6 Tips Memilih Hotel di Jakarta untuk Staycation Bareng Teman

tips memilih hotel di jakarta untuk staycation

Tips Memilih Hotel di Jakarta untuk Staycation – Sebagai kota metropolitan nomor satu di Indonesia, Jakarta memiliki beragam akomodasi yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah berbagai hotelnya. Bermacam-macam fasilitas disediakan, harga juga sangat bervariasi tinggal menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jika dahulu hotel hanya digunakan untuk bermalam saja, sekarang banyak orang melakukan staycation dengan beragam aktivitas menarik.

Staycation Jakarta bisa dilakukan sendiri atau bareng-bareng dengan teman, baik itu rekan kantor atau sahabat dekat. Tapi jangan sembarangan memilih hotel. Kamu harus mempertimbangkan beberapa hal supaya staycation yang dilakukan memberikan kesan mendalam.

Tips Memilih Hotel di Jakarta untuk Staycation

tips memilih hotel di jakarta untuk staycation

Cek yuk apa saja tips memilih hotel untuk staycation bersama teman seperti berikut.

1. Cari Hotel Dekat dengan Mall

Salah satu aktivitas menyenangkan yang dilakukan bersama dengan teman-teman adalah shopping atau berbelanja. Nah, jika hotel yang kamu pilih lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan, akan sangat menyenangkan tentunya. Tinggal jalan kaki saja sudah sampai tujuan.

Banyak juga lho hotel di Jakarta yang sudah terintegrasi dengan mall-mall. Ada yang menyambung jembatan gantung, ada pula yang berada di lantai dasar. Ini sejalan dengan konsep staycation, kamu masih akan berada di areal sekitar hotel tanpa berpindah-pindah tempat dalam jarak yang jauh.

Jika ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah juga akan mudah. Jika malas, tinggal memesan ojek online saja, biaya kirimnya tidak akan mahal karena masih di satu lokasi.

2. Menawarkan Kolam Renang

Selain berbelanja, aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan saat staycation adalah berenang. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk berenang di hotel. Apalagi sekarang ini banyak hotel menawarkan paket floating breakfast, bisa jadi pengalaman baru yang menyenangkan. Selain pengalaman unik sarapan di kolam renang, bisa mempercantik feeds Instagram.

Jika ingin yang lebih private, kamu bisa memilih hotel yang menyediakan kolam renang pribadi. Tentunya ini akan menambah budget yang dikeluarkan. Namun bagi kamu yang ingin lebih higienis, ini pilihan yang paling aman.

Jika kamu sudah menemukan hotel dengan kolam renang impian, segera booking di Traveloka ya. Bagaimana tidak, kamu akan mendapatkan pelayanan maksimal. Aplikasi ringan, pengoperasian mudah, customer service yang ramah tersedia selama 24 jam. Yuk segera pesan hotel staycation impian kamu di Traveloka, bisa untuk pemesanan jangka dekat atau digunakan nanti-nanti.

3. Penawaran Fasilitas yang Lengkap

Sebagai kota maju, hotel-hotel di Jakarta menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap dibandingkan wilayah lainnya di Tanah Air. Saat staycation di hotel Jakarta, ini menjadi salah satu pertimbangan. Hotel-hotel menawarkan beragam fasilitas yang berbeda. Misalnya saja untuk keluarga ada tambahan playground sampai klub-klub untuk anak.

Nah, coba cari tahu apa saja fasilitas yang kamu butuhkan. Misalnya saja ingin menghabiskan staycation dengan olahraga, jika begitu carilah hotel dengan fasilitas pusat kebugaran atau tempat gym yang memadai. Tapi jika tidak ingin repot, kamu bisa saja langsung memilih hotel yang menawarkan fasilitas paling lengkap. Jadi jika ingin melakukan berbagai fasilitas akan gampang.

4. Cari Hotel Dekat dengan Transportasi Umum

Karena memutuskan untuk staycation bersama dengan teman, kamu membutuhkan alat transportasi yang juga memadai. Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, carilah hotel yang dekat dengan transportasi umum seperti Transjakarta, MRT, LRT, busway dan lainnya.

Jika memilih hotel yang dekat dengan transportasi umum, kamu tidak perlu lagi menenteng koper atau tas yang berat dalam jarak yang jauh. Intinya, jika memilih hotel dekat transportasi umum akan memudahkan mobilitas. Baik itu saat datang ataupun pulang.

Meski sekarang ini sudah banyak sekali transportasi online, transportasi umum biasanya lebih murah. Selain itu, naik transportasi umum memberikan pengalaman berbeda. Bisa melihat pemandangan lebih leluasa dan terkadang bertemu dengan orang-orang baru.

5. Cari Hotel dengan View yang Memesona

Tidak hanya fasilitas saja, sekarang hotel juga menawarkan berbagai pemandangan yang cantik. Bisa pantai, panorama dari ketinggian dan lain-lain. Di Jakarta, banyak hotel menawarkan panorama memesona dari atas ketinggian. Saat malam hari kamu akan melihat gedung-gedung tinggi yang sangat instagenic saat dibidik ke dalam kamera.

Bagi kamu yang ingin stay di kamar saja, pemandangan dari ketinggian ini akan membuat betah berlama-lama. Apalagi pemandangan saat senja juga tidak kalah surgawi. Sang surya berwarna jingga yang pelan-pelan kembali ke peraduannya menambah nilai plus saat liburan.

6. Pilih Kamar Hotel dengan Connecting Room

Tips lainnya adalah pilih hotel dengan connecting room. Selama ini tipe kamar seperti ini menjadi favorit keluarga. Pun juga dengan mereka yang datang berombongan. Bisa datang ke kamar tanpa lewat pintu utama. Meski connecting room, privasi tetap terjaga lho. Karena tipe pintunya hanya bisa dibuka dengan dua kunci dari sisi-sisi berbeda secara bersamaan.

Ini bisa dipilih jika salah satu dari temanmu sudah berkeluarga. Bagi yang masih single di kamar bersama, mereka yang sudah menikah di kamar satunya. Staycation memang bersama, namun privasi tetap terjaga.

Saat ini staycation menjadi banyak pilihan orang-orang yang jenuh terus menerus berada di rumah. Banyak manfaat yang didapatkan dari staycation, mulai dari refreshing, memiliki suasana baru, sampai memiliki waktu untuk me time. Tambah seru lagi karena sekarang ini banyak hotel di Jakarta yang memberikan berbagai paket staycation yang begitu menarik untuk dicoba. Siap untuk staycation?!

0 Shares:
1 comment
  1. Waah, aku banget ini mbak. Mesti nyari hotel yg deket mall. Biear enak mlipir minimal makan n cuci mata hehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.