Seminar Internasional 2020 Online Terindeks Scopus oleh FKIP UKI Jakarta

Seminar Internasional 2020 Online Terindeks Scopus oleh FKIP UKI Jakarta

Kabar baik bagi kamu para civitas akademik dari berbagai kampus yang ada di Indonesia. Kesempatan bagi para akademisi untuk mempersembahkan jurnal-nya di The 2nd International Conference 2020 of Education and Science (ICES). Seminar internasional 2020 online ini akan mengambil tempat di Universitas Kristen Indonesia.

Seminar internasional yang diadakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Indonesia mengambil tema New Normal On Education. Kalangan akademisi mempunyai kesempatan untuk menerbitkan dan mempresentasikan jurnalnya dalam seminar yang mengambil tema pendidikan ini. Adapun bidang yang dibahas dalam konferensi ini melingkupi matematika, fisika, kimia, biologi, pengetahuan alam, ilmu sosial, dan lingkungan.

Seminar internasional 2020 terindeks scopus di Indonesia ini akan dilaksanakan pada hari Rabu sampai Kamis, tanggal 9 hingga 10 Desember 2020. Seminar online akan digelar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Indonesia. Beralamat di di Jalan Mayjend. Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Seminar akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai 16.00 WIB.

Ketentuan Publikasi Jurnal dalam Seminar Internasional 2020 Online

Acara ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan melalui karya jurnal. Pendidikan di Indonesia harus selalu bergerak ke arah yang lebih baik, meskipun saat ini masih berada dalam masa pandemi Covid – 19. Berbagai cara dilakukan oleh pemangku kebijakan pendidikan maupun institusi pendidikan agar pembelajaran tetap berlangsung di masa pandemi.

Sejak bulan Maret 2020, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online hingga saat ini. Meskipun, sudah ada beberapa institusi yang menyelenggarakan kegiatan belajar dan perkuliahan secara tatap muka dengan jumlah peserta dibatasi.

Kegiatan belajar selama masa new normal pasti berpengaruh pada kualitas pendidikan. Melalui seminar yang terindeks Scopus di Universitas Kristen Indonesia, kamu bisa mempresentasikan pemikiran melalui jurnal tentang new normal di dunia pendidikan. Bagi yang tertarik bisa melakukan pendaftaran di website resmi Fkip UKI – Universitas Kristen Indonesia.

Untuk diketahui bahwa batas maksimal pengumpulan keseluruhan jurnal adalah tanggal 3 Desember 2020. Melebihi batas dari tanggal tersebut, maka kamu tidak bisa mengumpulkan jurnal. Berikut akan kami berikan ketentuan publikasi jurnal pada seminar internasional 2020 online di Universitas Kristen Indonesia.

  1. Seluruh artikel yang diterima akan dipublikasikan dalam Jurnal Internasional yang terindeks Scopus dengan Impact Factor 0,13.
  2. Seluruh artikel yang diterima, selanjutnya akan dipublikasikan dalam Jurnal Internasional terindeks oleh Scopus dalam waktu 3 bulan setelah konferensi atau seminar dilaksanakan. Nantinya, jurnal tersebut akan dipublikasikan dalam Regular Issue.
  3. Biaya publikasi artikel harus dibayar oleh penulis setelah LoA (Letter of Acceptance) dari jurnal artikel diterbitkan.
  4. Setiap jurnal artikel maksimal terdiri dari lima penyusun atau penulis. Jika lebih dari 5 maka tidak akan terima dan dipublikasikan, karena sudah dianggap gugur.
  5. Untuk informasi lebih lengkap mengenai publikasi bisa menghubungi kontak yang tertera di bawah ini
Pendaftaran: Bapak Gustoro (UKI / +6822 58862621 )
Pengumpulan Jurnal: Ibu Natalia Barus (UKI / +682258863631)
Teknis Publikasi: Bapak Avid Leonardo Sari (UKI / +6281221512892)
Email untuk informasi: ices@uki.ac.id

Untuk biaya publikasi di Jurnal Internasional terindeks Scopus Q4, Q3, Q2, peserta harus membayar biaya mulai dari 650 dolar Amerika.

Apa itu Jurnal Internasional Terindeks Scopus?

Akan menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa ketika jurnal bisa termuat dalam jurnal internasional terindeks Scopus. Apa itu Scopus? Scopus sebenarnya adalah sebuah basis dat yang menyimpan beragam literatur dan karya ilmiah. Scopus merupakan milik dari penerbit terkenal dunia yaitu Elsevier.

