Dare To Be You, Berani Raih Kesuksesan di Era Digital Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Lagi-lagi dan lagi ASUS menarik perhatianku dengan produk terbarunya yaitu ASUS VivoBook S14 S433. Coba deh kalian tengok kelebihan dan spesifikasinya. Dijamin bisa bikin kalian ternganga dan pengen segera membungkusnya bawa pulang ke rumah. 

Yaps, aku adalah salah satu orang yang terbilang setia menggunakan produk dari ASUS mulai dari handphone yang sudah pergantian ke tiga kalinya sejak 2013 sampe sekarang masih menggunakan ASUS Zenfone Series. Sampai teman di sekitar banyak yang komen “ya ampun upgrade hape bolak balik kok ASUS lagi ASUS lagi sih ” Sampai laptop yang aku pakai sekarang pun juga dari ASUS. 

Back to the topic, jadi sebagai ASUS mania yang selalu tertarik melihat upgrade produk-produk ASUS, kali ini aku mau bahas produk teranyarnya untuk seri notebook. Yap, ASUS baru aja meluncurkan ASUS VivoBook S14 S433 yang spesifikasi dan keunikannya bikin langsung mulut ini sholawatan dan manjatin doa biar bisa bawa pulang someday. Amin hihi

Dan setelah melihat banyak review dari notebook ini, ada sisi menarik dari laptop ini. Aku tertarik banget sama tagline yang kali ini diusung dan ternyata relate banget memang sama era serba tekno seperti sekarang ini. DARE TO BE YOU, berani jadi diri sendiri adalah kalimat yang udah nggak asing diucap dan didengar kan? Tapi untukku sendiri bener-bener butuh waktu sampai aku bisa bilang aku berani menjadi diriku sendiri. Kalian gimana?

asus s14

Menjadi diri sendiri adalah salah satu kunci kebahagiaan dan kesuksesan kita. Tapi kalian sadar nggak sih apa yang sekarang kalian jalani adalah jalan yang kalian mau? Jalan yang bisa mengembangkan jati diri sendiri? Atau malah selalu hidup dengan bayang-bayang orang atau tokoh lain, saudara, bahkan permintaan keluarga atau orang tua.

Dalam kehidupan sehari-hari baik itu pendidikan, karir, bahkan percintaan (ceelah) udah nggak asing lagi kan kita dengar cerita kalau banyak yang berjalan karena keinginan orag lain atau emang diniatkan untuk membahagiakan orang lain sampai lupa sama kepuasan dan kebahagiaan sendiri.

Yap, realitas seperti di atas nggak bisa dielakan sih ya. Aku pun pernah di masa di mana bahkan aku nggak tau apa yang aku lakuin saat itu sesuai sama passion dan kemauanku atau enggak. Dulu pas lulus kuliah ya cuma mikir “yang penting kerja biar bisa makan, bisa hidup, kerja kantoran biar aman”, hehehe, iya, jalan kayak gitu yang dulu terderngar dan terpikir cukup realistis untuk bertahan hidup

Pentingnya Menjadi Diri Sendiri Untuk Suskses di Era 4.0

Seiring dengan kita mulai masuk ke industri 4.0 di mana pemanfaatan teknologi dalam proses industri lebih dimaksimalkan, tentu kita yang mau bertahan bahkan bersaing meraih sukses harus bisa mengikuti pola yang berjalan.

Tahu nggak sih? Bahkan informasi dari Kemenaker atau Kementrian Tenaga Kerja menyatakan bahwa saat Indonesia dan dunia memasuki industri 4.0 ini maka akan ada banyak jenis pekerjaan yang mulai hilang. Wah sedih dong yaa??

Bentar bentar, positifnya nih dengan mulai hilangnya beberapa jenis pekerjaan model lama, juga akan diiringi dengan munculnya banyak jenis pekerjaan baru

Yap, seperti yang kalian tebak, jenis pekerjaan baru yang mulai bermunculan adalan pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan industri kreatif dan pemanfaatan teknologi.

Sayangnya pasti akan banyak generasi muda baik itu Generasi Z maupun Y yang akan dikagetkan dengan pola baru ini. Itulah kenapa kita sebagai anak muda nggak boleh ketinggalan jaman dan harus menyesuaikan diri. 

Revolusi Industri 4.0 akan mengkolaborasikan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi. Konsepnya, tenaga manusia akan lebih diminimalisir dan digantikan dengan teknologi, tugas manusia adalah menjadi otak dan penggerak teknologi tersebut. 

Dampaknya tentu segala hal akan terasa lebih efisiensi terutama terkait dengan managemen waktu. Banyak pekerjaan yang jadi bisa lebih cepat terselesaikan dengan adanya pemanfaatan teknologi ini gaes. 

Selain itu, kita sebagai masyarakat juga bisa mendapatkan, mengambil atau menukar informasi dengan lebih mudah bahkan dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui jaringan internet. Kebutuhan manusia akan informasi dan segala macam hal dengan lebih cepat juga yang menjadi sebab industri kreatif bakal menjanjikan di masa depan.

Milenial Harus Berani Jadi Diri Sendiri di Era Industri 4.0, Kenapa?

asus vivobook s14 s433

Industri 4.0 adalah perubahan industri yang sangat besar dan cepat dan merubah banyak hal. Tentunya kalau kita nggak bisa ngikutin ya bakal ketinggalan jauh. Anak muda, generasi modern atau generasi milenial jelas dong punya peran penting sebagai generasi penerus bangsa. Dengan beban yang cukup berat ini sayangnya masih banyak dari kita yang punya idealisme yang tinggi tapi kepribadiannya masih labil banget. Bisa dibilang masih nggak tahu jati diri nya. hmm

Di era serba digital ini kita mulai sadar nih kalau fungsi manusia akan mulai digantikan dengan berbagai macam sistem dan teknologi yang ciamik. Bayangkan kalau kita sebagai generasi muda ini nggak siap secara mental dan jati diri? Apa yakin siap bersaing? Padahal di era 4.0 ini persaingan di segi bisnis dan karir akan sangat terbuka lebar loh, saingan kita tuh bukan dari orang Indonesia aja tapi juga bersaing dengan orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Ngeri nggak tuh?

Era Millennial, Sukses Tak Harus Kerja Kantoran Kok!

asus vivobook s14 s433

Yap, seiring dengan berkembangnya jaman nyatanya juga bisa mempengaruhi pola pikir juga. Kalau jaman dulu orang mengecap kesusksesan seseorang dari cara berpakaian dia saat bekerja, seberapa rapi perawakan saat berangkat kerja, seberapa besar kantor tempatnya bekerja. Makanya nggak heran juga banyak orang tua yang pengen anaknya kerja kantoran atau bahkan kerja sebagai PNS yang seragam kerjanya pasti rapi dan kece-kece. Bener kan?

Nah tapi di era millenial seperti sekarang ini pemikiran kayak di atas tadi udah mulai tergeser. Sekarang, masa depan cerah para millenial tak lagi ditentukan dan diwajibkan untuk kerja kantoran dan sebagainya. Kenapa gitu?

