Mau Cari Apartemen untuk Liburan atau Sekedar Staycation di Surabaya? Simak Tips Berikut Dulu ya!

Hai teman celotehku, alhamdulillah bisa sharing cerita dan info lagi. Artikel kali ini aku mau cerita seputar pengalamanku liburan dan staycation di apartemen dan bagaimana tips memilih apartemen yang nyaman dan lagi cozy untuk disinggahi. Masih di linkup Surabaya pastinya, tempatku tinggal sekarang.

For your information, sudah hampir 10 tahun aku tinggal di Surabaya sebagai perantau. Kerja, kuliah, dan kerja lagi sampai sekarang ini. Aku masih cukup betah tinggal di Surabaya gaes. Banyak hal yang bisa aku lakukan selain bekerja dan kuliah di Surabaya mulai dari refreshing berbelanja dari satu mall ke mall lain, nongkrong di banyak sudut Kota, mengunjungi taman-taman cantik buatan Bu Risma dan lain sebagainya.

Meski begitu, menurutku pribadi Surabaya masih kurang sempurna karena tidak banyak mempunyai tempat wisata yang  bernuansa alam. Ini keluhan terbesarku ke kota kesayangan ini sih. Karena kesadaran itu pula mungkin bu Risma akhirnya
mengupayakan Surabaya tetap asri dengan dibuatnya banyak taman hijau di banyak sudut kota ya. (thankyou bu Risma).

Berbeda dengan kota Malang dan sekitarnya yang karakternya sebenarnya lebih cocok banget buatku karena mempunyai ratusan destinasi wisata alam mulai dari laut sampai pegunungan. Meski aku bisa aja ke Malang atau Probolinggo untuk cari destinasi wisata alam, tapi tetap aja dong aku enggak bisa sewaktu-waktu atau semaunya aja berlibur kesana. Tekor bossss. Hehe.

Padahal nih ya,  aku tipe orang yang dikit-dikit pengin melepaskan penat setelah satu mingguan penuh menghadapi segala macam deadline mulai dari kerjaan sampai urusan blogging atau penulisan.

Untungnya, sekarang aku punya satu cara sendiri untuk menikmati Surabaya dengan cara yang lebih asik, nyaman dan tetap berkesan liburan yaitu dengan staycation di apartemen.

Surabaya Nggak Punya Tempat Wisata? Eits, Ada Kok, Ini Dia Pilihan Destinasi Wisata Keluarga di Surabaya

Surabaya sendiri adalah salah satu kota terbesar di Indonesia bahkan konon katanya menjadi kota terbesar kedua. Entahlah besarnya Kota Surabaya ni dinilai dari luas atau dari jumlah penduduk atau bahkan keduanya. Hehe.

Yang pasti memang setiap tahunnya, Surabaya selalu banyak didatangi oleh orang-orang yang mencari peruntungan baik untuk bekerja maupun kuliah. Hal ini juga yang menyebabkan pengembangan kota Surabaya semakin melesat setiap tahunnya.

Banyak gedung-gedung tinggi, hotel dan apartemen baru yang bermunculan. Perkembangan tempat wisata? Hmm, kayaknya nggak terlalu banyak deh. Tapi masih ada beberapa tempat wisata Surabaya yang mungkin aja bisa masuk ke selera kamu. Kayak kemarin nih usai lebaran aku ajak kakak ipar dan anak-anaknya main keliling Surabaya dan singgah di beberapa destinasi wisata. Berikut diantaranya!

Artikel Terkait:  Keindahan Pantai Klayar Pacitan

1. Kebun Binatang Surabaya untuk Wisata Keluarga

detik.com

Di Kebun Binatang Surabaya yang saat ini sudah sangat terawat karena sangat diperhatikan oleh Bu Risma ada banyak sekali macam fauna yang bisa dilihat dan dinikmati bersama keluarga.

Suasana kebun binatang yang dibuat sangat asri menyesuaikan habitat para fauna-nya bikin kita dan keluarga nyaman dan sejuk saat memasuki area Kebun Binatang Surabaya.


