Kenali Jenis Pipa Air Rucika dan Kegunaannya

PIPA AIR RUCIKA

Anda pasti mengenal pipa air Rucika karena kualitasnya tidak diragukan lagi. Pipa Rucika termasuk produk perpipaan dan aksesoris kelas premium yang diproduksi PT. Wahana Duta Jaya Rucika. Sebelum brand diubah menjadi Rucika, dulu bernama Wavin dan sudah dikenal masyarakat Indonesia. Apalagi produk tersebut berdiri tahun 1973.

Rucika menyediakan berbagai jenis pipa. Mulai dari pipa untuk air bersih, untuk air kotor, pembuangan limbah dan lainnya. Bahkan, Rucika dianggap sebagai pelopor terbaik produk perpipaan karena jenis pipanya beragam.

Jenis Produk Pipa Air Rucika

PIPA AIR RUCIKA

Saat membeli pipa air Rucika, pastikan pipa tersebut sesuai kebutuhan. Misalnya untuk saluran air bersih, pilihlah pipa air bersih sehingga manfaatnya maksimal. Berikut ada jenis pipa dari Rucika, antara lain:

  • Pipa Rucika PPR

Jenis pipa pertama adalah pipa Rucika PPR yang berfungsi untuk pembangunan jalur saluran air dingin maupun air panas bertekanan. Diantaranya untuk pemasangan di kamar mandi, saluran pengiriman makanan cair rumah sakit dan lainnya.

Jenis pipa tersebut bernama Rucika Green yang menyediakan berbagai varian bentuk, ukuran diameter aksesoris pipa PPR. Untuk ukurannya meliputi ukuran ½ inci atau 20 mm. Ada juga ukuran 6 inci atau 160 mm untuk beberapa kebutuhan pemasangan perpipaan Anda.

Anda bisa menyesuaikan jenisnya sesuai kebutuhan. Baik PN-20, PN-10 dan PN-16. Karakteristik pipa PPR Rucika bisa mengukur tingkat kekuatan tekanan maupun suhu di dalamnya. Bahkan jenis fluida cair bisa direkomendasikan sehingga pemasangan perpipaan lebih mudah, pastinya mampu bertahan lama.

Untuk kegunaan pipa air PN dari pipa PPR, harus diketahui agar kegunaannya tepat. Berikut ada ulasan yang mengenai Pipa PN dari Rucika, yaitu:

  • Pipa PPR Rucika green PN-10

Pipa PN-10 memiliki karakter ketebalan dinding paling tipis sehingga cocok untuk saluran air dingin tanpa tekanan. Untuk itulah harganya lebih murah walaupun Anda membeli jumlah banyak.

  • Pipa PPR Rucika green PN-16

Rucika menjadi merk pipa air terbaik karena menyediakan jenis pipa sesuai kebutuhan. Anda tak perlu bingung memilih jenis pipa karena semua produk memiliki kegunaannya. Salah satunya pipa PPR green PN-16 yang cocok untuk saluran sanitasi dengan tekanan rendah.

Hebatnya lagi, pipa PN16 bisa mengalirkan air dingin bertekanan tinggi. Pipa tersebut bisa bertahan 50 tahun karena terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

  • Pipa PPR Rucika green PN-20

Untuk PN-20 termasuk produk Rucika untuk air panas maupun dingin bertekanan tinggi. Jenis pipa tersebut cocok untuk saluran sanitasi rumah tangga, fasilitas umum, rumah sakit maupun gedung.

Pipa dari Rucika tersebut bisa dijadikan pengganti pipa besi karena berkualitas tinggi. Selain itu, beratnya ringan dan elastis sehingga pemasangannya mudah. 

  • Pipa Rucika PVC

Pipa Rucika PVC diproduksi sesuai kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau. Walaupun murah, kualitasnya terjamin dan bertahan sampai 50 tahun. Pipa Rucika PVc telah dimodifikasi berdasarkan standar internasional dan standar nasional Indonesia. Berikut ada jenis pipa PVC dari Rucika, antara lain:

  • Pipa Rucika PVC JIS

Pipa Rucika Standar JIS adalah kelas premium yang diminati masyarakat. Apalagi pipa tersebut dinding pipanya lebih tebal dengan panjang 4 meter setiap batang. Anda bisa membeli pipa air tersebut di daerah tempat tinggal karena sudah tersebar luas.

  • Pipa Rucika PVC limbah

Untuk jenis pipa PVc limbah dari Rucika didesain unik lengkap karakter sebagai dukungan saluran limbah terpadu dan ramah lingkungan. Untuk ukurannya 3 inch sampai 24 inch.

Sementara panjangnya 6 meter di setiap batangnya. Pipa Rucika tersebut memiliki sistem penyambungan tanpa menggunakan mesin penyambung maupun bahan perekat lain. Untuk warnanya dominan coklat, Rucika memiliki tujuan memilih warna coklat pada pipa PVC limbah. Yaitu memudahkan proses monitoring saluran air kotor.

Produknya pun bertahan bertahun-tahun karena menggunakan bahan uPVC dan tingkat kekuatan dan elastisitasnya tinggi. Walaupun saluran pipa terkena pengaruh lingkungan maupun benturan ringan, tidak mudah rusak.

  • Pipa Rucika lok

Pipa Rucika lok juga diproduksi dengan standar SNI, untuk panjang pipa adalah 6 meter setiap batang. Sesuaikan ukuran pipa air Rucika lok sesuai kebutuhan Anda.

  • Pipa Rucika PVC SNI

Sementara pipa Rucika PVC SNI terbuat dari bahan Upvc dengan desain sesuai Standar Nasional Indonesia atau SNI. Pipa tersebut bisa dibedakan melalui fisiknya, yaitu berdasarkan panjang per batang, jenis penyambungan dan nominal diameter luar.

  • Pipa Rucika safe

Rucika memanjakan konsumennya dengan berbagai produk perpipaan lengkap dan berkualitas. Untuk itulah Rucika membuat produk pipa safe yang berstandar SNI, sementara sistem penyambungannya tersedia dengan panjang 4 meter dan 6 meter. Tentunya ukuran tersebut disesuaikan dengan standar SNI.

  • Pipa Rucika Gas

Pipa Rucika gas termasuk perpipaan yang cocok untuk aplikasi home connection maupun sebagai pipa utama distribusi jaringan Natural Gas, Biogas dan LPG. Pipa tersebut terbuat dari Medium Density Polyethylene atau MDPE. 

Pastinya produk Rucika gas termasuk pipa yang handal dan efektif untuk jaringan distribusi gas. 

Daftar Harga Produk Pipa Air Rucika

Daftar Harga Produk Pipa Air Rucika Daftar Harga Produk Pipa Air Rucika Daftar Harga Produk Pipa Air Rucika Daftar Harga Produk Pipa Air Rucika

Rucika adalah merk pipa air berkualitas dan terjamin mutunya. Anda bisa memilih produk sesuai kebutuhan pribadi maupun untuk proyek besar. Dijamin pemasangan pipa mudah dan bertahan bertahun-tahun.

0 Shares:
1 comment
  1. Buat hidroponik boleh juga itu Mbak Rini. Tinggal buat designnya agar bisa menyalurkan air dan vitamin tumbuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.