Generasi millenial atau generasi Y dan generasi selanjutnya yaitu generasi Z memang punya ciri khas yang pastinya beda dengan orang yang dulu. Lahir  dan bertumbuh di era berbada tentu akan menyebabkan karakteristik yang berbeda pula.

Kita berkembang di era dimana TV, internet, segala macam gadget canggih muncul dan diperkenalkan di dunia. Karena itu nggak heran kalau generasi Y dan Z ini bakal deket banget sama yang namanya pemanfaatan teknologi. 

Yap, teknologi yang kesan nya memang condong ke hiburan dan memudahan aktivitas manusia. Itulah kenapa generasi Y dan Z sering dicap sebagai generasi yang pemalas dan manja bahkan narsis karena seneng banget bersosial media.

Nggak heran juga sih kenapa ada stereotype kayak gitu, mungkin dikarenakan masih banyak anak muda yang belum menemukan jati diri mereka di era millenial ini. Jadi kesannya pakai teknologi dan internet hanya buat seneng-seneng semata, bukan jadi hal yang bikin mereka makin produktif. Karena itu juga tadi di atas aku udah sebut betapa pentingnya anak muda menemukan JATI DIRI mereka dan harus menyiapkan mental untuk bertahan di era 4.0 ini. 

Tapi STEREOTYPES yang kadang memandang sebelah mata para generasi muda nggak sepenuhnya bener kok. Nyatanya ada banyak banget milenial di luar sana bahkan di sekitar kita sendiri yang bisa membuktikan bahkan nggak kerja di kantor yang memiliki banyak aturan juga bisa tetep sukses. Malah dengan bekerja di jalur sesuai jati diri mereka sendiri, kreatifitas makin bisa tergali dan bisa dimaksimalkan untuk hal-hal produktif. 

Lebih Jadi Diri Sendiri Saat Bisa Work with Passion as a Blogger

Aku adalah salah satu contoh yang mulai berkarir dengan bekerja di rumah. Meski belum sepenuhnya meninggalkan kerjaan utama di kantor. Tapi dengan melakukan blogging akhirnya aku merasa bisa menemukan JATI DIRI ku sendiri. dan aku bersyukur banget sama hal ini gaes. SERIUS!

Dulu aku pikir menulis di blog aku lakuin cuman buat pelampiasan hobi di sela waktu kerja kantoran yang padat saat weekdays. Juga sebagai media stress healing dari aktivitas kerja yang sama setiap harinya. Iya awalnya emang aku ngeblog tujuannya hanya sebatas itu aja. 

Nggak nyangka setelah sekian tahun aku baru bisa mikir “wah ternyata aku bisa jadi diriku sendiri setiap menulis kata demi kata di blog pribadiku loh”. 

Sedikit cerita gaes, aku tuh termasuk orang yang dulunya nggak punya passion loh dalam hidup atau karir. Aku kerja sebagai staff accounting selama 7 tahun lebih ya karena hanya untuk menerapkan ilmu yang aku dapatkan selama sekolah atau kuliah. Kerja dibidang itu ya karena aku bisa dan aku butuh makan dan butuh biaya buat menyambung hidup.

Bukan berarti aku nggak menikmati kerja di bidang perkantoran ini sih, cuman ya emang aku kerja karena aku harus kerja, bukan karena aku suka gitu. Haha. Paham nggak sih?

Nah selama nge blog 4 tahun, setahunan ini aku baru sadar kenapa aku bisa konsisten menulis di blog bahkan kini dipercaya untuk mengerjakan beberapa pekerjaan karena tulisan dan portofolio ku di blog ini. Dan aku menikmatinya karena aku tahu sekarang passionku dimana. 

Dengan aktif menjadi content creator di blog ku sendiri merasa lebih bisa jadi DIRI SENDIRI dan mengekspresikan semua yang aku mau. Nggak terbatas pada kemampuan menulis aja, tapi selama nge blog ini juga aku terpacu untuk melatih dan menguasai skill-skill lain seperti photo editing, video editing, desain grafis, copy writing, teknik marketing dan lain sebagainya.

Iya, begitu banyak skill yang bisa aku pelajari demi perkembangan blog ku dan tentu baik bagi portofolioku juga nantinya. 

Siapa yang sangka kalau dari blog pun kini aku dan temen-temen blogger lain bisa menghasilkan pundi-pundi uang bahkan sampai bernilai jutaan baik dari job atau berhasil menjuarai blog competition. 

dare to be you with asus vivobook s14 s433

Peluang Sukses di Industi Kreatif Era Digital Terbuka Lebar

Meski serig diremehkan atau dipandang sebelah mata, nyatanya milenial juga punya kesempatan yang sama untuk sukses meski lewat jalur yang mandiri atau sukses yang diusahakan dari skill yang dimiliki. Meski tak kerja kantoran seperti para pendahulunya, para milenial tetap bisa mengekspresikan diri, unjuk diri, dan mengeluarkan semua kemampuan di industri kreatif yang tentunya menjanjikan banget.

Ingin sukses di era digital tak selalu mengharuskan kita bekerja kantoran, bahkan dari rumah, di dalam dan dimana aja kita bisa buat konten yang kreatif yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Nah ini adalah beberapa pekerjaan yang mempunyai peluang bagus jika kita seriusi di era digital ini.

1. Blogger

Yapssss,, aku adalah seorang lifestyle blogger. So, point pertama yang akan aku bahas untuk pekerjaan yang bisa jadi peluang suskses adalah BLOGGER.

“Blogger kok bisa dibilang peluang menuju sukses, emang bisa ngehasilin uang, orang kerjanya cuman nulis sama curhat doang gitu”

“ngapain ngeblog, orang juga udah males kali baca tulisan di internet, lebih seneng liat di youtube, udah deh, blog itu bakalan mati ngapain dilanjutin”

Pernah denger pernyataan sinis kayak di atas nggak? Ya, aku pernah. Emang fakta yang nggak terbantahkan ya kalau masih banyak yang menganggap blogger itu bukan pekerjaan, nge blog ya cuman hobi doang. Padahal mereka mereka yang bersikap sinis begini biasanya nggak tau ngeblog itu apa, aktivitas yang dilakuin sama blogger itu apa, lalu apa pentingnya blog buat pemasaran atau industri saat ini. Yaa,, sabar sabar aja ya liat beginian haha.

Padahal kalau mereka mau tahu lebih dalam tuh ada banyak banget cara dapat uang dari blog, mulai dari mendaftarkan blog ke iklan seperti google adsense, MGID dan sebagainya, jual backlink, menerima kerjasama untuk mempromosikan produk dari klien semisal lewat content placement atau content review, mengikuti lomba blog atau lomba penulisan dan masih banyak lagi lainnya.

Syarat sukses menjadi blogger itu yang penting niat, konsisten dan rajin rajin ngerawat blog. Selain mikirin konten juga harus mikirin performa daleman blog lainnya. Intinya semua bakal gampang lah asal ada niat nya dulu, cara belajar nge blog mah bisa secara gampang didapetin dari internet atau tanya langsung ke blogger lain di berbagai komunitas blogger.