2. Surabaya North Quay

merdeka.com

Surabaya North Quay masih tergolong destinasi wisata Surabaya baru yang bias dijadikan alternatif liburan keluarga. Berada di utara Surabaya, Surabaya North Quay ini hampir selalu ramai dikunjungi warga saat akhir pekan loh. 

 
Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati pertunjukan musik sambil melihat kapal pesiar yang singgah dari berbagai negara karena memang lokasi SNQ ini yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak.

3. Surabaya Night Carnival

dok. pribadi
Hampir mirip dengan Batu Night Spectakuler yang ada di Batu, Malang, Surabaya juga mempunyai suatu wahana bermain bernama Surabaya Night Carnival yang berada di area dekat mall City of Tomorrow. Di area Surabaya Night Carnival ini ada puluhan wahana bermain seperti rumah hantu, roller coaster, taman lampion dan lain sebagainya.

Sedikit cerita, kemarin saat kakakku dan keluarganya ramai-ramai main Surabaya dan tentu kos-kosan ku nggak cukup untuk
menampung mereka semua. Akhirnya aku milih juga buat sewa apartemen di tengah kota Surabaya. Selain agar para ponakanku bisa menikmati fasilitas bermain dan kolam renang nya,  juga biar bisa lebih family time aja.—

Staycation di apartemen maupun di hotel emang udah jadi tren di kalangan para milenial dan kaum moden. Staycation nyatanya bisa menjadi salah satu alternatif liburan singkat di dalam kota yang tetap bisa menghadirkan suasana baru meski hanya mempunyai waktu libur yangterbatas.Sebagai orang yang bisa dibilang cukup sibuk, staycation kini menjadi salah satu agenda favoritku. Meski hanya pindah kamar tidur, rasanya di apartemen aku pribadi bisa mendapatkan berbagai macam kenyamanan mulai dari fasilitas, view pagi dan malam hari di perkotaan dan juga aneka makanan yang dihidangkan dan
lain sebagainya.

Tips Memilih Apartemen untuk Staycation di Akhir Pekan

Sayangnya, memilih atau mencari sewa apartemen di Surabaya untuk staycation bukan perkara masalah harganya aja. Selain harga masih banyak hal lainnya yang bisa menjadi pertimbangan untuk kita memilih apartemen yang tepat dan nyaman.

Tentu dong faktor kenyamanan menjadi hal utama yang banyak dipertimbangkan oleh calon penyewa termasuk aku. Karena itulah kali ini mau share ke kalian tentang bagaimana beberapa tips memilih apartemen untuk staycation di akhir pekan.

  • Pertimbangkan Fasilitas Apartemen yang Ditawarkan

Hal pertama yang dipertimbangkan saat memilih hotel atau apartemen untuk staycation yaitu dari segi fasilitasnya. Fasilitas
ini penting banget dong soalnya kan kita staycation dengan tujuan refreshing dan mencari suasana baru saat liburan. Kalau dapatnya yang biasa-biasa aja ya mending di kamar sendiri. hehe

Hal yang wajib ada di apartemen pasti tersedianya listrik dan air yang bersih dan memadai. Sedangkan fasilitas lain seperti fasilitas dalam kamar yaitu TV, kulkas, AC serta fasilitas luar seperti kolam renang atau cafe and bar bisa jadi pertimbangan selanjutnya yang tentu akan kita sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

  • Lokasi Strategis Seperti di Tengah Kota dan Dekat Lokasi Wisata

Hal lain yang bisa kita pertimbangkan saat memilih apartemen untuk disewa adalah jarak apartemen dengan pusat perkotaan maupun destinasi wisata. Untuk orang yang berasal dari luar kota biasanya tujuan berkunjung ke Surabaya nih selain hendak mengunjungi suatu acara di kota, bisa juga karena mau berwisata. 

Artikel Terkait:  Manjakan Milenial, Begini 12 Fitur Baru dari Traveloka Xperience

Nah, jarak yang dekat antara apartemen dengan lokasi tujuan tentu bikin kita nggak rugi banyak untuk transportasinya doang. Banyak pula apartemen di Surabaya yang lokasinya berdekatan atau berseberangan dengan pusat-pusat perbelanjaan gaes.

