7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Android

Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Android

Merebaknya kebutuhan konten membuat aplikasi edit video untuk android banyak dicari. Khususnya aplikasi edit video untuk Android. Sebab penggunaan sistem operasi perangkat ini termasuk paling besar di Indonesia.

Sementara kebutuhan untuk mengedit video yang tampak profesional sangatlah dibutuhkan meskipun dengan kualitas HP yang pas-pasan. Menariknya, rekomendasi kami kali ini merupakan aplikasi edit video Android gratis.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Android Terbaik

Ada beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk kebutuhan editing konten profesional. Apa saja rekomendasinya di bawah ini informasi lengkapnya:

1. KineMaster

Aplikasi edit video untuk Android rekomendasi pertama ini pasti sudah tidak asing lagi kan? Nah pilihan aplikasi Kinemaster salah satu kelebihannya karena dapat digunakan secara gratis. Meskipun ada versi premiumnya juga tetapi ini cukup membantu untuk editing yang sederhana.

Kinemaster diunduh lebih dari 100 juta kali dan rata-rata penilaiannya memuaskan. Sehingga ini juga menjadi alasan sangat kami rekomendasikan.

Penggunaan aplikasi ini akan memberikan pengalaman editing video yang menyenangkan serta mudah. Bahkan kamu sebagai pemula pun tidak perlu khawatir kebingungan mengaplikasikan Kinemaster.

2. Power Director

Rekomendasi aplikasi edit video untuk Android berikutnya adalah Power Director. Penggunaan aplikasi ini sangat memungkinkan untuk melakukan berbagai aktivitas editing, sebab pilihan fiturnya yang lengkap.

Aplikasi edit video untuk android ini menawarkan 30 jenis efek dan bisa kamu terapkan sesuai kebutuhan. Ukuran file aplikasi ini terbilang friendly untuk HP memori rendah. Tetapi untuk hasilnya jangan diragukan, bahkan kamu juga bisa mendapatkan video editing tanpa Watermark.

3. InShot

Inshot juga termasuk aplikasi edit video terbaik untuk Android yang bisa dicoba. Penggunaan aplikasi ini sangat user friendly dan menariknya hasil edit video dapat dibagikan pada media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Hanya saja kekurangan dari aplikasi ini, iklannya yang sering muncul sehingga membuat proses edit video tidak efisien. Jadi, untuk pengeditan konten yang dibutuhkan cepat ada baiknya gunakan alternatif aplikasi edit video lainnya.

4. VivaVideo

VivaVideo merupakan aplikasi edit video Android tanpa watermark yang juga menarik untuk dicoba. Selain gratis, aplikasi ini didesain untuk memudahkan dalam pembuatan video lebih profesional.

Menariknya dari aplikasi edit video terbaik untuk Android VivaVideo sebagai editor video, karena menawarkan ratusan efek dari stiker dan filter sampai klip dan subjudul animasinya. Selain itu, fitur slow mention juga tersedia. Bahkan juga memungkinkan untuk memotong dan menggabungkan klip, fiturnya yang cukup lengkap ini sayang sekali jika dilewatkan bukan?

5. Adobe Premiere Clip

Rekomendasi aplikasi edit video untuk android salah satunya juga Adobe Premiere Clip. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video secara langsung dengan cepat.

Fitur  terbaik yang ditawarkan memungkinkan kamu bisa mengedit video secara otomatis dengan foto atau klip apapun. Terdapat fitur lengkap seperti memotong memangkas menambah musik, transisi, filter, efek dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa diinstal segala gratis dan menariknya, tidak menampilkan iklan yang mengganggu. Hasil editing video juga bisa secara langsung dibagikan ke media sosial mu.

6. VideoShow

VideoShow juga menjadi salah satu pilihan aplikasi edit video terbaik untuk Android. Dengan berbagai pelayanan terbaiknya, aplikasi ini meraih banyak penghargaan istimewa. Kamu bisa install aplikasi ini secara gratis di Play Store.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menambah efek, teks,  musik, efek suara, bahkan dubbing langsung. Ketersediaan temanya juga melimpah yaitu mencapai 50 pilihan.

Kerennya lagi, edit video dengan aplikasi ini hasilnya tidak mengurangi kualitas sedikitpun. Bahkan memungkinkan untuk mengurangi ukuran video dengan memakai fitur compress-nya.

7. Quik

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android yang terakhir adalah Quik. Aplikasi ini hadir dengan kemampuan pembuatan video secara otomatis. Kamu bisa menambah efek dan teks serta memotong video secara cepat dengan berbagai pilihan musik.

Hasil editing dapat disimpan dalam resolusi tinggi yaitu 1080p atau 720p. Edit video dengan Quik juga memungkinkan untuk share ke berbagai situs jejaring sosial. Quik juga dapat diinstal secara gratis, dan lebih menariknya lagi tidak menampilkan iklan yang mengganggu.

Dari pilihan rekomendasi aplikasi edit video untuk Android di atas tentu saja menarik sekali dipertimbangkan bukan? Apalagi bagi kamu yang menginginkan hasil lebih profesional. Hanya saja, untuk informasi tentang teknologi dan Android yang lebih lengkap, baik itu jenis artikel problem solver atau rekomendasi terbaik bisa mengunjungi droidinside.com.

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like