Buat motivasi aja nih, setelah sekian tahun nge blog secara serius dan belajar macem-macem, praktis kini setiap bulannya aku bisa dapat jutaan dari blog. Tuh kan? Masih mau anggap remeh blogger dengan blog nya?

2. Youtuber dan Content Creator

Youtube adalah polatform yang bertahun tahun selalu digemari para pengguna internet. Apalagi beberapa tahun ini, ada pergeseran dimana orang-orang bahkan udah males nonton dan menyalakan TV dan lebih memilih beli paket internet atau pasang wifi untuk menonton video-video menarik di Youtube.

Hal tersebut juga yang jadi alasan kenapa berkreasi atau membuat konten menarik di Youtube sangat menjanjikan untuk dicoba. Aku sendiri yang sekarang seorang blogger harus mulai masuk mempelajari youtube agar konten yang aku buat di blog juga bisa semakin menarik dengan video-video yang aku buat pula di youtube. 

“Youtube sebagai pekerjaan? Emang bisa?”

Ya bisa banget dong, kamu nggak lagi salah denger kok. Selain penghasilan dari google adsense youtube yang menjanjikan, kamu juga bisa dapat kerjasama atau sponsorship berbagai macam produk disini. Biasanya para advertiser mencari para youtuber untuk mereview positif produk yang mereka punya. Tentu tujuannya untuk branding dan memasarkan produk mereka, dan sebagai timbal balik, kita para youtuber akan mendapatkan fee seseuai perjanjian. Asik bukan. 

Modalnya nge youtube itu yang penting rajin mikirin konten yang potensi ramai view. Kemampuan atau skill editing video yang ciamik bisa memperlancar karir kamu di Youtube. Semua bisa kamu lakukan saat ada laptop dengan daya pacu yang mumpuni untuk melakukan editing sana sini dan keperluan youtube lainnya.

 

3. Influencer

Masih sering anggap remeh influencer? Masih ngira cuman artis aja yang bisa jadi influencer? Hmm, kayaknya kamu masih harus dapat insight lagi nih kalau mikir gini. 

Nggak cuman artis aja loh yang bisa disebut influencer. Influencer adalah orang-orang yang dianggap bisa mempengaruhi teman atau pengikut nya di sosial media untuk memakai atau membeli produk yang dia promosikan. Apa cuman artis yang punya kemampuan ini? Ohh belum tentu dong, siapapun pengguna media sosial punya kesempatan yang sama kok asal punya kemampuan minimal dibidang marketing atau copywriting. 

Mengingat makin besarnya permintaan pengiklan di dunia digital yang ingin menarget semua pasar dan kalangan dari kelas sosial dan ekonomi manapun, maka permintaan dan kebutuhan influencer pun makin tinggi.
Influencer pun akhirnya kini jadi lahan pekerjaan baru yang menjanjikan. Ada banyak media yang bisa dipakai influencer untuk meng-influence para pengikut atau penontonnya, mulai dari blog, instagram, twitter, facebook, tik tok, sampai youtube. 

See? Semua bisa jadi influencer asal punya skill dan peralatan yang mendukung aktivitas ini.

Asal kamu punya kreativitas tanpa batas dan mau mengaplikasikannya pada setiap konten yang kamu buat baik di smartphone maupun laptop, pasti konten yang kamu buat akan digemari dan bahkan mendatangka rejeki buat kamu sendiri.

4. SEO Spesialist dan Web Developer

SEO spesialist atau yang biasa dibilang rajanya search engine juga diyakini sebagai profesi yang amat sangat menjanjikan di tahun ini. Masih kaitannya dengan majunya perkembangan teknologi dan penggunaan internet yang gila-gilaan membuat hampir semua orang mengakses internet setiap detiknya untuk mencari informasi sampai untuk berbelanja.

Nah optimasi website yang dilakukan oleh para SEO spesialist agar halaman atau website mereka muncul di peringkat atas google tentu sangat dibutuhkan para pemilik brand atau merek yang ingin produk mereka menguasai puncak pencarian. 

Sama hal nya dengan SEO spesialist, web developer juga punya peluang yang sama. Mengingat semua bisnis hampir semuanya sekarang butuh yang namanya website bisnis untuk mendisplay produknya atau sebagai media penjualan, makanya web developer sangat dibutuhkan. Skill UI/UX desain yang mereka miliki bisa jadi kunci agar website para klien mudah dan menarik untuk dikunjungi. 

Untuk jadi SEO spesialist pun semua orang bisa asal punya kemauan dan kemampuan yang diasah. Ada dari mereka yang memang menempuh pendidikan khusus di bidang IT namun juga banyak yang belajar mandiri dari rumah dan dari laptop atau perangkat yang mereka miliki.

5. Fotografer

Nah fotografer juga sampai sekarang masih sering disebut sebagai hobi semata, malah kadang dilabeli hobi yang membutuhkan modal besar karena harus punya kamera yang super mahal, lensa ciamik dan lain sebagainya. Pemborosan!

Padahal bermodal smartphone dengan puluhan Mega Pixel aja foto kita bisa diubah jadi uang loh. Fotrografer sendiri luas fokusnya, ada yang food photography, foto momen seperti graduation, engagement, wedding dan sebagainya, travel photographer, dan lain lain semua bisa kamu pilih dan seriusin. 

Tentunya skill fotografi ini juga harus dibarengi dengan skill editing photo yang ciamik. Nggak perlu merogoh kocek lagi, edit foto dari aplikasi gratis pun bisa kita maksimalkan kok. Yang penting saat foto tuh tau angle mana yang bagus dan kombinasi warna apa yang cocok untuk ditempatkan saat foto itu diedit.

Dengan laptop yang ciamik dan performa OK, aktivitas fotografi dan editing bakal lebih gampang dilakukan gaes.

Ada temenku mas fahmi pemilik akun instagram @fahmiadimara dan mas joe @joeadimara asli anak Sidoarjo, dari awal kenal mereka di instagram kekagumanku udah muncul saking mereka kreatif dan produktifnya sama karir yang mereka pilih.

Coba deh kalian tengok feed instagramnya. Yap mereka anak kuliahan yang kampusnya bukan cukup bergengsi kok. Tapi mereka super duper kreatif menyeriusi dunia fotografer yang tentu nggak sesuai sama jurusan kuliah mereka. Bahkan dari hasil foto-fotonya kini mereka bisa dengan gampang keliling Indonesia dengan beberapa sponsor yang membantu dan mengajak kerjasama.

Mereka emang berawal dari travel photographer yang dulunya seirng mengekspos eksotisme jawa timur. Namun, berbekal kamera, smartphone dan laptop ciamik yang mereka miliki untuk editing, kini mereka bahkan dipercaya oleh beberapa brand untuk membawa produk dan mengabadikannya kemanapun kaki mereka melangkah. Tentu fee nya nggak main main lagi.

