Begini Cara Mengecek Pengiriman J&T

Cara Mengecek Pengiriman J&T

Cara Mengecek Pengiriman J&T – Di Indonesia, jasa ekspedisi tampaknya terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini karena memang bisnis online sudah mulai sangat diminati oleh banyak orang. Nah, agar semua pesanan bisa sampai ke tangan kostumer dengan baik, seorang pebisnis online pasti membutuhkan jasa ekspedisi pengiriman.

Saking banyaknya jasa eskspedisi tentu kadang membuat kamu harus ekstra memilih jasa ekspedisi yang tepat ya. Jangan sampai, karena banyaknya pilihan justru membuat kamu malah asal dalam memilih.

Nah, sampai saat ini, ada loh jasa ekspedisi yang terbilang baru namun sudah terbukti memberikan berbagai pelayanan yang sangat memuaskan kepada semua kostumernya, ekespedisi tersebut adalah J&T. Ketika menggunakan jasa pengiriman J&T, maka kamu harus mengetahui cara mengecek pengiriman J&T.

Jasa Ekspedisi Pengiriman J&T

Cara Mengecek Pengiriman J&T

J&T merupakan salah satu jasa ekspedisi pengiriman yang masih terbilang sangat baru.

Meskipun demikian, jasa ekspedisi satu ini telah menunjukkan kebolehannya bersaing dengan jasa ekspedisi lainnya yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Yakni dengan memberikan berbagai penawaran menarik kepada semua kostumernya.

J&T selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada setiap kostumer, sehingga mudah sekali bagi mereka untuk menemukan konsumen yang tepat.

Salah satu kemudahan yang bisa kamu dapatkan Ketika menggunakan J&T adalah pengecekan barang. Hal ini karena mereka memastikan bahwa semua kostumer dapat memanfaatkan nomor resi yang ada, sehingga semua kostumer bisa memantau perkembangan barang yang dikirim.

Selain itu, masih ada banya sekali fitur atau pelayanan lain yang diberikan oleh J&T, yakni disediakannya fasilitas mesin sortir yang bekerja otomatis, sehingga dapat menyortir hingga 30.000 paket dalam sejamnya untuk lebih dari 100 destinasi. Tak heran jika kemudian kelebihan satu ini dijadikan sebagai andalan dalam proses pengiriman di J&T.

Fasilitas keren satu ini juga dimanfaatkan untuk meminimalisir kesalahan Ketika pengiriman, dan kamu bisa langsung memeriksa status kiriman barang dengan memanfaatkan nomor resi yang ada.

Kelebihan J&T

Ketika memilih J&T, maka ada berbagai kelebihan yang akan kamu dapatkan. J&T menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh jasa ekspedisi lainnya. Dan hal yang paling menonjol adalah jam kerja J&T. Ya, jam kerja J&T memang terbilang tak biasa.

Hal ini sangat berbeda dengan jasa ekspedisi yang lain. Jika jasa ekspedisi yang lain hanya melayani 8 jam dalam sehari, maka J&T tidak. Jasa ekspedisi satu ini akan melayani semua kostrumer selalam 19 jam dala sehari, dan kebijakan ini sudah ditetapkan dan diterapkan sejak tahun 2021.

Selain jam kerja yang sangat tak biasa, hari kerja J&T juga sangat tak biasa, tak heran jika kemudian, banyak sekali pemilik online shop yang menjadikan J&T sebagai pilihan kirim-kirim barang.

Kok bisa?

Ya karena J&T memberikan pelayanan setiap hari, bahkan saat tanggal merah dan libur nasional mereka tetap berusaha melayani semua kostumer. Keren kan?

Nah dengan system kerja yang luar bias aini, akan sangat kecil kemungkinan barang yang kamu kirim menumpuk di sana. Selalu ada peprutaran atau siklus, sehingga semua barang bisa sampai tepat waktu.

