Makin Produktif Cari Cuan Saat Pandemi dengan Setup Meja Kerja Ternyaman Bersama Shopee

work space at home

Pandemi covid-19 yang berkepanjangan ini memang mengubah banyak hal ya. Yang biasanya kerja kantoran, kini ada  yang harus memulai kebiasaan kerja dari rumah atau WFH karena kebijakan kantor. 

Pun begitu freelancer atau pekerja lepas sepertiku yang biasanya senang mencari tempat yang cozy seperti cafe atau workspace di luar yang suasananya bisa bikin mood kerja naik berkali-kali lipat.

Saat angka penderita covid makin naik, aku lebih memilih untuk membatasi keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain demi kebaikan kita sendiri dan orang-orang sekitar juga pastinya. Jadi makin jarang nyari cafe untuk garap kerjaan dan lebih milih buat kerja di dalam kamar aja.

Sayangnya, kelamaan kerja di dalam rumah bisa gampang bikin bosen, suntuk, dan yang parahnya kalau sampai bikin makin nggak produktif. Adanya home office atau ruangan di dalam rumah yang juga dimanfaatkan untuk bekerja pasti bisa meningkatkan kinerja dan produktivitas kita. Ini aku rasakan dan alami sendiri ya.

Sebagai pekerja lepas/freelancer yang berkecimpung di dunia blog dan penulisan artikel, mengharuskanku untuk menatap layar laptop dan duduk berlama-lama sambil menyelesaikan projek-projek yang sudah disepakati dengan klien. 

Karena itu, udah sepantasnyalah aku memikirkan kenyamanan saat bekerja biar pikiran tetap waras dan tubuh juga tetap sehat. 

Nah, artikel kali ini aku mau sharing bagaimana aku menghadapi aktivitas kerja di dalam rumah dengan menyenangkan meski saat pandemi covid-19.

Peningkatan Pendapatanku Sebagai Blogger dan Bisnis Jasa Penulisan Artikel Selama Pandemi bisa Menghidupiku dan Puluhan Content Writer

Pandemi covid-19 ini memang membuat banyak orang dan kalangan mengalami banyak penurunan pendapatan, bahkan tak sedikit yang harus kehilangan lapangan pekerjaan. 

Banyak teman dekatku yang mengalami dampak langsung dari pandemi ini di segi ekonomi karena terkena PHK.

Nasib freelancer macam aku gimana?

Mungkin aku salah satu yang beruntung karena sudah memulai mencari penghasilan dari dunia digital ya. Sebagai blogger dan content writer, aku nggak merasa terlalu terdampak oleh pandemi secara ekonomi. 

Dan ternyata dari beberapa artikel yang aku baca baik di media nasional seperti liputan6.com dan INQUIRER.NET memang adanya internet dan kehidupan yang serba online membuat beberapa pekerjaan masih bisa bertahan bahkan peluangnya makin besar jika mau ditelateni.

Nah rekomendasi pekerjaan online yang peluangnya bagus saat pandemi beberapa di antaranya adalah blogging dan menulis online, seperti yang aku kerjakan.

Dan benar saja, ternyata meski pandemi, ternyata banyak klien maupun advertiser yang tetap menggunakan jasaku dan membutuhkan blog ku sebagai media promosi mereka. 

Jasa penulisan artikel yang aku dirikan dan 15 penulis yang aku rekrut juga alhamdulillah ramai orderan selama pandemi ini. Lumayan untuk membantu menghidupi para penulisku.

Tetap Produktif Selama Pandemi

Tips Makin Produktif Berkreasi di Dunia Digital Saat Pandemi a la Rini

Aku suka share di instagramku bagaimana kegiatanku sebagai blogger dan content writer juga sebagai pemilik jasa penulisan artikel noedigitalmedia.com. Banyak yang tanya kok bisa aku produktif banget mengurus banyak blog bahkan masih bisa ngurus para penulis dan melayani klien yang order via email dan whatsapp. 

Jujur, menjadi produktif itu emang nggak mudah. Niat aja rasanya nggak cukup kalau actionnya nggak ada. Aku sendiri mempunya cara sendiri agar bisa makin produktif saat pandemi, tapi juga mentalku tetep sehat karena aku enjoy melakukan semua kesibukan ini. Berikut beberapa tips yang aku bisa share ke temen-temen.

“Yah, modal dong, ngeluarin duit lagi dong?”