Populeritasnya di instagram dan dunia mayapun makin menjadi. Kini kaka beradik yang masih setia pada jalur fotografi ini bahkan bisa membuka cafe di wilayah Sidoarjo dari hasil sekian tahun menggeluti dunia fotografi. SALUT!!

See? Peluang karir di atas hanya sebagian kecil dari industri kreatif yang bisa sukses di era 4.0 ini. Hal kreatif apapun yang kalian sukai dan kalian seriusin bakal jadi sesuatu yang bisa kalian petik suatu saat nanti. Sukses tak harus kerja kantoran atau mengikuti jejak para orang tua kita semisal menjadi PNS dan lain sebagainya. Jika ada karir yang ingin kalian capai dan sesuai jati diri kalian sendiri, kejar aja. Sukses pasti akan mengikuti selama kita konsisten dan benar-benar serius menjalani step by step dari prosesnya. Setuju nggak sih?

Tips Mengubah Kreativitas Menjadi Sumber Penghasilan Sebagai Content Creator

Menjadi content creator di dunia serba digital ini emang memerlukan kreativitas yang tanpa batas. Namun meski kadang terlihat sepele semisal hanya mengundate konten di sosial media atau lainnya, namun hal ini nggak bisa dilakukan sembarangan. Untuk menyajikan gambar, tulisan, video dan sebagainya tentu memerlukan cara khusus agar menarik di mata audiense nya masing-masing. Buat kamu yang mau memulai menjadi seorang content creator, aku rangkum beberapa tipsnya sebagai berikut ya.

1. Terus Olah Skill dan Perluas Wawasan

Menurut World Economic Forum, Skill adalah hal mutlak yang harus dimiliki generasi jaman now agar bisa menghadapi perubahan industri di tahun 2020 dan seterusnya. Kita nggak perlu menguasai skill lain yang dimiliki semua orang, cukup kuasai beberapa skill yang dominan dan bisa dimanfaatkan di era teknologi ini akan membantu kita banget bertahan dan bersaing.

Dan yang menarik disini adalah fakta bahwa soft skill punya peran yang teramat besar loh. Yap, kemampuan bekerja sama, berkomunikasi, problem solving atau kemampuan menahan emosi dan menempatkan diri dengan baik di masyarakat harus juga dipikirkan disamping kita harus juga pelajarin dan kuasain satu atau beberapa hard skill lain.

Aku pun saaat memutuskan menjadi content creator di media blog dan instagram berarti juga bahawa aku harus mulai belajar seluk beluk blog seperti apa, cara menulis yang menarik bagaimana, dan saat harus mempromosikan produk dari klien aku juga harus tau cara copywriting dan cara mengajak pembacaku agar tertarik dengan brand yang aku pasarkan itu gimana.

Caranya? Ya tentu belajar dari banyak sumber. Entah itu dari blog-blog lain atau dari orang-orang yang berbagi pengalaman mereka sebagai blogger profesional. Aku juga aktif silaturahmi dan bertanya banyak hal di beberapa komunitas blogger yang nyatanya sampai sekarang berdampak besar banget di karir ku sebagai blogger.

2. Personal Branding

Awalnya aku juga nggak percaya kalau personal branding bisa membawa kita ke puncak karir atau membawa kita pada kesuskesan terutama saat kta berapa di era digital seperti ini. Nampaknya karena teknologi dan internet ini kita juga makin mudah membranding diri kita sendiri ya.

Personal branding adalah kombinasi yang unik dari pengalaman, skill atau keterampilan kita yang berani kita tunjukan pada dunia luar dan sebagai gambaran sosok kita seperti apa. Personal branding bisa jadi pembeda kita dengan jutaan orang di luar sana.

Tampilan jati diri kita yang kita representasikan dalam personal branding ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para pemberi kerja, calon klien, kolega, dan lain sebagainya loh. Kayak aku sekarang nih lagi berupada membranding diri sebagai LIFESYLE BLOGGER, bukan sebagai karyawan kantoran lagi. Hahahha. Dan dampaknya ke job job yang berdatangan itu juga hebat banget gaes.

3. Dekat dengan Teknologi dan Update Kondisi Terkini di Industri yang Digeluti

Empowering human talent adalah salah satu kunci keberhasilan menghadapi era 4.0. kalau ingin bertahan dan mampu bersaing di era teknologi ya tentu kita harus melek dan dekat sama teknologi itu sendiri. Jadi, punya smartphone atau laptop buat anak muda jaman sekarang itu ya jangan cuman dipakai buat scrolling social media, cari bahan buat ghinah, atau malah cuman main game tanpa kenal waktu ya.

Lebih dari itu, teknologi atau gadget yang dimiliki kaum milenial justru bisa membantu mengembangkan skill, menambah banyak wawasan bahkan bisa dijadikan sumber penghasilan. Ininya penggunaan internet secara positif bisa membawa kita sukses di dunia bisnis 4.0 ini gaes. Kreatifitas bisa loh terlahir dari gawai atau laptop yang biasa kita pakai dan bawa kesana kemari.

Seorang content creator atau siapaun yang mau menggeluti dunia kreatif di era 4.0 juga harus update informasi terkini tentang industri yang mereka geluti. Misal selebgram atau youtuber, mereka juga harus tau dan mengikuti saat instagram dan youtube mengupdate aturan baru terkait algoritma dan sebagainya. Biasanya mereka juga harus mengikuti kabar atau konten-konten viral yaag bisa jadi mereka coba di media konten masing-masing.

Pun begitu bagi blogger atau SEO spesialist yang setiap harinya mengamati posisi halaman atau webiste mereka di peringkat mesin pencari. Update algoritma yang sering dilakukan oleh google juga harus diikuti dan dipatuhi jika ingin blog atau websitenya tetep bertahan di halaman pertama dan tetap banjir pengunjung.

4. Dare to Be You – Jadi Diri Sendiri Adalah Kunci​

Industri 4.0 memaksa para generasi muda untuk masuk ke lembah persaingan yang makin terbuka lebar. Meniru jejak atau pribadi orang lain bukan lagi jadi pilihan yang tepat untuk bertahan di jaman ini. Justru kita yang berani menjadi unik, percaya diri pada skill yang kita miliki dan berani menunjukan kepribadian autentik kita akan lebih unggul. Tak perlu lagi mengikuti arus atau gaya orang lain bahkan melakukan pencitraan sana sini di kehidupan nyata atau sosial media dengan populeritas atau citra semata. Stop doing a drama dan mulai kenali jati diri kita sendiri, temukan hal yang kita sukai, maksimalkan dan manfaatkan.

dare to be you with asus

5. Notebook sebagai Mesin Produksi

Menjadi konten kreator atau apapun yang adalah pelaku di industri kreatif dan digital ini adalah pertempuran dan perjuangan berhadapan dengan ribuan bahkan jutaan konten kreator lain. Jika mau bertempur dan bertahan bahkan naik kelas tentu kita butuh sebuah perangkat atau mesin produksi yang mumpunin yang bisa memenuhi segala kebutuhan kita dalam berkreatifitas.

Dengan laptop atau notebook di genggaman kita tentu berbagai macam karya bisa terlahir dan disajikan ke masyarakat. Segala macam kreativitas bisa kita olah dengan beragam fitur yang ada di notebook.

