10+ Drama dan Film Dibintangi Park Seo Joon, Wajib Kamu Tonton!

park-seo-joon---korea

Baru aja beberapa waktu lalu nyelesaian drama korea ITAEWON CLASS gaes, asli keren banget dramanya kalian wajib nonton, udah aku review juga kok. hehe Park Seo Joon makin keren aja actingnya, emang gak pernah mengecewakan sih dia yaa.

Saking dibikin terpukaunya lagi sama acting Park Seo joon dan juga jalan cerita drama Itaewon class, makanya kali ini aku mau bahas drama dan film apa aja sih yang pernah dia bintangin.

Buat drakor lovers pasti udah nggak asing lagi sih sama muka dan nama ini. Tapi buat yang baru aja menggandrungi dunia K-drama, yuk simak ulasan tentang actor tampan dari Korea ini.

Park Seo Joon adalah aktor tampan Korea yang dingin namanya semakin bersinar. Tidak hanya wajahnya yang ganteng tapi kemampuan aktingnya juga sangat layak membuat aktor ini digandrungi para wanita khususnya pecinta drama Korea. Banyak sekali drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon dan sukses dengan rating yang cukup tinggi.

Biografi Singkat Park Seo Joon

park-seo-joon---korea

Sebelum membahas tentang drama yang dibintangi Park Seo Joon alangkah baiknya kamu harus tahu dulu biodata Park Seo Joon. Aktor kelahiran Seoul, 16 desember 1988 ini memiliki nama asli Park Yong Gyu.

Cita-citanya pertama kali adalah sebagai seorang atlet baseball. Namun ketika memasuki klub animasi minatnya berubah ke dunia akting.

Di tahun 2008 Park seo-joon memutuskan untuk melakukan wajib militer. Dan di momen wajib militer tersebut pria ini menemukan apa yang dicarinya yaitu serius menekuni dunia akting. Setelah keluar dari wamil Park Seo Joon mulai mengikuti berbagai casting dan karirnya di dunia hiburan dimulai dari casting tersebut.

Aktor berwajah imut ini mulai masuk ke dunia entertainment dan bergabung dengan agensi Content Y. Awal karirnya adalah menjadi model sebuah MV berjudul I remember di tahun 2011 milik Yong Guk B.AP. Akting Park Seo Joon yang mulai terlihat cemerlang membuatnya dilirik banyak sutradara. Untuk Park Seo Joon acara tv, artis satu ini pernah menjadi MC acara Music Bankndi KBS pada 2013-2015,

Artikel Terkait:  REVIEW HI BYE MAMA - 2020: Drama Menguras Air Mata Wajib Tonton

Drama Series Korea yang Dibintangi Park Seo Joon

Berikut ini akan dibahas daftar drama Korea yang dibintangi oleh Park Seo Joon dari awal karir hingga drama terbarunya. Simak berikut ini.

1. Dream High 2 (2012)

Dream High 2 (2012) - park seo joon drama film (1)

Dream High adalah drama debut Park Seo Joon di televisi. Walaupun hanya dapat peran sebagai pemeran pendukung tapi kemampuan akting Park Seo Joon cukup menarik perhatian. Perannya adalah sebagai Si Woo dari grup Eden. Si Woo punya hubungan dekat dengan Nana (Hyorin) dari grup HershE.

Sejak bermain dalam drama tersebut SEO Joon dan Hyorin menjadi sahabat dan sempat digosipkan memiliki hubungan percintaan. Sejak bermain dalam Dream High 2, namanya semakin dikenal di dunia hiburan dan kebanjiran tawaran menjadi bintang drama.

2. Post Of Gold (2013)

Dalam drama Post Of Gold ini, Seo Joon belum menjadi pemeran utama. Drama ini berkisah tentang pasangan pengantin muda yang belum dewasa dan akhirnya bercerai. Walau bukan sebagai pemeran utama tapi aktingnya dengan lawan mainnya yaitu Baek Jin Hee cukup menarik perhatian.

