Wujudkan Impian Bersama Pasangan dengan Traveloka Paylater: Jujur Guna Banget!

Traveloka Paylater #JujurGunaBanget

Setiap orang punya impian, apalagi kami yang baru halal sebagai pasangan.

Kami susun satu persatu mimpi dan angan demi masa depan yang lebih mapan dan nyaman.

Mental dan finansial tentu jadi dasar untuk kami bisa tetap tegak berjalan. 

Traveloka Paylater dan Paylater Virtual Number jadi salah satu solusi saat berbagai kebutuhan dan impian kami berebutan cari perhatian .

 

Assalamualaikum teman-teman..

Udah minggu kedua di 2022 nih temen-temen, gimana awal tahunnya? Udah ada kejutan-kejutan apa nih di 2022?

Alhamdulillah ya, meski masih pandemi tapi kita masih bisa melewati 2021 dengan penuh rasa syukur. Dan tentu bisa memulai 2022 dengan penuh harapan baru.

Aku adalah orang yang rutin membuat resolusi untuk tahun depan dan juga evaluasi untuk setahun ke belakang. Meski semua yang aku impikan tak harus selalu jadi kenyataan, seenggaknya aku bisa tahu seberapa banyak progress atau usaha yang udah aku jalankan.

Yap, alhamdulillah banget, di akhir tahun 2021 kemarin, aku berhasilkan mewujudkan impian ku, pasangan dan juga impian keluarga kami yaitu melangsungkan pernikahan. Alhamdulillah 18 Desember kemarin akad nikah dan resepsi yang tak terlalu mewah berhasil kami lalui dengan lancar dan khidmat. Berasa punya kehidupan yang baru ternyata setelah menikah ya, hehe.

Daftar isi: sembunyikan

Serunya Menyusun Banyak Rencana Masa Depan dengan Pasangan dengan Karakter yang Berbeda

Traveloka Paylater - Serunya Menyusun Banyak Rencana Masa Depan dengan Pasangan dengan Karakter yang Berbeda

Sebenarnya aku dan suami adalah orang dengan karakter yang berbeda dalam beberapa hal, terutama dalam merencanakan masa depan dan masalah pengaturan keuangan.

Suami adalah orang yang memikirkan hal-hal untuk jangka pendek atau apa yang dijalani sekarang ya itu yang jadi fokus perhatiannya. Dalam hal finansial juga suami amat kurang rapi mengatur keuangannya. Ada yang suaminya tipenya sama kayak suami aku? hahahaha

Beda denganku yang terbilang detail dan telaten banget masalah duit dan perencanaan masa depan. Wkwkwkwk. Maklum lah ya, mungkin efek aku lama jadi anak ekonomi dan accounting, jadi masalah angka telaten banget. Haha

Namun, ternyata dari perbedaan itulah kami jadi bisa merasakan serunya membahas masa depan. Awalnya memang kami beda paham, tapi nggak sampai bikin berantem kok. Suami yang tadinya selow-selow aja juga akhirnya terpengaruh untuk lebih bisa menata masa depan bersama dengan menyusun berbagai impian untuk keluarga kecil kami.

Setelah Menikah, Memiliki Rumah Sendiri adalah Impian Kecil yang Kami Wujudkan Tahun Ini

Traveloka Paylater - mimpi jadi nyata

Dari awal kami merencanakan ingin serius ke jenjang pernikahan, kami memang udah sepakat untuk tak menghabiskan anggaran atau tabungan untuk hari-H pernikahan.

Ketimbang menghabiskan ratusan juta untuk resepsi di gedung mewah, kami memilih untuk menikah di desa (kampung halamanku) aja. Iya, nggak bikin acara di rumah suami. Alhamdulillah orang tua suami juga nggak keberatan meski ini adalah pernikahan pertama untuk anak mereka.

Soalnya, dari awal kami udah kasih pengertian kalau kami ingin membagi tabungan kami untuk acara pernikahan dan juga untuk beli rumah di Sidoarjo. Tahu sendiri harga rumah sekarang sefantantis apa ya kan?