Ya pasti ngeluarin duit sih, tapi ini kan bagian dari investasi. Aku dekor ruang dan meja kerja juga dari menyisihkan hasil kerja di dunia digital kok, bukan hasil hutang, ehehehe. Hasilnya, balik lagi karena aku makin produktif, makin banyak pula yang aku hasilkan di meja kerja tercintaku.. Ehehehe

Tips Membuat Set Up Meja Kerja yang Nyaman Agar Makin Produktif

Decor Work Desk Idaman Bersama Shopee Bikin Makin Cuan Meski Saat Pandemi

Aku suka lihat-lihat di pinterest dengan kata kunci work space atau home office. Dan dari sana aku banyak terinspirasi untuk bisa punya work desk yang nyaman buat kerja. Buat bangun mood juga

Awalnya aku mikir nggak mungkin deh bisa bikin meja kerja yang kayak di pinterest gitu. Pasti susah deh cari perintilannya. Pasti mahal deh biayanya. 

Eh ternyata aku salah, hampir semua yang aku butuhkan untuk meja kerjaku bisa aku dapatkan di Shopee dengan mudah dan harga yang masih bisa aku jangkau.

Berikut aku kasih tahu aku beli apa aja di Shopee untuk meja kerjaku tercinta yang udah membantuku menghasilkan banyak cuan saat pandemi dari kerja online.

# Action Figure Detective Conan yang Lucu dan Murah Banget

# Action Figure Detective Conan yang Lucu dan Murah Banget​

Figure set Detective Conan yang adalah karakter dan kartun favoritku sejak SD ini bisa aku dapatkan dengan harga 125ribu isi 5 gaes. Murah banget satunya 25.000. Awalnya aku nggak ekspektasi lebih sih untuk hiasan seharga 25.000 bentuk action figure gini. Tapi pas dateng aku kaget banget, material dan lekukan action figure nya bagus banget.

# Home Office Table Computer Desk Mat

Peningkatan Pendapatan Sebagai Blogger dan Jasa Penulisan Artikel Selama Pandemi
# Home Office Table Computer Desk Mat​

Daripada memakai touchpad laptop, aku lebih suka pakai mouse eksternal. Karenanya ku butuh mouse pad. 

Kelebihan desk mat ini bisa aku pakai sebagai alas foto produk, ekekeke. Aku beli melalui shopee di store mayshow.id, ini store di China ya games, soalnya warna mat biru yang aku mau adanya di China. Harganya murah juga cuma 100.000 an

# Desktop Storage dan Stationery Serba Lucu dan Kaca Hias untuk Meja

# Desktop Storage dan Stationery Serba Lucu dan Kaca Hias untuk Meja​

# Partisi Sekat Laci

Yang aku suka dari meja kerjaku ini, selain permukaannya luas juga meja ini punya banyak laci-laci penyimpanan. Sayangnya, di dalamnya nggak ada sekatnya, jadi mau aku atur barangku se rapi apapun, pasti nggak lama akan berantakan lagi. Jadilah aku beli partisi buat kasih sekat di laciku. Lihat deh before after nya.

after # Partisi Sekat Laci​
BEFORE # Partisi Sekat Laci​

# Wall Decor Gambar (Hiasan Dinding)

Dinding di kamarku ini putih dan nggak terlalu mulus, jadilah aku memilih pakai wall decor dari toko aminulwahap melalui shopee. Dan harganya dong nggak sampai 5000 rupiah per satu gambarnya. Wkwkwk

# Rak Dinding Besi dan Daun Monstera Imitasi

Rak Dinding Besi dan Daun Monstera Imitasi

Buat dinding yang kosong juga aku beli keranjang besi untuk organizer memo atau memajang foto-foto orang-orang kesayangan yang bisa bikin aku semangat buat mengais rejeki lebih banyak.

Lihatlah harganya murah-murah banget bukan? Hihihi. Aku beli di satu toko di shopee namanya uniquelightshop. Kalau kalian pengen beli, boleh diintip tokonya ya gaes.

# Bunga Hias dan Vas Super Murah

Bunga Hias dan Vas Super Murah

Nggak sampai 25.000 dong harganya, estetik kan??? Senada sama properti foto produk yang aku beli di shopee juga temanya. Jadi bisa sekaligus aku pakai buat properti foto nih vas dan bunganya, hehe.

