10 Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

Teknologi saat ini sudah semakin berkembang, termasuk di dunia otomotif. Kebutuhan akan kendaraan semakin meningkat, misalnya saja mobil. Mobil yang saat ini telah berkembang sangat pesat membuatnya menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Bagi kamu yang berminat ingin membeli mobil bekas, di sini kami memberikan 10 situs jual beli mobil bekas terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Bukan hanya karena kenyamanan dan keamanan pengguna, mobil juga memudahkan orang yang akan berpergian bersama dengan keluarga besar. Namun karena harganya yang lumayan mahal membuat tidak semua orang dapat memilikinya. Terlebih lagi untuk membeli mobil baru, tentu harus menyiapkan budget yang tidak sedikit.

Untuk meminimalisir pengeluaran, membeli mobil bekas lah menjadi alternatif yang paling mudah. Namum membeli mobil bekas bukan perkara yang mudah, sebab untuk mencari mobil bekas yang berkualitas tidak segampang membalikkan telapak tangan. Kita sudah tau bahwa mobil bekas adalah mobil yang sudah pernah digunakan oleh orang lain. Dan tentunya kita tidak tau kerusakan apa saja yang ada pada mobil tersebut.

Banyak mobil bekas yang legendaris dari merk-merk terkenal. Tentu merk jugalah yang berpotensi menjadi salah satu faktor penunjang larisnya mobil bekas tersebut. Ditambah lagi dengan model yang sangat terkenal di kalangan masyarakat, menjadi nilai tambah tersendiri.

Saat kamu ingin membeli mobil bekas kamu harus pintar dan lebih teliti memilih mobil tersebut, jangan sampai kamu menyesal di belakangan. Karena bukannya mendapat yang nyaman dan aman justru sebaliknya, mobil bekas yang telah kamu beli memiliki banyak masalah seperti mesin yang kurang bagus atau mungkin serta surat-surat yang tidak lengkap. Jadi pastikan kamu membeli mobil bekas di situs jual beli mobil bekas terbaik.

Tips Membeli Mobil Bekas

Sebelum lanjut, kami akan memberikan beberapa tips untuk kamu sebelum membeli mobil bekas.

  • Kamu harus mengetahui harga mobil yang kamu akan beli agar kamu dapat menyiapkan budgetnya.
  • Buat daftar mobil yang diinginkan, sebelum membeli mobil kamu harus membuat daftar mobil mana yang akan kamu beli.
  • Membeli mobil di tempat yang terpercaya.
  • Periksa riwayat kendaraan yang akan kamu beli.
  • Tanyakan asuransi mobil tersebut.
  • Periksa catatan servis yang lengkap yaitu apakah servis dilakukan secara rutin atau tidak. Jika benar, periksa catatan servisnya apakah lengkap atau tidak. Juga jangan lupa untuk mencari tau di bengkel mana saja mobil tersebut telah diservice. Tapi akan lebih bagus jika pen-servicesan dilakukan di bengkel resmi.
  • Kamu harus waspada dengan tawaran harga miring, jangan karena kamu ditawarkan dengan harga yang murah, kamu langsung membelinya. Kamu harus memperhatikan harga yang ditawarkan oleh dealer mobil tersebut, jangan sampai kamu dirugikan dengan harga yang tidak sepadan dengan mobil tersebut, karena segala barang bekas itu pasti memiliki penyusutan.
  • Selanjutnya sebelum membeli kamu juga harus memeriksa aksesoris dan Interior di dalam mobil tersebut.
  • Cek body mobil yang akan kamu beli.
  • Yang paling penting kamu harus mengecek kondisi mesin, pengecekan harus dengan teliti agar kamu tidak menyesal setelah membelinya.
  • Serta kelengkapan dokumen seperti, BPKB, STNK serta faktur- faktur harus kamu perhatikan
  • Sebelum deal membelinya, ada baiknya kamu melakukan test drive untuk mengetahui performa mobil tersebut.
Artikel Terkait:  Menjalankan Bisnis Online Makin Mudah dengan Remittance

Karena adanya pendemi covid 19 ini, pemerintah mengharuskan kita untuk tetap berada di dalam rumah. Stay at home bukanlah menjadi halangan bagi kamu yang ingin membeli mobil, kamu dapat mengakses dan mencari mobil yang kamu inginkan secara online melalui situs jual beli mobil bekas jakarta dan sekitarnya.