Yap, menjelang pernikahan kami emang dipusingkan dengan dua hal sekaligus yaitu menyiapkan hari H dan juga pencarian hunian/rumah yang bikin kepala rasanya mau pecah. Terkesan buru-buru cari rumah? Bisa jadi, soalnya akhir tahun ini beli rumah nggak dikenakan pajak PPN karena covid. Ini lumayan banget memangkas budget rumah kami. Alhasil, yap bismillah kami niatkan dapat rumah akhir tahun 2021 kemarin.

Jujur sedikit nekad sih kalau kata orang saat tahu kami ingin beli rumah berbarengan dengan urus pernikahan, karena risiko bikin bersitegangnya itu tinggi karena sama-sama pusingnya pasti. Bener juga sih, kejadian emang begitu, tapi alhamdulillahnya kami bisa melaluinya. Hihi.

Kini, hunian yang kami idamkan untuk ditempati sedang dalam proses pembangunan, doakan segera kelar ya, hihi.

Mimpi Mempunyai Rumah dengan Interior Serba Estetik Tak Lagi Sebatas Mimpi

Traveloka Paylater - mimpi jadi nyata

Sebagai cewek perantau yang udah khatam rasanya jadi anak kos lebih dari 10 tahun, punya rumah sendiri adalah salah satu impian terbesar. Alhamdulillah punya pasangan yang juga mengamini dan punya mimpi yang sama.

Rumah kami masih proses dibangun, tapi bayangan desain interior rumah dan mengisi rumah dengan segala perabotan beserta pernak-perniknya udah kebayang banget.

Akun instagram seputar hunian impian dan pinterest pun jadi media yang paling sering aku buka akhir-akhir ini. Aku juga sering liat channel youtube orang-orang yang suka berbenah rumahnya dengan barang-barang yang estetik nan cantik. Buat motivasi, hehe.

Hampir setiap hari, dikit-dikit aku ngomong ke suami,

“eh ini lucu ya, eh besok buat dapur beli ini ya, eh besok buat kamar di isi lemari ini bagus nih, eh besok AC di rumah pakai AC Split biar lebih irit listrik ya, eh besok kamar mandi pakai water heater biar kalau pulang kerja badan bisa relax mandi air hangat terus ya?

Ada-ada aja pengennya, hehe namanya juga mimpi kan ya. Suami juga nggak kalah impiannya, karena kebetulan kami beli rumah hook atau rumah yang berdiri di pojokan atau sudut, jadi kami punya kelebihan lebar tanah dibanding rumah lain.

Suami pengen bikin taman dengan kursi taman buat nyantai sore, juga pengen rumahnya jadi smart home yang CCTV, AC, lampu rumah semua bisa dikendalikan lewat smartphone.

Haha, banyak amat mimpinya. Tapi ya nggak papa sih, mimpi-mimpi begini justru yang bikin kami makin semangat cari rejeki dan saling support satu sama lain. Bismillah lah ya, semoga semua bisa kita wujudkan. AMINNNNNNNNNNNNN!!!

Traveloka PayLater Jujur Guna Banget Buat Wujudkan Impian Menjadikan Rumah Kecil Kami Makin Hangat dan Estetik

Traveloka Paylater - Kemudahan Pembayaran Dalam Genggaman

Tentu aja, semua impian ku dan suami itu nggak gratis. Wkwkwkwk. Semua harus dibeli pake uang ya gaes, bukan daun. Dan kita tentu sadar itu dong.

Untuk beli peralatan listrik macam AC, kulkas, TV, water heater, oven aja itu bisa jutaan pastinya. Belum lagi beli sofa, meja makan dan kursi, ranjang dan segala macamnya.

Ya, sejak sebelum menikah kita membiayai semua pakai tabungan sendiri, apalagi pas udah nikah ya. Kami nggak mengharap bantuan atau suntikan dana dari orang tua atau mertua, jadi ya meski mimpi kami harus kami usahakan untuk terwujud dengan usaha sendiri.

Dan pasti, untuk membeli semua yang kami inginkan untuk wujudkan rumah impian kami itu nggak murah. Untungnya, aku baru tahu kalau Traveloka punya fitur Traveloka PayLater yang #JujurGunaBanget buat pasangan baru dengan banyak impian kayak aku dan suami ini.