Jurnal yang diterbitkan oleh Scopus memiliki reputasi yang tinggi. Sebelum Scopus menerbitkan sebuah jurnal, jurnal tersebut diindeks terlebih dahulu. Kualitas serta kredibilitas dari sebuah jurnal nantinya akan direview secara teliti sebelum akhirnya diterbitkan oleh jurnal internasional terindeks Scopus. Jadi, jurnal yang bisa terbit di Scopus merupakan jurnal yang benar-benar berkualitas dan kredibel.

Para dosen, peneliti, dan akademisi bisa berpartisipasi melalui acara yang diselenggarakan oleh FKIP, Universitas Kristen Indonesia. Presentasikan karya ilmiah dan dapatkan kesempatan jurnal bisa dipublikasikan oleh Jurnal Internasional terindeks Scopus.

Keuntungan Berpartisipasi dalam Seminar Internasional Terindeks Scopus di FKIP UKI

International conference 2020 Indonesia Scopus yang rencananya dilaksanakan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Indonesia pada tanggal 9 sampai 10 Desember 2020 nanti, diharapkan dapat diikuti oleh banyak peserta terutama dari kalangan akademisi. Keuntungan mengikuti acara ini yaitu:

1. Terdapat 8 Pembicara Ahli

Setidaknya terdapat 8 pembicara ahli yang akan didatangkan oleh panitia untuk berpartisipasi dalam acara seminar internasional 2020 online. Delapan pembicara ahli dalam seminar nanti terdiri dari 1 pembicara dan 7 pembicara yang diundang.

Semua pembicara dalam seminar International 2020 online ini merupakan para ahli yang berkompeten khususnya dalam bidang pendidikan. Pembicara yang diundang adalah dari universitas luar negeri dan dalam negeri. Yang akan bertindak sebagai pembicara utama dalam seminar internasional di FKIP UKI adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu Bapak Nadiem Anwar Makarim. Tetapi, masih menunggu konfirmasi dari beliau.

Beberapa pembicara yang diundang yaitu:

  • Sunarto ( Pendidikan Populasi dan Lingkungan, Universitas Kristen Indonesia)
  • Christopher Boyle (Inclusive Education and Psychology, University of Exeter)
  • Matthew Kenneth Miller (Language Education, Tokyo University of Foreign Studies)
  • Professor Gordon Brooks (Professor Educational Research and Evaluation, Ohio University Patton College of Education)
  • Nathan Tintle (Professor of Statistics, Dordt University)
  • Wendy P. Robinson (Professor of Education, University of British Columbia)
  • Professor Amrin Saragih (Professor of Linguistics, Universitas Negeri Medan)

2. Dapat Pengetahuan Baru

Kehadiran pembicara dari berbagai universitas terkemuka baik dari dalam maupun luar negeri akan menambah pengetahuan peserta seminar international 2020 online. Seminar Internasional 2020 online yang fokus pada tema pendidikan di era new normal ini, bisa membuat para akademisi menjadi lebih proaktif dalam mengembangkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Di masa pandemi ini, kualitas pendidikan di Indonesia dari tingkat dasar hingga atas jangan sampai turun. Banyaknya hambatan harus dilalui satu persatu dengan cara yang efektif. Para akademisi bisa berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pendidikan, dengan mempresentasikan jurnal kependidikannya di acara seminar.

3. Bisa Diikuti secara Online

Melalui fitur aplikasi Zoom, peserta bisa mengikuti seminar secara online. Keuntungan dari seminar online salah satunya adalah peserta dari luar daerah bisa mengikuti seluruh rangkaian acara seminar international 2020 online selama dua hari, yakni tanggal 9 sampai 10 Desember.

Segera lakukan pendaftaran dan pengumpulan jurnal sebelum masa registrasi berakhir. Seminar internasional 2020 online bertempat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Indonesia secara resmi akan dibuka pada tanggal 9 Desember 2020.

FKIP – Universitas Kristen Indonesia, sering melakukan event-event seminar internasional terindeks Scopus. Bapak/Ibu bisa mengecek informasi event event tersebut di web : fkipuki.org

Nah buat kamu yang mau dapat banyak informasi lain seputar kampus atau dunia perkuliahan, kamu bisa juga buka situs pusatkampus.com yang telah banyak menyajikan konten menarik seputar perkuliahan, perkampusan dan dunia mahasiswa.

51 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.