# Bunga Hias dan Vas Super Murah​

# Standing Phone dan Tripod

Pekerjaanku sebagai blogger ini sering mengharuskanku mereview produk atau foto selfie dengan produk, beberapa kali aku dapat kesempatan untuk mengisi webinar dengan tema blogging dan kepenulisan, makanya aku beli standing phone buat membantu.

Aku punya 1 standing phone buat di meja dan 1 tripod yang biasa aku pakai buat video atau foto yang nggak aku ambil dari atas meja. Keduanya aku beli di shopee dengan harga 75 ribu dan 107ribu.

# Speaker Bluetooth

Sebagai penikmat musik dan film atau drama series banget. Karenanya aku beli speaker biar bisa enak kerja sambil musikan, aku juga bisa sambungkan bluetooth ini pas nonton drama korea di sela-sela ku istirahat kerja.

Speaker bluetooth yang ukurannya kecil ini bisa tersambung ke HP, Tablet dan juga laptopku gaes. Karena aku mau suara bass yang enak jadi aku beli original JBL Bluetooth Speakernya di official storenya di shopee dengan harga Rp280.000-an.

# Properti Foto Produk

Scarlett Acne Serum Tea Tree Water Salicylic Acid & Liquorice (5)

Aku sering melakukan foto produk untuk konten blog berbayar, jadi aku butuh properti foto biar fotonya makin cantik. Nggak muluk-muluk, yang aku pakai terbilang sederhana seperti di gambar. Harganya murah banget di shopee. 

Pandemi Kerja di Rumah Aja dan Makin Produktif Bersama Shopee

kenapa memilih shopee

Aku sangat mencintai pekerjaanku di depan laptop sebagai blogger, content writer dan pemilik jasa penulisan artikel noedigitalmedia.com.

Sejak lama aku memimpikan punya home office yang nyaman dengan meja kerja yang aku atur sesuai keinginanku.

Alhamdulillah, selama pandemi, aku bisa terus berbagi rejeki ke teman-teman penulis di tim yang aku miliki.

Alhamdulillah juga aku bisa menyisihkan rejeki sedikit demi sedikit untuk meja kerja impianku.

Bersyukur banget bisa nemu banyak ornamen atau elemen untuk ruang kerjaku di rumah dengan mudah dan murah di Shopee. Hampir semua yang aku inginkan ada di sana.

Yang paling menyenangkan lagi karena setiap bulan ada promo gratis ongkir dan promo-promo menarik lainnya. Belanja makin happy. Belanja makin irit berkat shopee, hehe.

Terimakasih Shopee telah mewujudkan impianku memiliki meja kerja impian yang sangat berdampak ke produktivitasku. Alhamdulillah, tetap bisa cuan dari rumah meski pandemi.

** 

Nah itu dia cerita bagaimana aku membuat suasana meja kerja ku jadi nyaman dan bisa membuatku makin produktif untuk menghasilkan cuan selama pandemi dan seterusnya. Teman-teman bisa buka toko yang udah share di atas ya jika butuh barangnya juga. Insyaallah semua dalam good condition dan nggak cacat. Semua aku beli di Shopee dengan harga yang aku bilang sangat wajar bahkan murah. Belum lagi aku sering beli di Shopee saat masa promo ongkir dan sebagainya. 

Perlu dicatat juga ya, aku beli barang yang aku pakai dan gunakan manfaatnya, bukan asal beli terus nggak ada manfaat yang ingin aku peroleh. Jadi temen-temen juga perlu cermat ya saat beli jangan sampai kalap. Hehe, Semangat produktif di masa pandemi!!!!

Buka dan Download Shopee di Sini

Artikel ini diikutsertakan dalam

Kontes Blog Shopee #NgeBlogDariRumah

48 comments
    1. Aku juga suka hunting di shopee, mulai peralatan fotografi sampai untuk perlengkapan ngonten di dapur apalagi pas ada promo uwih pasti tongkrongin berjam-jam hehee

  1. lengkap deh rekomendasi hiasan dan dekorasi pojok kerja mbak rini. aku tertarik sama hiasan dindingnya deh lucu-lucu. plus sekat lacinya, sepertinya akan menolongku untuk merapihkan laci

  2. pernik-pernik Shopee memang asik banget buat mempercantik meja kerja dan makin fungsional yak.