Kok Traveloka PayLater? Bukannya Traveloka Buat Reservasi Hotel, Akomodasi Liburan Aja? Eitssssss, Simak Dulu

Traveloka Paylater bisa untuk belanja dengan Paylater Virtual Number

Traveloka memang udah lama kita kenal sebagai marketplace yang memberikan kemudahan untuk kita yang mau pesan tiket kereta, pesawat bahkan reservasi hotel dan sebagainya. Yap, aku juga selalu pakai Traveloka saat mau booking hotel untuk staycation atau booking tiket kereta buat pulang ke Kebumen.

Eits, tapi bukan Traveloka namanya kalau nggak terus mengembangkan fitur dan layanannya buat kita-kita ini. Setelah melengkapi layanannya dengan Traveloka Eats dan Traveloka Xperience beberapa tahun lalu, kali ini ada yang baru lagi di marketplace kesayangan kita ini.

Yuhu, layanan atau fitur yang jujur guna banget buat wujudkan impianku dan suami yang udah aku ceritakan tadi, ini dia Traveloka PayLater.

Meski Traveloka PayLater adalah layanan dari Traveloka yang kental layanan untuk bantu waktu liburan kita atau akomodasi kemana aja, tapi fungsi dari Traveloka PayLater ini bukan hanya untuk bayar pesanan hotel atau tiket pesawat dan kereta kita loh.

Terus buat apaan? Yuk simak dulu apa itu Traveloka PayLater dan gimana cara penggunaannya.

Apa itu Traveloka PayLater? Dan Apa Pula PayLater Virtual Number

Traveloka PayLater adalah sebuah layanan keuangan dari Traveloka yang bisa membuat kita melakukan transaksi pembelian tiket pesawat atau pembelian lainnya dengan cara dicicil tanpa kartu kredit. Yap, cara ini juga bisa kita kenal dengan istilah kredit online.

Traveloka PayLater ini bisa kita gunakan untuk semua produk yang ada di Traveloka, kecuali untuk pembayaran tagihan dan juga nggak bisa untuk top-up pulsa ya.

Produk Traveloka yang Bisa Dibeli dengan PayLater

Kita bisa menggunakan PayLater untuk pembelian produk-produk sebagai berikut:

Produk Traveloka yang bisa dibeli dengan Traveloka Paylater

Cara Kerja Traveloka PayLater

PayLater ini adalah fasilitas pembayaran dengan cara cicilan tanpa menggunakan kartu kredit atau bisa disebut kedit online. Simplenya tuh kita beli barang dulu, bayar belakangan (inget ya, bukan berarti nggak bayar, ini hutang loh!)

Untuk bisa memakai manfaat atau fitur Traveloka PayLater ini, kita harus mendaftarkan akun Traveloka kita di halaman Traveloka PayLater hingga proses verifikasi selesai.

Setelah syarat terpenuhi dan pendaftaran disetujui atau diverifikasi maka kita akan dapat limit untuk beli produk-produk unggulan di Traveloka.

Pembayaran PayLaternya sendiri bisa kita lakukan minimal 30 hari setelah melakukan transaksi. Tapi kalau kita ingin membayar secara cicil kita juga bisa pilih skema pembayaran cicilan dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Mengenal Traveloka PayLater Virtual Number untuk Wujudin Barang Impian dengan Belanja di Luar Traveloka

Tenang, barang-barang impianku yang ingin aku beli untuk mengisi rumahku kayak AC, Sofa dan lainnya tadi kan nggak ada tuh di Traveloka, nah asiknya, dengan Traveloka PayLater Virtual Number, aku bisa belanja dengan santai dan bebas di beberapa marketplace atau e-commerce di tanah air.

PayLater Virtual Number ini diberikan untuk kita, para pengguna dengan level PayLater yang lebih tinggi. Ada 16-digit nomor yang bisa kita gunakan untuk belanja atau bertransaksi online dengan limit PayLater Anda di luar Traveloka.

Belanja Barang Impian Bisa Pakai Traveloka Paylater Virtual Number

Perbedaan Traveloka PayLater dan PayLater Virtual Number

Biar nggak bingung buat bedain pemakain Traveloka PayLater dan PayLater Virtual Number, berikut aku sertakan tabel perbedaannya ya.

