5 Materi Kursus Digital Marketing yang Wajib Dipelajari

kursus digital marketing

Materi Kursus Digital Marketing yang Wajib Dipelajari – Saat menjalankan bisnis, penjualan adalah faktor utama yang harus dicapai dengan baik oleh sebuah perusahaan. Penjualan dalam dunia bisnis biasa dikenal dengan istilah marketing.

Dengan menggunakan sistem marketing, target penjualan pun bisa tercapai dengan baik. Saat ini, sistem marketing terbagi menjadi dua jenis yakni marketing offline dan marketing online atau yang biasa dikenal dengan digital marketing dan Kamu dapat mempelajarinya di tempat pelatihan digital marketing.

Selain itu baik marketing offline maupun online, keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi keduanya sama-sama bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.

Namun, di era digital seperti ini, banyak perusahaan yang lebih memilih menggunakan digital marketing. Jika kalian ingin mahir dalam dunia digital marketing, kalian bisa mengikuti kursus digital marketing.

Sebelum mengikuti kursus digital marketing, ada baiknya untuk memahami beberapa materi berikut ini.

Apa Itu Digital Marketing?

Digital marketing merupakan kegiatan promosi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk menawarkan produk barang maupun jasa dengan menggunakan media elektronik atau media digital. Media yang biasa digunakan dalam digital marketing sekarang ini berbeda dengan yang digunakan beberapa tahun yang lalu.

Artikel Terkait:  4 Pelayanan Terbaik yang Disajikan Oleh Sedot WC Kediri CV Maju Jaya

Jika dahulu, media yang digunakan cukup terbatas, biasanya menggunakan radio maupun telivisi yang hanya berfungsi untuk menyampaikan informasi dengan satu arah. Akan tetapi, digital marketing dapat dilakukan di berbagai media seperti melalui media sosial, kanal youtube, iklan, website, internet dan masih banyak lainnya.

Strategi Digital Marketing

kursus digital marketing

Saat mengikuti kursus digital marketing, tentu kalian akan mempelajari beberapa strategi digital marketing. Dengan menggunakan strateri digital marketing, kalian bisa lebih mengoptimalkan pemasaran online. Berikut ini adalah beberapa strategi digital marketing yang akan dipelajari selama kursus digital marketing:

1. Content Marketing

Hal pertama yang akan dipelajari dalam kursus digital marketing adalah content Marketing. Beberapa orang mengatakan bahwa content marketing merupakan model pemasaran digital yang paling efektif saat ini.

Content marketing merupakan strategi pemasaran dimana, kalian harus merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten menarik kepada para konsumen. Dengan menggunakan content marketing, kalian pun bisa menggiring para konsumen untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

2. SEO (Search Engine Optimization)

SEO atau Search Engine Optimization merupakan tindakan atau praktik untuk mengoptimalkan website. Dengan mempelajri materi SEO di kursus digital marketing, kalian akan mengetahui bagaimana cara untuk membuat mesin pencari atau search engine menilai website kalian untuk ditampilkan di posisi teratas pada hasil pencarian.

3. Paid Search Marketing

Selain mempelajari kedua hal diatas, mengikuti kursus digital marketing juga akan mempelajari bagaimana cara memasang iklan menggunakan paid search marketing.

Artikel Terkait:  Menjadi Freelancer dan Jual Produk atau Jasa Digital di Digimart Aja

Paid search marketing merupakan hasil pencarian bersponsor yang dapat kalian lihat saat melakukan pencarian di mesin pencari atau search engine. Dengan menggunakan paid search marketing, dijamin website kalian akan muncul di hasil pencarian pada urutan paling atas. Tentu hal ini akan menarik para pengunjung untuk melihat produk yang kalian tawarkan.

4. Marketing Automation

Marketing automation merupakan istilah yang mengacu pada software tertentu yang bertujuan untuk mengotomatisasi tindakan marketing dari produk yang kalian pasarkan.

Dengan menggunakan bantuan marketing automation, pengerjaan tugas berulang seperti mengirim email, media sosial maupun tindakan terhadap website bisa lebih mudah dikerjakan. Saat mengikuti kursus digital marketing kalian pun akan diajarkan untuk menggunakan marketing automation.

5. Social Media Marketing

Social media marketing adalah strategi marketing yang kini banyak digunakan oleh perusahaan. Itu sebabnya, di kursus digital marketing kalian tidak boleh melewatkan materi yang satu ini.

Dengan menggunakan media sosial kalian dapat mengetahui banyak hal penting yang ingin didapat oleh konsumen. Keuntungannya adalah perusahaan dapat dengan mudah menerima kritik dan saran dari konsumen, dan dapat memperbaik produk untuk di masa yang akan datang.

Nah itulah beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum mengikuti kursus digital marketing. Selain konsep dan beberapa jenis strategi digital marketing kalian juga akan mendapatkan banyak materi lainnya.

Artikel Terkait:  Toyota Mobil Vios 2020, Mobil Generasi Baru dengan Spesifikasi Canggih

kursus digital marketing-codeva academy

Jadi ayo tunggu apa lagi, segera daftarkan diri kalian ke kursus digital marketing, Codeva Academy siap membantu kalian untuk menjadi digital marketer yang handal. Segera daftarkan diri kalian sekarang juga di Codeva Academy.

3 Shares:
10 comments
  1. Kayaknya kalau mau fokus di jalur ini memang sudah seharusnya belajar di tempat yang benar ya mbak, ya di codeva academy ini. Thanks infonya mbak rini

  2. Materinya beragam ya, Mbak Kursus Digital Marketing ini. Pas banget untuk dikuasai jika berkeinginan bekerja di bidangnya. Apalagi sudah ada Codeva Academy yang siap membantu kita.

  3. Digunakan Marketing yang mungkin paling dikuasai oleh saya dan suami adalah media sosial. Tujuannya untuk memasarkan produk percetakan dan marchandise produk suami supaya dapat pelanggan online.
    Meskipun sebenarnya, secara teknis belum benar-benar paham cara optimasi media sosial. Khususnya instagram karena banyak pelanggan datang dari instagram. Padahal asal upload saja. Coba lebih dioptimasi ya.. hihi

  4. Nah ini ilmu banget buat saya. Karena kadang saya merasa ilmu marketing saya jelek banget. Baik secara manual, juga secara digital, hihihihii.

  5. Hallo kak Rini,

    Di dunia digital sekarang, terutama pelaku bisnis online memang membutuhkan pengetahuan yang mumpuni untuk mengembangkan bisnisnya. Apalagi misal pemula seperti saya yang tadinya berpikir ngeblog itu hanya sekedar menulis online, padahal di dalamnya banyak komponen agar bisa sampai ke target pembaca yang saya mau tuju. Thanks to lembaga pelatihan seperti Codeva academy ini, kita jadi bisa mendapat pengetahuan yang dibutuhkan.

  6. Wah berguna banget nih, saya masih mencoba mempelajari digital marketing, belum terlalu paham sampai sekarang.

  7. wah aku baru tahu ya ada pelatihan digital marketing selengkap ini. biasanya aku lihat iklan-iklan kursus ini hanya sebagian, misalnya kelas SEO atau salah satu sosial media. kerenssih codeva lengkap ya kak

  8. Dari lima materi saya baru familier 3 di antaranya Mbak Rini.. itu juga baru belajar2 hihi… tp seru sih karena kan emang relate banged sama kehidupan kita sehari2 juga kan ya.., tfs yaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.