Aku sendiri adalah seorang blogger yang mana notebook adalah barang wajib yang harus aku miliki dan pasti aku pakai setiap hari. Meski bisa menulis menggunakan smartphone aja, tapi tentu kefektivitasannya akan sangat berbeda dong. Belum lagi beberapa kali juga aku harus membuka membuka script-script html di blog ku yang tentu akan repot banget jika hanya aku buka lewat handphone yang aku punya.

Dan keinginanku update ilmu dan skill berkaitan dengan blog juga mulai masuk ke ranah desain grafis nih. Aku lagi seneng banget mempercantik blog terutama mempercantik postingan atau tulisanku dengan berbagai macam thumbnail atau featured image dan juga infografis yang menarik. Percaya atau enggak, semakin sering aku buat gambar yang menarik di blog ku semakin banyak juga klien atau advertiser yang datang untuk ngajak kerjasama. Pengunjung blogku juga meningkat mungkin karena betah melihat kreasi tulisan dan gambar yang aku sajikan. Hehe.

Nah untuk itu aku nggak bisa nih kalau pakai laptop yang loadingnya lama, lemot, suka nge-lag. Bisa ancur kerjaanku. Makanya aku butuh device yang bener-bener bisa mensupport aktivitasku sebagai blogger dan content creator. 

Notebook sebagai Mesin Produksi​

Kreasikan Diri dan Berani Jadi Diri Sendiri Bersama ASUS VivoBook S433

Ku akui untuk menjadi seorang blogger profesional itu nggak gampang. Aku sendiri memutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk menjadi blogger profesional dimana tulisanku mulai digemari dan diakui bahkan diapresiasi dalam berbagai event lomba dan pekerjaan dari banyak klien / advertiser.

Tanpa bantuan laptop tentu aku nggak bakal bisa menjalani proses ini satu per satu. Mulai dari belajar step blogging, belajar menulis, belajar edit gambar dan bikin infografis, belajar memperbaiki performa blog, bersosialisasi dengan blogger lain, mengikuti kelas online atau webinar seputar blog dan penulisan dan lain sebagainya. 

Sebagai pecinta produk ASUS yang telah menggunakan smartphone dan notebok dari brand ini dan tetu udah merasakan betapa tangguhnya produk-produk mereka, besar harapabku untuk bisa meningkatkan karirku sebagai blogger dan influencer dengan menggunakan notebook ASUS VivoBook S14 S433.

ASUS tak pernah berhenti mengeluarkan inovasinya, dan kecanggihan teknologinya pun terus berkembang. Baru-baru ini ASUS mengumumkan spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433. Pas tau ASUS mengeluarkan produk ini aku langsung merasa deg-deg an kayak lagi lihat gebetan jalan melintas di depan mata (eakkkkk), iyaaa, rasanya langsung jatuh cinta dibuatnya sampai bikin mata berkaca-kaca.

Aku juga merekomendasikan buat siapa aja yang mau mulai berkarir dan serius di dunia industri kreatif ini untuk grab segera notebook ASUS VivoBook S14 S433 ini deh. 

Bukan tanpa alasan dong pastinya, ini dia beberapa alasan kenapa notebook ASUS VivoBook S14 S433 pas banget buat dijadikan pilihan para content creator berkarya setiap harinya.

Keunggulan Asus VivoBook S14 S433

Desain Stylish dan Minimalis yang Mampu Merepresentasikan Jati Diri

 
 

Asus VivoBook S14 S433 memiliki cover yang stylish dan minimalis. Kalau laptop ASUS yang aku pakai sekarang masih punya desain logo di tengah, berbeda dengan ASUS VivoBook S14 S433. seri ini logonya bergeser ke samping yang berhasil bikin kesan laptop ini makin kece, stylish dan minimalis. Cocok banget sama jiwa para anak muda dan generasi Z yang cheerful dan penuh semangat.

Notebook Ringan Cocok Untuk Generasi Z yang punya Mobilitas Tinggi

Salah satu permasalahan orang sibuk yang butuh bawa laptop tiap hari kayak aku untuk nyicil nulis atau ngerjain project dari klien dimanapun dan kapanpun adalah kalau perangkat atau laptop yang dibawa punya bobot yang terlalu berat. Udah dimasukin ransel aja masih bikin pundak pegel. Udah pusing sama kerjaan yang banyak masih harus ngerasain nggak nyaman karena harus nenteng notebook berat kemana-mana. Belum kerja udah bete duluan, wah bisa kacau.

Untungnya ASUS VivoBook S14 S433 ini punya dimensi yang proporsional bahkan bisa dibilang tipis karena hanya berdimensi 32.4 x 21.3 x 1.59 cm dengan berat hanya sekitar 1.4 kg saja dan tebal 15.9 mm aja. Chargernya juga ringan kok hanya berbobot 200 gram aja. Cocok banget kan buat kita yang punya mobilitas tinggi, harus pindah dari satu tempat ketempat lainnya buat ngerjain berbagai macam kerjaan.

 

Layar 14 Inc dengan Teknologi Nanoedge Display, Ternyaman Untuk Seorang Content Creator

 
 

Aku pakai laptop asus ukuran layar 14 inch, dan aku rasa laptop ukuran segini emang ukuran yang paling proporsioonal untuk seorang blogger dan content creator sepertiku. Aku nggak perlu bawa ransel yang super gede buat bawa laptop ini kemana mana. Sebelumnya aku pernah punya notebook yang lebih kecil ukuran layarnya sih, emang enak ringkas dibawa kemana-mana, tapi secara penggunaan masih kurang nyaman banget mana bikin mata lebih capek kalau pakai laptop atau notebook yang terlalu kecil itu.

Nah bedanya notebook ASUS VivoBook S14 S433 14inc ini dengan notebook 14 inc yang lain adalah adanya teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif ini hadir dengan bezel yang sangat tipis, ituloh, jarak antara layar dengan tepiah body laptop makin tipis, screen-to-body ratio nya aja sampai 85 persen. NanoEdge Display ini juga yang bikin kesan layar tampak lebih lega, so apapun konten yang kita buat di laptop ini bakal terasa lebih immersive deh. Keren ya!

Dibalik cover ASUS tersebut, terdapat layar yang berukuran 14 inci dengan resolusi full HD, dan lapisan anti glare untuk meminimalisir pantulan cahaya dari luar. Adapun kecerahan pada laptop ini bertingkat 250 nits. Bukan hanya itu saja, layar laptop ASUS yang satu ini mendukung sRGB color gamut hingga 100%.

Hadir Dalam 4 Pilihan Warna Cantik dan Elegan

Dreamy Silver : Dreamy Silver cocok buat kamu yang berani bermimpi dan percaya bahya cita-cita jamu bakal tercapai selama kamu punya semangat buat memperjuangkannya.

Indie Black : Indie Black cocok banget buat jiwa-jiwa bebas yang menginginkan independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi. Kamu yang terbiasa bertanggung jawab atas situasi apa pun tidak takut untuk berbicara untuk orang lain.

