Blackmores Indonesia ajak Masyarakat untuk Menjaga Lingkungan Melalui Program Blackmores Peduli 

Mengenal Program Blackmores Peduli dari Blackmores Indonesia

Menjaga lingkungan menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang. Untuk menjaga kebersihan lingkungan, masyarakat harus pintar memilih produk yang tidak menghasilkan limbah berbahaya bagi lingkungan. Pasalnya kerusakan lingkungan bisa disebabkan karena membuang sampah plastik dari kemasan suatu produk.

PT Kalbe Blackmores Nutrition sendiri meluncurkan program Blackmores Peduli “Tukar Botol” yang mana program tersebut menjadi upaya dari blackmores Indonesia untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pada ekosistem laut. Dengan program ini, masyarakat bisa bertanggung jawab terhadap sampah plastik yang dihasilkannya dengan cara mengumpulkan sampah botol plastik yang berasal dari vitamin merk apapun untuk dikelola atau didaur ulang, agar tidak menambah penumpukan sampah plastik apalagi mengotori laut.

Mengenal Program Blackmores Peduli dari Blackmores Indonesia

Sampah plastik masih menjadi permasalahan lingkungan yang dihadapi Indonesia dan harus mulai diselesaikan, agar sampah-sampah ini tidak menimbulkan bahaya yang besar. Menurut data badan pusat statistik tahun 2021, Indonesia bisa menghasilkan limbah plastik hingga 66 juta ton per tahun dan sebanyak 3,2 juta ton sampah mengalir ke laut. Adapun menurut Data National Plastik Action Partnership, sebanyak 4,8 juta ton sampah plastik yang ada di Indonesia tidak bisa dikelola dengan baik, yang mana 48% nya dibuang ke alam terbuka dan 9% nya dibuang ke laut.

Untuk mengatasi sampah plastik yaitu mulai menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga lingkungan dan bertanggung jawab terhadap sampah plastik yang dihasilkannya. Oleh sebab itu, blackmores Indonesia mengajak masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan dengan mengurangi jumlah sampah botol plastik, khususnya yang ada di laut. Pasalnya demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan laut sangat penting demi terwujudnya ekosistem laut yang bersih .

Head of Marketing Kalbe Blackmores Nutrition, Astrid Prasetyo mengatakan, “Secara global, selama lebih dari 90 tahun Blackmores terus berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik dari alam dan juga pada kualitas dan keberlanjutan lingkungan. Untuk itu, sebagai produk suplemen yang bersumber dari minyak ikan laut dengan manfaat untuk membantu menjaga kesehatan harian tubuh, Blackmores Odourless Fish Oil terus berkomitmen menjaga kualitas produk dan lingkungan secara beriringan mulai dari memastikan kualitas sumber minyak ikan terpilih, pengemasan yang modern hingga permasalahan sampah produk yang juga harus diperhatikan. Hal inilah yang mendasari kami untuk terus mendukung segala upaya dalam menurunkan sampah plastik di laut dengan kembali menghadirkan program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’. Program ini merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan Blackmores Indonesia untuk mendukung pemerintah dan mengajak masyarakat Indonesia peduli menjaga kebersihan lingkungan laut, karena menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan laut merupakan hal yang penting untuk dilakukan bersama demi terciptanya ekosistem laut yang bersih sebagai awal dari kesehatan.”

Untuk mekanisme dalam program blackmores peduli tidaklah sulit. Masyarakat hanya perlu mengumpulkan botol plastik bekas vitamin dengan merek apapun lalu membawanya ke apotek independen yang ada dropbox blackmores serta blackmores pop up store.

Setelah mengumpulkan botol plastik, masyarakat bisa menukarkannya dengan voucher belanja. Tentu ini sangat menyenangkan dan menguntungkan bukan? Blackmores Indonesia juga menggandeng organisasi yang bertugas untuk mengelola daur ulang sampah plastik atau e-recycle.

Program ini pun disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya mereka bukan hanya menjadi agen perubahan dalam perbaikan lingkungan, tetapi juga mendapatkan keuntungan dari program ini.

Blackmores Odourless Fish Oil produk Unggulan Blackmores Indonesia

Mengenal Program Blackmores Peduli dari Blackmores Indonesia

PT Kalbe Blackmores Nutrition juga memiliki produk unggulannya sendiri yaitu Blackmores Odourless Fish Oil yang merupakan suplemen kesehatan yang baik untuk tubuh dan juga ramah lingkungan. Mengapa? Karena produk ini dibuat dengan kualitas produk yang terjamin dengan sumber minyak ikan terpilih dan pengemasan yang modern sehingga tidak menimbulkan permasalahan sampah. Kemasan botol produk ini aman dan ramah lingkungan.

Manfaat dari blackmores odorless fish oil yaitu baik untuk menjaga kesehatan jantung, menjaga fungsi otak dan mata serta menurunkan kadar kolesterol. Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen ini secara rutin sebagai zat anti peradangan dan pembengkakan sendi.

Suplemen ini bisa dikonsumsi oleh siapapun baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Meski begitu, konsumsinya berbeda-beda berdasarkan usia.

Untuk anak yang masih berusia 2 sampai 12 tahun dapat mengkonsumsi cukup satu kapsul setiap harinya. Metode konsumsinya juga bisa disesuaikan, baik secara langsung ataupun dicampurkan ke dalam sereal, susu, jus buah dan makanan lainnya.

Adapun bagi orang dewasa bisa mengkonsumsi 2 kapsul setiap harinya untuk memelihara kesehatan tubuh. Jika anda memiliki peradangan Anda bisa minum 4 kapsul atau tiga kali dalam sehari setelah makan. Kapsul ini mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh seperti minyak ikan.

Nah itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai program blackmores peduli. Dukung program ini agar terus berjalan dan bisa berkontribusi lebih, dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan laut untuk sekarang dan masa depan. Selain menjaga kebersihan, masyarakat juga harus menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan premium dari Kalbe Blackmores Nutrition.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like