  • Cari Informasi Lengkap Seputar Apartemen

Hal penting lain dalam tips memilih apartemen di Surabaya adalah mencari info sebanyak dan selengkap mungkin tentang apartemen-apartemen yang kita inginkan. Mencari informasi tentang sewa apartemen di Surabaya ini bisa kamu lakukan dari berbagai situs maupun aplikasi sewa apartemen maupun bertanya atau meminta rekomendasi dari teman-teman emang biasa staycation gaes. Atau kalau perlu kamu masuk deh ke komunitas review hotel dan apartemen biar bisa dapat rekomendasi lebih luas kemanapun kamu pergi.

  • Siapkan Budget Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Menyiapkan budget tentu hal yang nggak boleh dilupain. Karena haus akan liburan, tentu aku ngatur budget khusus dan lebih giat lagi dalam bekerja dan mencari rezeki. Sekian persen selalu aku sisihkan deh tuh buat liburan ke luar kota atau hanya sekedar staycation di apartemen di Surabaya. Kisaran harga untuk sewa apartemen sebenarnya beragam sih kalau di Surabaya, mulai dari Rp300.000 sampai Rp1.000.000-an. Tentu fasilitasnya akan mengikuti dengan harga atau budget yang kita sediakan. Jangan lupa juga cek promo gaes, terkadang di marketplace tempat sewa apartemen ada promo-promo menarik yang bisa kita manfaatkan kok.

  • Bandingkan Harga dan Fasilitas dari Apartemen Satu dengan Apartemen Lainnya

Jangan terburu-buru saat memilih apartemen. Setelah memiliki perhitungan budget yang pas dan juga memiliki kriteria-kriteria inginkan dari apartemen tersebut

  • Manfaatkan Website atau Aplikasi Sewa Apartemen untuk Bandingkan Harga dan Fasilitas

Nah guys, untungnya saat ini udah ada website atau aplikasi untuk sewa apartemen seperti Traveloka. Di Traveloka ini kita hanya cukup memasukkan nama kota dan kita bisa melihat beberapa list apartemen berdasarkan harga atau pun kriteria. Jadi bisa banget nih untuk kita yang punya budget pas-pasan tinggal sortir by harga apartemen yang termurah lalu kita lihat fasilitas hanya untuk beberapa apartemen yang mempunyai harga yang sama.

Rekomendasi Apartemen Murah di Tengah Kota Surabaya

1. Oyo Flagship Pavilion Permata

 

Range harga : Rp150-200ribuan

2. Cozy Studio Apartemen at Apartment Gunawangsa

 

Range harga : Rp200-300ribuan

3. Apartment Taman Melati Merr

 

Range harga : Rp250 ribuan

Beberapa Alasan Kenapa Sewa Apartemen Melalui Traveloka

 
  • Last Minute Hotel

Kamu sering bepergian ke luar kota dan butuh penginapan secara mendadak dan mendesak? Pasti kamu sering merasa kerepotan kan untuk nyari tempat untuk beristirahat kalau dalam kondisi seperti itu?

Nah untungnya di Traveloka kini ada fitur Last Minute Hotel yang bisa jadi penyelamat saat butuh penginapan segera. Asyiknya lagi, meski memesan tidak dari jauh-jauh hari, harga yang tawarkan tidak akan meroket tajam seperti pada umumnya kok.
  • Easy Reschedule

Enggak hanya pemesanan tiket pesawat aja loh yang bisa di reschedule di Traveloka, bahkan pemesanan hotel dan apartemen pun di akomodir juga. Syaratnya adalah transaksi yang kamu lakukan bukan transaksi dengan pembayaran Pay@Hotel, lalu pemesanan yang kamu lakukan harus melalui situs web Traveloka versi desktop maupun aplikasi Traveloka versi 3.0. Selain itu pula akan dikenakan biaya charge atau biaya reschedule sekitar Rp15.000-an.

