Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Membeli Rumah Bekas

Membeli Rumah Bekas

Alasan Kenapa Lebih Baik Membeli Rumah Bekas – Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Karena rumah bisa dijadikan sebagai tempat pulang sehabis lelah beraktivitas di luar, tempat istirahat, tempat berteduh yang nyaman, tempat berkumpul dengan anggota keluarga, dll. Memiliki rumah sebagai tempat tinggal di zaman sekarang ini memang tidak mutlak, karena kita bisa tinggal secara kost, kontrak rumah, dan masih banyak lagi. Namun tentunya memiliki rumah atas nama sendiri akan jauh lebih tenang. Bahkan rumah tersebut nantinya bisa dijadikan sebagai salah satu investasi berharga.

Untuk mendapatkan rumah ada dua pilihan caranya, yaitu bisa dengan membeli rumah baru atau membeli rumah bekas (second). Untuk membeli rumah baru saat ini, apalagi di tengah perkotaan sangatlah mahal harganya. Jikapun murah, biasanya lokasinya ada di pinggiran kota dengan akses yang susah kemana-mana. Sehingga membeli rumah bekas bisa menjadi opsi selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan. Memang untuk membeli rumah bekas sering ada keraguan tersendiri, mengingat sudah pernah dipakai atau dibangun sejak lama.

 Alasan Kenapa Lebih Baik Membeli Rumah Bekas

Membeli Rumah Bekas

Namun membeli rumah bekas menawarkan beberapa kelebihan berikut ini, yaitu:

  • Harga rumah relatif lebih terjangkau.
  • Harganya bisa di negosiasikan.
  • Memiliki konstruksi bangunan yang lebih baik, sehingga kokoh dan tahan lama.
  • Rata-rata berada di lokasi yang strategis, seperti di tengah perkotaan.
  • Memiliki lahan yang luas.

Saat membeli rumah bekas tentunya sedikit berbeda dengan rumah baru. Kamu perlu teliti memeriksa kondisi rumah secara keseluruhan. Legalitas dan kelengkapan suratnya pun harus kamu cek juga. Dan tentunya lagi, kamu juga harus menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jika kamu memiliki kendala untuk dana membeli rumah bekas, bisa mempertimbangkan juga mengambil kredit rumah bekas syariah, seperti dengan produk pembiayaan iB Kepemilikan Rumah dari Bank Syariah Bukopin.

Jika lebih senang menabung atau mengumpulkan dana terlebih dahulu, produk Deposito iB juga bisa menjadi solusi. Dimana bisa menjadi pilihan bagi yang beragama muslim karena tidak adanya bunga melainkan nisbah, yaitu sistem bagi hasil. Kamu bisa melakukan simulasi deposito syariah di Bank Syariah Bukopin terlebih dahulu, sebelum mulai mengambil produknya. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengunjungi website resmi atau kantor cabang terdekat dari Bank Bukopin Syariah.

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.