Bingung Cari Toko Kolam Renang dengan Perlengkapan Terlengkap? ke KolamBali.com Aja!

toko kolam renang - kolam bali

Sebelum mempertimbangkan untuk membangun kolam renang, tentu ada banyak hal yang perlu dipikirkan biar nggak bingung saat mau cari perlengkapan ke toko kolam renang. Salah satunya yakni terkait perawatan dan kebersihan kolam renang. Hal ini tidak boleh dikesampingkan, mengingat kondisi air yang harus selalu terhindar dari kotoran. Nah, untuk merawat kolam renang kamu bisa menggunakan peralatan khusus yang dijual di toko kolam renang.

Nah, ingin tahu apa saja produk dan manfaat dari setiap peralatan kolam renang tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini. Kalau nggak mau bingung saat berniat bikin kolam renang, kamu bisa langsung cek dan ricek ke kolambali.com ya. Dijamin recommended!

Jenis Peralatan dan Manfaat Produk dari Toko Kolam Renang

toko kolam renang

Supaya mengetahui berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk perawatan kolam, sebaiknya perhatikan produk dari toko kolam renang berikut.

1. Filter kolam renang

Sesuai namanya, fungsi filter kolam renang adalah untuk dijadikan media penyaring air kotor yang akan dikeluarkan menjadi air bersih. Media filter yang digunakan adalah berupa pasir silica yang bekerja dengan menjernihkan air. Pasir silica ini mampu mengumpulkan dan menyaring hingga puing puing kecil dari kotoran.

Artikel Terkait:  Jasa Interior : 5 Hal Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Jasa Interior

2. Maindrain

Fungsi dari maindrain adalah menghisap pembuangan ataupun menguras kolam. Alat ini terletak di bagian dasar kolam renang agar air terserap seluruhnya. Pasti alat ini gampang kamu temuin di toko kolam renang terdekat.

3. Pompa Kolam Renang

Tentu kamu bakal butuh pompa air kolam renang saat mau merencang dan membuat kolam. Mesin pompa air kolam renang ini sendiri memiliki fungsi untuk membantu sirkulasi air dalam kolam. Cara kerjanya adalah dengan menarik air dari kolam renang lalu mengalirkannya ke filter untuk dibersihkan dan dikembalikan lagi ke kolam renang. Jangan lupa juga untuk cek dan bandingkan harga pompa kolam renang dari satu toko ke toko lain biar budget kamu nggak bengkak karena jenis dan harga pompa kolam renang itu banyak macamnya.

4. Skimmer

Toko perlengkapan kolam renang terdekat pasti juga menjaul skimmer. Skimmer merupakan alat yang dipasang di bagian dinding yang berfungsi membersihkan dan mengobati. Untuk mendukung fungsinya, skimmer dilengkapi dengan keranjang penyaring sampah atau kotoran yang ada di dalam kolam. Tujuannya adalah untuk menghindarkan terjadinya sumbatan pada jalur pipa.

5. Skimmer box

Fungsi skimmer box adalah untuk menarik air supaya masuk ke pompa, lalu berlanjut ke filter. Pemasangan skimmer box ini ada di ujung tengah kolam di bagian non balancing, yang juga dijadikan tempat untuk memasukkan vacuum nosel.

Artikel Terkait:  5 Tips Memilih Apartemen untuk Staycation

6. Leaf skimmer

Berbeda dari filter untuk penyaring kotoran kecil, leaf skimmer ini berupa saringan untuk menyaring kotoran atau sampah yang mengapung. Desainnya pun beragam, misalnya saja bentuk plat, kantong, hingga bentuk yang agak cembung.

7. Vacuum fitting

Meski penggunaannya adalah sebagai aksesori, tapi kehadiran vacuum fitting memiliki fungsi penting sebagai lubang penghisap. Selain itu, vacuum fitting juga berfungsi sebagai tempat diletakkannya vacuum nosel.

8. Inlet fitting

Dalam penggunaannya, aksesoris inlet fitting akan membuat air dalam kolam bergelombang atau berombak. Tujuannya adalah untuk mendorong debu atau kotoran masuk ke skimmer ataupun overflow.

9. Lampu kolam renang

Peralatan di toko kolam renang lain yang tak kalah pentingnya adalah lampu. Penggunaan lampu sudah tidak asing lagi digunakan sebagai alat penerangan saat malam hari. Begitu pula dengan lampu pada kolam renang. Namun untuk lampu kolam, didesain secara khusus supaya tetap terjaga dari masuknya air. Karena air bisa menyebabkan lampu menjadi konslet maupun terbakar, yang tentunya akan membahayakan.

10. Transfomator atau trafo

Alat ini memiliki fungsi dalam mengubah aliran listrik AC ke DC, sebagai pengatur arus listrik yang digunakan. Sehingga jika terjadi gangguan seperti kerusakan, bukan tidak mungkin akan membuat lampu kolam padam. Selain itu, transformator atau trafo juga mempengaruhi tingkat terang yang dihasilkan lampu kolam.

Artikel Terkait:  4 Jenis Kursi Kantor Jakarta Paling Direkomendasikan

11. Telescopic handle

Talescopic handle memiliki fungsi yang cukup kompleks dalam pembersihan kolam renang, serta mampu menjangkau seluruh area kolam. Agar jangkauan lebih luas, tersedia juga handle yang bisa diperpanjang ataupun dipendekkan.

12. Vacuum hose

Bentuknya yang berupa selang, dipakai untuk menyambungkan vacuum head dan vacuum fitting yang bisa digerakkan.

13. Vacuum head

Fungsi dari vacuum head adalah sebagai penghisap debu secara langsung pada lantai kolam, yang dihubungkan vacuum hose dan telescopic stick.

Itulah tadi beberapa peralatan penting yang haruslah dimiliki setiap pemilik kolam renang. Peralatan tersebut dapat digunakan untuk perawatan kolam renang, termasuk untuk menjaga kebersihannya. Selain peralatan di atas, masih ada banyak peralatan lain yang bisa mendukung terjaganya kolam renang kamu. Apalagi saat ini tersedia toko kolam renang terbaik dan terpercaya di Bali.

Toko kolambali.com adalah toko kolam renang di Bali yang menyediakan kelengkapan peralatan kolam renang, yang didukung dengan high quality products. Toko Kolam Bali juga telah berpengalaman mensupply berbagai macam peralatan yang diperlukan dalam pembuatan kolam renang mulai dari kolam renang keluarga, perhotelan, tempat wisata dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan pembelian, tersedia juga order via Whatsapp dengan pelayanan yang fast respon. Yang terpenting, toko ini akan melayani setiap kebutuhan pelanggannya dengan maksimal dan mampu memberikan kepuasan. Jadi jika kamu saat ini membutuhkan peralatan kolam renang, segera kunjungi https://shop.kolambali.com/ ya.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.