  • Mudahnya Akses dan Pencarian Unit Apartemen Serta Adanya Fitur Near Me

Seperti kita ketahui Traveloka memang selalu punya fitur-fitur sangat mudah di akses. Membuka aplikasi atau situs Traveloka dijamin nggak akan bikin kita pusing deh:
Dan kalau kamu mau pesan atau sewa apartemen harian kamu tinggal ikuti langkah berikut:
– Masuk aplikasi traveloka
– Pilih all product
– Pilih accomodations (Villas & Apartments)
– Masukan destinasi
Near you jika kamu mau cari apartemen terdekat dengan posisi saat itu
Masukan nama kota atau nama apartemen yang dikehendaki
– Lanjukan transaksi sampai menu pembayaran
  • Berbagai Macam Pilihan Pembayaran

Pembayaran Bisa Cashless Bahkan Dengan Cicilan Online

Pembayaran transaksi di Traveloka tentu sudah bisa menggunakan cashless misalkan dengan kartu kredit atau pun kartu debit. Transaksi di Traveloka juga menerima metode cicilan online guys. Jadi kita bisa membagi tagihan dari transaksi tersebut sampai maksimal 12 kali atau 1 tahun.
Selain itu proses installment atau mengubah tagihan menjadi metode cicil nggak membutuhkan waktu yang lama dan tanpa annual fee. Asik ya!

Tersedia Fitur PayLater yang Dibawah Pengawasan OJK

Nah kalau uang belum terkumpul atau kita belum gajian, kita bisa kok pake fitur PayLater. Apaan sih maksudnya?
Jadi kita tuh bisa tetap transaksi dan booking apartemen yang kita inginkan, nikmatin staycation disana, dan tinggal bayar di akhir bulan gaes. Seru dong bisa merasakan manfaat dan nikmatnya kamar yang nyaman sebelum bayar. Eits, tapi jangan lupa ya, PayLater ini utang, jadi kamu ya wajib bayar. Hehew
Loh nanti penagihan Traveloka PayLater-nya gimana? Nggak dikejar-kejar kreditur atau rentenir kan??
Masalah penagihannya kalian nggak usah khawatir kalau tiba-tiba ada rentenir yang nagih ke rumah. Nggak gitu kok cara kerjanya. Penagihan tetap akan secara online melalui aplikasi dan dijamin aman karena Traveloka PayLater didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.
Kita akan dikirimkan Paylater Payment Reminder baik melalui SMS ataupun email paling cepat 4 hari sebelum jatuh tempo. Selanjutnya, kita dapat melakukan pembayaran kapan aja setelah pembelian dilakukan dan sebelum tanggal jatuh tempo tersebut.
Nah, kalau kita melewati tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan, maka kita harus membayar biaya sebesar 5% dari total pembelian yang belum dibayar bulan tersebut. Paham kan?

Tersedia Fitur Pay@Hotel

Selain PayLater ada lagi nih fitur Pay@hotel. Jadi pada saat check-in, kita tinggal tunjukan voucher yang telah kita pesan dari aplikasi atau situs Traveloka kepada resepsionis hotel atau pun apartemen. Selanjutnya kita tinggal lakukan pembayaran secara tunai maupun kartu kredit di meja resepsionis. Gampang ya?
Fitur ini cocok banget deh buat kita yang mungkin aja lagi kepepet nggak bisa transaksi e-money atau transfer ke aplikasi.
**
Nah, gampang kan buat pilih apartemen baik untuk liburan atau sekedar staycation dengan aplikasi traveloka. Fitur-fitur barunya makin memudahkan dan memanjakan kita ya gengs? Cerita-cerita dong, rencana terdekat berlibur kalian mau kemana nih?
Artikel Terkait:  Bukit Langit Kebumen feat Mayeng Gayeng
4 Shares:
60 comments
  1. Wowww, ternyata masih banyaaak ya apartment murah di Sby dgn kondisi dan lokasi yg KEREN BUANGETTT!!
    Aku kapan2 mau staycation juga aahhhh

    1. Hihihi, memang konsumen jaman now kudu jeli ya Mbaaaa
      Ah, untung ada Traveloka, jadi lebih gampil buat filtering-nya

  2. Kalau di Surabaya saya baru pernah staycation di Verwood apartemen say.
    Itupun nggak sengaja, kirain booking hotel, eh nyatanya apartemen hahaha.

