Mengenal Produk-Produk Asuransi Mobil MNC dan Besaran Preminya

Produk Asuransi Mobil MNC

Produk asuransi mobil dari MNC sebenarnya ada banyak. Seperti halnya produk asuransi lain, perusahaan ini juga menawarkan jenis asuransi Total Loss Only (TLO) dan All Risk.

Hanya saja, mereka mengembangkan lagi produknya dengan manfaat dan premi yang lebih beragam. Hal ini memudahkan kita untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Sebab, tidak semua manfaat dari asuransi All Risk akan kita gunakan, kadang asuransi TLO tidak melindungi mobil seperti yang kita butuhkan, atau kita perlindungan skala All Risk tapi dengan premi lebih ringan. Itulah mengapa hari ini kita akan bahas tentang asuransi mobil dari MNC beserta pilihan produk dan preminya.

Meski di bandingkan asuransi lain yang lebih terkenal seperti asuransi mobil syariah Takaful, MNC memang masih tergolong baru. Namun, bukan berarti perusahaan ini punya layanan yang tidak profesional dan tidak berpengalaman.

Buat lebih jelasnya mengenai produk-produk asuransi dari MNC, mari kita simak selengkapnya dalam pemaparan berikut.

Asuransi Mobil dari MNC

Selain bergerak di bidang industri pertelevisian, MNC juga memiliki usaha sendiri di bidang asuransi dan finansial. Salah satunya adalah bidang asuransi otomotif berbagai kelas.

Asuransi dari MNC bergerak di berbagai bidang dengan dilengkapi oleh tim finance ternama di Indonesia.

Jenis Asuransi Mobil MNC

Seperti yang sudah dikatakan tadi, kita akan bahas lengkap soal asuransi mobil dari MNC pada artikel kali ini. Nah, MNC sendiri membagi produk asuransi otomotifnya menjadi tiga jenis, yaitu:

Asuransi Mobil MNC Total Care Complete

Asuransi Mobil Total Care Complete adalah produk asuransi dengan perlindungan paling lengkap.

produk ini sangat cocok untuk kita yang menggunakan kendaraan setiap hari di jalanan Ibu Kota Jakarta. Di mana setiap hari kita akan dihadapi oleh jalanan macet, penuh dengan pengendara yang tidak sabar, dan belum lagi para pelanggar aturan lalu lintas.

Dengan Total Care Complete, kita akan mendapatkan perlindungan untuk segala macam kerusakan di mobil. Mulai dari kerusakan kecil karena benturan di lampu merah, hingga kerusakan besar seperti harus turun mesin karena mobil tidak pernah dipanaskan sebelum berangkat.

Bukan hanya itu, asuransi Total Care Complete juga akan memberikan ganti rugi akibat kerusakan karena banjir dan bencana alam lainnya.

Seperti yang kita ketahui, saat ini masih sering terjadi banjir ringan maupun besar di Jakarta. Oleh karena itu, kita wajib melengkapi mobil dengan perlindungan ini.

Asuransi Total Care Standard

Total Care Standard adalah versi lebih murah dari Total Care Complete. Keduanya sama- sama merupakan asuransi all risk dengan perlindungan penuh untuk mobil.

Hanya saja, premi dari produk ini lebih murah, yaitu mulai dari Rp218 ribu per bulan saja.Kita tetap akan mendapatkan ganti rugi akibat segala macam kerusakan yang dialami.

Namun, jumlah penggantiannya tidak sebesar Total Care Complete dan jumlah kerusakan yang bisa diklaim tidak selengkap produk Complete. Meski begitu, produk ini sudah cukup untuk kita yang tidak tinggal di Ibu Kota atau memang hanya menggunakan mobil untuk kebutuhan pulang pergi jarak dekat saja.

Asuransi Total Care TLO

Terakhir, MNC Insurance juga punya produk asuransi Total Care TLO alias Total Loss Only. Berbeda dengan All Risk, asuransi TLO hanya akan mengganti kerusakan total pada mobil, bukan kerusakan kecil seperti benturan di jalanan atau ban bocor karena menginjak paku.

Asuransi Total Care TLO hanya akan mengganti rugi bila tingkat kerusakan mobil mencapai 75% atau lebih. Artinya mobil benar-benar tidak bisa dipakai dan butuh biaya besar untuk memperbaikinya.

Memang asuransi ini tidak cocok jika mobil kita sering tergores di jalanan. Itulah mengapa, asuransi Total Loss Only hanya cocok untuk mobil yang digunakan untuk perjalanan jarak jauh dan tidak rutin saja. Misalnya mobil kantor yang hanya digunakan untuk kunjungan luar kota, mobil pribadi yang hanya digunakan untuk liburan, dan lain semacamnya.

Di bandingkan Total Care Standard maupun Complete, Total Care TLO juga punya premi yang paling ringan. Kita hanya perlu membayar mulai dari Rp38 ribu per bulan untuk mendapatkan perlindungan satu ini.

Jadi sekarang kita sudah tahu apa saja pilihan asuransi mobil dari MNC serta manfaat yang diberikan. Sekarang waktunya komunikasikan dengan pasangan atau orang yang lebih paham tentang dunia asuransi jika memang kalian baru pertama kali memilih asuransi untuk mobil.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like