Baek Jin Hee digosipkan jadi pacar Park Seo Joon karena chemistry yang dibuat begitu nyata. Lewat drama Post Of Gold ini, Park Seo Joon mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai “Best New Actor” dalam ajang Korea Drama Award 2013.

3. One Warm Word (2013)

Drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon berikutnya adalah One Warm Word. Drama One Warm Word bercerita tentang hubungan pernikahan yang rumit antara dua pasangan.

Dalam drama ini Seo Joon berperan sebagai Song Min Soo, karakternya sebagai cowok cool. Meski belum menjadi pemeran utama drama ini membuat Park Seo Joon masuk dalam nominasi penghargaan “New Star Award” dalam ajang SBS Drama Award 2014.

4. Witch’s Romance (2014)

Witch’s Romance berhasil membawa aktor tampan ini memainkan peran sebagai karakter utama dalam drama televisi. Park Seo Joon berperan sebagai Yoon Dong Ha disandingkan dengan Uhm Jung Hwa yang berperan sebagai Ban Ji Yeon.

Yoon Dong Ha adalah seorang kurir berusia 25 tahun yang belum bisa move on dari masa lalunya ketika sang kekasih meninggal. Sementara Ban Ji Yeon adalah reporter yang berusia 39 tahun dan seorang wanita karir.

Keduanya memiliki pertemuan awal yang tidak baik namun akhirnya saling membuka diri satu sama lain.

5. Kill Me, Heal Me (2015)

Dalam drama Kill Me Heal Me Seo Joon kembali jadi pemeran pendukung sebagai Oh Ri On, seorang novelis yang jatuh cinta pada saudara kembarnya sendiri tapi cintanya tidak terbalas. Park Seo Joon mendapatkan berbagai penghargaan dengan aktingnya dalam drama bergenre psikologi ini.

Artikel Terkait:  [REVIEW K-DRAMA] Melting Me Softly - 2019 : Kisah Romantis Anak Manusia yang Dibekukan

6. She Was Pretty (2015)

She Was Pretty - park seo joon drama film

Dalam drama She Was Pretty ini, Park Seo Joon menjadi pemeran utama dengan lawan mainnya Hwang Jung Eum . Bercerita tentang Ji Sung Joon yang mencari cinta pertamanya pada masa kecil, Kim Hye Jin. Saat masih kecil Hye Jin sangat cantik namun ketika dewasa berubah menjadi itik buruk rupa.

Sedangkan Sung Joon menjadi cowok tampan dan sukses. She Was Pretty merupakan drama Korea romantis komedi yang cukup bikin penasaran untuk ditonton.

7. Hwarang (2016)

Drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon berikutnya adalah Hwarang. Hwarang menjadi drama kolosal pertama berlatar kerajaan Kora untuk Park Seo Joon, bersama dengan beberapa aktor seperti Minho ‘SHINee’, Park Hyung Sik dan V ‘BTS’.

Drama yang tayang 2016 ini bercerita tentang persahabatan sekelompok pengawal elite pelindung kerajaan. Ceritanya dibumbui oleh perebutan tahta dan kisah cinta dari para pengawal ini.

8. Fight for My Way (2017)

Sinopsis Fight for My Way menceritakan Ko Dong Man yang diperankan oleh Park Seo Joon dan Choi Ae Ra yang diperankan oleh Kim Ji Won. Keduanya adalah sahabat yang sama-sama berjuang untuk mewujudkan apa yang diimpikan.

Persahabatan kedudukannya terjebak dalam friendzone namun akhirnya mengakui perasaan sesungguhnya.

Dalam drama ini chemistry antara Park Seo Joon dan Ji Won sangat memukau, belum lagi unsur komedi didalamnya sangat menghibur.

9. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

What's Wrong with Secretary Kim - park seo joon drama film

Lewat drama ini Park Seo Joon semakin naik daun karirnya. Drama ini tidak hanya terkenal di Korea tapi di beberapa negara Asia lainnya termasuk Indonesia. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon), memiliki wajah yang tampan, narsis dan sombong.