    Tapi enak sih kalau nginap di apartemen itu, soalnya fasilitasnya lebih lengkap, apalagi kalau ada dapurnya, bisa masak mie instan kan hahaha.

    Saya kepo dengan yang pavilion permata itu, cuz deh cari di Traveloka 🙂

    1. Btw traveloka paylater itu bikin kepo deh, jadi pengen aktifkan ah, biasanya ada promo loh dengan traveloka paylater, asal bayarnya disiplin sih, it's OK buat ambil promo aja hahaha

      Jadi liatin kalender ah, kali aja ada liburan buat jadwal staycation 😀

  3. Ternyata masih ada banyak apartemen murah yang keren di Surabaya, ya?
    Jadi pengin pulang, nih, setelah 10 tahun ninggalin Surabaya buat merantau ke Denpasar 🙈

  4. Surabaya sekarang kece badai mb
    Beda bgt sm pas aku sd dulu sering ke situ
    Sekarng rapihhhh bgt
    Walau panas tp keliatan kok kalau rapi teratur
    Aku seneng tiap ke surabaya hehe
    Dn ngomong2 masalah tempat wisatany slain yg mb sbutkn banyak jg taman2 n ruangan terbuka
    Meski bukan org surabaya tp aku akui sby skrg kece beud
    Bu risma keren hehe

  5. Kalau jadi panitia acara capek kalau harus bolak balik ke rumah dan event. Mendingan sewa apartemen dekat acara. Pulang malam tidak kejauhan, tinggal bobo aja. Untungnya harga sewa apartemen di surabaya cukup murah kisaran 150.000

  6. Surabaya semakin ciamik ya.. banyak destinasi wisata baru dan semua bagus bagus dan sayang banget untuk di lewatkan.. aku ke Surabaya 8 tahun lalu deh.. duh mau ke SNQ juga hehe.. sekarang apartemen disana juga tambah banyak ya jadi bisa jadi pilihan staycation ngga harus di hotel bintang lima terus ya..

  7. Wah, keren-keren banget yah Apartemen di Surabaya, harus ditandain nih kalau suatu saat mau liburan ke Surabaya.

    Tapi sejak ada Traveloka, hati ini lebih tentram kalau mau bepergian lho. Apalagi sekarang udah ada fitur paylater pulak, tambah mantab nih Traveloka!

  8. Fitur last minute deal itu juga sering aku manfaatin mba 🙂 lumayan kadang kalo pas lagi hoki dapat rate yang oke. Eh itu aku baru tau loh ada Surabaya North Quay. Serasa mau naik kapal pesiar dong ya kalo kesana hihi

  9. Belom ada rencana liburaan, soalnya baru balik liburan masih on niih.
    Baiklah nanti kalo ke Sby ku punya info apartemen buat penginapan yang nyaman banget itu. Trus bakalan mageer, soale puanaaaas.

  10. Thanks rekomendasinya. Pas suami ada proyek di Gresik. Kapan2 kalau nengokin bareng rombongan sirkus bisa mainnya di Surabaya. Apartemen lebih hemat, karena anak2 dah besar, gak bisa sekamar rame2 lagi di hotel.

  11. Belum pernah ke Surabaya dan belum pernah juga nginep di Apartemen gitu… tapi mungkin next mau coba ah staycation nya di apartemen hihi. Pesennya gampang lagi ya bun pakai Traveloka.

  12. Tau begini, mending sewa apartemen aja ya untuk staycation di Surabaya… Catat ah poin no 3 wajib didatangi tempat wisatanya

  13. Surabayaaa…
    Tempatku dibesarkan dan menghabiskan masa remaja.
    Kangeenn…rindu sekaligus bahagia kalau melihat Surabaya sekarang. Plus minus dari 15 tahun yang lalu, mashaAllah~

    Sesekali pengin juga ajakin keluarga stay-cation tipis-tipis.
    Pasti pada happy yaa…

    1. Apartemen di Surabaya sudah makin menjamur yaa..
      Dulu saat aku masih kuliah, yang namanya tinggal di apartemen gini berasa holang kaya, hehehe…

      Sekarang bisa disewa harian, lebih nyaman dari hotel yaa..