Ini Dia Perbedaan Traveloka PayLater dan PayLater Virtual Number

Traveloka PayLater dan PayLater Virtual Number ini serupa tapi tak sama. Sama-sama buat belanja dulu bayar belakangan, tapi tempat pemakaiannya berbeda. Kamu hanya bisa Traveloka PayLater untuk beli produk Traveloka aja, sedangkan PayLater Virtual Number bisa kamu pakai buat belanja dimanapun dan apapun di luar Traveloka (syarat dan ketentuan berlaku pastinya).

Kenapa Memilih Menggunakan PayLater untuk Transaksi di Traveloka

Traveloka Paylater #JujurGunaBanget

Traveloka memang selalu membuat fitur atau layanan yang menguntungkan penggunanya, tak terkecuali dengan Traveloka PayLater. Bukan tanpa alasan kok. Berikut di antaranya:

Proses Pendaftaran Traveloka PayLater yang Mudah dan Cepat

Tak perlu waktu lama buatku untuk mendaftarkan diri di Traveloka PayLater. Setelah mengisi semua data diri dalam beberapa menit, kita tinggal tunggu proses verifikasi aja.

Selama kita telah berada di usia 20-70 tahun dan memiliki KTP Indonesia, maka kita bisa mendaftarkan diri di Traveloka PayLater.

Kita akan diminta mengisi beberapa data diri dan juga tempat kerja, status pekerjaan, kisaran gaji dan berapa lama telah bekerja.

Cara Daftar Traveloka Paylater

Limit sampai 10 Juta Rupiah

Kita bisa menggunakan limit awal ini untuk membeli berbagai macam produk di Traveloka kecuali untuk bayar tagihan dan top up pulsa ya. Nah yang suka staycation, mau pesan tiket pesawat atau kereta buat liburan atau booking hotel buat sempurnakan liburan kamu, juga bisa pakai limit Traveloka PayLater ini.

Liburan atau Honey Moon Bareng Pasangan dengan Traveloka Paylater Bisa dongggg.....

Pembayaran Transaksi di Traveloka Makin Mudah

Pembayaran tagihan Traveloka PayLater ini bisa kita bayar dengan mudah dengan cara transfer bank atau bisa juga gunakan BCA Virtual Account.

Cara Bayar Tagihan Paylater

Bisa Lebih Hemat Karena Banyak Promo Ekslusif dengan PayLater di Traveloka

Jangan ketinggalan promo-promo yang ditawarkan oleh Traveloka PayLater ya, siapa tahu kamu butuh. Sering-sering aja cek halaman Promo di Traveloka, kalau sesuai dengan kebutuhan kita kan jadi lumayan banget ngiritnya.

Banyak Promo Ekslusif dengan PayLater di Traveloka

Kenapa Memilih Menggunakan PayLater Virtual Number untuk Belanja di Luar Traveloka

Lalu, apa untungnya sih pakai PayLater untuk belanja di situs atau marketplace di luar Traveloka? Berikut diantaranya

Bisa Belanja Berbagai Kebutuhan di Situs atau E-commerce Favorit

Traveloka PayLater Virtual Number yang kita punya layaknya kartu kredit yang bisa kita gunakan untuk beli berbagai macam kebutuhan secara kredit. Tinggal aktifin PayLater Virtual Number kita aja nih!

Cara Mengaktifkan atau Mengajukan Paylater Virtual Number

Mau ganti handphone? Mau beli make up atau skincare? Atau mau beli perabot rumah kayak aku secara online di marketplace atau situs-situs lain favorit kita? BISA BANGET!

Ada banyak e-commerce dan situs yang bisa menerima pembayaran dengan Traveloka Virtual Number loh, sebut aja Shopee, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pakai Paylater Virtual Number Bisa Belanja Dimana Aja

Budget Aman, Belanja Lebih Fleksibel dan Bisa Dipantau Via Aplikasi

Limit untuk belanja di luar traveloka adalah 40-50% dari total limit PayLater kita, jadi kita juga bisa batasi belanjaan kita sebanyak apa. Selain itu semua transaksi hasil belanjaan kita juga bisa kita lihat secara realtime nih di aplikasi. Kalau emang butuh belanja secara bayar cicil, bisa kita atur juga.

Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Saat bertransaksi dengan Traveloka PayLater Virtual Number kita nggak akan dikenakan biaya aneh-aneh, biaya di muka, admin fee atau biaya lainnya. Selama kita bayar sesuai tagihan dan tepat waktu insyaallah aman dan sesuai budget kok bayarnya.

Keamanan Berlapis

Hal yang paling ditakutkan dari pembayaran online apalagi kredit online adalah keamanan nya ya nggak sih? Takut kebobolan lalu tiba-tiba ada tagihan datang itu wajar kok. Untungnya di PayLater Virtual Number ini ada sistem aktivasi dan deaktivasi yang bisa kita dilakukan lewat aplikasi langsung jadi untuk keamanan bisa lebih terjaga ya.

Tips Bijak dan Cerdas Memakai Traveloka PayLater

Bijak Menggunakan Paylater Biar Nggak Keblinger

Emang sih, PayLater atau kredit online sampai sekarang masih pro kontra ya. Banyak yang menganggap PayLater ini banyak merugikan. Padahal nggak begitu loh, asal kita bisa bijak dan cerdas mengatur finansial atau keuangan pribadi, justru penggunaan PayLater bisa sangat memudahkan. Nah berikut tips cara memakai Traveloka PayLater yang bisa dicoba.

1. Gunakan Transaksi pada yang Bisa kita Bayar

Traveloka PayLater layaknya kartu kredit tapi tanpa kartu, alias kredit online. Sebagai pengguna kartu kredit bertahun-tahun, aku nggak pernah bermasalah kok. Kuncinya, kita punya kontrol atas diri kita sendiri.

Prinsip hanya membeli sesuatu yang bisa kita bayar aja itu jadi kunci dompet tetap aman dan tetap bisa senyum lebar meski punya hutang. Jangan sampai kita beli sesuatu yang harganya jauh di atas budget belanja bulanan kita ya, yang ada nanti kita merasa tercekik sendiri bahkan gali lubang tutup lubang buat bayar tagihan. Uwwww ngeri!

2. Perhatikan Tenor Cicilannya dan Siapkan Budgetnya

Sebelum memutuskan untuk menggunakan Traveloka PayLater atau PayLater Virtual Number, pastikan kita untuk melihat secara rinci dan teliti rincian biaya baik pokok serta bunganya. Dan jangan lupa juga perhitungan yang harus kita bayar setiap bulan. Juga tak lupa tentukan tenor pembayarannya mau untuk berapa bulan.

Tujuannya, ya biar kita bisa menyiapkan dana atau uang yang harus kita bayarkan nanti. Uang ini harus kita masukan dalam budget bulanan di bulan depan. Dari sini, kita bisa tahu apakah setiap bulannya uang atau budget kita cukup untuk bayar cicilan. Kalau ternyata nggak cukup atau terlalu “mepet dananya”, mending jangan pakai PayLater dulu ya, daripada kena denda karena nggak sanggup bayar gaes.

3. Menentukan Limit Secara Pribadi

Ini juga cara mengontrol dari dalam diri kita sendiri ya. Limit PayLater ini kan lumayan besar, kalau kita nggak membatasi diri dalam memakainya, yang ada nanti kita bisa lupa diri dan ketagihan. Tips dariku aja nih, biasakan untuk membatasi diri dalam pemakaian PayLater, misalkan aja kita bisa membuat batasan hanya boleh menggunakan PayLater sebulan dalam sekali.

Lalu biar nggak pusing mikirin utang yang berkepanjangan, bisa juga batasi diri untuk hanya menggunakan PayLater yang utangnya akan dibayar full di bulan depan, artinya nggak ambil skema cicilan.

4. Beli Karena Butuh dan Jangan Jadi Kalap

Memang benar di Traveloka ini akan ada banyak promo jika kita melakukan pembayaran dengan Traveloka PayLater. Meski begitu, ya jangan asal beli produk kalau nyatanya kita nggak butuh-butuh amat dong ya.

Kalau temen-temen bisa cermat dan cerdas ngatur keuangan, PayLater ini bisa jadi bikin kita jauh lebih hemat loh karena pemakaiannya yang tepat, tapi beda cerita kalau temen-temen malah jadi sembarangan beli produk yang nggak dibutuhkan atau silau aja dengan semua promo yang ada.

