Loading

Smart Lighting untuk Rumah Baru, Bikin Suasana jadi Lebih Hangat 

Dari dulu punya cita-cita punya rumah pintar atau smart home kayak yang sering aku tonton di drama korea, tapi nggak bisa terealisasi karena belum punya rumah sendiri. Hehe. Alhamdulillah setelah perjalanan panjang, 3 bulan ini resmi menempati rumah baru punya sendiri bareng suami. Keinginan tadi masih ada dan makin menggebu-gebu.

Seperti yang kita tahu, sekarang emang udah zamannya banyak perabot rumah dan aksesoris interior rumah yang bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan internet dan smartphone. Itulah dia yang dimaksud smart home

Aku mulai merealisasikan keinginan punya rumah impian tadi dari benda-benda kecil yang harganya terjangkau dan memang paling diperlukan manfaatnya untuk aktivitas sehari-hari.

Ada yang bisa tebak barang apa?

Yap, lampu indoor Smart Lighting.

Rumah mana sih yang nggak perlu penerangan. Dengan Smart Lighting aku bisa menyalakan dan mematikan lampu dari jarak jauh. Semisal saat berangkat kerja aku lupa mematikan lampu di dalam rumah, aku nggak khawatir karena bisa aku matikan dari manapun dengan smartphone.

Philips Smart LED Connected by WiZ, Smart Lighting Pilihanku dan Suami

Smart Lighting untuk Rumah Baru Philips Smart LED Connected by WiZ-1

Packaging Philips Smart LED Connected by WiZ  Downlight 12W Turnable White and Color

I know ada banyak brand yang mengusung konsep smart lamp, tapi apa yang membuat kami menjatuhkan pilihan ke Philips Smart LED Connected by WiZ? Biar aku jabarkan sedikit ya.

1. Mudah disambungkan dengan dan dikontrol dari Handphone

Cara menggunakan lampu ini adalah dengan memasang lampu pada tempat yang kita inginkan lalu hubungkan Philips Smart LED Connected by WiZ dengan perangkat atau smartphone kita. Setelah terhubung, kita udah bisa langsung mengatur terang-redupnya lampu, mengubah warna cahaya, menyalakan dan mematikan lampu dari HP kita. Syaratnya adalah harus ada koneksi WiFi di rumah agar lampu dan HP kita bisa terhubung. 

Cara Setting Philips Smart LED Connected by WiZ ke Handphone

Smart Lighting untuk Rumah Baru Philips Smart LED Connected by WiZ-1

Suami sedang memasang Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight 12W Tunable White and Color di rumah

  • Pasang Philips WiZ  di tempat yang diinginkan
  • Download dan install aplikasi WiZ dari google play atau app store
  • Buka aplikasi WiZ
  • Klik “Create Home
  • Pilih ruangan/room sesuai tempat pemasangan
  • Klik “Add device
  • Pilih device yang akan dihubungkan (karena aku pasang lampu jadi aku pilih “Light”)
  • Sambungkan dengan WiFi di rumah
  • Klik “smart pairing
  • Matikan lampu, lalu nyalakan lampu kembali, dan klik START
  • Setelah lampu ditemukan, bisa langsung atur warna dan kecerahannya deh!

Smart Lighting untuk Rumah Baru Philips Smart LED Connected by WiZ-1

2. Bisa Dikontrol dengan Suara

Nggak hanya bisa dikendalikan dari handphonePhilips Smart LED Connected by WiZ juga bisa dikontrol atau diatur penggunaan lampunya dengan perangkat aktivasi suara dari Amazon dan Google seperti perangkat Google Assistant itu loh.  

3. Warna Nyala Lampu Bisa Diatur Sesuai Mood dan Kebutuhan

Philips Smart LED Connected by WiZ ini menghadirkan banyak pilihan warna dalam satu lampu. Asiknya, jadi bisa kita sesuaikan sama suasana hati atau kebutuhan. 

Aku dan suami pakai Philips WiZ Downlight 12W Tunable White and Color dan suka menggunakan warna nyala lampu kuning untuk ruang keluarga agar rumah terasa lebih warm atau hangat gitu.

Kalau lagi ada kebutuhan bikin konten foto tertentu aku bisa ubah ke warna putih, merah atau biru. 

4. Lebih Nyaman di Mata

Aku memasang Philips Smart LED Connected by WiZ ini di lantai satu tepatnya di ruang keluarga yang langsung berhubungan sama dapur.