  14. Traveloka masih jadi salah satu OTA kesayangan.
    Apalagi firut-fitur inovatif sering diluncurkan sesuai gaya hidup pelanggan,
    Syukak!

  15. Utk aku yg keluarga banyak anak memang prefer apartemen ya karena harganya jatuhnya jd lbh murah dibanding hotel..hehe..nya jd pengen ke Surabaya..

  16. Terima kasih untuk rekomendasi sewa apartemennya, mbak. Aku juga lebih suka menginap di apartemen, karena seperti rumah sendiri terus juga kita bisa masak. Jadi kalau lapar bisa bikin makanan kesukaan anak 🙂

  17. Wah asyik nih ada fitur Last Minute Hotel. Lumayan sering soalnya pas bepergian sama keluarga trus tiba2 pengin nginep. Boleh juga nih dicoba ntar pas trip berikutnya.

  18. Wah tertarik nih pengen staycation di apartemen. Aku belum pernah kalao staycation di apartemen. Biasanya ke hotel sambil bawa anak-anak

  19. Wah, mau banget deh liburan dan staycation di Surabaya. Noted tipsnya. Semoga bisa segera liburan di Surabaya.

  20. ENaknya sewa apartemen buat keluarga ya kalau pas liburan, atau mau staycation juga asyuk apalagi bisa menikmati fasilitas olahraganay seperti kolam renang & gym

  21. Ke surabaya dulu tahun 2004. Yang kedua tahun 2017 tapi buat urusan dinas doank. Habis itu mrlipir ke malang dan bromo

  22. Boleh juga nih artikelnya ngebahas tentang apartemen yang bisa dijadikan tempat akhir pekan dalam rangka libura atau weekend, jelas beda ya suasananya yakin

  23. Saya pengen ah sesekali staycation di apartemen. Apalagi seringnya traveling bersama keluarga. Kayaknya bakalan cocok kalau di apartemen

  24. Aku tertarik buat main ke north quay nih kalau ke Sby brt. Belum pernah baca pengalaman staycation d apartemen nih, kayanya nggak kalah unik sama staycation di hotel2 ya. Pastinada perbandingan yang menarik juga, itu di Oyo ada apart juga brt ya kak?

    1. Info yang dijelaskan terbilang lengkap dan sangat detail sekali jadi memudahkan untuk menemukan apartemen yang cocok untuk digunakan tempat staycation

  25. Apartemen di Surabaya udah seperti hotel ya, ada kolam renangnya gitu, kalau dari harga mungkin agak lebih murah ya, jadi pertimbangan buat staycation aku nih klo mau liburan 🙂

  26. Berhubung hampir 8 tahun tinggal di Bali, aku jadi pengen staycation keluar Bali. Kangen dengan Surabaya, karena dulu pernah 3 tahun kerja di pinggiran Surabaya. Sering jalan ke mall sehabis pulang kerja…jadi terkesima melihat kemajuan Surabaya saat ini. Apalagi banyak apartemen murah disana, dan cara booking nya juga mudah. Rasanya pengen berlibur ke Surabaya dan menikmati obyek wisata disana.

  27. Wah menarik yah Surabaya ini aku ya ke sana 2x itupun karena dinas ga sempat keliling2 juga hahaha pengen banget deh ke sana lgai

  28. lah murah banget itu 300ribuan
    kupikir apartemen ini gak bisa disewa harian loh
    ternyata bisa juga yaaa
    kapan2 cobak ah, hehe

  29. Aku tertarik banget sama North Quay nya lho mba. Kalo k Surabaya dulu tuh paling banter malah ke moll nya, favortiku TP karena kuliah d Malang, suka aja gitu nglencer nang Suroboyo wkwk. Skrg mah menginap udah endeus ada apartmen murcee dg rate 100-200rb doang

  30. Mudah banget ya kak pake Traveloka. Anyway, kalau apartemen memang biasanya lokasinya bagus semua ya kak, tinggal kita cari yangbpaling bagus ya. Aku kok kepo dengan apartemen OYO ya, ingin rasanya staycation di sana.