Gaia Green : Warna cantik ini terinspirasi dari warna alam yang cocok banget buat kamu yang punya pribadi fleksibel dan mudah beradaptasi, open minded serta terbuka terhadap segala sesuatu.

Resolute Red : Buat kamu yang punya jiwa dengan semangat tinggi, berapi-api dan mencolok resolute Red ini cocok banget untuk kamu miliki. Kamu adalah sosok yang bisa menempatkan diri serta tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain.

Sejak peluncurannya, banyak orang yang penasaran dengan keunggulan ASUS VivoBook S14 S433 milik produk ASUS ini. Mulai dari cover, resolusi, layar, daya tampung penyimpanan dan lainnya. Apalagi dengan beragam warna menarik, mulai dari Resolute Red, Indie Black, Gaia Green, dan Dreamy Silver. Warna-warna yang dihadirkan bener-bener cocok banget buat para laki-laki maupun perempuan yang mulai bosen sama desain dan warna laptop yang itu-itu aja.

Ekspresikan Jiwa Muda bersama ASUS VivoBook S14 S433 feat Muklay 

Udah lihat kan cover asus seri ini tuh simple trus masih banyak space di covernya karena emang beneran cuman logo minimalis yang ada di sisi kanan. Nah space sisanya emang sengaja banget asus siapin buat kamu kamu yang suka mengekspresikan diri dengan menempeli laptop berbagai aksesoris seperti stiker yang bisa mewakili jati diri kamu. Jadi inget deh, laptopku yang dulu juga aku tempelin stiker band kesayanganku yaitu Linkin Park dan Sheilaon7 karena saking sukanya sama karya-karya mereka. Hehe

Nah buat kamu yang pengen tampil makin muda dan tampak ceria jangan khawatir, asus juga berkolaborasi dengan Muklay atau yang bernama asli Muchlis Fachri , seorang Seniman visual asal Jakarta yang bakal membuat dan menghadirkan desain stiker eksklusif khusus untuk para pengguna VivoBook S14 S433.

Stiker eksklusif ini dan beragam stiker unik dan lucu lainnya akan tersedia untuk pembelian VivoBook S14 S433. hayo, makin minat nggak tuh? hihi

Buat yang suka warna elegan minimalis bisa pilih warna Indie Black maupun dreamy silver. Kalau yang berjiwa ceria, meriah dan seneng matanya dibikin seger-seger sama warna yang manis dan elegan bisa pilih warna Resolute Red atau Gaia Green deh.

Fitur Backlit Keyboard Pada ASUS VivoBook S14 S433 Bikin Notebook Ini Makin Greget

Bukan hanya warnanya aja yang menarik, keyboard laptop ini juga dilengkapi dengan lampu backlight di setiap tombol-tombolnya yang bsia menambah kesan mewah dan membantu sekaligus mempermudah kita untuk tetap mengoperasikan laptop ini dalam kondisi penerangan yang kurang. 

 

Buat kamu yang pengejar deadline kerjaan kayak aku tentu nggak bisa dong menunda kerjaan dengan alasan mati lampu sehingga gak bisa ngetik karena tuts keyboard nggak kelihatan. Nah dengan ada cahaya yang muncul di balik keyboard ASUS VivoBook S14 S433 ini maka alasan kayak tadi nggak akan kejadian deh.

backlit

Numberpad Buat Kamu yang Sering Entry Angka

Ada yang ngrasain masalah yang sama kayak aku yaitu sebel kalau harus masukin data atau entry angka lewat notebook? Nah, kalian pasti pernah ngrasain kan capeknya ngetik angka lewat laptop yang tombol angkanya horisontal memanjang dari sisi kanan ke kiri notebook. Beda sama PC yang nyaman banget buat netry data angka sebanyak apapun.

Nah kerennya ASUS VivoBook S14 S433 tuh ada fitur numberpad yang bikin kita bisa ngrasain tambilan keyboard angka kayak di PC. Caranya tinggal tekan lama ikon numberpad nya. Dan untuk mengembalikan pada mode touchpad tinggal tekan kembali aja. Saat NumberPad aktif, kita bisa dengan cepat melakukan entri angka atau menghitung. I NEED IT TO FINISH MY WORK AS ACCOUNTING, REALLY!! huhuhu.

Fitur Premium

1. Fitur Windows Hello yang Memanfaatkan Sensor Sidik Jari, Lebih Aman dan Login Makin Mudah


Sebagai content creator, karya-karya dan apapun hasil kerja kita di laptop pasti penting banget dong. Pasti bagi kalian yang suka simpen data-data yang bersifat privacy juga ngerasa hal yang sama kan?

Karena itu kita semua butuh device yang super aman dan nggak gampang diakses sama sembarang orang tanpa izin. Nah Asus VivoBook S14 S433 ini punya fitur keamanan yang keren abeeesss. Dan lagi notebookini punya sensor sidik jari atau finger print yang terhubung dengan WINDOWS HELLO. Makin mudah deh proses login karena kita nggak perlu ngetik password saat mau login kayak cara lama. Udah kayak teknologi finger print di smartphone aja ya gaes. Mantul!

2.Fitur Audio Premium

Tak hanya punya fitur premium seperti windows hello, di VivoBook S14 (S433) ini juga dilengkapi dengan fitur audio premium yang udah bersertifikasi harman/kardon. Buat kalian yang nggak bisa kerja tanpa musik kayak aku, fitur ini penting banget. Yap aku emang kategori orang yang bisa makin produktif dan ide ngalir kalau sambil ndengerin musik-musik enak.ada yang sama nggak?

Belum lagi kalau lagi capek kerja selesaiin deadline aku juga suka selingin sama nonton youtube dan drama Korea atau Thailad gitu. Jadi kalau audio nya makin kece kayak yang dimiliki notebook ini ya pasti aku bakal jauh lebih semangat dan produktif kan.

Konektivitas Terjamin

konektivitas asus

Port USB

Meski desain bodinya terbilang cukup tipis tapi kita nggak perlu khawatir masalah konektivitas kita yang biasanya mengandalakn port-port pada body laptoop. ASUS VivoBook S14 S433 dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type-C™ yang dapat ditancapkan bolak-balik dan tentunya bisa kita hubungkan dengan berbagai perangkat. Selain port USB 3.2 Gen 1 Type C ada pula output HDMI, combo audio jack, dan tentu pembaca kartu microSD.

Wifi 6

Yang kehidupan perlaptopannya mengandalkan wifi dan internet setiap hari kayak aku tentu bakal ngelirik fitur ini juga. Jadi ASUS VivoBook S14 S433 ini dilengkapi dengan Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) yang bikin koneksi internet 3x lebih cepat dari Wi-Fi 5, 4X network capacity, dan bahkan 75% lower latency. Dengan latency atau jeda waktu yang demikian tentu proses transfer data yang lebih cepat bahkan untuk file besar seperti bermain game online, video call atau vide conference bahkan streaming film or drama kayak hobiku. Hehe. Makin cinta!!

