Rekomendasi Liburan Seru Anak di Jakarta

liburan anak seru di Jakarta

Jakarta menjadi salah satu kota besar yang menyediakan berbagai arena liburan untuk anak. Bagaikan surga bagi para buah hati, Anda akan menemukan banyak pilihan wisata disini yang dapat memanjakan si kecil selama berjam-jam. Mulai dari wahana asyik hingga menantang, semuanya dapat ditemukan di kota Jakarta.

Seperti yang Anda ketahui bahwa anak kecil lebih mudah bosan. Nah agar si kecil dapat merasakan pengalaman liburan yang tidak terlupakan, maka Anda harus mencoba membawanya ke tempat wisata Jakarta seperti yang kami rekomendasikan berikut ini.

4 Spot Liburan Seru Anak di Jakarta

liburan anak seru di Jakarta

Dikenal sebagai kota besar dengan gedung tinggi, ternyata Jakarta juga menyimpan segudang wisata khusus anak yang bisa dinikmati bersama keluarga. Liburan disini dijamin akan memuaskan si kecil. Adapun berikut ini merupakan 5 rekomendasi tempat bermain anak di Jakarta yang menyenangkan.

Faunaland Ancol

Rekomendasi pertama yang bisa Anda coba untuk mengisi waktu libur si kecil yaitu Faunaland Ancil. Destinasi liburan anak di Jakarta berupa kebun binatang ini terletak di Ecovention Building, Ancol. Tempat ini ini dibangun dengan nuansa hutan tropis khas Indonesia.

Destinasi wisata Faunaland sendiri konon terinspirasi dari daerah Papua dengan flora dan faunanya yang eksotis serta hidup berdampingan dengan harmonis.

Jika Anda membawa buah hati ke Faunaland Ancol ini, Anda bisa menjumpai beraneka ragam stwa mulai dari singa putih, kangguru putih, burung-burung cantik nan eksotis, dan lain sebagainya.

Selagi berlibur, Anda bisa sambil memberikan edukasi ke buah hati tentang pengenalan jenis-jenis flora dan fauna di tempat wisata di Jakarta Utara ini. Menarik bukan?

Sea World Ancol

Ingin membawa si kecil melihat biota air laut yang cantik-cantik? Anda bisa langsung bawa mereka ke Sea World Ancol. Sea World Ancol adalah pilihan liburan yang komplit yang bisa Anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu libur si kecil juga sekaligus memberikan edukasi khususnya tentang dunia laut.

SeaWorld Ancol sendiri memiliki ribuan ekor biota air tawar yang dan puluhan ribu biota perairan laut yang tentunya beraneka ragam bentuk, warna dan keunikannya.

Allianz Ecopark

Allianz Ecopark yang terletak di kawasan Ancol ini memiliki luas lahan sekitar 34 hektar yang merupakan kawasan hasil alih fungsi Padang Golf Ancol lho.

Destinasi wisata anak di Jakarta utara ini bisa bunda manfaatkan untuk rekreasi anak yang menyenangkan karena bisa memberikan nilai-nilai edukasi (edutainment) dan juga petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle.

Allianz Ecopark ini cocok bagi Anda dan si kecil yang ingin mengeksplorasi pengetahuan botani dan juga rekreasi luar ruang yang tak membosankan.

Aqua Fun Ancol

Aqua Fun Ancol ini berapa di area Beach Pool Ancol. Untuk masuk ke kawasan ini Anda harus membayar tiket wahana sekitar Rp30.000 untuk weekday dan Rp40.000 untuk weekend (untuk satu jam permainan ya).

Dengan harga tiket demikian tadi, Anda dan si buah hati bisa menggunakan perlengkapan keamanan berupa rompi yang harus Anda gunakan selama bermain. Demi keamanan, Anda wajib memakai life vest yang sudah disediakan dan khusus untuk anak di bawah 5 tahun harus didampingi orang dewasa.

Anda dan si kecil bisa berlarian, loncat-loncat di trampolin, juga memanjat tebing karet yang ada. Selain itu, ada juga rakit yang bisa Anda naiki. Seru ya?

Nah dari 4 rekomendasi tempat wisata untuk anak di Jakarta tersebut, manakah yang menarik perhatian Anda? Agar bisa memuaskan si kecil, sebaiknya tanya pendapat mereka terkait tempat yang ingin mereka kunjungi sebelum pergi berlibur. Jangan lupa juga siapkan segala perlengkapan supaya liburan semakin menyenangkan. Bagaimana menurut Anda?

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like