  31. Aku baru tau bisa sewa apartemen juga di traveloka belum pernah sih nyobain. Pengen ah coba pake juga

  32. Enaknya bisa staycation di apartemen yang ada di Surabaya ya. Banyak pilihan apartemen yang menarik dengan lokasi strategis dan view yang indah ya mbak.

  33. Boleh juga nih masukkan Surabaya sebagai destinasi jalan-jalan bersama keluarga. Misal bawa mobil sendiri kan sekarang ga begitu lama ya Semarang-Surabaya, trus nginepnya bisa di apartemen yang fasilitasnya komplit untuk keluarga.

  34. Wah, mau banget deh staycation di apartemen. Fasilitasnya kan biasanya lengkap. Sepertinya lebih nyaman dan enak. Bisa bawa keluarga. Mana sekarang mah sewanya bisa harian ya. Ke kota-kota besar, seperti Surabaya, sewa apartemen lebih seru daripada nginep di hotel.

  35. Pilihan apartment di Surabaya banyak juga yaa.. Harganya terjangkau pulak. Emang kalo staycation ama keluarga gitu paling enak di apartment, apalagi kalo fasilitasnya lengkap ada kolam renang ama dapur. Wesss betah wessss

  36. Iya nih ku lebih suka diapartemen juga, bisa masak2an hahhaa. Biasanya kalo ada tamu dari luar ato temen pasti ku suggest yang di apartemen Braga. Nah nanti kalo ke Sby ku mau nyoba juga sewa apartemen.

  37. Kuy ya, nanti kalau meet up di Surabaya, kita nginapnya di apartemen aja biar bisa rame-rame, trus abis nginap semalam di Surabaya, cuslah sekalian eksplorasi Malang dan Batu. Seru kali ya, Kaka. Ajak tuh semua penghuni grup buat meet up dan ngoprek bareng blog

  38. Saya kira, Mbak Rin tinggalmya di Jakarta, ternyata di Surabaya, ya. Dan saya beberapa kali saya ke Surabaya nginapnya di hotel kapsul atau dormitory. Dan saya naksir yang nomor 1, Mbak. Kapan-kapan kalau ke Surabaya mau coba. Kolamnya jadi pengin berenang-renang tampan manjah hahaha.

  39. Aaaawww aku rindu Surabaya, berharap suatu saat bisa di sana lebih lama biar bisa explore semuanya, hehe. Sepertinya staycation di Surabaya boleh menjadi pilihan untuk liburan selanjutnya. Thanks udah sharing mbak 😀

  40. Seru sebenernya ya staycation di apartemen. Surabaya kota besar, gampang cari apartemen, bias nih yg recommended yang mana. Bisa pay later pula…Lengkap

  41. Sudah lama banget nggak ke Surabaya, bisa jadi wishlist next destination buat liburan ajak anak2 nih. Nginep di apartment nampaknya juga ide yg bagus, bisa lebih hemat hehehe

  42. Owalah ternyata dengan begini saya sangat mengerti bagaimana cara memilih apartemen untuk staycation di surabaya

  43. Sekarang emang lagi musim bgtbya staycation di apartemen. Katanya sih lebih mahal dan terjangkau harganya. Fasilitas juga kurang lebih sama. Cuma di beberapa apartemen emang gak disediain sarapan pagi ya sis..

  44. Surabaya jadi kota domisili aku No. 3 setelah Banjarmasin dan Jakarta, malah lebih sering ke Surabaya sih biasanya. Baru di tahun ini nih yang belum ke Surabaya lagi. Sekarang enak ya bisa pesan akomodasi di OYO dengan harga ramah di kantong. Trus bisa milih juga tipe apartemen atau hotelnya.

  45. Wiw nyari apartemen ah buat nikah nanti sama istri.. lasg cuss neh ksini.. seblum cari istri harus cari tempat tinggal dlu

  46. Selama ini aku ngandelin hotel aja sih buat liburan atau staycation. Nanti lagi mau coba apartemen ah. Biasanya fasilitas nya lebih komplit daripada hotel. Oya baru tau juga di traveloka bisa sewa apartemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.