Jadi untuk memudahkan kamu dalam mencari mobil bekas terbaik di internet, di bawah ini ada 10 Situs jual beli mobil bekas terbaik yang kami bagikan untuk kamu.

10 Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik

Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

1. Seva.id

Seva.id merupakan situs yang bergerak di sektor otomotif. Seva.id melayani konsumen yang ingin membeli mobil, bukan hanya mobil baru akan tetapi Seva.id juga menawarkan mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang relatif.

Mobil bekas yang ditawarkan oleh Seva Mobil Bekas memiliki kelengkapan surat-surat yang aman misalnya BPKB serta STNK. Mobil yang ditawarkan pun tidak memiliki cacat body seperti penyok, bekas coretan atau bekas kecelakaan, serta performa mesin yang terbilang bagus.

Akan tetapi, SEVA Pusat Mobil Murah belum menyediakan pembayaran melalui transaksi online, jadi jika kamu ingin membeli mobil baru atau bekas kamu harus mengunjungi dealernya dan melakukan pembayaran langsung atau tunai.

2. Otosia.com

Otosia.com adalah salah satu situs jual beli mobil bekas terbaik yang sudah cukup tekenal. Otosia.com menawarkan berbagai jenis dan type mobil seperti, mobil sedan, mobil MPV dan mobil type lainnya denga harga mobil yang lumayan terjangkau. Mobil yang ditawarkan di Otosia.com memiliki performa mesin yang cukup bagus. Untuk transaksi pembayaran di Otosia.com dapat dilakukan secara kredit maupun tunai. Tidak hanya di satu tempat saja, Otosia.com telah tersebar diseluruh daerah di Indonesia.

3. Garasi.id

Garasi.id adalah situs yang memiliki beberapa layanan seperti jual mobil, jasa & service, inspeksi mobil, kredit mobil, cek harga, bantu beli dan berbagai fitur lainnya seperti test drive. garasi.id juga tersedia di seluruh daerah di indonesia.

Artikel Terkait:  Review Spesifikasi dan Harga Calya Baru 2019

Garasi.id memiliki jasa service yang terlengkap seperti, Perawatan ban, Service rem, Ganti Oli, Eksterior mobil, Interior mobil, Coating Detailing, Service Mobil, service berkala, serta paket Garasi.id.

Mobil bekas yang ditawarkan di Garasi.id merupakan pilihan yang berkualitas karena sudah melalui proses seleksi serta lulus uji inspeksi. Garasi.id memberikan beberapa keuntungan seperti:

  • Lulus Inspeksi yaitu, kondisi mobil yang benar-benar berkualitas baik.
  • Garansi 1 Tahun 200 komponen yaitu, mobil bekas yang ada dalam daftar mobil pilihan mendapat garansi 1 tahun.
  • Kilometer rendah yaitu, mobil bekas dengan jarak tempuh kilometer tahunan wajar hingga rendah.
  • Usia Muda yaitu, mobil bekas dengan kondisi yang baik berusia kurang dari 6 tahun.

4. Otomart.id

Otomart.id adalah situs jual beli mobil bekas secara online yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Otomart menawarkan beberapa merek mobil seperti, Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi dan Nissan.

Otomart.id memiliki beberapa showroom mobil yang ada di seluruh Indonesia, namun untuk memudahkahkan kamu mencari mobil bekas di Otomart,id kamu dapat mengunduhnya di Play store. Pembayarannya pun bisa dilakukan secara tunai dan juga transaksi online.

Di aplikasi jual beli mobil Otomart.id terdapat beberapa fitur seperti, pasang iklan jual mobil bekas online, lihat iklan, ubah iklan, lihat draft, profil, serta perbaharui database.

5. Oto.com

Oto.com merupakan kepanjangan tangan dari CarDekho dan merupakan situs otomotif nomor satu di India, yang didirikan pada tahun 2015 sebagai salah satu kiprahnya di pasar Indonesia. Oto.com adalah aplikasi jual beli mobil dengan spesifikasi kendaraan yang lengkap serta beberapa penawaran jual beli otomotif baik roda dua maupun roda empat.

Di sini kamu bisa mencari kendaraan seperti mobil baru, mobil bekas, motor baru, serta truk. Untuk pembeliannya dapat dilakukan secara kredit melalui beberapa pembiayaan yang memiliki beberapa kategori seperti, kredit mobil, kredit motor, kredit multiguna, kredit mobil bekas, tukar tambah mobil, tukar tambah mobil, dan dan semua paket kredit. Oto.com juga memiliki beberapa layanan fitur yaitu berita, artikel pilihan, tips, dan uji coba.