Jadi, meski akan ada banyak tawaran promo, kita harus tetap perhatikan apakah produknya memang kita butuhkan atau enggak ya.

5. Patuh Bayar Tagihan

Permasalahan terbesar bagi mereka yang memutuskan punya utang pada kartu kredit atau PayLater adalah karena tak patuh membayar tagihan. Bisa karena realisasi tanggal bayarnya mundur (telat bayar) dan juga nominal yang dibayarkan nggak sesuai.

Masalahnya, ketidakpatuhan ini bakal ada efeknya yaitu munculnya denda sebesar presentase yang telah ditentukan. Alhasil, hutang malah makin menggendut dan tagihan bulan depan malah makin besar.

6. Hindasi Gestun / Gesek Tunai

Gestun atau gesek tunai dulunya adalah istilah yang dipakai untuk aktivitas pencairan dana dari kartu kredit dengan cara menggosok kartu. Aktivitas ini tak diperbolehkan oelh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan karena sering dijadikan celah penipuan, pinjaman bermasalah dan kerugian materiil lainnya.

Nah, kalau di PayLater, gesek tunai atau gestun ini jadi bentuk aktivitas pencairan dana atas pembelian yang dilakukan dengan PayLater. Emang ada aja sih ya cara orang yang kepepet butuh duit itu, sampai aktivitas begini dilakuin, bahkan sampai ada jasa-jasa gesek tunai yang tentu aja ilegal dong. Jangan ditiru ya. Bahaya, bisa-bisa kam jadi korban penipuan atau minimal akun kamu bakal keblokir.

Ingat, Fungsi PayLater adalah untuk Memudahkan, Bukan Sebaliknya

Tujuan utama dari adanya PayLater sebenarnya adalah untuk memberikan kemudahan pembayaran transaksi digital dan juga kredit digital dengan men-skip proses pengajuan ke bank yang terkadang merepotkan.

Namun, memang tak carang, penggunanya jadi makin boros, keuangan menjadi tak terkendali karena nggak bisa mengendalikan diri dari jiwa konsumtif. Padahal jika pengguna PayLater bisa lebih bijak akan keputusannya sendiri saat berbelanja, mereka bisa benar-benar merasakan manfaatnya dan tak perlu menyebut diri sendiri sebagai korban PayLater.

Yuk Nikmati Segala Kemudahan dan Wujudkan Segala Impianmu Bersama Pasangan dengan Traveloka PayLater

Punya impian liburan atau bulan madu dengan pasangan halal? Mau pergi ke luar kota tapi pas hitung budget baru siap buat beberapa bulan ke depan? Ada kerjaan dan harus beli tiket kereta juga booking hotel buat istirahat di luar kota tapi fee baru turun bulan depan? atau ingin beli barang impian sepertiku yang ingin mengisi rumah baru dengan perabotan serba lucu tapi tabungan belum cukup? Jangan bingung, Traveloka PayLater dan PayLater Virtual Number bisa penuhi segala impianmu.

Siapkan dan perhitungkan budget per bulan untuk bayar tagihan biar kondisi keuangan tetap aman dan nggak perlu gali lubang tutup lubang. Semua aman asal kita bisa pintar-pintar atur keuangan.

Semoga edukasi tentang fitur  Traveloka PayLater dan PayLater Virtual Number ini bisa kasih pencerahan temen-temen biar nggak takut pakai PayLater selagi bisa bijak dalam penggunaannya ya.

Ada yang udah punya pengalaman pakai Traveloka PayLater juga? Buat beli apaan aja nih? Cerita dong kesannya di kolom komentar.

Terimakasih yaa….

REFERENSI:

  • https://www.traveloka.com/id-id/travelokapay/paylater-virtual-number
  • https://id.pinterest.com/pin/638314947176239744/
  • https://www.traveloka.com/id-id/help/travelokapay-product/paylater/paylater-card/how-to-get-a-paylater-card
  • https://www.cermati.com/artikel/biar-keuangan-tetap-sehat-begini-cara-bijak-pakai-paylater
  • https://www.bni.co.id/id-id/beranda/berita/siaranpers/articleid/7910
  • https://infokomputer.grid.id/read/122675477/nih-cara-bijak-pakai-cicilan-online-ala-traveloka-paylater
  • https://www.traveloka.com/id-id/explore/tips/fakta-traveloka-paylater-card/41568

 

0 Shares:
20 comments
  1. Adanya Traveloka paylater emang ngebantu banget ya. Dan lebih baik di pakai kalau memang kepepet saja. Jangan sampai sebaliknya. Aku pribadi jujur belum pernah nyoba sih.

