Investasi Emas Online untuk Tabungan Masa Depan

investasi emas online

Emas merupakan salah satu aset investasi yang menguntungkan selain tanah dan rumah. Selain menguntungkan, emas juga cukup mudah diperoleh dengan harga yang beragam dan berat yang berbeda. Nah, di Bukalapak, kamu dapat melakukan investasi emas online dengan mudah dan efisien.

Kamu tidak perlu transaksi langsung, cukup hanya dengan aplikasi yang dapat kamu pantau langsung. Terdapat fitur BukaEmas di Bukalapak yang akan memudahkan kamu untuk transaksi dan investasi emas. Kamu dapat mengetahui lebih lanjut tentang investasi menguntungkan secara online di sini.

BukaEmas Bukalapak

BukaEmas merupakan salah satu fitur di Bukalapak yang membantu kamu untuk bertransaksi emas. Kamu dapat melakukan jual beli emas mulai dari 0,0001 gr dengan harga terjangkau dibandingkan jual beli emas umumnya. Kamu juga dapat melakukan transaksi jual beli dan Tarik Emas cukup menggunakan akun kamu tanpa perlu melakukan registrasi lagi. Selain itu, investasi emas di BukuEmas juga akan langsung mengirimkan kepingan emas milikmu ke rumah, jadi kamu tidak perlu kemana-mana.

Tidak perlu khawatir, karena BukaEmas diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan menjamin keamanan dan keabsahan transaksi kamu. Kamu bisa menjual emas kamu kapan saja menggunakan fitur BukaDompet yang semuanya tersedia di Bukalapak. Mudah, kan?

Lalu, bagaimana mengelola keuangan investasi atau portofolio agar kamu dapat memantau laju harga emas kamu? Di sini kamu akan menggunakan fitur BMoney yang bekerjasama dengan Bukalapak. Apa itu Bmoney? Yuk cari tahu selengkapnya disini.

BukaEmas x BMoney

investasi emas online

BMoney merupakan aplikasi miliki PT Buka Investasi Bersama yang didukung oleh Bukalapak. Di sini, kamu dapat mengelola dan memantau portofolio. Kamu juga dapat melihat produk lainnya beserta resiko setiap produk untuk memudahkan kamu menganalisa dan produk seperti apa yang dapat kamu investasi.

Kamu tidak perlu khawatir untuk menyediakan modal banyak, karena cukup dengan Rp 1.000 kamu akan mendapatkan profil dari rekomendasi produk yang sesuai dengan finansial kamu. Selain itu, kamu juga dapat membuka dan menghubungkan portofolio kamu di BukaReksa melalui aplikasi BMoney. Cukup mudah, kan? Hanya dengan satu aplikasi kamu dapat mengakses dua portofolio milikmu.

Bagaimana Menggunakan BMoney?

Kami akan menjelaskan bagaimana langkah awal dan apa saja yang dapat kamu lakukan hanya melalui aplikasi BMoney, yaitu:

  • Melakukan pendaftaran

Setelah mengunduh aplikasi BMoney, kamu dapat langsung melanjutkan proses pendaftaran pembukaan rekening. Pembukaan rekening ini berfungsi sebagai bank yang nantinya akan menyimpan dana kamu dan dapat ditarik kapan saja.

Nah, untuk pembukaan rekening ini, kamu hanya perlu mengisi data diri kamu dan menyiapkan foto KTP. Data ini kemudian akan dikirimkan ke Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan diproses selama 3 hari kerja bursa. Jadi, ini aman dan terpercaya. Setelah itu, kamu dapat melakukan transaksi pertama kamu melalui aplikasi.

  • Pembelian

Kamu dapat memulai pembelian pertama kamu hanya dengan Rp 1.000. Apakah cukup? Tentu saja, kamu akan menerima berbagai rekomendasi produk dan analisis resikonya sehingga kamu dapat mengetahui análisis jangka panjang dari produk yang akan kamu beli.

Setelah itu, pembelian kamu akan selesai diproses paling lambat dalam 7 hari kerja bursa setelah pembayaran dikonfirmasi. Kamu tidak perlu khawatir karena jika kamu melakukan pembelian sebelum pukul 13.00 WIB, maka transaksi kamu akan selesai di hari yang sama. Tetapi jika kamu melakukan pembelian setelah pukul 13.00 WIB atau pada hari libur, maka transaksi kamu akan diproses hari berikutnya.

Tidak hanya itu, dalam setiap transaksi, kamu tidak akan dikenakan biaya admin sama sekali selain biaya pembelian yang dikenakan oleh Manajer Investasi untuk transaksi produk yang telah kamu beli. Setelah pembelian diproses dan selesai, kamu dapat langsung mengecek nilai portofolio kamu yang secara otomatis akan bertambah.

  • Penjualan

Selain melakukan pembelian, kamu juga dapat menjual apa yang telah kamu beli. Bagaimana caranya? Cukup mudah, dengan minimal Rp 1.000 kamu sudah dapat menjual produk yang kamu miliki. Portofolio kamu akan otomatis berubah setelah penjualan selesai. Proses penjualan kamu akan selesai dilakukan paling lambat 7 hari kerja bursa.

Tetapi, jika kamu menjual sebelum pukul 13.00 WIB maka proses penjualan kamu akan dilakukan pada hari yang sama. Namun, jika kamu menjual setelah pukul 13.00 WIB maka proses penjualan kamu akan dilakukan pada hari berikutnya. Dan setelah proses penjualan selesai, hasil penjualan akan masuk secara otomatis ke rekening investasi kamu.

Mudah, kan? Nah, tips untuk memilih produk investasi yang tepat adalah, dengan menentukan tujuan investasi yang ingin kamu capai. Misalnya investasi jangka pendek dan atau jangka panjang. Lalu, mengetahui profil risiko dari setiap produk agar kamu dapat memilih produk yang sesuai dengan finansial dan resiko yang kamu miliki.

Itulah investasi menguntungkan secara online bersama Bukalapak menggunakan fitur Buka Emas dan BMoney yang akan memudahkan kamu dalam berinvestasi jangka pendek maupun jangka panjang. Telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, tentunya dapat memberikan kenyamanan karena telah menjamin keamanan dan keabsahan data juga keuangan yang kamu miliki.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like