Di antara ruang keluarga dan dapur ini aku letakkan meja dan kursi yang selain aku dan suami gunakan untuk makan bersama, juga kerap aku pakai untuk kerja online sebagai blogger dan content writer kalau lagi bosen kerja di kamar. Karena itu aku perlu ruangan dengan pencahayaan yang bikin nyaman.

Untungnya, kenyamanan itu bisa aku dapatkan setelah memasang Philips Smart LED Connected by WiZ karena lampu ini adalah lampu pintar dengan teknologi eye comfort. Nyala lampu yang bisa aku atur warnanya sesuka hati sangat membantu. Dan nyala lampu yang dihasilkan bener-bener bikin nyaman di mata bahkan meski aku berlama-lama di depan laptop. Nggak bikin mata jadi cepat lelah.

Pun begitu kalau aku dan suami nonton tayangan streaming di ruang keluarga. Bisa bikin nyaman gitu loh sama kehangatan warna yang dihasilkan.

5. Bisa dilakukan Penjadwalan Otomatis

Hal lain yang paling aku suka dari Philips Smart LED Connected by WiZ adalah fitur penjadwalan otomatis. Jadi dengan fitur ini, kita bisa mengatur kapan lampu akan nyala dan kapan akan dimatikan.

Misalnya saja untukku yang biasanya lembur di kantor sampai malam. Sebelum pakai Philips Smart LED Connected by WiZ , rumah akan gelap terus selama aku belum pulang, tapi dengan menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ aku bisa mengatur agar misal mulai jam 6 sore lampu harus menyala otomatis. 

Misalkan lagi saat pagi hari, aku terbiasa tidur dengan semua lampu mati. Nah setelah menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ, aku bisa mengatur lampu otomatis menyala misalnya mulai jam tengah 5 (waktunya sholat subuh).

6. Bisa Memantau Energi

Hal lain yang aku suka, saat pakai Aplikasi WiZ ini, kita bisa lihat catatan konsumsi energi lampu Philips Smart LED Connected by WiZ. Catatan konsumsi ini dalam bentuk laporan mingguan atau harian. Selain itu kita jadi bisa tuh merencanakan penggunaan lampu dengan bijak agar konsumsi energi di rumah lebih optimal.

Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight 12W Tunable White and Color untuk Ruang Serbaguna Kami ini

Aku dan suami memilih menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight 12W Tunable White and Color untuk ruang keluarga yang berhubungan langsung dengan dapur. 

Kami melakukan banyak aktivitas di ruangan ini mulai dari nonton TV atau hiburan di layanan streaming film, memasak, sarapan dan makan malam, hingga bekerja. 

Kami sendiri memilih tipe lampu downlight di rumah yang baru kami tempati sebulan ini agar plafon rumah kami lebih rapi karena tak ada bagian lampu yang menonjol melebihi plafon. 

Lihat deh betapa cantik dan nyamannya ruangan kami saat kami ubah warna lampu Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight 12W Tunable White and Color sesuka kami dari aplikasi WiZ. 

Aku kemarin beli Philips Smart WiFi Downlight 12W Tunable White and Color ini di official store Tokopedia dengan harga Rp187.000,-

Ada banyak loh macam varian dari Philips WiZ di official store ini, kita bisa pilih sesuai kebutuhan kita aja. Beberapa pilihan model dari Philips Smart LED Connected by WiZ ini misalnya:

  • Philips Smart LED Connected by WiZ downlight, Tunable white & color ambiance
  • Philips Smart LED Connected by WiZ decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linier)
  • Philips Smart LED Connected by WiZ  lightstrip
  • Philips Smart LED Connected by WiZ accessories (remote control, motion sensor, and smart plug)
  • Philips Smart LED Connected by WiZ bulb, Tunable white & color ambiance

Sebagai ibu rumah tangga yang terbiasa aktivitas di ruangan yang perlu pencahayaan nyaman, jujur aku terbantu banget sih dengan menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ ini. Lampunya nggak cepat panas, mudah dikontrol, pilihan gradasi warnanya sangat kaya, cocok banget sama yang aku inginkan. Smartizen, yuk beralih ke lampu pintar/smart lighting sepertiku! Smart Lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman!

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

svg
Quick Navigation
  • 01

    Smart Lighting untuk Rumah Baru, Bikin Suasana jadi Lebih Hangat