Destinasi Wisata Medan dengan Suguhan Alam yang Memesona

wisata Medan

Destinasi Wisata Medan dengan Suguhan Alam yang Memesona – Apa yang kamu tahu tentang Medan? Apakah hanya sebatas kota besar di Provinsi Sumatera Utara? Apakah karena adanya Pegunungan Bukit Barisan yang megah? Atau apakah karena adanya Danau Toba dan Pulau Samosir yang popularitasnya telah sampai ke seluruh penjuru dunia? Nyatanya, Medan tak hanya sebatas tiga hal itu, lho! Ada banyak sekali hal menarik lainnya di Medan, salah satunya adalah wisata alam yang dimilikinya.

Memang benar, menjelajah alam Indonesia selalu memberikan pengalaman seru dan tak terlupakan, tak terkecuali ke Medan. Apa lagi dengan banyak penerbangan yang menuju ke Medan. Kamu bisa cek langsung jadwal penerbangan dan harga tiket pesawat ke Medan melalui aplikasi Traveloka.

Wisata Medan dengan Alam Menakjubkan

Danau Toba dan Pulau Samosir memang menjadi destinasi wisata alam yang sudah sangat populer di Medan. Namun, kamu bisa mendapatkan pengalaman jelajah alam Medan yang lebih seru dan berkesan dengan mengunjungi tempat-tempat berikut:

  • Mengarungi Jeram di Sungai Wampu

Sungai Wampu punya banyak penawaran menarik untuk membuat liburan alam kamu di Medan lebih bermakna. Tak hanya jeram yang begitu menantang untuk ditaklukkan, sungai ini juga berada di area hutan tropis yang punya pemandangan alam luar biasa. Jalur jeram yang banyak dipilih adalah Desa Marike untuk titik awal sampai ke Jembatan Bahorok.

Puas mengarungi jeram sungai dan memandangi alam hutan yang memesona, kamu bisa singgah dan bersantai sejenak ke pemandian air panas tak jauh dari lokasi arung jeram. Nikmati relaksasi tubuh dan pikiran dengan nuansa alami yang sangat nyaman dan menenangkan.

  • Tangkahan

Taman Nasional Gunung Leuser memang punya banyak kejutan untuk penikmat alam. Salah satunya yaitu destinasi wisata di balik rimbunnya hutan, Tangkahan. Hal yang wajib kamu lakukan saat berada di sini adalah memandikan satwa gajah ditemani gemericik suara air sungai di tengah hutan rimbun.

Selain itu, kamu juga bisa menyusuri area taman melalui jalur trekking dengan suguhan pemandangan alam yang tak tergantikan. Bahkan, kamu pun dapat menemukan banyak air terjun yang jernih dan sangat menyegarkan di kawasan tersebut.

  • Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Destinasi wisata alam ini hampir sama dengan Kawah Putih yang ada di Ciwidey, Bandung. Bedanya, wisata Kawah Putih Dolok Tinggi Raja masih bisa dibilang asri dan sangat alami karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

Tak hanya menikmati indahnya pemandangan kawah, kamu juga bisa mandi di sini. Aliran air dingin dari sungai mengalir menyatu dengan uap panas di kawah menghasilkan air dengan suhu hangat yang sangat menenangkan.

  • Bukit Indah Simarjarunjung

Banyak cara yang bisa kamu coba untuk menikmati keindahan alam Danau Toba yang sangat memesona. Salah satunya yaitu dengan berkunjung ke Bukit Indah Simarjarunjung. Dahulu, pelancong berkunjung hanya untuk memandangi Danau Toba dari ketinggian. Sekarang, destinasi ini menjadi lebih populer dengan adanya tambahan rumah-rumah pohon yang menawarkan kenyamanan.

  • Batu Gantung

Destinasi wisata alam berikutnya yaitu Batu Gantung yang berada di Parapat. Sebagian besar wisatawan baik domestik maupun internasional yang menuju ke wisata Danau Toba serta Pulau Samosir selalu berhenti sejenak di sini. Batu Gantung sendiri merupakan pahatan alam dari bebatuan yang terlihat seperti menggantung.

Bentuknya yang unik karena mirip dengan tubuh manusia yang menggantung terbalik ke bawah tentu menghadirkan banyak cerita legenda. Saat berkunjung ke sini, tentu kamu harus sangat hati-hati karena lokasi tebing yang begitu tinggi. Bahkan, kamu harus menunduk ke bawah supaya bisa melihat struktur batuan secara lebih mendetail.

  • Air Terjun Dua Warna

Berada di Kecamatan Sibolangit, Air Terjun Dua Warna dapat menjadi rekomendasi wisata alam terbaik untuk dikunjungi kalau kamu mencari ketenangan untuk relaksasi. Airnya bersumber dari Gunung Sibayak yang pastinya sangat dingin dan menyegarkan saat menyentuh kulit.

Penamaan Dua Warna pada air terjun ini disebabkan karena menghadirkan dua warna dengan gradasi yang berbeda. Air yang berada di bawah memiliki warna putih agak keabuan. Sementara air yang terjun dari atas menampilkan warna biru muda yang begitu memesona. Sebenarnya, jika dilihat dari sisi ilmiah, perbedaan gradasi warna tersebut terjadi karena kandungan belerang dan fosfor pada air.

  • Pulau Mursala

Destinasi wisata Pulau Mursala berlokasi di lepas Pantai Sibolga dengan hamparan luasnya Samudera Hindia di sekelilingnya. Banyak orang mengatakan bahwa tempat ini menjadi lebih populer di kalangan wisatawan hingga ke mancanegara karena menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar film Hollywood berjudul King Kong.

Entah benar atau tidak, yang pasti Pulau Mursala memang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Suasana alamnya masih sangat asri lengkap dengan kehidupan bawah lautnya yang begitu menakjubkan. Kalau kamu ingin bertemu ikan badut Nemo, bisa lho di sini!

Tak hanya itu, daya tarik lainnya yang tak kalah populer di Pulau Mursala adalah air terjun yang langsung bermuara menuju ke laut setelah mengaliri tebing dari batuan granit berwarna kemerahan. Teningnya setinggi 35 meter! Sebaiknya, kamu berangkat ke pulau ini pagi hari, lalu kembalilah saat sore datang. Pasalnya, Pulau Mursala belum bisa dijadikan tempat bermalam.

Menarik sekali ya, wisata alam di Medan. Sebelum kembali ke kota asal, kamu harus pastikan lagi jadwal keberangkatan penerbangan pilihan. Jangan sampai terlambat karena macet, pilih akomodasi yang tepat untuk mengantarmu menuju bandara, yaitu Railink Bandara Medan. Informasi jadwal dan harga tiketnya bisa kamu cek langsung di aplikasi Traveloka, ya!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like