harus pergi ke ATM terdekat. Ini tentu saja sangat mendukung milenial yang menyukai sistem pembayaran tanpa tunai atau disebut cashless.

Apalagi di dalam layanan mobile banking terdapat rincian transaksi mobile sehingga pengeluaran bulanan lebih terpantau. Anda juga tidak perlu bayar administrasi untuk biaya cetak dokumen. Dan tak ada lagi yang namanya telat bayar karena tidak punya waktu untuk ke ATM atau kantor cabang.

4. Mudah Diakses Kapan Saja

Karena aplikasi mobile banking berada di smartphone, tentu saja lainnya bisa dibuka kapan saja dan dimana saja. Sangat praktis dan terbilang efisiensi secara waktu. Bisa dibilang pelayanan seperti ini bisa membantu pemantauan transaksi secara real-time 24 jam. Keluar masuk dana juga selalu tercatat di aplikasi.

Bahkan ketika  bangun tidur, dan membutuhkan untuk pengecekan dana langsung bisa dilakukan saat itu juga dengan layanan M-banking.

Mengenal PermataMobile X Dan Fiturnya!

Nah salah satu mobile banking terbaik kini hadir dengan nama PermataMobile X dari dari PermataBank. Fasilitas M-banking ini ternyata sudah ada sejak tahun 2018, secara resmi diluncurkan pada 2 Agustus. Layanan M-banking ini memiliki banyak fitur yang mempermudah nasabah melakukan berbagai transaksi.

Untuk cara penggunaannya juga cukup mudah anda hanya tinggal mengunduh aplikasi mobile banking PermataMobile X saja dan pendaftarannya tidak perlu datang ke bank. Adapun manfaat yang bisa dirasakan saat menggunakan PermataMobile X, antara lain:

  • Melihat mutasi rekening sampai 12 bulan ke belakang
  • Buka rekening online baik itu untuk tabungan maupun deposito
  • Apply kartu kredit, termasuk mengajukan kenaikan limit sementara, blokir, dan ganti PIN
  • Membeli produk investasi reksa dana, bahkan memungkinkan pula untuk switching transaksi reksa dana secara online
  • Mengajukan pinjaman KTA (kredit tanpa agunan)
  • Fitur login dengan fingerprint maupun Face ID
  • Fitur pembayaran dengan QR Pay di merchant berlogo QRIS
  • Digital Token+Mobile Pin, memaksimalkan kemudahan dalam bertransaksi yang lebih aman, cepat dan juga nyaman tanpa perlu menunggu kode SMS OTP

Jadi sekarang tentu anda sudah tahu banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika memilih menggunakan Mobile Banking. Salah satu aplikasi Mobile Banking terbaik saat ini adalah PermataMobile X dengan berbagai fitur menarik dan semakin mempermudah nasabah bertransaksi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.