6. Rajamobil.com

Rajamobil.com adalah platform yang memudahkan konsumen untuk melakukan proses jual beli mobil baru maupun mobil bekas. Rajamobil.com juga menawarkan beberapa fitur layanan yang menarik seperti perhitungan simulasi kredit, fitur diskusi, fitur kelola customer, fitur jual beli second dan memiliki 34 merk mobil di Indonesia. Wiraniaga dari Rajamobil.com juga sering melakukan promosi mobil bagi konsumen.

Jadi bagi kamu yang ingin membeli mobil dengan harga promo, kamu bisa mengunjungi portal Rajamobil.com atau kamu dapat mengunduh aplikasi Rajamobil.com di playstore. Tidak hanya itu, di aplikasi tersebut kamu dapat melihat beberapa review dari konsumen sehingga menambah rasa percaya konsumen yang akan membeli di salah satu situs jual beli mobil bekas terbaik tersebut.

Artikel Terkait:  Toyota Mobil Vios 2020, Mobil Generasi Baru dengan Spesifikasi Canggih

7. Momobil.id

Momobil.id adalah situs jual beli mobil bekas maupun baru berbasis online yang menawarkan beberapa fitur layanan seperti kredit mobil. Momobil.id juga bekerjasama dengan beberapa pembiayaan salah satunya Adire Finance yang berada dibawah pengawasan OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ). Jadi kamu tidak perlu khawatir membeli mobil di sini, karena telah terjamin keamanannya.

Ada beberapa kemudahan yang diberikan oleh Momobil.id yaitu :

  • Proses kredit yang terintegritasi langsung dengan pembiayaan yang terbaik.
  • Penjual dan pembeli diberi manfaat berupa jaminan Free Warranty selama 6 bulan.
  • Memberikan beragam pilihan mobil yang berkualitas serta terjamin.
  • Memberikan informasi listing (daftar) mobil yang akan dijual atau dibeli.
  • Memiliki layanan satu pintu dengan sitem kredit.

8. Mobil88.astra.com

Mobil88.astra.com merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang sudah berpengalaman selama 30 tahun dengan menawarkan mobil berkualitas yang aman dan nyaman.

Keuntungan yang diberikan oleh Mobile88.astra.com yaitu

  • Memberikan jaminan buypack guarantee dan benefit after sales service melalui mobicare.
  • Melakukan transaksi pembayaran secara online, sehingga lebih terjamin keamanan dan kemudahannya.
  • Mobil88.astra.com juga menyediakan aplikasi bagi konsumennya yang ingin mengetahui review dari Mobil88.astra.com, kamu dapat mengunduh aplikasinya di playstore.

9. Mobil123.com

Buat kamu yang ingin jual mobil cepat, maka situs jual beli mobil yaitu mobil123.com bisa jadi pilihan. Mobil123.com adalah salah satu aplikasi jual beli online yang bergerak di bidang otomotif. Tidak hanya mobil bekas, di situs ini juga menyediakan mobil baru. Mobil123.com memiliki beberapa dealer resmi di seluruh Indonesia. Harga yang ditawarkan di Mobil123.com pun cukup beragam dan terjangkau sesuai dengan type dan merk mobil yang diinginkan.

10. Carmudi.co.id

Carmudi.co.id adalah situs otomotif yang menawarkan jual beli mobil bekas maupun baru. Di sini kamu akan ditawarkan beberapa type mobil yang diperjual belikan seperti, MPV, sedan, Hatchback, Mobil Luxury, Hybrid/Green, Van/Minibus, Off-Road/SUV, Truk Pickup dan terakhir Mobil Sport/coupe.

Budget yang dikeluarkan jika ingin membeli mobil di Carmudi.co.id yaitu tergantung dari type mobil yang akan kamu beli. Di sini kamu bisa menemukan mobil dari harga yang terjangkau sampai ke yang kelas atas. Tentunya mobil yang diperjual belikan memiliki kualitas yang baik dan tidak merugikan customernya.

Itulah diatas 10 Situs jual beli mobil bekas terbaik yang kami rekomendasikan buat kamu. Membeli mobil baru ataupun bekas melalui showroom ataupun online, bila tidak teliti dan cermat akan berisiko, berhati-hatilah. Semoga bermanfaat.

 

**

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa ikutin terus dan subscribe blog celotehdinihari.com untuk dapat update artikel terbaru ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.