  3. Duuh, ini wish list aku nih pengen punya sudut kerja yang nyaman diliat dan nyaman dipake. Doain semoga kesampean yaaa.
    Catet dulu ah rekomendasi kece-kece dari Mbak Rini. Thank you yaaa, Mbak.

  4. Kapan hari aku juga niat pengin set meja mba, plus pengin beli kursi yang enak biar PW hihi. Jadi makin yakin deh kalo gini mau checkout xixi

  5. Kalau ngeset meja senyaman ini bikin jadi produktif ya. Apalagi kalau beli printilannya di shopee udah paling bener. Karena memang murah meriah.

  6. Kalau sudah meja kerjanya rapi pasti nyaman banget kerjanya yaa Mba Rini.
    Shopee memang salah satu marketplace yang luar biasa, apapun ada di Shopee. Udah gitu harganya murah-murah, free ongkir pula.

    Saya jadi terinpirasi beli desk mat juga biar bisa pakai mouse tanpa mouse pad. Kebetulan karena meja kerja saya juga permukaannya glossy.

  7. Wah keren tips nya. Boleh juga tuh ide makeover meja kerja.. Hmm jd mupeng. Setuju bgt investasi kenyamanan jg bs jd faktor produktivitas yaa

  8. Cakep bgt set up mejanya Mbak Rin, mana printilannya mudah aja didapatkan dan harganya terjangkau yess. Setuju siiiih nggak selamanya sering WFC alias work from cafe, kdg ya tetep ngerasa jenuh juga plus nggak bisa langsung rebahan kalau capek wkwk. Jadi custom meja kerja gini ngaruh bgt ke mood dan produktivitas yaa, semangat lagi mencari cuan 😀

  9. Shopee itu salah salah satu marketplace fave aku lho. Banyak printilan produk yg saya beli di situ

  10. Tertarik sama yang vasnya itumba. lah jadi kayak pengen semuanya ini kwkwkw
    aku biasanya belanja buku sama skincare di shopee ini wkwk paling ooke kalo soal ongkir emang, bikin senyum2 mulu

  11. Ah suka banget sama work cornernya. Decornya bikin semangat kerja ya mba wkwk dan aku nggak heran sih kalau dapetin semua itu di shopee. Akupun beli apa2 pakenya shopee wkwwk.

  12. Memang shopee ini andalanku juga untuk marketplacenya.. Lengkap banget mulai dari pakaian, aksesoris, sampai barang elektronik.. Pernah juga dulu dapet flash sale HP harga dibawah pasaran trus dijual lagi.. Dapet untung deh, hihii

  13. Wah meja kerjanya cantik ..hehehe..btw aku juga suka belanja di shopee mbak. Terakhir beli tripod dan standing phone. Shopee sangat membantu banget, lengkap

  14. masya Allah emang cantik sih, saat liat di IG mbk rini kemarin nyaris aku juga pengen nyari. hahaha
    eh inget anak kok masih kecil2 bakalan ga lama tuh, emang deh mbak rini ini inspiratif maish muda tapi produktifnya luarbiasa. apalagi saat tahu ternayta mbak rini punya tim dibelakang layar 15 itu lumayanlho mbak masya Allah, keren keren

  15. Shopee memang andslan saya mencari apa saja yang dibutuhkan, hehe, banyak pilihan dengan range harga yang bisa kita sesuaikan budget

  16. Kalau meja kerjanya kayak punya mbak rini gtu mh dijamin betah yaaa kerja nulis edit dan lain sebagainyaa..

    Beberapa listnya mba rini masuk juga di keranjang shopee ku nih. harganya murce, terjangkau dan kualitasnya bagus emang ya

  17. Sukaaaa designnya hihi cantik bgt 😉 emang racun parah nih shopee wkwkwk apalagi kalo ada diskon gila-gilaan yaaa, siapa yg gak tergoda coba?! Wkwkwk

  18. Gak heran kalau Mbak Rini ttp produktif menulis di masa pandemi ini. Meja kerjanya aesthetic bgt. Auto nyaman dan bkin betah kerja deh. Btw salfok sama pajangan Detective Conan-nya. Ternyata Mbak fans DC juga 😀

  19. Meja kerjanya impian aku banget say.. Instagramable dan nyaman sehingga bikin betah buat kerja ya..
    Ternyata beli perniknya di Shopee ya pantas kece-kece ^^ Mau checkout juga ah..

