Tips Mengatasi Algoritma Facebook Dan Cara Asyik Berpenghasilan Dari Internet

algoritma facebook

Tips Mengatasi Algoritma Facebook Dan Cara Asyik Berpenghasilan Dari Internet – Kemunculan media sosial, menjadikannya sebagai sarana mempermudah aktivitas. Seperti belajar, bekerja, menjalin pertemanan, hingga berbisnis. Dan Facebook sebagai media sosial pertama, dianggap mampu memberikan manfaat tersebut. Terutama sebagai media sosial yang sangat berpotensi meraup keuntungan dari mempromosikan bisnis.

Namun tak disangka algoritma Facebook tiba-tiba mengalami perubahan. Bahwa kini Facebook akan memberikan prioritas bagi postingan yang mengutamakan jalinan pertemanan, komunikasi dan interaksi antar teman dan keluarga.

Tips Mengatasi Perubahan Algoritma Facebook

Dengan adanya perubahan algoritma Facebook, alhasil akan membawa kerugian tersendiri bagi perusahaan atau perorangan yang semula memperkenalkan produknya di media sosial ini. Sebab saat ini facebook lebih mengutamakan postingan yang bersifat interaksi, dan mampu memancing komen serta share dari penggunanya, dibandingkan dengan konten promosi bisnis dan sejenisnya. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

  • Konten Berkualitas

Membuat konten berkualitas dapat mengatasi algoritma Facebook ini. Konten yang sekiranya menarik perhatian untuk berkomentar, sekaligus membagikannya ke lebih banyak orang. Jika bermaksud membuat konten bisnis atau berdagang, pastikan kamu mampu menampilkan postingan yang bersifat dan berinteraksi dengan pengguna lainnya. Caranya dengan membuat konten yang diakhiri dengan pertanyaan untuk dijawab di kolom komentar.

  • Reaksi Dan Balasan Komentar

Saat postingan konten mengandung reaksi love dan meninggalkan banyak komentar, akan menjadikannya sebagai prioritas dan tampil di halaman pertama facebook. Sebab konten tersebut dianggap mampu memberikan inspirasi bagi pengguna lainnya.

  • Konten Berbagi Dan Engagement

Postingan yang sering dibagikan oleh pengguna dengan engagement tinggi berpotensi mendapat prioritas utama dari Facebook. Namun penting kiranya untuk tidak membagikan berita hoax, sebab postingan seperti ini justru lebih mudah tersingkir karena tak disukai.

  • Perbanyak Video

Bagi pelaku bisnis, kamu dapat mempromosikan produk menggunakan video, yang berpotensi lebih disukai dibandingkan dengan konten tulisan. Dalam hal ini Facebook memberikan sarana yaitu Facebook Live, sebagai sarana seseorang untuk memperkenalkan produk secara langsung dengan memberikan notifikasi kepada pengikutmu.

  • Gunakan Facebook Ads

Facebook Ads merupakan sarana tepat untuk memperkenalkan bisnis. Perubahan algoritma Facebook yang mengutamakan konten interaksi, membuat kamu harus mendalami ilmu Facebook Ads, dan memanfaatkannya untuk mendapatkan audience lebih banyak lagi.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

algoritma facebook

Kemajuan teknologi berpotensi membuat seseorang mudah mendapatkan penghasilan secara online bahkan tanpa modal sekalipun. Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari internet tersebut?

  • Mengikuti Program Affiliasi

Caranya dengan merekomendasikan produk penjual, yang disertai dengan link yang mengarah pada informasi lengkap dan promosi tentang produk tersebut. Dan saat ada seseorang yang membeli produk melalui link yang diberikan, maka di sanalah kamu mendapat penghasilan dari program afiliasi.

  • Toko Online

Membuat toko online juga menjadi cara menghasilkan uang dari internet. Kamu tinggal membuat website yang berisikan segala informasi tentang produk yang dijual. Sertakan pula dengan panduan untuk membeli produk dan melakukan pembayaran. Lalu bagikan website toko online kamu agar semakin banyak menjaring calon pembeli.

  • Admin Dan Asisten Virtual

Cara berikutnya adalah menjadi admin media sosial dari sebuah perusahaan. Di sini kamu bertugas mempromosikan perusahaan beserta produknya melalui sebuah konten, membagikannya ke media sosial, serta memberikan pelayanan kepada calon pembeli. Sedangkan Asisten Virtual bertugas melakukan riset, memasukkan data, mengatur email hingga pembukuan pada perusahaan.

  • Menjadi Narablog

Anda dapat membuat blog, konsisten mengisinya dengan tulisan bermanfaat, dan membagikannya kepada banyak orang. Dari sanalah terbuka peluang mendapatkan uang, jika terdapat perusahaan yang tertarik, dan menawarkan kerjasama mempromosikan brand melalui blog mu. Kamu juga dapat mencoba peruntungan melalui lomba blog dengan hadiah yang menggiurkan.

Nah, begitu banyak peluang dan cara menghasilkan uang dari internet yang sayang sekali jika kamu lewatkan begitu saja. Tinggal mencari apa yang menjadi keahlian Anda, fokus, konsisten, dan dapatkan penghasilan hanya dari koneksi internet. Siap mencoba?

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.