Tidak Selalu Mahal, Berikut Ini 7 Tips Murah Bepergian ke Luar Negeri

7 Tips Murah Bepergian ke Luar Negeri

Bepergian ke luar negeri kini bisa dilakukan oleh banyak orang karena terdapat maskapai yang memiliki harga terjangkau. Salah satunya yang sudah terkenal ialah Airasia, kamu bisa cek harga Airasia di Traveloka disini untuk mengetahui harga terbaru.

Kamu juga bisa sekaligus Pesan Kereta Bandara di Traveloka untuk membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Airasia merupakan maskapai yang menawarkan pengalaman terbang dengan harga yang terjangkau. Tak heran, banyak orang yang memilih maskapai ini untuk bepergian keluar negeri.

Apa kamu tertarik untuk berlibur ke luar negeri namun khawatir karena biaya yang mahal? Tak perlu bingung, terdapat berbagai tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa bepergian ke luar negeri dengan harga terjangkau.

7 Tips Murah Bepergian ke Luar Negeri

Berikut ini adalah tips wisata hemat ke luar negeri yang perlu kamu ketahui.

1. Cari Tiket Pesawat Promo

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencari tiket pesawat dengan harga promo. Kamu juga bisa memilih untuk bepergian ke luar negeri saat low season dimana harga pesawat bisa lebih murah dibandingkan dengan high season.

Kamu bisa mencari tiket pesawat yang murah secara online melalui Traveloka. Sesuaikan jadwal keberangkatan kamu dengan harga tiket pesawat yang murah.

Jangan lupa untuk menggunakan berbagai promo yang tersedia agar harga tiket pesawat menjadi lebih murah.

Kamu juga bisa memilih untuk terbang bersama dengan AirAsia yang memang memiliki harga tiket yang bersahabat

2. Bawa Barang Seperlunya

Ketika kamu ke luar negeri, bawalah barang secukupnya yang kemungkinan besar akan kamu gunakan ketika sudah sampai negara tujuan. Oleh karenanya, kamu perlu memperhatikan terlebih dahulu cuaca dan musim dari negara tujuan.

Jika membawa barang berlebihan, maka kamu juga harus membayar biaya kelebihan bagasi pesawat. Hal ini justru akan membuat biaya berlibur ke luar negeri akan menjadi lebih bertambah.

3. Pintar Memilih Tempat Menginap

Kamu juga bisa langsung memesan tempat menginap ketika masih berada di Indonesia. Hal ini juga akan membuat kamu tidak perlu bingung lagi untuk menginap dimana selama berlibur.

Saat memilih tempat berlibur, kamu harus memerhatikan harga menginap yang sesuai dengan anggaran. Jika kamu pintar mencarinya, kamu bisa mendapatkan penginapan yang nyaman dengan harga yang jauh lebih murah.

Oleh karenanya, jangan ragu untuk tetap melakukan perbandingan hotel dan tempat menginap untuk mendapatkan harga yang murah.

4. Cari Objek Wisata Gratis

Kamu bisa menikmati berlibur di negara tujuan dengan memanfaatkan berbagai objek wisata gratis. Agar liburan lebih nyaman dan sistematis, maka kamu bisa membuat daftar berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Tentunya, kamu bisa tetap mengunjungi objek wisata yang menggunakan tiket masuk. Namun, kamu bisa pula menikmati berbagai wisata gratis yang tentunya ikonik dan tetap menyenangkan.

5. Tekan Biaya Makan

Biaya makan menjadi salah satu biaya yang memiliki anggaran terbesar. Dengan menekan biaya makan ini, maka kamu juga akan menghemat biaya perjalanan cukup besar.

Kamu tidak harus selalu makan di restoran ketika sedang berada di luar negeri. Coba untuk menikmati makanan street food yang murah dan tentunya rasanya tak kalah enak.

Menikmati street food juga memberikan pengalaman baru yang menyenangkan. Kamu juga akan bertemu dengan wisatawan asing dan masyarakat lokal yang berburu beragam makanan.

Kelebihan dari membeli makanan street food ialah kamu bisa memilih beragam makanan sesuai dengan keinginan.

6. Menggunakan Transportasi Umum

Cara menghemat biaya perjalanan ke luar negeri selanjutnya yang tak kalah penting ialah menggunakan transportasi umum.

Jika menggunakan taksi, biaya yang kamu keluarkan akan lebih mahal. Oleh karenanya, kamu bisa memanfaatkan fasilitas transportasi umum yang ada pada setiap negara.

Pelajari dan cari tahu apa saja transportasi yang ada di negara yang akan kamu kunjungi. Siapkan semuanya dan nikmati perjalananmu dengan menggunakan transportasi umum.

Kamu juga bisa berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya apabila jaraknya tidak terlalu jauh. Tidak perlu khawatir, banyak warga lokal maupun wisatawan yang memang berjalan kaki untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Agar kamu tidak tersesat dalam berjalan kaki, maka manfaatkanlah GPS.

7. Kurangi Belanja yang Tidak Perlu

Memang, saat keluar negeri kamu akan menemukan berbagai barang maupun hal yang menarik. Namun, apakah seluruh barang dan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu?

Jangan mengikuti hawa nafsu untuk membeli seluruh barang yang kamu inginkan. Begitu pula saat ingin membelikan oleh-oleh kepada kerabat dan keluarga.

Batasi dan hitunglah baik-baik berapa biaya yang akan kamu keluarkan untuk oleh-oleh. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh dengan harga yang lebih murah namun kuantitas yang lebih banyak.

Hal ini akan membuat lebih banyak orang yang akan mendapatkan oleh-oleh dari kamu.

Apakah kamu sudah berencana untuk bepergian ke luar negeri dalam waktu dekat? Tidak perlu khawatir, dengan strategi yang tepat maka pengeluaran ke luar negeri akan bisa jauh lebih hemat.

Gunakan tiket pesawat dan penginapan yang murah. Kamu bisa menemukannya di Traveloka yang juga sering memberikan potongan harga yang menarik sehingga harganya menjadi lebih murah.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like