Tips Memilih Celana Jogger untuk Pria

memilih Celana Jogger

Tips Memilih Celana Jogger untuk Pria – Pada awalnya celana jogger dipakai untuk berbagai kegiatan atletik namun kini kian populer sebagai item fashion kekinian. Ciri khas celana ini ada pada bagian bawah yang meruncing dengan karet pada pinggang dan pergelangan kaki. Serta bobotnya yang lebih ringan sehingga nyaman digunakan.

Celana jogger dapat menjadi pilihan tidak hanya bagi penggemar gaya sporty, juga untuk gaya kasual, streetwear hingga semi formal. Tidak heran celana ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan dari hang out hingga kostum bekerja.

Memilih Celana Jogger

memilih Celana Jogger

Meski tegolong dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, celana jogger yang kurang tepat justru membuat penampilan kurang maksimal. Berikut tips memilih celana jogger yang perlu diperhatikan.

Ukuran celana

Celana jogger memang memberi kesan nyaman, tidak terlalu ketat namun juga lebih baik tidak terlalu longgar. Terlebih jika Anda menggunakannya untuk acara semi formal, pilihan ukuran slim fit atau sesuai kaki lebih tepat.

Untuk kenyamanan ketika membeli bisa dengan mencobanya langsung. Jika Anda membeli secara online, perhatikan ukuran yang tertera khususnya ukuran lingkar pinggang, lingkar paha dan panjang celana. Pilih ukuran dua hingga empat senti lebih besar agar celana tidak terlalu ketat.

Celana dengan ukuran yang pas dapat memberi kesan yang rapi pada berbagai kesempatan. Selain itu bagi Anda yang memiliki tubuh pendek, celana yang pas membuat tubuh lebih jenjang.

Pemilihan bahan

Celana joger bisa terbuat dari beberapa bahan seperti katun, baby terry dan denim. Kenali perbedaan dari setiap bahan dan pilih yang paling cocok untuk Anda.

Katun dapat dipilih untuk gaya kasual Anda yang cocok untuk berbagai acara semi formal. Tekstur lembut dan nyaman digunakan menjadi kelebihan bahan ini. Sedangkan bahan baby terry cocok untuk gaya sporty. Dapat menyerap keringat serta elastis membuat bahan ini cocok untuk beragam aktivitas olahraga.

Berikutnya bahan denim bisa jadi pilihan tepat untuk bersantai. Memberikan tampilan trendi dan nyaman digunakan. Bahan ini juga mudah dipadu padankan dengan mudah, cukup menggunakan outfit kaos polos.

Memilih warna dan motif

Agar memberikan tampilan lebih stylish, Anda bisa menunjang dengan pemilihan warna yang sesuai. Memilih warna gelap seperti hitam untuk warna netral yang mudah dipadu padankan dengan atasan berbagai warna. Celana polos warna gelap dapat digunakan untuk acara semi formal.

Sementara jika menginginkan tampilan lebih fresh, stylish, Anda bisa memilih celana dengan warna cerah dan bermotif. Khususnya untuk digunakan beragam acara santai serta untuk hang out. Tentu dengan padu padan outfit yang telat.

Anda bisa mengoleksi beberapa celana jogger dengan motif dan warna cerah walau hanya beberapa. Agar dapat menjadi pilihan untuk berbagai acara santai

Perhatikan aksen tambahan

Jangan dikira celana jogger memiliki bentuk dan desain itu-itu saja. Setiap celana bisa memiliki desain berbeda berupa aksen dan detail yang memberi daya tarik tersendiri. Detail dan aksen bisa pula menjadi ciri khas merek tertentu.

Sebenarnya detail ini tidak terlalu berpengaruh pada bentuk celana namun dapat memberi kesan berbeda. Seperti garis pada celana, bordir, tali, saku tambahan dan tambahan aksen kecil lainnya. Selain memberi kesan berbeda juga bisa memudahkan penggunanya.

Anda dapat memperhatikan detail tersebut agar menambah koleksi jogger yang berbeda. Tambahan aksen tersebut juga bisa menjadi trik padu padan dengan outfit maupun aksesoris yang Anda pakai.

Itulah tips memilih celana jogger agar tampilan Anda lebih stylish dan bergaya. Meski celana jogger memberi kesan santai sekaligus dapat digunakan untuk beragam kegiatan. Pemilihan yang tepat padu pada dengan outfit sangat mempengaruhi penampilan.

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.