Ingin Lebih Hemat?  Ikuti 6 Tips Belanja Online Ini

tips belanja online

Belanja online sudah menjadi kebiasaan baru bagi sebagian orang. Berbagai produk bisa dibeli dengan mudah tanpa harus pergi ke pusat perbelanjaan. Mereka bisa melakukannya hanya dengan menggunakan ponsel yang dimiliki ataupun laptop.

Ternyata, kemudahan itu tidak serta merta membuat mereka puas. Mereka mengharapkan keuntungan lebih, khususnya berkaitan dengan harga produk yang murah. Keuntungan ini bisa didapatkan dengan memilih tempat belanja online termurah.

Tips Belanja Online Agar Mendapatkan Produk Murah

tips belanja online

Sebagai pembeli, kamu tentu ingin mendapatkan harga produk murah, tujuannya agar bisa lebih menghemat pengeluaran. Berikut beberapa tips belanja online yang bisa dilakukan agar kamu bisa mendapatkan produk yang murah.

Fokus Ke Produk yang Diincar

Sebelum berbelanja, pastikan kamu sudah menentukan produk apa yang akan dibeli. Ini adalah tips belanja online yang pertama. Tujuannya agar kamu tidak tergoda dengan tawaran-tawaran lainnya.

Situs belanja online saat ini memang sebagian besar berkonsep marketplace, produk yang dijual tidak hanya satu jenis saja. Hal ini akan memudahkan kamu dalam menemukan produk yang diincar.

Karena produk yang tersedia sangat banyak, tak sedikit orang yang pada akhirnya belanja dengan kuantitas yang lebih banyak. Terlebih saat berhasil menemukan tempat belanja online murah.

Maka dari itu, agar pengeluaran untuk belanja tetap hemat, lebih baik membuat daftar produk yang akan dibeli terlebih dahulu. Cara ini cukup ampuh agar kamu bisa fokus belanja produk yang diinginkan.

Bandingkan Harga

Tips belanja online yang kedua adalah membandingkan harga. Cara ini dilakukan banyak orang untuk mereka mendapatkan produk dengan harga termurah. Untuk membandingkan harga, kamu bisa membuka beberapa situs belanja online sekaligus dan mencari produk yang akan dibeli.

Setelah itu, bandingkan harga di masing-masing situs belanja online dan kamu bisa langsung memilih yang termurah. Cara ini banyak dilakukan banyak orang sebelum mereka belanja online.

Selain itu, kamu bisa membandingkan harga dengan memanfaatkan situs pembanding. Kamu bisa mencari di internet, banyak situs yang menampilkan informasi harga produk dari beberapa situs belanja online sekaligus.

Ini jauh lebih efektif, karena tidak perlu membuka banyak situs sekaligus. Akan tetapi, mungkin akan ada beberapa produk yang tidak tersedia perbandingan harganya.

Gunakan Promo

Menggunakan promo adalah tips belanja online yang pasti terbukti bisa bikin lebih hemat. Persaingan antar situs belanja online menjadi keuntungan tersendiri bagi pembeli. Biasanya, mereka akan menawarkan promo-promo menarik agar pembeli mengunjungi situs mereka.

Akan ada banyak promo yang ditawarkan pada momen-momen penting seperti tahun baru, lebaran, natal dan sebagainya. Situs belanja online terbaik akan menawarkan banyak promo mulai dari potongan harga hingga gratis ongkir.

Sebagai pembeli, kamu harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Tujuannya bukan lain agar pengeluaran belanja online lebih hemat. Belanja pada saat promo akan memberikan lebih banyak keuntungan bagi kamu.

Manfaatkan Cashback

Cashback merupakan salah satu tawaran yang sering diberikan oleh situs belanja online Indonesia. Dengan memanfaatkan tawaran ini, kamu akan mendapatkan persentase pengembalian uang dari transaksi yang dilakukan.

Kamu bisa mendapatkan cashback mulai dari 5% hingga 10% setelah menyelesaikan transaksi. Ini tentu sangat menguntungkan, karena cashback tersebut nantinya bisa digunakan kembali untuk berbelanja.

Cashback yang didapatkan akan langsung dikreditkan ke saldo kamu di situs pada saat berbelanja. Kamu bebas menggunakannya kapanpun, dan bisa mengumpulkannya sampai berapapun. Bahkan tak sedikit situs belanja online yang memberikan fasilitas penarikan saldo setelah mencapai batas tertentu.

Pilih Lokasi Penjual Terdekat

Tips belanja online lainnya adalah mencari toko yang lokasinya paling deat dengan kita. Ini berkaitan dengan biaya jasa pengiriman yang harus kamu bayar nantinya. Agar biayanya lebih murah, kamu bisa memilih lokasi penjual yang dekat dengan rumah.

Cara belanja online aman ini banyak diaplikasikan untuk meminimalisir besarnya biaya kirim yang dibebankan. Pada umumnya, alamat kantor dari situs belanja online merupakan alamat pengiriman paketnya.

Untuk kamu yang belanja di marketplace, mencari penjual yang lokasinya dekat rumah sangat mudah dilakukan. Manfaatkan fitur filter untuk menampilkan penjual-penjual yang berasal dari lokasi yang diinginkan saja.

Semua marketplace pasti menyediakan fitur ini saat mencari produk yang akan dibeli. Membeli produk ke penjual yang satu daerah, durasi pengirimannya akan lebih cepat. Sangat disarankan jika kamu membeli produk-produk yang urgent.

Pilih Jasa Pengiriman yang Murah

Pilihan jasa pengiriman kini semakin banyak tersedia dengan biaya yang bervariasi. Contohnya seperti JNT, POS Indonesia, Wahana, Tiki dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang sudah terbiasa dengan berbelanja, pasti sudah paham dengan kelebihan dan kekurangannya. Beberapa jasa pengiriman terkenal dengan kecepatannya, ada juga yang terbaik dalam hal biayanya.

Pada saat berbelanja online, kamu bisa secara fleksibel menentukan jasa pengiriman yang anak digunakan. Secara otomatis, biaya pengiriman juga akan ditampilkan. Ini akan memudahkan kamu untuk memilih jasa pengiriman yang paling murah. Meskipun terkadang, durasi pengirimannya bisa lebih lama, namun tidak menjadi masalah jika produk yang dibeli tidak terlalu dibutuhkan segera.

Tips belanja online yang utama untuk kamu yang ingin berbelanja, pastikan memilih tempat belanja online terpercaya. Bukan tanpa alasan, dengan cara ini kamu akan lebih aman dalam bertransaksi. Kamu bisa belanja di toko online Ladara.id yang menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja. Toko online ini menyediakan berbagai produk mulai dari kesehatan, peralatan rumah tangga, aksesoris, fashion dan masih banyak lagi.

Produk yang ditawarkan sangat beragam, begitu juga dengan pilihan jasa pengirimannya. Selain itu, mereka juga memberikan pelayanan terbaik ketika kamu membutuhkan bantuan. Belanja online akan lebih mudah dengan adanya aplikasi Android dan iOS yang disediakan. Yuk segera belanja di Ladara.id, dan nikmati beragam kemudahannya.

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.