Cara Mendapat Untung dari Deposito Dollar

Deposito Dollar

Deposito Dollar secara singkatnya merupakan simpanan uang dalam jangka waktu tertentu yang bisa digunakan untuk investasi. Deposito bisa menjadi salah satu pilihan investasi paling aman bagi kamu yang tidak berani mengambil risiko.

Praktiknya mirip dengan menabung, makanya tidak heran jika masih banyak orang yang sering tertukar antara deposito dan menabung karena dua-duanya mengharuskan kamu menabung di bank.

Pembeda dari kedua kegiatan tersebut adalah uang tabungan bisa kamu tarik kapan saja dan akan kena bunga bulanan. Sedangkan, deposito tidak bisa ditarik sewaktu-waktu dan kamu tidak akan terkena potongan bunga bulanan. Agar tidak lagi tertukar, mari kita pahami dulu apa itu deposito.

Apa Itu Deposito?

Deposito adalah salah satu produk dari bank berbentuk simpanan berjangka dengan keuntungan berupa suku bunga tetap yang bisa didapatkan dalam kurun waktu tertentu. Biasanya persentase bunga deposito dollar ditawarkan dengan nilai yang cukup tinggi.

Dalam menanam deposito valas termasuk dolar, kamu tidak boleh mengambil dulu dana tersebut untuk beberapa waktu. Namun, kamu bisa menentukan sendiri jangka waktu penyimpanan deposito tersebut berdasarkan pilihan tenor yang disediakan.

Deposito dollar menawarkan keuntungan bunga yang tinggi dan dana akan dijamin langsung oleh Lembaga Penjamin Simpanan sehingga risiko yang ditawarkan sangat kecil. Ini sebabnya banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi pada simpanan berjangka ini.

Tips Sukses Menabung Deposito Dollar

Setelah memahami apa itu deposito, kini kamu bisa mulai menabung dolar dalam deposito dengan beberapa cara berikut ini.

  • Pilih Bank dengan Reputasi Terbaik

Saat ini sudah banyak sekali bank di Indonesia yang menyediakan produk deposito valas termasuk dolar untuk nasabahnya dengan bunga deposito dollar yang tinggi. Namun, sebaiknya kamu jangan langsung tergoda dengan besaran suku bunga tersebut. Apalagi jika jumlahnya begitu fantastis.

Perlu kamu ketahui jika LPS membatasi jumlah bunga yang bisa diberikan pada investasi deposito. Jadi, jika ada bank yang menawarkan deposito dengan bunga yang terlalu tinggi perlu dipertanyakan keamanannya.

  • Tentukan Jangka Waktu

Tips kedua yaitu dengan menentukan jangka waktu yang tepat. Agar bisa menentukannya, kamu harus membuat perencanaan terlebih dahulu berupa tujuan atau goals dari deposito tersebut.

Prinsip dasar dari deposito yaitu semakin lama kamu menabungnya, maka semakin besar bunga deposito dollar yang akan kamu dapatkan. Jadi, pastikan kamu menentukan terlebih dahulu apa tujuan finansial kamu dan berapa jumlah yang ingin kamu capai sehingga kamu bisa menentukan jangka waktu yang tepat.

  • Bandingkan Suku Bunga

Perlu kamu ketahui jika semua bank menawarkan besaran suku bunga deposito yang berbeda. Kamu bisa membandingkan bank mana yang menawarkan suku bunga dengan jumlah yang menarik atau sesuai dengan target finansial kamu.

Perbandingan suku bunga ini berguna agar kamu bisa menganalisis bank mana yang bisa memberikan keuntungan deposito dollar paling tinggi. Selain itu, dengan melihat besaran suku bunga tersebut kamu juga bisa memperkirakan berapa keuntungan yang bisa kamu peroleh.

  • Simpan pada Beberapa Tenor

Ketika kamu akan menabung deposito dollar, pastikan kamu menyimpannya pada beberapa tenor. Ada beberapa pilihan tenor yang umumnya disediakan bank untuk deposito valas, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 24 bulan.

Kamu bisa menyimpan deposito pada dua pilihan tenor, yaitu satu deposito dengan tenor panjang dan satu deposito pada tenor pendek. Hal ini berguna untuk lebih memaksimalkan keuntungan dan berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan dana darurat.

  • Pembagian Dana yang Tepat

Untuk bisa sukses dalam menabung deposito, kamu harus memiliki manajemen keuangan yang baik. Ada satu rumus yang bisa kamu gunakan untuk memanajemen keuangan kamu, yaitu 50/30/20.

50% dari keuangan kamu bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari seperti kebutuhan rumah tangga, makan, dan lain-lain. 30% bisa kamu gunakan untuk kebutuhan lifestyle dan membayar hutang, dan sisanya 20% untuk menabung atau investasi. Dengan demikian, kamu bisa menabung deposito dengan rutin.

Sukses Menabung Deposito Bersama digibank by DBS Deposito Valas

Deposito Dollar

Seperti yang telah dikatakan di atas, untuk bisa sukses menabung deposito dollar, kamu harus memilih bank yang tepat. digibank by DBS bisa menjadi pilihan bank yang tepat untuk menabung deposito valas. Kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya sebagai berikut.

  • Pilihan Deposito Valas yang Beragam

Bukan hanya deposito dollar, digibank by DBS Deposito Valas menawarkan beragam pilihan mana uang asing yang bisa kamu pilih untuk dijadikan deposito. Terdapat 10 pilihan mata uang asing, diantaranya EUR, AUD, USD, SGD, NZD, CAD, SHF, BGP, HKD, dan JPY.

  • Mulai dari USD 100 dan Bunga Kompetitif

Untuk bisa mulai menabung deposito di digibank by DBS Deposito Valas, kamu bisa mulai dari USD 100. Selain itu, digibank by DBS Deposito Valas juga menawarkan bunga yang kompetitif.

  • Tenor Hingga 12 Bulan

Pada saat akan menyimpan deposito di digibank digibank by DBS Deposito Valas, kamu bisa memilih tenor sendiri, mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Dengan begitu, kamu bisa menentukan sendiri sampai kapan deposito tersebut akan disimpan.

  • Bisa Akses Kapan Saja

digibank by DBS memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bisa diakses kapan saja melalui aplikasi. Kamu bisa melakukan transaksi atau pendaftaran kapan pun dan dimanapun tanpa harus pergi ke cabang DBS Bank terlebih dahulu.

Setelah mengetahui apa saja tips sukses menabung deposito dollar, kini saatnya kamu mulai mencoba tips tersebut bersama digibank by DBS Deposito Valas dan dapatkan keuntungannya.

0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like