8 Tips Berjualan di Marketplace Facebook yang Bisa Bikin Usaha kamu Lancar!

Tips Berjualan di Marketplace Facebook

Tips Berjualan di Marketplace Facebook – Kecanggihan teknologi saat ini membuat kehidupan manusia semakin mudah, salah satunya dalam aktivitas jual-beli. Baik pengusaha besar ataupun kecil dapat memasarkan produknya di internet dengan tips berjualan di marketplace Facebook. Facebook marketplace merupakan tempat bagi seseorang untuk menemukan, membeli serta menjual produk. Dengan menggunakan marketplace, produk kamu akan semakin terkenal dan bisa menjangkau target pasar yang lebih luas.

Pada awalnya, Facebook hanyalah aplikasi media sosial, tempat berbagi konten video, tulisan atau gambar dan tempat berkomunikasi dengan yang lain. Seiring perkembangannya, banyak pengguna Facebook yang memanfaatkan peluang untuk dijadikan salah satu media pemasaran online bahkan berjualan di marketplace Facebook. Kamu bisa menjual produk apapun lewat facebook marketplace tanpa dikenakan biaya.

Tips Berjualan di Marketplace Facebook

Dapat dikatakan jika persaingan di marketplace Facebook tidak terlalu ketat dibandingkan dengan platform e-commerce lainnya. Meskipun begitu, kamu tetap membutuhkan tips yang tepat agar bisa berjualan di Facebook dengan laris.

Tips Berjualan di Marketplace Facebook

Adapun berikut ini merupakan tips berjualan di marketplace Facebook yang tepat, di antaranya yaitu

Melengkapi Profil Toko

Jika kamu ingin penjualan produk meningkat, kamu harus berani mencoba fitur marketplace facebook. Marketplace Facebook memiliki tampilan yang sederhana.

Sebelum melakukan cara berjualan di marketplace Facebook, kamu harus melengkapi profil toko terlebih dahulu, mulai dari nama toko, deskripsi, link ke website toko online, media sosial, jam operasional dan lain sebagainya.

Lengkapi semuanya dan buat sedemikian rupa agar produk dan brand produk kamu terlihat lebih menonjol dan mudah diingat oleh banyak orang. Dengan melengkapi profil toko, lapak kamu terlihat lebih profesional. Sehingga seseorang tidak ragu untuk melakukan transaksi dengan kamu

Manfaatkan Grup Jualan

Facebook juga memiliki fitur group serta terdapat banyak grup yang bermunculan dalam Facebook, salah satunya tempat jual beli.

Dengan adanya grup jualan, kamu bisa melakukan cara meningkatkan penjualan di marketplace Facebook dan memanfaatkan grup tersebut untuk mempromosikan produk kamu. Mengingat, tujuan grup tersebut dibuat yaitu untuk melakukan aktivitas jual beli.

Ikutilah grup jualan di Facebook sebanyak-banyaknya dan postinglah produk yang ingin kamu jual. Hal tersebut memperbesar kemungkinan produk yang kamu jual cepat laku.

Tampilkan Gambar Produk yang Orisinal dan Menarik

Rahasia jualan laris di Facebook yaitu karena gambar yang kamu bagikan. Supaya jualan kamu cepat dapat pembeli, kamu bisa menampilkan gambar produk yang orisinal dan menarik.

Pastikan gambar tersebut dapat dipercaya keasliannya, agar pembeli tidak kecewa dan bisa menjadi pelanggan yang baik nantinya

Gunakan Layanan Facebook Ads

Facebook juga menawarkan layanan facebook ads yang tentunya akan memberikan hasil lebih optimal dari penjualan kamu. Jika memiliki dana atau modal yang cukup, kamu bisa menggunakan layanan ini.

Biayanya bervariasi mulai dari sesuai dengan target pasar serta biaya per klik. Semakin banyak yang meng-klik, maka biaya yang dikeluarkan pun semakin murah.

Memberikan Pelayanan yang Maksimal

Tips berjualan di marketplace facebook selanjutnya yaitu dengan memberikan pelayanan yang maksimal. Kamu harus menanggapi pesan-pesan yang masuk dengan cepat serta menggunakan bahasa yang ramah dan sopan.

Jika kamu lama dalam merespon chat, maka pembeli akan meninggalkan kamu dan beralih ke kompetitor lain. Dengan memberikan pelayanan maksimal, maka kamu bisa mendapatkan rating dan review dari pelanggan yang lebih bagus. Sehingga lapak kamu akan dilirik oleh pembeli lainnya.

Memberikan Pilihan Jasa Pengiriman yang Beragam

Dengan menyediakan jasa pengiriman yang beragam, konsumen akan lebih bebas memilih jasa pengiriman sesuai dengan kebutuhan mereka dan lebih fleksibel ketika berbelanja. Karena setiap jasa pengiriman barang memiliki harga yang berbeda-beda.

Harga Terjangkau

Tips berjualan di marketplace Facebook selanjutnya yaitu dengan memberikan harga terjangkau pada produk yang kamu jual. Kamu bisa meriset harga yang ditawarkan oleh kompetitor lain, usahakan harga yang kamu tawarkan lebih murah dibandingkan mereka. Sehingga produk kamu dapat bersaing dengan yang lain dalam memenangkan konsumen.

Kalau perlu, kamu bisa memberikan promo secara rutin agar pembeli tertarik dengan produk kamu. Promo tersebut dapat berupa cashback, gratis ongkir ataupun potongan harga produk. Kamu juga bisa memberikan promo untuk pembelian pertama, promo paket bundling, dan lainnya.

Meminta Review yang Baik dari Pembeli

Kamu bisa meminta review yang baik dari para pembeli, untuk mendapatkan pembeli lainnya. Karena orang akan melakukan penilaian terlebih dahulu kepada toko kamu sebelum membeli.

Jika kamu memiliki review pelanggan yang baik, rating tinggi dan dipercaya banyak orang, maka pembeli akan semakin tertarik dengan produk kamu.

Itulah 8 tips berjualan di marketplace facebook yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan penjualan serta mendapatkan pembeli yang banyak. Lakukan cara tersebut dengan benar, agar hasilnya dapat terlihat.

Kamu harus konsisten dengan usaha yang dijalankan dan jangan cepat menyerah atau berputus asa. Buat kamu yang mau tahu tips dan trik seputar facebook, kamu bisa langsung pantengin webiste kangsandi.id untuk dapat informasi seperti cara mendapatkan kode konfirmasi facebook, cara memulihkan akun facebook yang tak bisa dibuka, cara menyadap mesengger dan sebagainya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait:  8 Tips Sukses Memulai Usaha Laundry Profesional
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.