Bluetooth 5.1

Aku adalah orang yang terbiasa dan lebih suka mengoperasikan notebook dengan mouse bluetooth. Iyap, soalnya aku banyak edit gambar da bikin infografis macem-macem buat kebutuhan postingan blog. Jadi ya akan lebih efektif dan efisien dari segi waktu kalau aku pakai mouse eksternal.

Nah buat kalian yang sealiran sama aku bakal terbantu banget juga karena laptop ini juga telah menyediakan bluetooth 5.1, lho.

WOW. Fitur-fitur yang mendukung konektivitas kayak yang aku sebut di atas bener-bener mensupport usaha kita biar makin produktif nggak sih?

Hemat Daya dan Fast Charging

Aku tipe blogger yang suka berubah-ubah tempat kerja. Kalau di kamar kadang aku kerja di meja kerja atau workspace yang aku buat, tapi kadang aku juga kerja di atas kasur dengan meja kerja lipat atau di lantai sambil gelar karpet. Aku juga sering cari tempat yang cozy dan nyaman buat nulis entah itu di cafe atau di perpustakaan. Pergi ke tempat-tempat nyaman kayak gini bikin aku makin produktif dan lumayan bikin rasa bosen ilang.

Nah aku tipe orang yang agak males kalau kemana-mana dikit-dikit harus nyolokin laptop atau smartphone ke colokan buat isi daya. Yap, aku butuh gadget yang punya daya tahan baterai yang mumpuni dan tahan lama, kalau bisa ya yang fast charging dong pastinya. Untungnya nih, seri ASUS VivoBook S14 S433 punya semua hal ini. Bahkan asus melengkapinya dengan Battery Health Charging yang bikin kita bisa atur daya maksimum baterai atau RSOC (Relative State of Charge).

Performa Jempolan dengan Prosesor 10th Gen Intel Core

ASUS VivoBook S14 S433 ini udah menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core loh. yaitu Intel Core i5-10210U dan juga Intel i7-10510U. ya tentu aja performanya makin powerful, namun tetap bisa hemat daya.

Buat yang butuh pengoptimalan sisi multimedia wajib banget ngelirik notebook seri ini. Dijamin grafisnya makin ciamik. Kombinasi prosesor intel dan GPU atau kartu grafis diskrit dari NVIDIA juga bikin proses render video makin cepat loh.

Dan buat yang aktivitas pengoperasian notebooknya tinggi dan diharuskan multitasking patut berbahaia, pasalnya ASUS VivoBook S14 S433 ini juga dilengkapi 6 buah core yang mampu mensupport aktivitas multitasking kamu.

Kabar baiknya lagi ada fitur untuk switching kartu grafis sesuai kebutuhan kita. Untuk penghematan daya dan penggunaan device secara normal kita bisa pilih atau switch ke internal GPU Intel UHD Graphic, nah kalau kita butuh untuk pemakaian yang lebih powerful kita bisa langsung aja switch ke NVIDIA MX250.

Di sisi storage atau penyimpanan, notebook ini udah dibekali kapasitas penyimpanan Intel® Optane™Memory H10 (32GB + 512GB PCIe® SSD) dengan slot tambahan M.2 NVMe. Dengan kapasitas yang disediakan ini sih kalau buatku udah cukup banget bahkan terasa lega. Kecepatan aksesnya pun kenceng kok dengan SSD bawaan dengan kecepatan baca hingga 1564 MB/s dan kecepatan tulis hingga 973 MB/s. Perfect sih ini buat content creator manapun.

Spesifikasi Lengkap Asus VivoBook S14 S433

Main Spec.ASUS VivoBook S14 (S433)
Operating SystemWindows 10
CPU/ProcessorIntel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Memory8GB DDR4 RAM
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 520
Input/Output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
ConnectivityWi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Camera720p HD camera
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight1.4Kg with battery
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Warranty2 tahun garansi global

Harga ASUS VivoBook S14 S433

Setelah mengetahui spesifikasi dan keunggulan ASUS VivoBook S14 S433, tentunya kamu penasaran dengan harga ASUS VivoBook ini kan? Pasalnya laptop ini sudah dijual di toko luring maupun daring dari rekan ASUS seperti Bhinneka, Shopee, Tokopedia, Blibli.com dan JD.id serta kamu juga dapat membelinya secara langsung. Adapun harga yang dibandrol cukup terjangkau mengingat kecanggihan dan penampilannya berkualitas, yaitu Rp13,999.000-an untuk laptop dengan varian Intel core i5 dan Rp15,999.000 untuk laptop ASUS VivoBook S14 S433 Core i7.

Kenapa Harus Asus? Kenapa Aku Selalu Pakai Produk Asus?

Trusted dan Best Quality

Sejujurnya aku nggak terlalu dalam mengetahui tentang dalaman gadget apa yang baik dan seharusnya aku pinang atau beli. Tapi sejak bertahun-tahun lalu kalau aku mau beli gadget tuh pasti aku mikir jauh-jauh hari dan pikirin matang-matang serta cari banyak referensi.

Ada beberapa cara aku cari referensi brand apa yang bagus untuk smartphone dan laptop. Misalnya dari baca review di internet dan youtube. Membandingkan produk satu dan lainnya. Nonton review yang memberikan review jujur dengan memberikan penilaian positif dan negatif itu penting. Trus aku juga selalu dan wajib tanya sama orang sekitar yang aku rasa kompeten di bidang teknologi ini.

Jadi di tempatku kerja, ada tim IT gitu yang terdiri dari 7 orang lebih, nah biasanya pas aku mau beli gadget baik handphone atau notebook tuh pasti aku konsultasi sama mereka. Setelah aku ngomong kebutuhanku akan gadget yang begini dan begitu eh mayoritas pasti saranin ke ASUS.

Dan bener aja. 5 tahun punya gadget semuanya ASUS loh. Wkkw 3 kali aku ganti handphone itu merek asus semua, mulai dari asus zenfone selfie, asus senfone max pro m3 sampai sekarang yang aku pakai Asus Zenfone 5. haha untuk laptop sendiri aku juga pakai asus M409DA-EK502T. iya aku emang se percaya itu sama asus karena gadget ku semua yang dari asus belum pernah ada kerusakan selama aku pakai. Handphone yang aku ganti 3 kali itupun bukan karena alasan rusak tapi karena aku kasih alias hibahkan ke keponakan dan kakak iparku.

ASUS Perfect Warrancy

FYI nih, pertengahan 2020 Asus tengah mengadakan hadiah eksklusif kepada para penggunanya berupa ASUS Perfect Warrancy yang bisa memproteksi para pelanggannya agar merasa aman karena akan mendapatkan layanan garansi ekstra dari berbagai jenis kerusakan seperti yang pernah diungkapkan Jimmy Lin selaku Asia Southeast Asia regional Director.