Young Joon mempunyai seorang sekretaris cantik sempurna dan setia bernama Kim Mi So (Park Min Young). Meso sudah mengabdi selama 9 tahun namun suatu hari memutuskan untuk resign dari pekerjaan nya, membuat Direktur Lee dan para staff lainnya bertanya-tanya.

What’s Wrong with Secretary Kim bisa dibilang sebagai drakor terbaik yang diperankan oleh Park Seo Joon karena chemistry keduanya bikin baper para penonton.

10. Itaewon Class(2020)

Itaewon-Class_park seo joon drama film (1)

Drama Park Seo Joon terbaru yang tayang di awal tahun 2020 adalah Itaewon Class. Drama ini jadi debut comeback aktor tampan ini, setelah 2 tahun tidak tampil di layar kaca. Bercerita tentang yang sekelompok anak muda keras kepala dan pemberani dengan karakter utama yaitu Park Saeroyi.

Artikel Terkait:  Rekomendasi : 5 Judul Drama Korea 2019 Terbaik [ Part 1 ]

Para pemuda ini mencoba bangkit dari masa lalu yang kelam dan tidak adil. Park Saeroyi dan teman-temannya membuka bisnis makanan di daerah Itaewon, Seoul.

Drakor Itaewon class diadaptasi dari Webtoon yang memiliki judul sama. Drama ini jadi drama JTBC, rating tertinggi kedua setelah Sky Castle (2018).

Deretan Film yang Diperankan Park Seo Joon

Selain banyak drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon, pria tampan ini juga melebarkan sayapnya ke dunia perfilman. Terbukti dengan dirinya membintangi sejumlah film.

1. The Cronicles of Evil (2015)

Drama thriller ini menceritakan tentang seorang detektif yang terlibat dengan peristiwa tewasnya seorang sopir. Lalu sang detektif menyadari bahwa telah mengalami jebakan. Park Seo Joon berperan sebagai Cha Dong Jae, rekan satu tim detektif yang difitnah.

2. Midnight Runners (2017)

Midnight Runners - park seo joon drama film (1)

Dalam drama ini Park Seo Joon beradu akting dengan Kang Ha Neul dan Sung Dong Il. Berkisah tentang taruna akademi kepolisian yang berusaha mengungkapkan kasus keji. Aktor tampan ini memerankan sosok Park Ki-Joon.

3. The Beauty Inside (2015)

Film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang memiliki wajah berubah-ubah setiap bangun tidur.Dalam film The Beauty Inside, Park Seo Joon memerankan Woo Jin #3 yang merupakan salah satu wajah yang muncul saat bangun tidur.

4. The Divine Fury (2019)

Film ini rilis tahun 2019 yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Ahn Sung Ki dan Woo Do Hwan. bercerita tentang kisah seorang juara seni bela diri yang mendapatkan kekuatan dari ilahi dan membuatnya bertarung dengan kekuatan roh jahat. Peran Park Seo Joon yaitu sebagai Yong Hoo, seorang petinju hebat yang berjuang bersama pastor untuk memberantas roh-roh jahat di sekitarnya.

5. Parasite (2019)

Selain keempat film diatas, aktor ini juga berperan sebagai cameo bernama Min Hyuk (Park Seo Joon Parasite). Seperti diketahui film ini sukses besar dan mendapatkan beragam penghargaan dari ajang bergengsi di luar Korea.

Ini menjadi film Park Seo Joon terbaru, meskipun hanya seorang cameo tapi perannya cukup penting di film ini. Karena dari Min Hyuk semua cerita dalam Parasite bermula. Min Hyuk adalah teman dekat Ki Woo (Choi Wo Sik) yang memberikan pekerjaan kepada Ki Woo untuk jadi guru les penggantinya karena Mon Hyuk harus pergi ke luar negeri.

Nah, itu tadi beberapa drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon dan juga filmnya. Bagi kamu yang mengaku ngefans dengan aktor tampan ini, jangan sampai melewatkan drama atau film Park Seo Joon.

3 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.