Begini 4 Tips Aman dan Nyaman Naik Bus Saat New Normal

Tips Aman dan Nyaman Naik Bus Saat New Normal-2

Tips Aman dan Nyaman Naik Bus Saat New Normal – Penggunaan transportasi umum di era adaptasi new normal seperti saat ini tentunya membutuhkan prosedur tersendiri. Itu bertujuan agar setiap penumpang bisa bepergian dengan nyaman tanpa perlu khawatir tertular Covid-19.

Nah, bagi kamu yang butuh bepergian untuk urusan bisnis, menjenguk anggota keluarga, atau keperluan lain, moda transportasi bus bisa menjadi pilihannya. Hanya saja, kamu mesti tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, ya.

Salah satu perusahaan otobus yang bisa jadi pilihan untuk bepergian saat ini, misalnya Primajasa. Bus tersebut telah lama beroperasional di Tanah Air dan memiliki beragam rute perjalanan antar kota dan provinsi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten dengan berbagai kelas yang ditawarkan. Sebagai informasi, kamu bisa pesan tiket bus primajasa di sini.

Memasuki era adaptasi new normal, bus Primajasa yang dipesan di Traveloka juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini, yakni menerapkan protokol kesehatan. Tentunya hal ini sangatlah penting mengingat virus Covid-19 belum benar-benar menghilang. Karena itulah, upaya pencegahan semacam itu, terutama di transportasi umum seperti bus, haruslah diperhatikan dengan baik oleh operator bus.

Tips Aman dan Nyaman Naik Bus Saat New Normal

Tips Aman dan Nyaman Naik Bus Saat New Normal

Artikel Terkait:  Keindahan Pantai Klayar Pacitan

Jika kamu sudah merencanakan aktivitas bepergian kamu dengan menggunakan bus, maka ada beberapa tips aman dan nyaman naik bus saat new normal ini bisa kamu ikuti agar tetap aman.

1. Memastikan Kondisi Tubuh Sehat

Sebelum kamu pergi dengan mengendarai bus, pastikan jika kamu nggak memiliki tanda-tanda yang menunjukkan Covid-19. Gejala Covid-19 yang secara umum terjadi seperti batuk kering, demam, sesak napas, dan nyeri pada tenggorokan. Saat ini, suhu badan kamu akan diperiksa terlebih dahulu sebelum naik ke dalam bus. Jika diketahui kamu memiliki suhu yang tinggi dan melebihi batas normal, maka kamu nggak akan diizinkan untuk menaiki bus.

2. Wajib Menggunakan Masker

Di masa pandemi ini, penggunaan masker menjadi hal yang sangat diwajibkan. Ke mana saja kamu pergi, pastikan masker selalu kamu gunakan. Begitu pun ketika naik bus. Hal ini akan membantu untuk menutupi mulut dan hidung kamu agar aman dari paparan virus berbahaya di sekitar kamu.

3. Siap Sedia Hand Sanitizer

Jangan lupa untuk selalu membawa hand sanitizer di tas kamu. Jika sewaktu-waktu kamu perlu membersihkan tangan, maka hand sanitizer adalah cara praktisnya. Sebab, selama dalam perjalanan, kamu bisa saja memegang sesuatu yang ada di bus atau tempat lainnya yang juga sudah tersentuh oleh banyak orang. Dengan adanya hand sanitizer, kamu bisa langsung membersihkannya dan tangan pun tetap dalam kondisi yang higienis.

Artikel Terkait:  7 Tips Mudah Memilih Hotel di Jakarta Pusat

4. Selalu Terapkan Physical Distancing

Saat ini, kapasitas penumpang bus sudah dikurangi akibat pandemi. Hal ini merupakan upaya agar setiap penumpang bisa menerapkan physical distancing atau menjaga jarak. Protokol kesehatan ini juga sudah diterapkan pada bus yang kamu pesan melalui Traveloka. Paling nggak di dalam posisi duduk, jaga jarak dengan penumpang lainnya adalah minimal satu kursi. Dengan demikian, kamu nggak perlu khawatir bepergian dengan menggunakan bus.

Setelah mengetahui tips aman dan nyaman naik bus saat new normal, yuk segera pesan tiket busnya di Traveloka sekarang juga!

2 Shares:
2 comments
  1. Terkadang disaat new normal ini agak was-was juga saat berjalan-jalan menggunakan transportasi publik. Kita tak pernah tau apakah orang-orang disekitar kita bebas covid

  2. Aku belum pernah pesen bis dr traveloka nihh..jadi katrok.. Wkwk biasanya selalu travel aja.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.