Jadi, buat kamu kamu anak muda Indonesia yang punya cita-cita tinggi dan ingin berkarir sesuai skill dan kemauan dari dalam diri kalian, jangan menyerah. Kalian bisa kok sukses tanpa embel-embel pendahulu-pendahulu yang hidup di era yang berbeda. Di jaman serba digital ini kita diuntungkan karena kita bisa menikmati dan mengikuti semua perkembangan teknologi. Yuk, bareng-bareng terus semangat upgrade skill biar bisa makin melesat pesat terutama dengan dukungan device yang mumpuni seperti ASUS VIVOBOOK S14 S433. Semog informasi ini bisa membantu kamu yang membutuhkan informasi atau rekomendasi notebook dengan performa kece yaa. 

Referensi:

 

  • https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S14-S433FL/
  • https://www.asus.com/media/
  • https://id.priceprice.com/ASUS-VivoBook-S14-S433FL-31219/#Specs
  • https://www.keluargabiru.com/2020/06/blog-competition-dare-to-be-you-with-vivobook-s14-s433.html
  • https://edukasi.kompas.com/read/2018/10/31/10222981/ingat-ini-skill-yang-harus-dimiliki-di-era-industri-40
  • Press Release Asus
  • Foto dan ilustrasi atau infografis pendukung by Rini Novita Sari – Celotehdinihari.com
41 comments
  1. Anjayyy luar biasa keren sista yang satu ini. Uedan, tampilan blognya kece badai, artikelnya bisa terbang-terbang gitu kek pesawat. Mba Rini Novitasari salah satu content creator yang juga kreatif, salah satunya konten di dalam blog ini.

    Sepertinya memang jodohnya content creator ya ASUS VivoBook S14 S433 ini. Wajar sih, fiturnya canggih dan kekinian, jeroannya juga tangguh. Good luck sista 👍👍

  2. Awwww.. kereeen bangeeet ulasannya si mbaak.. duh kan makin kesemsem deh sama ASUS S14 S433 ini..
    semoga bisa punya satu.. Amiiinn..

  3. Uwuwu banget artikelnya, udah ada efek animasinya. Komplit pake telor, udah gitu warna-warna laptopnya ditafsirkan pula. Keren deh…

    Btw, pengen deh jadi SEO specialist sama fotografer, belajarnya dimana ya kak?

  4. Laptop ini kayaknya memang cocok untuk para youtuber dan content creator. Karena speknya sudah oke. Harus upgrade laptop nih

  5. Pertama kali kenal bloger ini tuh udah takjub banget akutu, berjiwa muda namun dengan segudang prestasi dan keahlian salut aku mb sama kamu. Bloger yang sangat produktif. Artikelnya kece banget tentang asus ini, aku suka deh, ajarin donk mb rin kwkwkwkk. Semoga menang yaaa aamiin.

  6. Mba Rini, banyak banget ya kelebihan vivobook dari Asus ini.
    Bahkan sampe hal kecil pun diperhatikan, yakni letak tombol keyboard nya.
    Mupeng euy.

  7. Duh.. keren banget ulasan mb rini ini. Lengkap. Jujur saya salah satu yang mengidamkan laptop Asus VivoBook S14 S433 ini loh mbak, specnya itu juara banget.

  8. Mau dong yang warna Gaia Green biar semakin gaya kerja di mana aja. Ulasannya keren, untuk laptop yang memang keren.

  9. Hellppp need injak bumi aku tuh kak, dari tadi melayang mulu baca artikel ini. 4 tahun buat diakui sebagai blogger ya, syukurlah aku yang baru beberapa bulan ngeblog ini berasa punya pembelaan diri.wkwkwk. haruskah kumulai dari beli laptop asus? Atau hp asus? Semuanya ketce badai

    1. belajarku lambat mbak 4 tahun baru begini aja, huhu mbak pasti lbh cepet byk temen yg mau sharing ilmunya juga hihi,, perlu notebook yang super kece ini mbak biar nge blognya makin ciamik,hihi

  10. Benar mbak, sukses tidak harus kerja kantoran. Ada banyak pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah contohnya menjadi blogger. Dan salah satu alat pendukung agar kerja dirumah juga sukses adalah laptop Asus vivobook s14 s433 ini

    1. bener banget mbak, dulu emang acuan klo mau sukses harus kerja kantoran ya,, skrg mah udah beragam pekerjaan kreatif yang bisa bikin saldo tabungan numpuk,,, jaman serba tekno soalnya

  11. Kayaknya laptop asus yg satu ini memang cocok banget utk para pekerja kreatif ya. Tampilannya pun kece badai dan mencolok, sesuai banget sama jiwa muda yg ingin ditunjukkan

  12. wih mantap banget mba Rin, semoga bisa meluk laptop Asus yaaa. Jujur harganya nih lumayanan dan memang laptop asus vivobook s14 ini idaman banget buat para content creator sebagai peluang produktif dan menghasilkan cuan

  13. Ya ampiuuuuuuun
    Auto minder aku baca artikelnya
    Kakak satu ini memang top markotop deh
    Blogger idolaaaaaa
    Apalagi nanti kalau pakai vivobooknya asus, makin kece dah. Orangnya kreatif, laptopnya ciamik. Mantul kakak

  14. Wah, blogger panutan ini. Salut dengan mbak yang setia sama ASUS. Beberapa fiturnya menjadikan kesengsem sama produk ini. Sukses mbak…

  15. Wuah, speechless aku mbak. Kuereen bangeet. Artikel dan tampilan blognya menghipnotisku banget. Tapi ngomongin soal asus. Aku juga pengguna asus loh mbak. Dan emang kece badai juga kayak mbak rini bilng. Semoga menang ya mbaaak

  16. Keren mba Riniii aduh makin jiper deh liat blogku lalu liat blog mba Rini ngahahah. Mau belajar lebih keras biar bisa kayak gini. Cuma bisa lihat dan belum bisa bikinnya.
    Anyway Asus ini emang aweeeett. Aku punya Asus dari jaman kuliah baru masuk sampai mau nikah masih bisa dipakai lohh. Awet beneran deh. Kalau bukan karena tuntutan upgrade laptop kayaknya ngga bakal ganti.
    Kalau ada rezeki mau beli Asus s14 yang dreamy white dong. Aamiin

    1. wah mbak jihan ini suka merendah padahal kualitas tulisannya kece bgt,,,
      bener mbak, asus emang beneran aawet sih,,, aku juga bertahun2 itu hape sama laptopnya,,,

      aminn moga dpt rejeki buat bawa pulang s14 s433 nya ya kita mbak sayyy

  17. Keren pake banget sih ini. Tulisannya keren. Penyajiannya juga keren pake banget. Apalagi ASUS VivoBook S14 S433 nya keren pake banget nget nget. Hehe. Mantap, salam kenal.

  18. Mbak Rin, sekian purnama tidak singgah. Terkejut aku dengan tampilan blog mnak Rin, makin kece banget. Kok bisa gitu mbak, ajarin dong. Btw aku inceran aku juga ni ASUS S14 S433.

  19. suka banget mba sama tulisannya. zaman sekarang tuh kita harus berani jadi diri sendiri, kerjakan pekerjaan sesuai passion. ditunjang dengan laptop asus yang desainnya keren dan stylish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
3
Share