Penasaran Dengan Keunggulan Daihatsu Xenia Generasi Baru? Berikut Penjelasannya

Daihatsu Xenia Generasi Baru

Setiap orang yang mengikuti perkembangan di bidang otomotif tentunya sudah tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini yaitu Daihatsu Xenia. Dihadirkan sejak tahun 2004 dan masih diproduksi sampai sekarang dengan versi terbaru dari tahun ke tahun membuktikan bahwa kendaraan ini memang banyak peminatnya.

Ada banyak alasan mengapa mobil ini banyak peminatnya dan terus laris penjualannya tentu karena faktor spesifikasi dan harganya yang lebih murah dibanding pesaing dengan tipe yang sama.

Apalagi beberapa tahun sebelumnya, mobil Xenia ini baru saja menghadirkan generasi baru yang berarti bahwa akan banyak fitur yang terdapat didalamnya. Penasaran dengan fitur serta keunggulan dari mobil pabrikan Daihatsu generasi terbaru ini, berikut ulasannya.

Terdapat platform DNGA

Apa itu platform DNGA? yaitu sebuah platform yang memiliki kepanjangan Daihatsu New Global Architecture yang menunjukkan perkembangan sudah dilakukan pada mobil tersebut.

Perkembangan yang dilakukan mulai dari menerapkan konsep lebih berkualitas tetapi harga terjangkau serta lebih memperhatikan banyak faktor seperti ukuran, harga, dan berat agar kendaraan lebih efisien dan nyaman untuk pengguna.

Ada 2 pilihan pada mesin

Mesin pada Xenia generasi terbaru ini memiliki 2 pilihan pada bagian mesin yaitu 1,3 dan juga 1,5 liter dibekali teknologi VVT-i serta CVT. Dengan adanya perpaduan tersebut, maka Xenia memiliki performa yang lebih baik serta lebih bertenaga.

Selain itu, bisa membuat akselerasi dalam mengemudi mobil menjadi lebih halus, responsi, serta hemat dalam mengeluarkan bensin.

Lebih futuristik

Generasi terbaru dari Xenia ini memiliki desain yang lebih futuristik, hal ini bisa dilihat dari adanya lampu LED yang lebih terang.

Ditambah terdapat juga polished alloy wheel yang dijamin sporty sehingga penampilan akan terlihat beda dari generasi sebelumnya. Kursi bisa dibuat lebih fleksibel dan memiliki fitur sofa mode sehingga bisa dimanfaatkan penumpang untuk santai dan istirahat saat menempuh jarak yang cukup jauh.

Tingginya ground clearance

Ground clearance dari mobil Daihatsu terbaru ada di angka 205 milimeter yang berarti cocok dikendaraan untuk semua jenis jalan sehingga cocok untuk perkotaan bahkan daerah pedesaan. Selain itu, radius putar kendaraan ini mencapai 4,9 meter sehingga membuat pengendara mudah untuk melakukan manuver.

Fitur keamanan sudah lengkap

Mobil wajib dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang canggih, makanya Daihatsu menghadirkan Xenia dengan fitur yang sudah lengkap bahkan masuk kategori pertama di kelasnya yang dinamakan Advanced Safety Assist. Di dalam fitur ini memiliki 6 fungsi yang berbeda yang bisa memberikan keamanan untuk penumpan ketika terjadi suatu hal yang memang tidak diinginkan setiap orang misalkan benturan.

Tertarik dengan Xenia generasi terbaru tetapi budget terbatas? tenang saja karena sekarang ada banyak sekali mobil bekas di mobbi yang merupakan nama baru dari mo88i. Platform mobbi akan memudahkan setiap orang untuk melihat daftar kendaraan bekas yang sudah dicek dan layak untuk dibeli siapa saja. Jadi jangan buang waktu, segera cari mobil Daihatsu Xenia bekas generasi terbaru di mobbi sekarang.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like