  20. Semua ada di Shopee ya mba Din
    Aku suka meja kerjamu mba love banget estetik. Makasih rekomendasi Toko-toko nya ya mbak. Sukses dengan noe digital, sangat memberikan inspirasi buatku

  21. Setuju banget nih, kalo tenpat kita kerjs cantik, bersih dan nyaman tentu akan membuat kita bersemangat dan makin produktif perlu adanya peremajaan di pernak-pernik atas meja juga pastinya

  22. Selama pandemi ini memang gak mau banyak aktivitas keluar rumah karena disini masih PPKM, jadi belanjanya online aja. Di shoppe ini kadang belanjanya.

  23. Pernak pernik yg lucu2 emang deh Shopee juaranya. Suka khilaf emang kalau belanja decor di Shopee

  24. Mbak, aku salfok sama miniatur Shinichi kudo-nya. Wah, kayaknya aku perlu meluncur ke Shopee nih, buat beli juga hehehe.

  25. Mba Rin aku salah fokus deh. Itu awalnya aku kira koleksi action figure Mamoru Chiba, bukan Conan. Wkwkwk. Kece bangettt meja kerja anak gadis, rapih, kayak orangnya.

    Meja kerja tentu jadi salah satu penentu mood blogger ya mba. Kayaknya kalo lihat meja tempat kita ngetik itu rapi semangatnya jadi dobel dobel. Asik sekarang ya bisa hias meja kerja dengan beli pernak-perniknya di Shopee pe pe pe.

  26. Masya Allah ruang kerja nya kak, cantik banget deh. Jadi makin semangat buat kerja plus makin banyak ide bermunculan di kepala ya.
    Selain karakter detektif conan ada apa aja kak ? Pengen juga deh ngorder di shopee

  27. Tempat kerjanya bagus Mbak. Membuat jadi produktif menulis karena tempat yang neat dengan beberapa benda kesayangan tertata memang sangat membantu

  28. Suka banget dengan hasil dekorasi mejanya mbak, aku juga suka dekor ruangan dan meja kerja karena sangat membantu mood kita selalu baik dan bersemangat untuk kerja.. hehe

  29. Wah sama ya mbak, aku juga hampir semua belanja itu dari Shopee apalagi sejak pandemi ini asli semua keperluan 80% online semua

  30. Meja kerjanya mba rini baguss banget nih. Jadi pengen beli. Shopee memang sangat bantu kita yang bekerja sebagai freelancer ya mba. Ga bakal bosan deh kalau kerjanya ditemani barang barang yg dibeli di shopee

  31. Mbak Rini keren banget sih… Dimasa pandemi gini malah produktif banget. Asli Aku Salut banget dari ngeblog bisa Menjadi begitu banyak kebaikan ya mbak

  32. Dekorasi kamarnya memang terlihat nyaman Mbak, apalagi ada foto menariknya. Makin tambah semangat nulis deh.
    Belanja di Shopee memang sering ada promo dan harganya juga lumayan murce. Jadi bikin dompet tetap aman, hehe.

  33. Emang selama pandemi ini kita kudu lebih produktif ya mbak, karena lebih banyak waktu di rumah jadi harus dimanfaatkan sebaiknya

  34. Mbasayy,,, br liat meja kerjanya aja udah berasa sampe sini vibes semangat dan nyaman kerjanya. Makasih udah menginspirasi yaa Mbak Rini… sukses selalu NDM nya banyak projek dan kerjasama yg dihasilkan di masa mendatang yaa, aamiin

  35. Wah, jadi tahu nih rahasia produktifnya mbak Rini… Ruang kerja yang mendukung. Dan semua di”sponsori” oleh shopee, he2..mau punya ruang kerja yang nyaman juga ah.. Biar produktif..

  36. printilannya banyak mbak, kayak aku sampe mejaku ga cukup hahaha
    dulu pas awal awal wfh, aku pengen ngedekor meja kerja dirumah biar cakep, beli hijang, beli memopad warnawarni, lampu hias, terus beli properti buat foto foto juga
    dirumah bukannya hemat tapi malah seneng jajan begini hahhaa
    tapi serudan emang niat, jadi ya seneng bawaannya

  37. Niat hati pengen punya meja kerja yang ideal dan cantik gitu kak. Tapi inget punya bocil koo jadi mundur alon, soalnya pasti enggak lama. Bakal ada huru hara yang bikin berantakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.