Untuk jenis pelayanannya, J&T sendiiri menwarkan dua jenis layanan pengiriman, yang pertama adalah layanan same day, dan yang kedua adalah regular. Layanan same day memungkinkan kiriman kamu sampai dalam waktu maksimal 24 jam. Sementara itu yang regular baru sampai dari dua hingga satu minggu.

Hanya saja, layanan same day ini hanya bisa dimanfaatkan di kota tertentu, yakni Jabodetabek. Untuk kota lain, masih belum bisa ya, sehingga masih harus menggunakan layanan regular saja.

Cara Mengecek Pengiriman J&T

Cara mengecek pengiriman J&T sangat bermanfaat bagi semua kostumer di J&T, karena dengan cara ini, maka kamu bisa mengecek pengiriman. Dan saat ini, sudah ada beberapa cara mengecek pengiriman J&T.

Cara Mengecek Pengiriman J&T Melalui Aplikasi J&T

Cara mengecek pengiriman yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi J&T. Sebelum mengakses informasi seputar pengiriman kamu di J&T, pastikan dulu bahwa kamu sudah mendownload aplikasi J&T Express dan menginstall-nya dengan sempurna di ponsel.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store ataupun App Store. Cara mencari aplikasinya juga gampang banget kok, cuku ketikkan saja ‘J&T Express’, maka nanti hasil pencariannya akan muncul.

Apabila sudah, download dan install aplikasinya. Apabila sudah, kamu bisa langsung membuat akun atau registrasi. Nah, apabila sudah melakukan registrasi, kamu bisa langsung mengakses apapun yang ada di aplikasi tersebut. Termasuk mengecek pengiriman J&T dengan memanfaatkan nomor resi.

Agar bisa memanfaatkan fitur ini, kamu bisa mencari fitur ‘order saya’ terlebih dahulu, kemudian masukkan nomor resi yang kamu miliki. Hanya dengan cara yang sangat mudah ini kamu sudah bisa menemukan informasi terkait posisi barang kamu.

Cara Cek Pengiriman J&T Melalui Situs atau Website Resmi J&T

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan situs resmi miliki J&T. Caranya juga sangat mudah. Pertama, silahkan kunjungi situs resmi J&T di https://jet.co.id/. Jika sudah muncul hasilnya, kamu akan dibawa ke halaman utama websiter J&T.

Nah kemudian, cari menu ‘search’ dan ‘trace &track’. Apabila sudah, kamu akan mulai diarahkan ke halaman. Di halaman tersebut, kamu akan diminta memasukkan nomor resi. Kemudian, masukkan nomor resi pengiriman kamu di kolom yang sudah disediakan.

Tak berapa lama, informasi yang kamu cari akan segera ditampilkan.

Melalui Beberapa Situs Lain

Selain memanfaatkan situs resmi J&T dan aplikasi J&T, kamu juga bisa melakukan cek pengiriman J&T dengan memanfaatkan situs lain loh. Caranya juga tak kalah mudah dengan cara cek pengiriman J&T di atas.

Apabila kamu mengetikkan ‘cek resi J&T’ di pencarian Google, maka akan muncul beberapa situs, seperti resi.id, cekresi.com, berdu.id, cekresipaket.co, jagoresi, dan sebagainya. Cara yang ketiga ini adalah cara terakhir jika memang kedua cara di atas tidak berhasil ya.

Mendatangi Kantor J&T

Nah, jika ketiga cara online di atas tidak berhasil atau nihil, maka cara yang paling terakhir adalah dengan langsung ke kantor J&T. Jangan lupa untuk membawa nomor resi yang sudah kamu miliki ya.

Meskipun terbilang paing ribet di antara ketiga cara di atas, namun hasilnya tentu maksimal ya. Kamu bisa meminta bantuan operator yang sedang bekerja.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa cara mengecek kiriman J&T yang bisa kamu coba.

Tambahan: Usahakan tidak membuang nomor resi ya! Karena nomor resi itu akan menjadi bukti barang yang sedang kamu kirim. Jadi simpanlah resinya dengan baik, sehingga ketika akan mengecek kiriman J&T kamu bisa langsung melakukan pengecekan dengan mudah.

Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.