Mudahnya Buka Tabungan di Era Digital

buka tabungan

Era digital adalah masa dimana segala kegiatan dalam berbagai aspek kehidupan berkembang menjadi serba digital. Perkembangan teknologi yang pesat tidak akan bisa dihentikan dan akan terus menuntut kita untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri. Salah satu bidang yang terus berkembang pesat di era digital ini adalah dunia perbankan. Berbagai fasilitas transaksi dapat kita lakukan dengan mudah dengan adanya mobile banking, sms banking, dll. Kita juga dapat mengakses berbagai layanan seperti transfer, pembayaran listrik, ataupun pembelian tiket kendaraan umum di mana pun dan kapan saja. 

Mudahnya Buka Tabungan di Era Digital

buka tabungan

Fungsi utama bank dalam kehidupan kita adalah sebagai tempat penyimpanan uang. Seiring berjalannya waktu, bank menyediakan layanan tabungan online dengan tujuan meningkatkan pelayanan dan kepuasan konsumen. Terobosan tabungan online membuat kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan dalam menabung. 

  1. Fleksibilitas Tinggi – Saat ini, berbagai macam bank telah menyediakan layanan pembukaan tabungan online secara daring tanpa harus ke bank. Kita bisa membuka rekening online di mana saja dan kapanpun tanpa harus meluangkan waktu kita di tengah padatnya pekerjaan dan kegiatan lainnya. Yang perlu dilakukan hanya mengunduh aplikasi mobile banking tersebut dan mengikuti tata cara untuk buka tabungan online di bank tersebut dengan mengisi data diri yang dibutuhkan. Tabungan online juga tidak memerlukan kita untuk menyediakan dokumen-dokumen yang banyak. Kita hanya memerlukan KTP, NPWP, foto diri, dan mengisi formulir di ponsel kita. 
  2. Kemudahan Transaksi – mulai dari transfer hingga pembayaran bisa dilakukan langsung dari rekening kita melalui aplikasi mobile banking yang disediakan oleh bank kapan saja dan di mana saja
  3. Keamanan Terjamin – Dengan tidak perlu membawa uang cash lagi, kita tentu saja tidak perlu lagi khawatir uang kita akan hilang atau terjatuh di tengah jalan. Keamanan tabungan online saat ini juga terjamin dan diawasi oleh OJK. Sehingga tidak usah takut lagi untuk membuka tabungan online. 
  4. Biaya yang Hemat – Untuk membuka tabungan online, biaya yang kita keluarkan sangatlah minim. Yang kita butuhkan hanyalah ponsel yang kita miliki dan data diri. Tidak perlu lagi untuk mengeluarkan ongkos untuk pergi ke bank. Selain itu, berbagai tabungan online saat ini tidak memerlukan setoran awal, sehingga kita bisa semakin hemat. 
  5. Makin Mudah Belanja Online – Selain transaksi yang dilakukan langsung, kita juga dapat memiliki akses yang mudah untuk belanja online. Proses pembayaran yang ada pada platform belanja online biasanya mengarahkan kita untuk membayar melalui tabungan online yang kita miliki. Tidak perlu lagi pergi ke ATM untuk membayar belanjaan kita.
  6. Hujan Promo – Tabungan online banyak memberikan promo-promo yang pastinya akan membantu kita untuk memenuhi keperluan kita. Kita bisa membayar berbagai fasilitas ataupun produk belanjaan dengan harga yang lebih murah dengan diskon-diskon yang tersedia. Tabungan online juga sering memberikan cashback yang tentu saja sangat menguntungkan. 
  7. Layanan Ekstra – Dengan perkembangan teknologi pesat, tabungan online saat ini memiliki berbagai fitur dan layanan yang dapat diakses selama 24 jam. Berbagai keperluan mendesak bisa kita segera penuhi dengan layanan ini.
  8. Bebas Biaya Administrasi – Banyak tabungan online saat ini membebaskan biaya administrasi, baik saat membuka rekening online ataupun biaya transaksi. Dengan tabungan online, kita dapat mengirim uang atau melakukan pembayaran tanpa adanya pemotongan untuk biaya administrasi. 

Tapi, tentu saja, kita tetap harus mencari tabungan online yang terpercaya dan dapat memberikan berbagai keuntungan. PermataBank menyediakan produk PermataME yang merupakan tabungan online yang memberikan fleksibilitas bagi kita karena dapat membuka rekening secara online maupun offline. PermataME memberikan kenyamanan bagi kita untuk melakukan aktivitas perbankan selama 24 jam di manapun kita berada. 

Tabungan online PermataME tidak memerlukan setoran awal saat kita membuka rekening. Kita juga tidak perlu khawatir karena saldo minimum tabungan online ini adalah 0 rupiah. Kita tidak perlu mengeluarkan uang per bulan untuk membayar biaya administrasi rekening dan kartu debit. Apabila kita menarik uang tunai di ATM Bank lain tidak akan dikenakan biaya apabila saldo sebelum penarikan adalah lebih dari Rp1 juta. Biaya tarik tunai akan dikenakan apabila saldo sebelum penarikan uang tunai kurang dari Rp1 juta di ATM Bank jaringan ALTO, ATM Bersama, PRIMA dan VISA atau Plus. Untuk transfer online, selama dilakukan di channel PermataBank, kamu tidak akan mendapatkan potongan biaya transfer online. Keuntungan lainnya adalah kita bisa mendapatkan cashback 10% setiap transaksi transportasi online, cashback 20% belanja online serta cashback 30% transaksi ngopi dan nonton.

Untuk membuka rekening online, kamu tinggal unduh aplikasi mobile banking PermataMobile X yang tersedia di App Store maupun Play Store. Setelah memiliki aplikasi PermataMobile X, kamu tinggal mengisi data diri dan memiliki produk PermataME sebagai jenis tabungan yang kamu mau. Syarat yang dimiliki untuk membuka tabungan online ini juga sangatlah sederhana. Kamu harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP sebagai identitas diri kamu. Saat membuka rekening online, pastikan kamu mengisi semua informasi yang dibutuhkan oleh bank. 

Di era digital ini, kita harus bisa beradaptasi dengan teknologi yang ada. Berbagai kegiatan dalam kehidupan sudah berbasis online dan menuntut kita untuk ikut berkembang. Tabungan online mendukung kita untuk hidup dengan nyaman di era digital ini. Berbagai keuntungan bisa kita dapatkan dalam melakukan aktivitas perbankan.  Jadi, yuk, jangan ketinggalan zaman dan segera unduh PermataMobile X di ponsel kamu. 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.