  2. Traveloka PayLater emang seguna itu, fitur ini membantu banget apalagi saat ngak punya duit hehehe aku sendiri juga sering pakai Traveloka PayLater pada saat ada urusan mendadak. Fiturnya sekarang juga udah semakin canggih karena ada virtual number dan cardnya jadi bisa belanja di e-commerce lain bahkan bisa untuk belanja kebutuhan sehari-hari di supermarket.

    1. bener mba, warbiasa ya fitur traveloka makin tahun makin ada aja yang baru, dulu buat liburan aja, skrg bisa belanja pembayarannya pakai fitur di traveloka, hihi super easy

  3. Selama ini aku sebatas paham kalau Traveloka paylater ini cuma bisa dimanfaatkan untuk keperluan traveling semacam nginep hotel, bayar pesawat atau pesen paket perjalanan gitu. Ternyata manfaatnya banyak ya mba? Bisa buat bayar cicilan plus tagihan-tagihan rutin juga

    1. iya mbak, masih banyak yang asing sama fitur satu ini ya, soalnya traveloka emang kental banget sama fitur buat mudahkan kita waktu mau travelling ya,

      tapi skrg makin meluas fiturnya, bahka bisa bayar belanjaan lewat traveloka, hihihi

  4. traveloka paylater ini nyaman banget ya, jadi kalau mau traveling atau harus bepergian mendadak tapi lagi gaada uang bisa pake fitur ini

  5. Wait whaaat? Jadi Traveloka PayLater sekrang bukan cuma bisa buat keperluan liburan aja ya, bisa buat belanja hal lain juga, eh pulsa sama tagihan listrik juga, astaga aku ke mana aja *baru tahu. membantu banget nih kalau punya Traveloka PayLater

  6. Wah keren sih traveloka banyak banget inovasi2nya. Sejauh ini kayanya cuma traveloka ya yang paylaternya bisa lintas marketplace. Duh mbak suka banget sama kalimat paylater itu memudahkan bukan tambah menyulitkan.

  7. Wah saya kira traveloka hanya untuk reservasi hotel, dll. Ternyata bisa beli di luar traveloka pakai paylater nih

  8. wah mantap nih, program paylater ini memang membantu banget sih kalau dipakai sesuai fungsi dan ita bisa manage-nya ya 🙂

  9. Waaah, pas banget nih buat yang pengen ngisi rumah, tapi invoice cairnya bulan depan…

  10. beberapa kali liburan bareng pasangan dulu sebelum ada anak pake ini, ga ada bedanya sama bayar cash dalam hal layanan akomodasi. akses bayarnya juga gampang.

  11. Emang seneng yahh, cari pernak pernik interior rumah. Apalagi kalo manten baru, seneng banget deh nyari barang-barang buat ngisi rumah. Tapi ya emang budgetnya mayan, untung ada PayLater ini hihi.

  12. Mbak Rini udah selesai bikin rumahnya, kalau saya masih proses pembangunan. Next jika sudah selesai bisa pake traveloka paylater buat nyicil isi rumahnya ya

  13. Artikel reviewnya sangat lengkap kak. Saya suka banget penjelasannya, gak bikin bosen untuk dibaca.

  14. wah ternyata banyak sekali fitur dan manfaat diluar aplikasi traveloka ini, review nya lengkap mantap.

  15. Aku belum pernah pake fitur traveloka paylater atau paylater virtual number kak. Hehe

    Mungkin karena belum kepepet juga ya. Masih suka cara konvensional. Kalo mau beli ya langsung di tempat atau aplikasinya.

    Tapi melihat banyak manfaat dari traveloka paylater ini bisa dicoba juga kalo bener-bener lagi butuh untuk memudahkan kita.

    Makasih mba rini sharingnya 😄🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like