5 Tips Membangun Taman Rumah Cantik & Mewah

5 Tips Membangun Taman Rumah Cantik & Mewah

Melihat desain-desain rumah yang estetik memang memanjakan mata. Apalagi desain rumah dengan taman hijau yang mempesona dan memberikan kesejukan. Ini adalah hunian impian banyak orang yang juga bisa kamu miliki segera melalui kredit tanpa agunan.

Punya rumah dengan nuansa seperti itu, dijamin buat betah tinggal di dalamnya. Jadi, meski dananya berasal dari kredit juga tak masalah karena menawarkan keasrian dan kepuasan tersendiri sebagai hunian kental nuansa alamnya.

5 Tips Membangun Taman Rumah Impian

Tertarik memiliki taman di dalam atau halaman rumah? Berikut sekadar tips yang bisa jadi referensi kamu jika berencana membangun taman rumah impian.

Tentukan Titik Fokus Desain

Titik fokal atau focal point adalah titik fokus yang akan membantu kamu meningkatkan estetika dari sebuah desain bangunan atau ruangan. Titik fokal tersebut juga akan menarik perhatian atau fokus pandangan seseorang terhadap desain taman yang kamu miliki.

Agar lebih optimal, tambahkan beberapa dekorasi untuk menguatkan posisi titik fokal tersebut. Misalnya, dekorasi berupa tanaman yang mencolok, kolam ikan, air mancur, atau patung dengan gaya tertentu.

Beri Pencahayaan yang Antik

Pemilihan pencahayaan juga sangat mempengaruhi estetika dari taman rumah kamu, terutama saat malam hari. Jika kamu menyukai hal-hal yang estetik, disarankan menggunakan jenis lampu dengan cahaya kuning muda atau warm white.

Cahaya tersebut akan sangat bagus ketika menyinari area taman. Bahkan, akan makin estetik jika ada kolam-kolam ikan serta cucuran air di atasnya. Rumah dengan taman tersebut serasa di alam bebas yang vibe-nya menenangkan.

Pilih Pot dan Tanaman yang Pas

Tidak semua jenis tanaman bisa dijadikan penghias taman. Sebab itu, pilihlah tanaman yang memang cocok dengan konsep desain taman impian kamu. Boleh saja memilih tanaman yang disukai, tapi setidaknya relevan dengan rancangan konsepnya.

Selain itu, lengkapi juga dengan pot-pot yang makin menunjukkan keindahan tanaman yang kamu pilih. Kamu juga bisa menggunakan jenis tanaman bunga-bungaan sehingga pemandangan taman yang tercipta kian asri.

Sejumlah rekomendasi jenis tanaman yang cocok buat penghias taman diantaranya pandan kipas, bambu kuning, bougenville, anggrek, pohon sikas, sansevieria, lilyday, lantana, kucai mini, dan lainnya.

Namun, jangan sampai terlalu fokus pada bentuk-bentuk pot yang tampak unik dan bagus tapi desainnya berlebihan. Hal ini akan mengurangi daya estetik dari taman, sebaiknya pilih desain pot yang minimalis nan elegan sehingga berkesan mahal.

Tambah Ornamen atau Fasilitas Pendukung

Secara umum, bagian terpenting dari desain taman itu ada tanaman dan ruang untuk taman itu sendiri. Namun, ornamen dan fasilitas pendukung sebenarnya juga sangat penting karena akan mempercantik kesan taman yang ingin kamu hadirkan.

Hal tersebut juga perlu disesuaikan dengan jenis taman yang ingin kamu rancang untuk outdoor atau indoor. Untuk bagian outdoor, kamu bisa menambahkan area berkumpul dengan kursi, bench, dan meja kayu sederhana.

Kemudian, makin estetik lagi dengan hiasan parket kayu, batu koral, dan semacam lampu gantung bercahaya kuning. Jika area taman dibuat cukup luas, kamu bisa menambahkan jalan tapak kaki yang terbuat dari batuan alam atau kayu semisal ada kolam di dalamnya.

Misal, berupa jembatan kayu atau batu-batuan yang menghubungkan antar sisi kolam. Ini akan menjadi spot foto yang menarik dan bagus untuk jadi postingan di media sosial.

Sementara untuk taman indoor, penambahan fasilitas yang dianjurkan itu berupa kursi dan meja sehingga kamu dan keluarga bisa menikmati keindahan taman sambil duduk bersantai. Menikmati senja dengan ngeteh di taman tersebut pasti akan menenangkan.

5 Tips Membangun Taman Rumah Cantik & Mewah

Merawat Taman dengan Baik Secara Rutin

Meski sudah membuat desain yang memukau, tapi tidak akan bertahan lama jika taman tersebut dibiarkan terbengkalai saja. Bagi kamu yang baru belajar atau tertarik soal dunia pertamanan ini, akan lebih baik jika tahu hal-hal dasar dalam merawat taman.

Soalnya, perawatan taman bukan sekadar mencabut rumput, menyirami, atau memberikan pupuk pada tanaman. Terkadang, ada hal-hal khusus yang perlu kamu pahami agar tidak salah ketika merawat taman sendiri.

Misalnya, penggunaan pupuk yang tepat itu seperti apa, cara menjaga kebersihan taman, tips agar tanaman tidak mudah mati, layu, atau terserang hama hingga trik agar taman tidak dipenuhi gulma.

Apabila kamu merasa kesulitan mengurus taman tersebut sendirian, tidak ada salahnya menyewa jasa tukang pertamanan atau ahli taman. Soal biaya, kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan untuk desain hingga merawat taman tersebut.

Ini adalah solusi yang praktis, di mana kamu tak perlu pusing memikirkan dana sekaligus cara untuk membuat taman tersebut tetap asri. Maka, pulang kerja atau free time bisa kamu nikmati dengan sangat santai sembari menikmati pesona taman rumah impian.

Taman Rumah Impian Jadi Kenyataan Berkat Kredit Tanpa Agunan digibank KTA

Pengen banget punya taman impian tapi takut menghabiskan tabungan? Daripada impian ditunda terus, yuk realisasikan saja dengan memanfaatkan digibank KTA. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi nasabah digibank KTA, seperti berikut ini.

  • Syarat kredit tanpa agunan satu ini mudah! Sebelum mengajukan KTA, pastikan gaji bulananmu minimal Rp5 juta, sudah punya  e-KTP dan NPWP, dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang
  • Layanan 24 Jam, ajukan kredit di Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta kapan saja melalui gadget
  • Proses persetujuan hanya 60 detik
  • Dana langsung dapat dicairkan ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta
  • Pilih nominal pencairan sesuai keinginanmu
  • Dapat dicicil hingga 36 bulan
  • Tanpa dokumen fisik

Bagaimana, syarat kredit tanpa agunan yang ditawarkan digibank KTA ini mudah, bukan? Maka dari itu, banyak yang merekomendasikan digibank KTA sebagai pilihan tepat masalah dana untuk hidup yang lebih menyenangkan.

Yuk, segera wujudkan taman rumah impian kamu dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan tersebut. Tertarik mencoba? Cari tahu info selengkapnya di sini.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like